Serunya Tour the Kitchen at The Harvest Bandung | My Virtual Corner
Menu
/
Serunya Tour the Kitchen at  The Harvest Bandung

Bagi para pecinta kue, pasti sudah tak asing dengan yang satu ini, deh! The Harvest, surganya aneka kue. Mulai dari cheesecakes, black forest, opera cake dan aneka kue lainnya tersedia di The Harvest Patissier& Chocolatier ini.

Selain itu, the Harvest Bandung juga menyediakan tempat nongkrong yang cozy banget bagi yang ingin hangout atau pun having an informal meeting sembari menikmati makanan dan minuman yang tersedia di sana. 

Nah, cerita tentang the Harvest, Sabtu lalu, 20 Mei 2017, aku dan Nchie Hanie, serta beberapa food blogger lainnya, diundang ke The Harvest untuk sebuah agenda yang di luar dugaan.
Aih, di luar dugaan gimana, Al?

Yup. Jadi the Harvest tuh, ngasih kejutan. Mengambil tema Strawberry Cheescake Odyssey, kami diajak melakukan touring the kitchennya, lho! Di ajak berkeliling kota sambil membuat kue khas-nya The Harvest! Dimulai dari outlet  The Harvest Dago, lanjut ke the Harvest Burangrang hingga akhirnya ditutup dengan lunch bareng di ruangan yang cozy banget, dengan dekorasi yang wow, di the Harvest Buah Batu. Sungguh, an unforgettable moment, deh!

Tour the Kitchen started from the Harvest Dago.

Yes, jadi touring the kitchen ini pun bermula dari the Harvest Dago. Kami tiba di tekape, disambut dengan hangat dan ramah oleh para crews the Harvest, sembari dibekali selembar apron untuk dikenakan, lalu diundang untuk bergabung dengan teman-teman lainnya yang telah tiba terlebih dahulu. Acara dimulai dengan perkenalan, lalu kami pun diajakin untuk masuk langsung ke dapurnya the Harvest, lho! Kan agendanya 'tour the kitchen'. Hehe.

Di dapurnya yang bersih, kami berkenalan dengan bu Lia Purnomo, F & B Director dari The Harvest. Beliau bercerita tentang perjalanan The Harvest, yang dimulai dari 13 tahun lalu (2004) hingga kini telah berkembang menjadi 33 outlet, meliputi Jakarta,Semarang, Medan, Bali, Surabaya dan Bandung.

Bu Lia juga tanpa sungkan membeberkan dan mempraktekkan resep strawberry cheesecake-nya the Harvest, yang kesohor dan laris manis itu, lho! 
Hm, pantesan, yummy banget, wong bahan-bahan yang dipakai, tuh, emang yang number one, sih! Berkualitas sehingga tak heran jika kue yang dihasilkan pun berkualitas premium, dengan cita rasa yang delicious!
the harvest bandung
Uniknya agenda 'tour the kitchen' ini adalah, jika proses mixing (mengadon) adonan cheesecake-nya dilakukan di outlet The Harvest Dago hingga ke proses bakingnya, maka proses meng-garnish (membakar dan menghiasnya) justru dilakukan di outlet The Harvest Burangrang. Jadinya seru pisan dan sukses bikin kita-kita pada excited banget, deh!

Menghias Cheesecakes di The Harvest Burangrang

Yup, as I mentioned above, kami pun tiba di out let The Harvest Burangrang, disambut dengan hangat dan ramah oleh para crews di sana, dan langsung diajakin oleh Mr. James, ke kitchennya, di mana di sana telah dinanti oleh Bu Lia dan Bu Sari. Kami begitu excited ketika Bu Lia memperlihatkan cara membakar dan merias si cheesecake-nya, dan yang lebih bikin excited lagi adalah ketika kami dibagikan mini cheesecake, untuk kami bakar dan hias sendiri. Wow! 

Jadilah kami membakar dan menghias cheesecake masing-masing dengan 'alat perang' yang sudah dibagikan. Gelak tawa bermunculan saat hasil riasan jauh dari harapan. Etapi, ga juga, lho! 
the harvest bandung
Ternyata, setelah diberikan hiasan penutup, si cheesecake jadi cantik juga! Lihat, deh!
Dan..., Tadaaa! Ini dia..., cheesecakes buatan/hiasan Bu Lia (sebelah kiri) dan hasil hiasan para bloggers (sebelah kanan, yang mini). Sama2 cantik kan?
the harvest bandung

Seru banget, ya? Ternyata prosesnya ga sesulit yang dibayangkan, lho! Etapi, walo terlihat simple oleh kecekatan tangan bu  Lia, emang sih, waktu disuruh nyobain menghias sendiri, kagok juga, dan jadi meliber kemana-mana, tuh, si meringue-nya. Meringue adalah sebutan untuk adonan penghias cheesecake.

Unforgettable Lunch at The Harvest Bandung.

Yup, sampai juga kami pada acara akhir. Setelah ber-euforia dalam keasyikan menghias cheesecakes, kami pun melanjutkan tour the kitchen. Persinggahan terakhir adalah di outlet The Harvest Buah Batu. Dan..., amazing! Kami disambut dengan ramah dan hangat oleh para crews, plus Pak James dan Bu Lia, Bu Sari serta crews the Harvest lainnya. 
Yang amazing-nya adalah...., dekorasi lunch set-nya itu, lho! Awesome! Superduper menarik! Dan langsung teringat cerita Pak James tadi pagi, bahwa beliau sampai ga tidur malamnya, karena mencari kembang di Wastukencana untuk mendekor ruangan makan siang hari ini. Demi menyambut para tamu (which is us, the bloggers). Aih, tersanjung pisan, euy! James, you are amazing! So expert! It's so romantic!
#TheHarvestCheesecakeOdyssey . . Yuk, lanjut dengan Tour the Kitchen of the Harvest Bandung. Jadi, setelah menyaksikan demo mixing adonan Cheese Cake, ngebaking-nya di the Harvest Dago, lanjut ke ‘garnish-in’ si cheese cake hingga cantik, seperti pada foto sebelumnya, di the Harvest Burangrang kitchen, maka kami pun diajakin untuk pindah ke the Harvest berikutnya, yaitu the Harvest Buah Batu. . . Di sini, kami disambut sedemikian rupa. Tersanjung banget deh dengan cara Pak James @porcelain.daddy and the crews dalam menerima dan menjamu kami, the ‘VIP Bloggers’, seperti yang tertera pada tulisan di meja yang tertata apik mempesona. . . Sungguh, meja makan yang diset membentuk huruf U itu, dihiasi dengan white rose dan taburan kelopak mawar pink and purple, yang sungguh mencerminkan tingginya sense of art yang dimiliki oleh penata-nya, which is Mr. James.
A post shared by Alaika Abdullah (@alaikaabdullah) on

the harvest bandung
Kalo menjamu kolega atau kerabat dengan dekorasi meja makan seindah ini, wow... betapa bahagia dan berseri setiap hati yang menikmatinya, ya? I love this deco a lots!
Penyambutan yang luar biasa, tatanan meja makan yang begitu artistik, rasanya tak cukup kata untuk mewakili rasa hati. We are so excited. Disambut pula oleh welcome drink yang begitu aduhai, tepat sekali untuk sejukkan tenggorokan di siang yang begitu panas.


Ngademin banget kan? Tegukan pertamanya..., langsung bikin tenggorokan fresh, adem! Hehe.

Dan apa lagi? Dan..., menu makan siangnya, sudah pasti menggoda iman selera, donk!

The lunch named as Cullinary Signatures - VIP Blogger
Baking Class & Artisan Lunch

Dibuka dengan

Appetizer berupa;

Smoked Beef & Creamy Mushroom Vol au Vent 

Berupa Ligh and Flaky PUff Pastry Filled with Savoury Mixture of Smoked Beef and Creamy Mushroom


Main Course;


Seared Salmon with Butter Thyme Sauce

Fresh Salmon Lightly Seared to Lock in all the Flavours, Served with Mashed Potato, Butter Green Beans, Ratatouille and Sauteed Mushroom

Dessert 


Straberry Cheesecakes

a Classic Dessert that Simply Never Goes Out of Style

Yup, sungguh sebuah jamuan makan siang yang indah dan sulit dilupakan, deh!
Jadi pengen untuk ke depannya, kalo ada special event, baik acara keluarga maupun kantor such as a kind of celebration, bisa banget, nih, untuk booking tempat di The Harvest Bandung ini.

Tempatnya tak hanya cozy, tapi juga bisa untuk event-event special kayak gini, nih!

Yes, The Harvest emang surga bagi para penikmat/pecinta aneka kue. Toko sekaligus restonya yang bergaya Eropa, dengan kue-kue yang berkualitas premium, berdesign cantik dan mewah, sungguh menjadi pilihan bagi siapa saja yang mengutamakan mutu, rasa dan prestise. Harganya juga ga mahal-mahal banget, lho! Bahkan ada yang dalam ukuran slices, sehingga memberi opsi bagi yang hanya ingin mencicip, atau butuh dalam ukuran kecil.

Cheesecakes
Oya, sejenak sebelum makan siang dimulai, Bu Lia juga sempat memperkenalkan salah satu varian dari cheesecake andalan The Harvest. Blueberry Bloom, yang menggunakan buah blueberry segar dengan rasa asamnya yang khas, cheesecakes berwarna violet khas ini pun sungguh charming menarik perhatian.

Nah, Mantemans, ntar kalo ada acara special, bisa banget, tuh, booking tempat di the restonya the Harvest, lho! Restoran bergaya eropa ini, siap banget untuk menjadi ajang kumpul, informal meeting atau a kinda of celebration. Atau jika ga ingin hangout di sini, tapi Mantemans justru butuh oleh-oleh khas untuk kerabat atau kolega, boleh banget mampir ke the Harvest, lho! Koleksi mewah paket kue kering serta hampers The Harvest cocok banget untuk dijadikan parcel lebaran, atau sekedar buah tangan bagi para kolega, kerabat mau pun tamu penting kamu, lho!

catatan kecil tentang perjalanan kulinari seru
touring the kitchen of the Harvest Bandung
Al, 24 Mei 2017

10 comments

Dekor kue sama dekor meja nya bikin meleleh

Reply

Ho oh, Mba, beneran deh, bikin pengen bikin acara special di tempat ini, deh!

Reply

menggoda banget y mba cocok banget buat acara2 formal atau non formal juga. aku ngiler liat strawberry cheesecakenya mba :P

Reply

Mr. James memang jagonya menjamu tamu. Selalu unik idenya. Harvest jadi toko cake andalan saya kalau lagi di Bandung. Karena selain rasanya enak, stoknya juga ada terus :)

Reply

wiuhhhhh.., menggoda banget kak Alaika.., apalagi di puasa pertama ini. Keren ya kak, ada tour the kitchen. Bisa bereksplorasi sambil menikmatinya.

Reply

Waduh foto makanan bikin ngiler, kalo gak Ingat LaGi puasa langsung meluncur ke harvest

Reply

Menu makanannya keliatan enak banget mba. Kayaknya pas nih konsumsi pas buka puasa. Hihiii

Reply

Mba Al....
Seru banget siih...tour the kitchen nya.
Aku pingiiin...

The Harvest Dago tuuh tempat nongkrong aku sama anak-anak kalo lagi ga ada kerjaan...hahaha....karena tempatnya assik trus deket sama rumah.

Jadi ngadem bentar, boleh kan ya...

Reply

Seru banget ya mbak Al, Harvest cakenya emang enak - enak banget

Reply

Boleh juga ini mba.. kalau aku main ke bandung coba kuliner di the harverst ini ah nanti...

Reply