Jawaban Untuk Sahabat | My Virtual Corner
Menu
/
Halo sobats, semoga hari ini adalah Minggu yang indah bagi kita semua ya? Walau diriku masih harus istirahat di kamar (ga boleh keluar-2 kata dokter kemarin sih), akibat kena flu sejak Jumat pagi yang lalu. Ternyata flu ini setia banget denganku sobs, sampai akhirnya diriku ga mampu bangun dari tempat tidur bahkan untuk blogwalking. Hehe.

Postingan hari ini adalah untuk menjawab antrian pertanyaan dari seorang sahabat yang kemarin telah membangunkanku dari tidur lelap saat sedang bed rest. Sebuah notification email di BB ku yang masuk sekitar jam 9-an pagi itu, membuatku penasaran, kuraih BB yang tak jauh dari tidurku dan membacanya. Secercah rasa hangat di dada menjelma membaca notifikasi ini;

catatan kecilku telah membuat komentar baru pada posting Anda Thanks to Mas al-kahfi”, 
Selamat ya mbakkkk…. 
Senengnya bisa menang. *iri* hahaha


Gak kok mba, emang mbak pantas menang tuh. Sekali lagi selamat ya…, ☺ Dan.., aku sudah “kembali” sekarang ☺.
Diposkan oleh the others .... ke My Virtual Corner pada 3 Deember 2011.

Wah, sahabatku yang satu ini telah kembali. Sadar diriku tak mampu untuk berhadapan dengan layar Mac ku, segera kuluncurkan sebuah sms untuknya;

Horeeeee, sobatku telah kembali. Welcome back yo dear… ☺. Kemana ajaaaa?

Honestly, I feel very close to this new mate, walau baru dua bulanan ini saling kenal dan BW, belum punya kesempatan untuk saling kopdar sih. Dilanjutkan dengan saling sms-an dan sekali menelphone, membuat perasaanku hangat dan nyaman bersahabat dengannya. *Mba Ren, jangan GR yah!.

Sms pun berbalas;
Hei, aku br ngubek2 blogmu mba. Br komen untuk thanks to mas al-kahfi, sekarang sedang mau komen di 11 things.. Jadi jangan ganggu hahahah..

Miss u much mba, #pelukerat.

Jelas kehangatan yang dihantarkan sms ini begitu membuat energy positifku beriak, memberikan ku semangat untuk berperang melawan flu berat yang masih berusaha untuk tetap bersemayam di tubuhku.

Kubalas sambil tersenyum;

Huahuahua, pasti megap2 deh kasih komen di postinganku. Awas jangan ada yang kelewat ya. Siapa suruh menghilang. Hehe.

Smsan terus berlanjut hingga aku tertidur kembali. Lelap, mungkin karena energy positif yang ditebarkan oleh sms mba Reni dan beberapa komentar yang masuk ke BBku melalui email notifikasi, aku tertidur sambil tersenyum (kata Intan sih).

Jam 4 sore, aku terjaga dengan kondisi yang lebih segar dan badan terasa lebih enakan. Hidung juga sudah berkurang mampetnya. Kuraih BBku, dan oh my God, komentar dari mba Reni disetiap postingan berderet rapi. Baik dari catatan kecilku, maupun dari the others hadir silih berganti.

Rasa senang dan bahagia memenuhi dada. Makasih mba atas komen dan kehadiranmu. Kubaca satu persatu komen2nya yang rata2 panjang dan diakhiri dengan berbagai tanya. Hingga yang terakhir membuatku tersenyum geli.

The others…telah membuat komentar baru pada posting Anda "What a nice surprised”
Wah, terharu banget aku membacanya mbak…salam sayang buat intan ya…?

Alhamdulillah, senangnya hati bunda yang mempunyai anak yang sayang dan hormat pada ortunya ya? Semoga Intan kelak tumbuh menjadi wanita dewasa yang hebat spt ibunya…, bahkan lebih! Amin.

Eh cerita ultah Uminya kok yang didoakan Intan ya? Hehehe

Nah….katam! Semua komentar harap dijawab via email atau sms atau diblogku, karena aku tak punya waktu balik lagi ke semua postingan untuk baca komen balik mba Alaika… secara banyak blog yang belum aku kunjungi, OK..? Permisi….:)

Nah, hari ini, telah kukumpulkan semua komen berisi pertanyaan yang harus kujawab, dan inilah dia jawabannya ya mba... juga jawaban ini sekaligus untuk menjawab beberapa pertanyaan serupa dari sahabat2 lainnya:

Yang pertama, aku gak tahu apa itu teruk? --> bahasa Malay : payah or something like that lah

Yang kedua, kenapa fakta pertama (yg ngaku cantik) dicoret? gak PD ya? hehehe -->gt; hihi, kok tau?

Nah, beda dgku mbak. Aku gak suka kucing dan semua jenis hewan hehehe. Beda dg Shasa dan ayahnya yg seneng banget piara aneka jenis hewan :p --> wah, gak kompak donk dengan Shasa and papanya.

Soal wajah "serem" tapi sebenarnya berhati baik, aku punya lho seorang sahabat yg spt itu juga (kapan2 aku posting deh tentang dia). Julukan utkny adalah : "Wajah RAmbo, tapi berhati Rinto" hahaha ---> ditunggu ya postingannya. --> aku tunggu lho postingannya.
udah ah... mau ngubek2 tulisan yg lain lagi. Kebanyakan nanti komentarku :p

Balik lagi... What? aku ternyata dapat PR ini to? OK deh, semoga gak lupa ya mbak..? hahaha --> segera dikerjaken yo...hehe

Oya, jangan lupa cerita ttg pertemuan dg suami di Nias aku tunggu lho.. :p  -> baik, akan diposting secara khusus ntar.

Bonekanya bagus mbak... Pantas aja Intan seneng. Syukur deh Intan dapat hadiah tak terduga dari ayahnya ya?
Itu si Shaun emang bisa ngeblog juga? gayanya... hahaha...  -> nih artikelku dibantu Shaun lho mba.... hihi. Yup, Intan senang banget dapat Shaun, selalu dibawa tidur bersama, juga belajar bersama tuh. :)

Ah ha.. aku baru posting tentang masalah spt itu beberapa waktu yg lalu, blog temanku yg hilang.
Aku sendiri sdh pernah mengalaminya dulu... dan tentu saja panik bukan main. Aku memilih utk memasrahkan semuanya pada seorang blogger yg jarang BW, namanya Marcellino. Dia dg sigap membantuku dan berhasil mengembalikan blogku.

Syukurlah... untung saja blog ini dah balik, kalau gak... aku pasti bingung akan kemana lagi menemukanmu, mbak. #halah :)  -> ga enak banget saat panik itu ya mba...? serasa dunia runtuh (Halah). Yup, untung udah balik blogku, kalo ga dirimu pasti udah sewa tim pencari hantu (lhooo??) untuk menemukan blogku kembali. hehe

Selamat ya... Hadiahnya udah ditangan. Seneng sekali...
Ayo buruan dibaca dan dibuatkan reviewnya mbak... hehehe  ->;Thanks mba... Insyaallah segera di review.
Keren.. dapat orderan juga mbak? hehehe... Sukses ya? Setuju sama usul Uci, harusnya ada contoh hasilnya mbak :)  ->; hehe, gitu deh mba... baik, sarannya akan diapply di next order yaa... trims.

Andai aku yg ada di posisi mbak Alaika, pasti udah nangis terus deh...

Sekarang suami sudah sehat kembali kan ya mbak? Soalnya ceritanya spt belum tuntas tuh...  -> iya mba, sungguh mengerikan saat2 itu, kebayangnya yang bukan2 deh, gimana kalo gagal, gimana mau bawa pulang jzhnya, macem2 deh. Sampe ga bisa nangis lagi. Alhamdulillah Allah mendengar doaku, dan Alhamdulillah kini masku sudah pulih kembali mba. Thanks.

Penasaran dg endingnya... makanya meluncur kesini deh mbak.
Syukur deh akhirnya segala macam masalah itu terselesaikan ya? :)
Heeemmm... kebayang sih capeknya..  -> makasih udah sp kesini lho mba... :), memang sungguh melelahkan saat2 itu, apalagi harus balik lagi dengan menempuh jalan darat dulu ke Medan, br paginya via pswt ke Malaynya. Huft, tak terlupakan.

Sayang sekali aku gak sempat ikutan GA ini mbak.. sptnya menarik juga ya membuat gurindam... gara2 kelamaan hiatus jadinya ketinggalan banyak deh... :(

Bentar... sptnya banyak banget hutang postingan mbak Alaika... Coba aku ingat2 dulu..
1. soal tsunami dan perjuangan menemukan ortu pasca tusnami
2. cerita soal menjadi anak terbuang selama 9 tahun
3. cerita soal pertemuan dg sang suami di Nias
4. cerita tentang sahabat yg hilang itu..
apa lagi ya..? Hemm... lupa aku. :p

-->... Banyak juga PR ku ya mba...?? hiii. baik, akan aku kerjakan satu persatu nanti, okay?

Mbak ajari aku ilmu internet marketing ya? sptnya menarik tuh. Tp mbak Alaika harus sabar punya murid bebal sptku hehehe -> ilmuku masih secuil mba... belum pantas menjadi guru, yuk kita belajar bareng yuk...

Kenapa mau keluar dari Aceh? Mau pindah kemana? Kok gak pindah ke Malaysia aja, biar bisa kumpul suami mbak..? Karena udah terlalu lama nih di Aceh mba, udah 7 tahun, dari dulu emang tekadnya ingin tinggal di luar Aceh, cuma karena panggilan batin to help my communities post tsunami, maka disinilah diriku hingga kini, tapi setelah habis kontrak ingin hijrah deh.a ke Malaysia karena suami mendapat tawaran kerja di Jakarta sih mba, tapi sedang kita pertimbangkan. Ingin banget donk kumpul dengan suami.. makanya lagi cari solusi, kemana kita akan pindah. Jangan2 malah ke Madiun ya? hehe. Who knows?

Eh, cerita ultah Uminya kok yg didoakan Intan ya? hehehe, --> iya nih, aku jg heran.

Nah... katam! Semua komentar harap dijawab via email atau SMS atau di blogku, krn aku tak punya waktu balik lagi ke smua postingan utk baca komen balik mbak Alaika.. secara masih banayk blog yg belum aku kunjungi. OK..? Permisi,,, :) --> hahaa..... makasih banget lho mba atas keramahtamahanmu mengunjungi postingan2ku, dan menyebarkan energi positifmu hingga aku merasa lebih sehat saat ini.
Daaan.. as I promised, postingan ini untuk menjawab semua pertanyaanmu itu. *Ternyata kita sama cerewetnya ya mba..... hihihi... kalo ngasih komen tuh ga tanggung2, hihi.


Well sobat maya, keindahan persahabatan di dunia maya ini telah begitu mencerahkan hari-hariku selama ini, dan aku yakin jika sobats semua juga merasakannya, bahwa persahabatan itu tidak harus dengan saling berjabat tangan, tidak harus dengan saling bertemu, tidak harus dengan saling berkunjung secara nyata. Persahabatan dapat terjalin dimana saja, bahkan di dunia abstract ini, in this virtual world, bahkan kita dapat merasakan indahnya sebuah persahabatan.

Tak hanya untuk Mba Reni aku ingin berterima kasih, postingan ini juga aku persembahkan untuk seluruh sahabat yang telah berkenan menjalin persahabatan, persaudaraan dan mempererat tali silaturrahmi diantara kita selama ini. Hope that this nice friendship and harmony will be endless, stay forever. Amin.


.
77 comments

waaa.... mbak reni ninggalin banyak bener komennya.. di blogku kayaknya cuma di satu postingan -__-a *cemburu*

Syafakillah mbak ALaika..... :hug:

Reply

Aku bisa bahasa melayu loh mbak :P mungkin karena lama tinggal di pontianak ^_^

Reply

iya.. mba reni juga baru aja nongol di tempatku setelah 2 minggu 'menghilang'

Reply

dari jum'at aku gak BW mbak,jadi baru tau kalau lagi sakit.semoga lekas sembuh ya

Reply

Hehehe, wah mbak reni benar2 menyibukkan diri dg bw dua hari ini. termasuk di blogku, tapi sepertinya. mbak alaika ini special deh... persahabat yg manis :)

Reply

uwah banyak banget PR nya...

btw aku mau tanya, giman cara biki +/- itu mbak? gantiin read more nya gimana?

Reply

Maaf mbak, baru sempat mampir nih... hari ini sibuk di luar rumah soalnya.

Maaf juga... aku terlanjur GR.. ahahay.. :p

Tahu gak mbak, waktuku terkuras banyak kemarin gara2 ngubek2 blog ini lho hehehe

Syukurlah jika sekarang mbak udah sehat dan bisa menjawab pertanyaanku dg tuntas :)

Soal perasaan nih sekarang.., sama mbak, aku juga merasa langsung cocok aja waktu pertama kenal dg mbak. Seneng banget mengenalmu dan bersahabat denganmu.. semoga saja persahabatan ini dapat bertahan ya..?

BTW, sepertinya Madiun yg gak bisa menerima mbak dan suami, karena semua instansi yg ada dikotaku gak ada yg bisa bayar kalian berdua secara 'layak' hehehe

Kalau pindah ke Jawa... kemungkingan bagi kita utk bisa ketemu makin besar tuh mbak :)

Reply

Iya,,,, itu mbak Reni emang suka ngubek2 blog kalo lg absen lama. Semua postingan di kasih comment. Kalo saiya ya ga sempat hikz *alasan*

Reply

wahh posting special edition ya Mbak? Look so close deh dengan Mbak Reni *ngiri*...

Saya juga pengennya semua friendlist saya kunjungi, yg update saya comment *nyambung atau kagak*...tp karena koneksi modem seringnya Lola jd random deh jadinya visit'nya (terutama yg udah hapal jika comment box'nya mudah di comment,salah satunya yg kayak punya Mbka Alaika gini)..

Oia, baru baca ttg Mbak Alaika ternyata chemical engineering tho?

Satu lagi, kalau dah di Jawa ikutan ya jika ngadai kopdar....*ikutan pokoknya*

Reply

Hihihi... Mbak Reni sudah kembali. Dua postingan terakhirku di komen sama Mbak Reni hihi~

Reply

semoga lekas sembuh mbak.. walaupun kita baru saling kenal, itupun gara2 mbak berkunjung ke gamazoe saya (hehe :D ) tapi persahabatan tetep bakal terjalin kok.. semua blogger kan saudara.. :)

Reply

@Mba Uchi: eits.. ga boleh cemburu.... mungkin saat berkunjung ke tempatmu, koneksinya sedang lemot tuh mba..... :)

Makasih mba....udah baikan nih oleh kunjungan dan doamu...

Reply

Basith: o iya ya... justru mba sedang belajar bahasa Inggris nih makanya jadi campur2 deh ngomongnya, hehe.

Reply

Ibu yang atu ini kalo udah posting ck ck ck....ada aja yang bisa diceritakan buat kita semua, xi xi xi
hebat !

Reply

@hilsya: pasti beliau jg ninggalin banyak komen utkmu kan mba? hehe

Reply

@Mba Lydia: makasih banyak doanya mba..... udh mendingan kok skrg, udh bisa ngantor.

Reply

@mba Reni pasti ingin meninggalkan komen untuk setiap postingan, tapi apa daya, ternyata di tengah perjalanan net koneksi nya down, lemot. Jadi ga sampe deh tujuannya.... (sy rasa begitu mba..)

persahabatan di dunia maya pun bisa seindah di dunia nyata lho, bahkan lebih... :-)

Reply

@Risah: iya nih banyak banget PR ku... hiks..hiks.. semoga ada waktu utk ngerjainnya.

Tentang readmore, gampang kok, nanti aku beri kode htmlnya yaa.... ke emailmu? give ur email then. :-)

Reply

@Mba Reni: heheh nongol juga akhirnya.....

ga pa2 kok, aku ngerti dirimu ga pasti sedang sibuk, so just wait aja sampe dirimu nongol.

Hehe, tentang gaji yang 'layak' aku jd tersenyum simpul . hihi.

Syukur deh kalo dirimu juga senang bersahabat dgku, artinya gayung bersambut donk. (Bah...pake pribahasa segala)..

Iya mba, ingin banget pindah ke Jawa, tapi kalopun ga pindah ke Jawa, Insyaallah suatu hari aku akan usahakan utk bisa menemuimu. amin.

Reply

@Tarry: iya mba, bener, salut dan appreciate banget deh dengan beliau. blogmu pasti juga di ubeg2 habis olehnya kan? haha

Reply

wah mampir kesini mendapatkan kosa kata baru: teruk. makasih mb Alaika hehehe

Reply

@Mba Ririe: hehe, boleh dibilang posting special deh, habis pertanyaan mba Reni seabreg2 tuh, mending dijawab di postingan deh, hehe, itung2 nambah postingan, hihi.

Saya juga sama mba, biasanya kalo net bagus, saya langsung balas kunjungi teman2 yg ngasih komen, terus lanjut mengunjungi teman2 yang update postingan (lht di dashboard), cuman terkadang sedang balas2 berkunjung, eh netnya down. capek deh...
dan makasih banget lho udh sering mengunjungi saya.... so happy lho.

Yup, I am chemical engineer yang beralih profesi ke sector humanitarian worker mba. :-)

pastinya donk, walaupun ga pindah, kalo ke Jawa dan kopdar, pasti dirimu jg akan jadi salah satu targetnya mba...
siap2 ya.... :-)

Reply

@Una: iya Na, dia telah kembali. Yuk nanti kita balas komen postingannya... :)

Reply

aah mbak ku ni lagi sakit, syafakillah yo mba... salah satu nikmatnya ngeblog ya itu, bisa bersahabat, jauh dimata dekat dihati dan tulisan ya mba, hehehe

Reply

@dhenok: makasih atas doa dan kunjungannya yaaa......
bener, persahabatan itu indah dan tentunya harus kita jaga yaa....

Reply

@Mas Satrio: hehe bisa aja deh mas yang satu ini.
Kan Alaika itu suka bercerita tentang kesehariannya.... thanks ya udah berkunjung dan meninggalkan jejak... cepat sembuh juga ya mas...

Reply

@hiddenroof: hehe, seneng deh kalo postinganku bermanfaat mba, walau hanya satu tambahan kosa kata untukmu. :-)
makasih atas kunjunganmu ya mba....

Reply

@ayankmira: makasih doa dan kunjungannya ya Ra....
yup, bener banget, salah satu keindahan blogging adalah eratnya persahabatan walau tak pernah saling bertemu. bener banget, jauh dimata dekat di hati dan tulisan. :-)

Reply

hehhe! http://tinyurl.com/Picture-AVA208-jpeg

Reply

OK... suatu hari kita harus ketemu mbak.. :D Semoga waktu itu tak lama lagi yooo...

Reply

bersahabat didunia maya itu selalu menyenangkan :)

Reply

jawaban yg indah buat senyum semringah hehehe

Reply

@mba Reni: Iya mba, Insyaallah yaaaaa...... can't wait to have that chance!

Reply

@Asep: yup, bener banget Sep. :-)

Reply

@anisayu: halo mbaaa... apa kabarmu? lama tak berkunjung nih? sehat2 kan ya?

Reply

Info menarik dan boleh sekali dicoba, Makasih buat infonya dan sukses

Reply

Terima kasih untuk tipsnya, saya mau coba semoga juga.

Reply

Saya cari dibeberapa website dan dapat tipsnya di website ini, terima kasih, mau dicoba oleh saya.

Reply

Amazing artikel…. Semoga saya bisa praktekan tipsnya dan berhasil

Reply

Terima Kasih, Tulisan yang sangat membantu. Salam Sukses!

Reply

Terima kasih atas pencerahannya, tulisannya menarik juga. Saya akan coba

Reply

aku paling senang dengan semua pengetahuan ini, terima kasih sudah berbagi ilmu

Reply

Setelah membaca Info dan Artikel, saya jadi ingin mencoba. Salam Sukses

Reply

Terima kasih atas Artikel dan Info yang selalu menambah wawasan.semoga sukses

Reply

Menarik, sangat Menarik Artikel dan Tipsnya. boleh dicoba. salam sukses

Reply

Cemerlang Postingan dan Infonya.boleh dicoba. ditunggu info berikutnya. Terimaksih

Reply

Artikel yang sangat Innovatif dan banyak Tipsnya. jadi ingin coba. semoga berhasil

Reply

Tulisan dan Tipsnya sangat bermanfaat dan Infomatif. wajib dicoba. sukses selalu.

Reply

Amazing artikel, Infonya bagus banyak mengandung Tips dan Pesan yang bermutu. salam sukses

Reply

Terimakasih Tulisan dan Info yang bermanfaat. wajib dicoba. salam sukses selalu.

Reply

Tips dan Info menarik, boleh dicoba, Semoga berhasil

Reply

Setelah membuka Wibesite ini, saya menemukan Artikel yang Amazing dan infonya boleh dicoba. Sukses selalu

Reply

Saya menemukan Artikel hebat di wibesite ini jadi ingin coba Tipsnya. Semoga berhasil

Reply

Artikel Menarik terutama Infonya, boleh dicoba. Salam sukses

Reply

Artikel yang sangat Innovatif dan banyak Tipsnya. jadi ingin coba. semoga berhasil

Reply

Tulisan dan Tipsnya sangat bermanfaat dan Infomatif. wajib dicoba. sukses selalu.

Reply

Tips yang cerdas cuma di Wibesite ini banyak kumpulan Artikel bagus. harus dicoba. salam sukses

Reply

Amazing artikel, Infonya bagus banyak mengandung Tips dan Pesan yang bermutu. salam sukses

Reply

Amazing Artikel yang sangat berguna,terutama Tipsnya sangat membangun. boleh dicoba.

Reply

Terimakasih Tulisan dan Info yang bermanfaat. wajib dicoba. salam sukses selalu.

Reply

Tips dan Info menarik, boleh dicoba, Semoga berhasil

Reply

Setelah membuka Wibesite ini, saya menemukan Artikel yang Amazing dan infonya boleh dicoba. Sukses selalu

Reply

Saya menemukan Artikel hebat di wibesite ini jadi ingin coba Tipsnya. Semoga berhasil

Reply

Artikel Menarik terutama Infonya, boleh dicoba. Salam sukses

Reply

Saya senang setelah membaca Tips dan Artikelnya, harus dicoba.Semoga berhasil

Reply

Saya senang setelah membaca Tips dan Artikelnya, harus dicoba.Semoga berhasil

Reply

Info dan Tulisannya Amazing, boeh dicoba. Sukses selalu

Reply

Tipsnya sangat Infomatif, wajib dicoba salam sukses

Reply

Informasinya keren sekali, sangat bermanfaat.sukses selalu

Reply

Terimakasih Banyak Tips dan Artikelnya, boleh dicoba. Salam sukses

Reply

Terimakasih Artikelnya bermanfaat dan Infonya menambah Ilmu pengetahuan. Harus dicoba. Semoga berhasil

Reply

Ilmu yang bermanfaat dan berguna Cuma ada di Wibesite ini, terutama Tips dan Artikelnya. Jadi ingin coba. Salam sukses

Reply

setelah saya mencari cari di beberapa Wibesite , saya menemukan Artikel yang Bagus dan bermanfaat. Patut di coba, sukses selalu

Reply

Ide cemerlang saya dapat dari Artikel yang di buat di Wibesite ini, Wajib dicoba Tipsnya. Semoga berhasil

Reply

Wibesite yang menarik di dalamnya banyak Artikel dan Tips yang mengandung Ilmu Pengetahuan, Harus dicoba.Terimakasih

Reply

Saya senang membaca Info dan Artikel yang di buat di Wibesite ini. Patut dicoba. Salam Sukses selalu

Reply