Shopping Online: Solusi Cerdas Belanja Baju Anak | My Virtual Corner
Menu
/
Shopping online, solusi cerdas belanja baju anak.
Memakaikan baju yang cantik dan keren bagi anak-anaknya, adalah keinginan setiap orang tua, khususnya ibu. Namun apa daya, terkadang walau memiliki daya beli yang lebih dari cukup, namun ketersediaan barangnya itu yang tidak terpenuhi. Atau malah sebaliknya, dana yang tidak mencukupi, sementara barang idaman malah terpampang di depan mata. Biasanya sih, situasi seperti ini sering sekali dialami oleh saudara-saudara kita yang berada jauh dari pusat perkotaan. Daya beli ada, tapi barangnya tidak tersedia. :)

Hal seperti ini juga kini dialami oleh tanteku, yang harus boyongan pindah rumah [ikut suami] ke sebuah kabupaten nun jauh di Aceh bagian tengah. Di atas sebuah daerah pegunungan bernama Takengon. Bukan enggak ada sih toko-toko yang menjual pakaian di daerah ini. Ada lah pastinya. Tapi mencari baju branded anak murah dan modis itu lah yang sulit banget, Sobs.

Makanya, sejak awal April kemarin, tanteku udah wanti-wanti, minta tolong aku untuk siap sedia berburu baju anak yang cantik, bagus, modis dan berharga pantas [baca: murah] untuk menyambut lebaran nanti. Helloooo? Lebaran kan masih lama, Tante? Hihi.

Tapi begitulah yang namanya emak-emak ya, Sobs? Kayaknya udah tradisi para emak deh, walau puasa Ramadhan belum lagi 'tercium' aromanya, tapi persiapan menyambut lebarannya, khususnya acara belanja-belinji baju terutama baju anak tuh, emang udah masuk dalam list to do deh.

Makanya, mendapat 'amanah' mulia ini, aku jadi maklum banget. Baiklah tante, tapi hari gini masih menyibukkan diri terjun langsung ke pasar untuk berbelanja baju? Menembus kemacetan dan mengorbankan waktu untuk dihabiskan di jalan? Kayaknya ga perlu sampai seperti itu deh. Teknologi yang telah begitu canggih, kan gunanya untuk mempermudah penggunanya agar lebih ringan pekerjaannya.

Makanya, walau belum berencana untuk langsung beli, begitu selesai berbicara dengan tanteku, langsung deh aku duduk manis di depan laptop, konek ke internet dan melaju ke beberapa toko baju grosir anak yang menjajakan barang dagangannya di toko-toko online mereka.

Tak hanya melihat, aku juga mengirimkan beberapa alamat/link dari toko-toko online tersebut ke si Tante, agar beliau bisa mencoba melihat gambar-gambar yang terpajang di sana, memilih yang beliau suka, baru kemudian, jika beliau sudah sreg, aku akan membantu beliau untuk urusan transaksi pembeliannya, karena tentunya beliau belum terbiasa berbelanja online.

Tak pelak, kemudahan berbelanja online seperti ini, kemudian malah menimbulkan ide si Tante, untuk berbelanja grosir baju anak, untuk kemudian beliau jual lagi ke teman-teman beliau yang juga membutuhkan baju anak branded dan trendi, dengan, tentu saja, mengambil sedikit keuntungan. :). Tak lupa, mengingat si Tante masih awam dengan dunia online, maka kuingatkan beliau untuk hanya berbelanja online pada toko-toko online yang kredibilitasnya telah dapat dipercayai atau terverifikasi, sehingga kita dapat terhindar dari kasus-kasus penipuan yang akhir-akhir ini juga marak terjadi.

Kini, si Tante telah melek teknologi, kemudahan yang ditawarkan via shopping online, merupakan solusi cerdas belanja baju anak.

Sebuah catatan,
Al, Bandung, 18 April 2013,




10 comments

dengan adanya teknologi kita gak repot berdesak-desakan ya cutkak jika mau ngeborong pakaian lebaran :)

Reply

Bau wangi.
Anchor text sudah di bold ?
Salam sayang selalu

Reply

Bisa beliin Fanni dan Kayla ya tante Alaika :)

Reply

sekarang belanja apapun bisa via online di rumah, asik asik

Reply

Kondisi yang sama dengan yang dialami adikku di Pacitan mbak... :)

Reply

wah, kayaknya seru tuh... :)
boleh pesan satu un untuk bingkisan buat aku mbak?
gegegegegegege....

Reply

baju cantik sekali..
walaupun sering belanja online, tetap saja hati selalu di liputi was-was jika barang lambat datangnya.. :(

Reply

asyik juga ya belanja onlinenya. jadi gak repot gitu!

Reply

menjual baju2 blouse cantik dan murah. ;)

http://pelbagaimurah.blogspot.com/

Reply

makasih kakak atas rekomendasinya

Reply