Menu
/

Sengaja meminjam kata yang sering diucapkan oleh Om NH, the Beauty of Blogging, untuk mengawali judul postinganku kali ini. Habis, fikiranku merasa klop banget sih dengan kata yang satu ini. Bahwa blogging, bagiku tak hanya menjadi obat stress, tapi juga sebagai ajang menambah wawasan, mengasah kemampuan untuk lebih kreatif dalam menulis, dan juga sebagai ajang dalam  menambah teman serta mempererat silaturrahmi. Silaturrahmi yang bisa dijalin, tak hanya terhenti di dunia maya saja, namun besar kemungkinan untuk dihadirkan ke dalam dunia nyata. Isn’t that the beauty of blogging?
Secara pribadi, aku sendiri telah merasakan indahnya pertemuan di daratan alias KopDar, dengan beberapa teman blogger, yang sebelumnya hanya bisa bertegur sapa di kolom komentar masing-masing, di yahoo chat or Fb atau messenger lainnya, tapi kemudian berhasil diwujudkan ke silaturrahmi di alam nyata alias tatap muka. Oh indahnya….
Postingan malam ini, sengaja aku peruntukkan untuk meng-update informasi sebuah KopDar unik, bertajuk KopDar Bekasi Senyum Berseri. Sungguh sebuah tema yang sangat menjanjikan kesan kebahagiaan kan sobs? Salut deh dengan pakdhe yang memberi tema ini. Pada kenal donk dengan Pakdhe Cholik? Yup, persis! Beliau memang Komandannya BlogCamp. Bener lagi kamu sobs! Beliau adalah salah satu selebblog ternama negeri ini lho. J
Mendapat undangan (lebih tepatnya mengundang-kan diri deh Al, hihi), untuk bergabung dalam momen indah ini, adalah sebuah kesempatan yang rasanya akan sulit untuk terulang. Makanya aku berusaha sedapat mungkin untuk mengalihkan agenda yang sebenarnya telah tersusun rapi pada hari Sabtu itu. Alhamdulillah, teman baikku bersedia menggeser waktu pertemuan kami ke hari berikutnya, sehingga aku dapat dengan leluasa mempergunakan momen KopDar dengan sang Komandan beserta teman-2 blogger Bekasi lainnya.
Tak henti debaran jantungku (ya iyalah, kalo sempat berhenti, ga bisa kopdar donk, dah harus mendapatkan penanganan khusus deh di rumah sakit! J), menapaki pelataran Bekasi Cyber Park dan menuju resto bernama Bumbu Desa, tempat dimana pertemuan mendebarkan ini akan berlangsung. Dan tak sulit menemukan segerombolan serombongan tersangka makhluk yang datang untuk acara special ini.
Dari jauh aku sudah bisa menebak, inilah dia sang komandan fenomenal itu, duduk manis di samping sang istri yang tersenyum ramah menyambut kedatanganku. Kedatanganku memang terlambat dua puluh menit dari jadwal deh, sehingga tak heran jika beberapa teman lainnya telah lebih dulu bergabung, dan ngobrol akrab dengan Pakdhe dan Budhe. Tadinya aku agak gimanaaaa gitu ya? grogi dikit sih, habis belum pernah bertemu langsung dengan Pakdhe, Budhe, dan teman-teman lainnya. Hanya Una dan Mba Lydia aja sih yang sudah pernah KopDar.
Tapi Alhamdulillah, suasana pertemuan itu begitu akrab dan menyenangkan. Apalagi selama ini sudah sering bertegur sapa di dunia maya dengan semua personil, kecuali dengan mba Chocovanila. Mba yang satu ini, aku belum pernah berkunjung deh ke rumah mayanya… Alhamdulillah ternyata Tuhan mempertemukan kita terlebih dahulu di dunia nyata ya mba, baru akan lanjut ke dumay nanti. J
Seperti yang telah diuraikan oleh mba Lydia, Mba Nia, Una, Mba Chocovanila dan mba Chi di blognya masing-masing, acara ini memang berlangsung dengan begitu menyenangkan. Diisi dengan obrolan-obrolan seru nan menggelitik. Hangat dan sangat memberi kesan istimewa. Tak sedikitpun terlihat kecanggungan di antara kita, baik dalam percakapan, maupun dalam bahasa tubuh. This is the beauty of blogging. Mempererat silaturrahmi yang terjalin di dumay (dunia maya) ke dunya (dunia nyata). Amazing! (Kayaknya ini kata2nya Tukul deh, hihi). Tapi this is really-really amazing lho! Ga percaya? Let me show you some more pictures untuk meyakinkan sobats semua yaaaa…. Tapi janji lho! GA BOLEH NGIRI! Hehe.
1, 2, 3.... cheese! ayo mba Nia... mana senyumnyaa? 
Nih foto nyulik dari blognya Una

edisi duet, ki-ka searah jarum jam: bersama mba Lydia, mba Myra/Chi, Mba Nia dan Budhe Ipung.
ki-ka: Alaika, Mba Nia, Mba Chi dan Una.
dan foto pamungkasnya adalaaaaah......... terereng....
pasti pada kenal donk? Yup! Pakdhe Cholik, sang Komandan BlogCamp
Nah sobats maya tercinta, itulah sekilas update tentang KopDar Senyum Bekasi Berseri, yang telah sukses dilaksanakan pada hari Sabtu , 30 Juni 2012 yang lalu, kesan yang sangat membahagiakan. Untuk Budhe dan Pakdhe, makasih banget lho atas keramahtamahan dan kebaikan hatinya...semoga bisa ketemu lagi di lain tempat dan kesempatan ya dhe.... amin.

35 comments:

  1. Amiin...
    Kapan kita ketemu lagi mbak? :P

    ReplyDelete
  2. Amiinnn, kapan kita ketemu lagi Mbak? #ikutan Una

    Di tunggu next post untk Chat conference-nya di darat ya Mbak...hehehehe..Publish postinganku nanti siang lho...jangan lupa

    ReplyDelete
  3. tante di jakarta sampe kapan? sekalian sini lah ke semarang :D

    ReplyDelete
  4. Nama2 yang ikut kopdar itu saya kenal semua, kecuali Una :D

    Dan saya termasuk yg beruntung, karena PakDhe sekeluarga pernah berkunjung kerumah saya...

    ReplyDelete
  5. Amiin..
    Mba CAntik banget dengan baju dan jilbab cuning nya..
    Ahh jadi ngiri..pengen kopdar sama orang bekasi..
    Asiik..asikk..
    Mudah2an Mba AL hari minggu bisa ke BAndung..
    *ngarep*

    PAkde sama Bude emang ruamah tenan,..

    ReplyDelete
  6. terereeeeeng...klo udah crita kopdar pastilah iri mba...ga bs engga huhu

    ReplyDelete
  7. wew... makin cantik aza nih para blogger ceweknya biarpun udah keliatan berumur banget! sipp dah, met kopdar aza buat elo semua.
    pesan gue "hati-hati deh kalo makan yg enak2, ntar kolesterolnya pada naik tuh" gkgkgkgkgk..

    ReplyDelete
  8. nggak janji mbak, aku iriiiiiiiiiiiiii

    ReplyDelete
  9. kaya mba yang satu ini rajin banget kalau masalah kopdar,kalau aku sekali aja belum pernah :(

    ReplyDelete
  10. Ketika Chi menyebut nama jeng Alaika saya agak kaget soalnya saya menduga jeng ada di Serambi Mekah. Makanya langsung saya Oke, sayangnya jeng Monda dan RinRin gak bisa hadir.

    Setiap kopdar nuansanya beda-beda tetapi tetap akrab, ceria dan full canda karena kita semua melepas atribut profesi masing-masing he he he he.

    Terima kasih ya jeng sudah ikut bergabung, jadi tambah ramaiiiiiii.... maaf jika saya suka ketelepasan kalau bercanda padahal saya sebenarnya pemaluuuuu ha ha ha ha ha

    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
  11. foto jagoannya yang paling akhir ya mbak hehehe

    ReplyDelete
  12. @Ririe Khayan
    Inginnya sih segera ketemu kamu lagi Rie... terus nonton bareng lagi atau jalan2 gitu.... asyik banget yaaa? :)

    ReplyDelete
  13. @Syifa Azz
    sampe tgl 10 Syif..... tgl 11 nya balik ke Aceh....
    ingin banget ke Semarang.... nanti ya kalo ada waktu dan kesempatan... :)

    ReplyDelete
  14. @marsudiyanto
    berarti sama saya dan Una yang belum pernah ketemu ya pak? :)

    wah, senengnya dikunjungi oleh Pakdhe..... :)

    ReplyDelete
  15. @Nchie Hanie
    duuuh, seneng deh dapat pujian dari teh Nchie.... jadi malu saya nih..... #kedip-kedip. Malu kok kedip2 yak? hihi

    amin... mudah2an bisa hadir di KEB Bandung nanti, jadi bisa ketemuan langsung dengan teh Nchie dan emak2 lainnya... asyik... :)

    ReplyDelete
  16. @mimi RaDiAl
    hahahahahhaa.... emang deh yaaaa... sulit menyingkirkan rasa iri itu dalam hal begini... hihi

    ReplyDelete
  17. @Bung Penho
    ha? apa tuh maksudnya "....walau udah keliatan berumur banget!" bung? Memuji sekalian menjatuhkan nih kayaknya yaaaa? :D

    ReplyDelete
  18. @Andy
    KopDar itu menyenangkan lho! kan termasuk silaturrahmi juga tuh....

    ReplyDelete
  19. @Pakde Cholik
    Memang banyak teman yang tidak tau jika saya sedang di Bekasi Dhe.... , untung saya segera tunjuk tangan dan 'mengundangkan diri sendiri' ya? hihi.

    Iya, setiap KopDar itu selalu memberi nuansa indah yang berbeda, tetap ceria dan penuh canda tawa...
    senang banget rasanya bisa ketemu Pakdhe, budhe dan temen2 blogger lainnya kemarin itu lho. Makasih banyak yang pakdhe dan budhe...

    semoga bisa ketemu lagi...

    ReplyDelete
  20. Duch senangnya bisa kopdar ya Mbak :)

    Kostum Mbak Al kali ini bikin pangling, sempat aku kira Mamanya Pascal lho :)

    ReplyDelete
  21. Aku nggak janji untuk nggak iri.. :(

    Dirimu cantik banget, Mbak.. Seger dengan warna kuningnya...

    Ekapan ke Bintan? :D

    ReplyDelete
  22. waw.. keren keren fotonya mbak..
    sip deh

    ReplyDelete
  23. mau jadi ratu kopdar nomor dua nih mba??? hihihihi

    ReplyDelete
  24. wah senengnya pada kopdaran ceria. Itu komunikasinya di dunia maya pakai yahoo messenger ya. Kok bisa janjian gitu. Pengen juga kopdaran dengan temen-temen blogger.

    ReplyDelete
  25. @alaika abdullah Kalau bisa ketemuan lagi, Anji Lho harus semalaman ..sampe pagi pokoknya...hehehe

    ReplyDelete
  26. maaf mbak Alaikha. saya gak bisa janji untuk tak iri pada kopdar yang penuh kehangatan macam itu. hehehe

    ReplyDelete
  27. @Yunda Hamasahiya mba keke, KopDar itu begitu menyenangkan lho....

    hehe, ganti kostum aku mba... :)

    ReplyDelete
  28. @DewiFatma
    hahahha, jadi tetap NGIRI ya mba? hihi... maafkan jika telah membuatmu IRI. hihi

    duh, senangnya dapat pujian dari wanita cantik berbaju kuning ini... makasih mba Dew... :)
    ke Bintan? ingin banget, tapi kapan yaaaa?

    ReplyDelete