Tepung Terigu atasi Luka Bakar/Tersiram Air Panas | My Virtual Corner
Menu
/


Sobats…. Banyak dari kita yang langsung panik mengalami luka terbakar atau saat bagian tubuh kita tersiram air panas. Tindakan yang paling sering kita lakukan adalah mengoleskan madu, odol, mengoleskan putih telur,  atau merendamnya dalam minyak tanah. Pernahkah sobats melakukan cara berbeda dalam menangani luka terbakar atau terkena air panas? Menggunakan tepung terigu misalnya? Emang bisa Al? gimana caranya? Yuk ikuti informasinya lanjutannya disini sobs....
27 comments

sama tepung ?
gak salah mbak ? saya baru dengar kalau luka bakar bisa dengan tepung

Reply

aku baru tau looh.. sejauh ini mah kalo ada luka bakar pasti akrab banget sama kecap --"

jangan lupa ikut giveaway Jejak Si Miaw :-) ya -> http://bermimpimeraihsukses.blogspot.com/2012/04/jejak-si-miaw-1-giveaway.html

Reply

mending ke dokter deh aku,cari yang aman & pasti soalnya kalau salah ngobatin bisa berakibat datang penyakit lain :(

Reply

@Raffi
dicoba aja kalo ga percaya mas, sekalian membuktikan, karena saya sendiri juga baru mendapatkan infonya kok... memang banyak alternatif untuk menangani luka bakar atau tersiram minyak/air panas, salah satu tambahan alternatif itu adalah tepung terigu... :)

Reply

@Syifa Azz
nah aku malah baru tau jika kecap bisa dipakai juga untuk menangani luka bakar... caranya gimana Syif?

Reply

@Andy
Ya kalo dekat ke rumah sakit atau dokter mas Andy... kalo in emergency case gimana? atau tengah malam sedang bikin mie instant ketumpahan air panas? apa mau gedor-gedor pintu dokter? hehe...

Reply

Mbak saya pilih gak ngalami luka bakar saja ya...? hehehee...#Dasar ngeyel neh

Reply

Wah,saya baru tahu nih mbak, makasih tipsnya ya

Reply

luka bakar di oles tepung terigu terus digoreng lagi...? hihihiii.. kira2 jadi apa yoo?

Reply

@Ririe Khayan
pilihan yang tepat tuh Rie... aku juga inginnya begitu... :)

Reply

@Mami Zidane
makasih kembali mba... ayo dibaca detailnya di kamar sebelah.... :)

Reply

@Bung Penho
jadinya pasti 'bung penho' goreng dunk... hehehe

Reply

yang paling pertama dilakukan adalah meremdam dengan air dingin kl saya sih, tapi masalahnya saya blm pernah terbakar, kl kena percikan bara api rokok sering mba :p

Reply

waduh baru dengar juga nih infonya ! apa nanti tak jadi rempeyek tu lukanya ??? heheheee....kayak lagunya trio macan aja..iwak peyek ! perlu di coba tips ini nantinya,makasih ya ???

Reply

@Stupid monkey
kayaknya harus berhenti merokok deh itu mas, biar ga kena percikan api rokok, hehe...

kalo saya biasanya oleskan odol atau madu mas, yang ini belum coba juga, tapi mudah2an jangan terjadi lagi deh.... :)

Reply

@alaika abdullah
tapi bukan dari percikan api rokok lho mas, aku kan ga merokok,, hehe. #sengaja langsung konfirmasi sebelum diejekin... weks!

Reply

@Djangkaru Bumi
hehehe... iya jadi rempeyek pula nanti yaaa.... hihihi

Reply

Kalo ane paling saya emut! Hiiii... Kalo lukanya gede ya ane jilatin! Bhahaha

Reply

@alaika abdullahhahahaha, telat deh ngejeknya, hihihi :p

Reply

refleks biasanya nyiram air :(
eh ternyata terigu :) keren mbak

Reply

kalau infoyg pernah aku dapat dari dokter haurs disiram ataudialiri dng air kran biasa mbak

Reply

aku punya yang alami juga alami juga lho buat nyembuhin luka bakar, kunjungi site aku ya di www.gamatluxor.org.

Reply

wah, baru tahu. bisa dicoba tuh mbak kalau ntar kena luka bakar.

mbak, aku kasih award yak. silahkan ambil disini :)
http://mamaarkananta.blogspot.com/2013/02/liebster-award.html

Reply

mertua saya dulu terkena ledakan elpiji, kaki kanan dan kirinya luka bakar. kemudian kakak ipar saya menaburnya dengan tepung terigu krn dia juga mendapat informasi dr internet ttg manfaat tepung terigu. tapi ternyata pd saat dibawa ke UGD, dokter malah marah2 krn tdk ada rekomendasi tepung terigu untuk luka bakar, justru pd saat pembersihan luka, si tepung ini malah mempersulit proses pembersihan... akhirnya mertua sy kesakitan krn banyak tepung yang lengket di lukanya... begitu informasi yang dapat saya berikan...

Reply