Menu
/
Hari ke tujuh Januari 2014, duduk termenung menatap layar Macsy yang sedikit buram. Hadeuh, Macsy sayang, maafkan Umi yang lama tak mengelus wajahmu dengan pembersih khusus ya sayang. Umi janji, besok pagi kamu akan segera Umi bersihkan deh. Sabar yaaa. :)

Eh, Macsy bukannya menjawab ya iyalah, wong Macsy cuma sebuah laptop, malah screen saver-nya bergerak, menampilkan sebuah gambar bertuliskan rangkaian kata yang menohok jantungku.


Aih, ini quote tepat banget dengan situasiku hari ini. Bener banget deh. Ini sungguh bagaikan bisikan Allah melalui Macsy, yang mengingatkanku bahwa selama masih ada nafas terhembus, masih selaluuuu saja ada harapan, dan selama ada harapan pasti ada keinginan untuk menggapainya, dan keinginan untuk menggapainya akan menimbulkan motivasi, movitasi membangkitkan ide untuk menemukan cara/rencana, dan implementasi dari rencana akan menggapai tujuan alias wujudkan harapan.


Namun? Manakala kenyataan yang terwujud ternyata tak sesuai dengan impian? Balik lagi ke quote di atas donk! Bahwa:

Sesungguhnya Allah Maha Tau yang terbaik bagi makhluk-Nya.  
Bahwa RENCANA Allah pasti lebih baik dari Harapan kita. :) 

Memang sih, ga gampang untuk langsung menerima kalimat-kalimat ini, apalagi jika hati masih dipenuhi oleh lara dan kecewa. Tapi yakin deh, akan ada masanya kita menerima kenyataan ini dengan lapang dada. Semoga saja memang demikian adanya ya, Sobs!

Sekedar coretan harian #1Day1Post
Al, somewhere, 7 Januari 2014


7 comments:

  1. owh.. kok ngga anaknya aja?? masa laptop anaknya sendiri ya?? salam

    ReplyDelete
  2. wah, ini perenungan yang mendalam :)

    ReplyDelete
  3. Rencana Allah selalu yang terbaik kadang manusia tidak menyangka2

    ReplyDelete
  4. Bener2 quote of the day yg pas bt saya mbk al.....^^

    ReplyDelete
  5. God's plan is always the best for us ya Mba Al. :)

    ReplyDelete
  6. Kembali lagi bahwa manusia wajib berupaya, tapi Tuhan yang memberi kehendak.. emang sulit sih tapi kalau diyakini Insya Allah bisa kok :D

    ReplyDelete