Yeay! Qwords Udah 12 tahun Aja! | My Virtual Corner
Menu
/
Qwords Ultah!
Yes! Qwords! Pasti familiar donk dengan salah satu penyedia hosting terbesar di Indonesia ini?
Tak hanya berkiprah sebagai penyedia hosting, sih, namun Qwords.com juga merupakan penyedia nama domain yang telah resmi terakreditasi menjadi registrar Domain.ID dari pengelola Nama Domain Internet Indonesia (PANDI) pada September 2016. Perusahaan yang didirikan di Bandung oleh Mas Rendy Maulana pada 12 tahun silam (2005) ini, baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke 12 yang dirayakan di 4 kota secara serentak, yaitu di Kota Bandung, Jakarta, Surabaya dan Jogjakarta.

Perayaan Ulang Tahun Qwords yang ke 12 di Bandung.

Ha? Udah 12 tahun aja? Keren banget!

Yes! 12 tahun sudah Qwords berkiprah melayani kebutuhan anak bangsa terhadap kebutuhannya akan hosting, domain, dan berbagai kebutuhan terkait lainnya. Dan selaku salah satu customer yang juga adalah warga juga pengurus Blogger Bandung, aku, Nchie Hanie, Efi Fitriyah dan beberapa teman Blogger Bandung lainnya, kami mendapatkan kehormatan untuk turut serta hadir di dalam perayaan ulang tahun Qwords yang ke 12 ini. Sebuah perayaan yang dilaksanakan secara sederhana tapi bermakna, dimulai dengan pemaparan dari Mas Wandi tentang Qwords secara general diikuti oleh Mas yang satunya lagi, aku lupa euy, namanya, yang mewakili team marketing, yang menjelaskan tentang produk-produk (layanan) Qwords, serta memperkenalkan produk baru yang kini sudah bisa dinikmati oleh para customers, dan kemudian diakhiri dengan pemotongan tumpeng setelah terlebih dahulu dilakukan doa bersama untuk kemajuan Qwords ke depannya. 

ultah qwords

Emang selain dari produk-produk yang sudah ada, ada produk apalagi sih di Qwords, Al?

Qwords Launching Produk/Layanan baru, lho!

Qwords memang tiada henti dalam berinovasi. Terbukti dengan hadirnya layanan-layanan baru di antaranya adalah:


Email Cloud and Collaboration Suite (ECCS)
Menggunakan email dengan nama domain kita sendiri pasti keren banget ya? contact@alaikaabdullah.com misalnya, wuih, keren banget!

Pengunaan domain pribadi ini sangat penting, terutama bagi perusahaan-perusahaan juga, karena dengan menggunakan layanan email berdomain pribadi tentu saja bisa memberikan rasa aman dan bangga jika dibandingkan menggunakan layanan email gratis. Selain itu, tentu saja email dengan domain pribadi akan meningkatkan kepercayaan klien / mitra perusahaan kita karena terlihat lebih professional jika dibandingkan dengan menggunakan email nama domain gratisan.


Untuk itu, saat ini Qwords juga menyediakan layanan penyewaan server khusus untuk kepentingan pengiriman & penerimaan email. Email hosting sangat sesuai untuk perusahaan yang membutuhkan email-email pribadi dengan nama domain utama dengan harga yang sangat murah.

Kehadiran ECCS dari Qwords ini memberikan banyak keuntungan yang menarik, antara lain sebagai berikut:
  • Email kita akan terlihat menjadi professional dengan domain pribadi.
  • Tersedia kapasitas ektra lega 25 GB
  • Memiliki daya simpan kontak hingga 1000 akun
  • Kita bebas bereksplore upload file hingga 20MB
  • Memiliki tampilan yang interaktif sehingga membuat setiap membuka email lebih mudah
  • Meski No Internet, No Worries. kita masih dapat membaca email  secara offline
  • Lihat dokumen office langsung dari email
  • Setiap domain yang didaftarkan akan mendapat Free SSL dari letsencrypt mumbuat data login kita lebih aman
  • Akses Email akan sangat mudah dalam genggaman gadget kita.
  • Terdapat Schedule Assistant yang mempermudah kita untuk scheduling meeting sehingga jadwal meeting kita tetap terjadwal dengan baik.
  • Tersedia fitur Sync aktivitas di kalender dengan yang ada pada gadget kita.
  • Tedapat fitur postscreen Anti-Spam security yang berfungsi sebagai Anti Spam sehingga akan melindungi kita dari malware yang berbahaya.
Cloud VPS
Cloud Virtual Private Server (VPS) adalah teknologi server side tentang operating system dan software yang memungkinkan sebuah mesin dengan kapasitas besar dibagi ke beberapa virtual mesin. Tiap virtual mesin ini melayani operating system dan software secara independen dan dengan konfigurasi yang cepat dan tepat.

Cloud VPS biasanya dipergunakan untuk membangun Application Hosting dengan Virtual Private Server, Development / Test Environments, Educational Outpost, Backup Server, ini bisa menjadi solusi yang tepat bagi kita yang ingin menyewa server dengan budget terbatas. 

Cloud Hosting
Cloud hosting merupakan layanan penyimpanan data untuk website di internet, layanan ini diperlukan jika kita ingin memiliki website. Dan Qwords menawarkan layanan ini untuk menyimpan data di dalam servernya dan kita bisa mengakses data-data tersebut dengan cepat meski diakses dari seluruh penjuru dunia, bukan hanya dari Indonesia saja.

Dimana Cloud Hosting dari Qwords ini menawarkan Personal Hosting, Business Hosting, dan Maxx Hosting dengan beragam pilihan hosting terbaik dan murah yang bisa kita sesuaikan dengan kebutuhan dan keperluan kita masing-masing.

Cloud Hosting dari Qwords ini menawarkan banyak keunggulannya, antara lain sebagai berikut:
  • Melayani pelanggan selama 24 jam selama 7 hari seminggu selama 1 Tahun penuh melalui telephone, Live Chat dan Ticketing System.
  • Disediakan dokumentasi tentang bagaimana cara menggunakan web hosting yang lengkap sehingga dapat dipelajari dengan mudah oleh penggunanya.
  • Menyediakan layanan paling murah yang didukung oleh tim support terbaik.
  • Memberikan akses data dengan cepat meski diakses dari mana saja.
Office 365

Office 365 adalah paket langganan yang menyertakan akses ke aplikasi Office dan layanan produktifitas lain yang dapat diakses dari internet. Dimana paket yang ditawarkan terdiri dari Basic, Business, dan Business Premium yang bisa kita pilih sesuai dengan kebutuhan yang kita inginkan.


Keunggulan dari Office 365 dari Qwords ini adalah:
  • Aplikasi officenya bisa dibuka dimana saja kapan saja.
  • Memiliki 1 TB cloud storage untuk simpan dan akses dokumen kita.
  • Dibuat untuk user lintas platform yang sering mengganti antara Windows dan Mac.
  • Memungkinkan kita untuk mengedit dokumen secara bersamaan.
  • Mendapatkan dukungan dari tim support setiap saat.
  • Mendaptkan layanan tersedia setiap saat 99,9% uptima.
Wordpress Hosting

qwords wordpress hosting
Untuk pengguna platform wordpress, boleh joget-joget olala nih. Kabar gembira dari Qwords! Kini tersedia Wordpress Hosting, lho, di Qwords! Yaitu layanan hosting yang dibuat khusus untuk para pengguna CMS WordPress sehingga para pemilik website bisa fokus pada konten blognya tanpa harus pusing mengurus masalah teknis seperti kecepatan loading (speed), keamanan (security), dan masalah resource limit yang membatasi.


Makanya keberadaan Wordpress Hosting ini bisa dibilang untuk menunjang performa sebuah situs Wordpress semaksimal mungkin, mulai dari teknologi yang digunakan sampai arsitektur server semuanya didesain untuk keperluan situs WordPress.

Adapun keunggulan dari wordpress hosting ini adalah sebagai berikut:
  • Sudah menggunakan Cloud Based Hosting sehingga dalam segi skalabilitas akan jauh lebih tinggi dibandingkan dengan Shared Hosting biasa.
  • Data disimpan dalam SSD berkecepatan tinggi dan menggunakan system backup harian yang akan secara otomatis dibackup dalam server Qwords.
  • Hosting akan didesain khusus untuk penggunaan Wordpress dan mendapat Ekstra CloudPOP untuk menghasilkan performa terbaik Wordpress Hosting kita.
  • Wordpress Hosting ini juga didesain khusus untuk mendukung penggunaan CloudFlare.
  • Wordpress Hosting ini telah mendukung penggunaan HTTP2 dan SSL yang didapatkan secara gratis ataupun berbayar.
  • Sudah menggunakan cPanel Control Panel dengan dukungan Ekstra Litespeed Apache akan membuat website semakin cepat diakses.
  • Kita bebas mengatur limit dan Versi PHP yang ingin kita gunakan pada Wordpress Hosting.
  • Gratis 5 poin Extended Support yang dapat digunakan untuk akun Wordpress Hosting yang kita miliki.
Dan kabar baiknya lagi adalah...., kita bisa mencoba terlebih dahulu merasakan FREE TRIAL 30 hari Wordpress Hosting di Qwords.com. Jadi jika bingung bisa tanya-tanya dengan menghubungi Customer Support yang selalu setia membantu kita. See? Kurang baik apa lagi coba Qwords dalam mendukung aktivitas blogging kita? ๐Ÿ˜Š


SSL (Security Sockets Layer)

Apaan sih SSL alias Secure Sockets Layer ini? Untuk apa?

SSL adalah protokol keamanan yang digunakan pada hampir semua transaksi aman pada internet. SSL mengubah suatu protokol transport seperti TCP menjadi sebuah saluran komunikasi aman yang cocok untuk transaksi yang sensitif seperti Paypal, Internet Banking, dan lain-lain. 

Alasan utama mengapa menggunakan SSL adalah untuk menjaga informasi sensitif selama dalam proses pengiriman melalui Internet dengan cara dienkripsi, sehingga hanya penerima pesan yang dapat memahami dari hasil enkripsi tersebut. 

Hal ini sangat penting, karena informasi yang kita kirimkan di Internet membutuhkan proses perjalanan dari komputer ke komputer sampai mencapai server tujuan. Komputer lain yang ada diantara Anda dan server dapat melihat nomor Kartu Kredit Anda, username dan passwords, dan informasi sensitive lainnya bila hal ini tidak dienkripsi dengan Sertifikat SSL. Ketika sertifikat SSL digunakan, informasi menjadi tidak dapat terbaca oleh siapapun kecuali ke server yang memang dituju saat mengirim informasi tersebut. Hal ini melindungi informasi tersebut dari hackers dan pencuri identitas.

Lalu, gimana cara mengetahui bahwa sebuah website atau toko online telah terenkripsi oleh SSL? 
Cara ceknya adalah dengan melihat apakah ada tanda gembok di alamat websitenya, lalu alamat websitenya ada green barnya, dan terdapat Secure Global Sign di website tersebut. Mudah bukan?

Terus, kalo toko online kita atau web kita ingin pakai tanda gembok seperti itu, gimana caranya, Al?
Mudah banget, lho! Tinggal hubungi Qwords ajah! ๐Ÿ˜€ Sip?

Qwords bagi-bagi HADIAH

Yes! Bukan Qwords namanya jika di hari besar seperti ini ga bagi-bagi hadiah kan? Di acara lainnya seperti buka puasa bersama aja, Qwords suka ngasih doorprize, apalagi di hari ultahnya yang ke 12 kan? 

Nah, dalam rangka ultah ke 12 ini, Qwords ngadain aneka kompetisi yang bisa kamu cek syarat dan ketentuannya di https://www.qwords.com/qwords12/. Hadiahnya? Udah pasti sip esip donk, ah! Ayo buruan cek link barusan dan ikutan yaaa! Oh ya, ada salebration khusus juga lho, diskon 40% untuk paket hosting dan VPS. So, yang belum ganti domain atau mau ganti hosting. Buruan mumpung lagi banyak sale. Dan jangan lupa untuk ikutan lombanya, okeh?

Qwords ultah ke 12
Al, Bandung, 10 September 2017
8 comments

Aku tuh pengin banget pake domain sendiri, mbak Al. Tapi belum2 sempet juga daftar dsbnya. Yang jelas, yg pertama kali kepikir ya Qwords ini ^^

Reply

Hi mbak Alaika Abdullah yang kece badai.
Ternyata mbak juga pake qwords, ah berarti saya ga salah pilih penyedia hosting dong. Setelah blog coaching di Surabaya kemarin saya langsung migrasi ke qwords. Salam kenal ๐Ÿ˜Š

Reply

Kalo ambil paket email aja bisa gak sih..??

Reply

Jadi inget pertama kali kenal qwords saat ada acara relawan tik di cianjur. Sampai sekarang mercendais nya pulpen dan notes masih ada hehehe...

Btw juga jadi keinget office saya di laptop ga bisa diakses padahal harusnya sudah ada karena bawaan dari laptopnya yg windows 10.

Sampai sekarang blm pasang lagi soalnya harus beli dan langganan. Hikz!

Reply

MBaa, kalau kita ganti hosting bisa nggak ya mba? Ngiler liat Qwords. Teryata sudah 12 tahun ya. Makasih tulisannya mbaa

Reply

Mbak Al, ECCS ini bedanya apa dg sewa hosting trus dapat e-mail? Apa ini mirroring aja, misal kontak@Helena.com tapi sebenarnya email masuk ke Helena@Gmail.com?

Reply

Selamat Ulang Tahun Qwords!
Saya juga pakai hosting ini nih dan Alhamdulillah lancar-lancar aja :)

Reply

Eh dah Ternyata perusahan Indonesia. Kirain buatan Amrik atau England. Met ultah qword

Reply