PR SEKOLAH DASAR | My Virtual Corner
Menu
/

Selesai posting article ini, saya langsung siap-siap mau tidur nih, apalagi AC di kamar udh dingin banget, udah menggigil walau dilapis sweater dan selimut tebal menutupi kaki. (yeee… lebay deh ih, kan bs dinaikin suhunya…). Siap-siap sign out dari segala macam messengers yang saya miliki (lebay lagi deh, padahal punya ym, skype dan g-talk doank). Oke..oke… kali ini serius deh…, nah selesai sign out dan mau menutup browser tiba-tiba sebuah notifikasi bahwa ada comment masuk untuk postingan terbaru saya, udah pasti donk, saya urung tutup browser, langsung deh baca tuh komen lebih dulu, balas sebentar dan baru menutup peralatan perang ini dengan properly. Eh ga taunya komen dariAsep Surasep, hehe… selain ngomen postingan saya, eh juga ngasih peer. Jam segini ngasih pe-er? Yang bener aje Sep?


Tapi tertarik juga sih, soalnya seumur2 jadi blogger, saya belum pernah tuh dapat pe-er berantai seperti ini (males bilang estafet ah). Ga jadi nutup browser segera dunk. Jadinya malah ga ngantuk lagi gara-gara melototin tulisannya si Asep. Seru juga nih, walau awalnya ga ngeh permainan macam apa sih ini? Mana mainnya tengah malam lagi, Tengah malam gini kan enaknya ngelingker di bawah selimuuut.. asal jangan terikut semuut ajaa, nanti tergigit peruut…(Halah, apa coba? Ngelantur deh kayaknya nih, maklum udah jam 2.58 dinihari).

Sekilas info;

Saat itu, angka tahun di kalender masih bertuliskan angka 1976, saya memulai sebuah hari yang benar-benar baru bagi saya masa itu.Seorang anak penakut dan cengeng yang kemudian menjelma menjadi seorang pelajar Sekolah Dasar. Wah…wah. Berseragam cantik(apa ya waktu itu, bukan putih merah deh … lupa udah lama banget sih), saya diantarkan oleh ibu saya disertai seorang kakak kelas yang adalah teman bermain saya selama ini. Si kakak kelas bisa ikut mengantar karena dia masuk siang hari. Saya tentu bahagia donk ditemani oleh dua orang yang begitu akrab dengan saya. Saya yakin bahwa saya pasti ga akan nangis. Kan saya udah sekolah. Tapi ya ampun, saat semua wali murid diminta meninggalkan anak-anak mereka di kelas, kok saya ingin menjerit sekuat-kuatnya. Selain cemen dan cengeng, saya juga sangat-sangat manja. Ya ampun. Saya tak mampu menahan tangis deh waktu itu. Tak sanggup dicegah oleh bu guru, saya langsung berlari menyusul ibu saya yang sudah berjalan pulang. Saya berlari kencang dan tentu saja berhasil menyusul. Umi mencoba membawa kembali saya ke sekolah, tapi saya menangis menolaknya. Akhirnya kami pulang. Asyiiik… ga jadi sekolah.

Hari kedua, saya masih berprilaku yang sama, cemen, cengeng, manja. Akhirnya gagal lagi deh bersekolah. Hari ketiga, lebih parah lagi, Umi saya sudah bersedia ikutan ‘belajar’ di kelas selama 2 jam, dan kemudian pamit. Anggukan saya langsung membuat Umi mencium saya bangga. Saya juga senang donk. Dua puluh menit saya coba bertahan, tapi kok saya ingin nangis?? Saya rindu Umiii….

Langsung deh tanpa aba-aba saya kabur, berlari ke pintu meninggalkan segala peralatan sekolah di atas meja. Saya berhasil menyusul umi yang berjalan santai pulang ke rumah. Saya menemukan sebuah lidi panjang (sisa dari daun nyiur muda), saya ambil dan bagai kesetanan saya libaskan lidi itu ke betis umi saya (saat itu para ibu belum banyak yang berjilbab, dan masih ber-rok selutut). Spontan Umi saya kaget karena nyeri oleh libasan lidi tadi. Berpaling ke belakang dan melihat saya, Umi saya langsung naik pitam. Saya kaget dan takut karena Umi belum pernah marah sampai seperti ini pada saya. Anak satu-satunya saat itu. Hehe. Saya dicubit dan dijewer. Ditarik pulang ke rumah. Saya menangis sejadi-jadinya, lama sampai akhirnya tertidur sendiri.

Siang hari, saatnya anak-anak pulang sekolah, saya mendengar si Sukri, teman sekelas saya sedang bernyanyi, nyanyiannya seperti ini:

Senin selasa, Rabu Kamis, Jumat Sabtu MInggu itulah nama hari-hari….

Saya terbengong mendengarnya. Saya belum tahu lagu itu. Hahahhaha, lalu Umi saya keluar dan mengejek saya.

‘Tuh kan? Ga bisa kamu kan Sukri. Coba kamu sekolah dan ga nakal, pasti kamu jauh lebih pinter darinya!’

Terapi itu ternyata cukup ampuh bagi saya, besoknya, pagi-pagi sekali saya sudah bangun, bersemangat untuk ke sekolah, tapi teteup, minta dianterin dan ditungguin sebentar. Begitu Umi menghilang, sebenarnya saya udah ingin banget lari menyusul, tapi bu Guru yang baru hari itu saya tau namanya, Bu Syarifah, berbisik ke saya,

‘kalo kamu pulang, nanti Syukri akan semakin jauh lebih pinter dari kamu lho, ga mau kan?’

Oops, saya langsung mengurungkan niat kabur, stay in the class dan berusaha keras agar bisa mengejar Syukri. Dan di saat kenaikan kelas, Syukri yang ‘pinter’ menghapal nama hari-hari itu, TINGGAL KELAS, hehehe.


Dah ah kebanyakan sekilas infonya, yuk langsung ke Pe-er aja yuk, takut ga kelar nanti.

Guru Favorit :

Udah pasti Bu Syarifah donk, kan beliau tau persis bagaimana membangkitkan semangat dan keberanian saya. Sayangnay beliau hanya pegang kelas 1 saja. Di kelas dua, gurunya ganti tapi masih tetap saya sukai sih. Rasanya semua guru di SD saya baik dan sabar kok, tapi tetap yang favoritnya jatuh ke Bu Syarifah yang sabar dan sangat keibuan.

Guru Killer

Lha kan tadi saya udah sebutkan tuh di atas bahwa guru-guru saya di SD ga ada yang killer. Baik-baik semua, habis yang diajarin anak SD, anak SD kan ga nakal-nakal amat yaks?

Teman Bolos

Wah kalo bolos kayaknya jarang deh, soalnya saya rajin banget sekolah walau pada awalnya susahnya minta ampuun. Hm…. Pernah denk…. Waktu itu ada imunisasi cacar (kalo ga salah ya, pokoknya imunisasi lah), begitu diumumkan akan ada imunisasi, ampun deh, saya dan beberapa teman lainnya (Syukri, Erna dan Fatimah?) kabur deh dari sekolah. Waktu itu sekolah kami ga punya pintu pagar dan ga ada satpamnya, jadi anteng aja donk melarikan diri. Hehehe.

Teman Berantem:

Saya kan anak cemen, cengeng dan manja (waktu SD sih), nah ga ada donk teman berantem, karena begitu diajak berantem saya langsung nangis dan ibu guru pasti akan datang untuk cup…cup..cup, ayo siapa yang jahilin Alaika? Hehe.

Jajanan Makanan/Minuman Favorit:

Apa ya? Udah lama banget ih. Era 76-82, kayaknya yang makanan beratnya adalah mie kuning yang diberi kuah pecal yang encer di atasnya, di Aceh kita nyebutnya mie caluek. Nah jajanan ringannya itu Opak yang diberi saos encer di atasnya. Slurp, enak tenan.
Minuman favorit: es rujak serut (rujaknya dikit banget, dibuat sebagai minuman segar), tapi sering dimarahin Umi kalo ketahuan minum ini, karena sering bikin sakit perut sih.

Jajanan Mainan Favorit:

Nah ini yang unik, saat mulai masuk pramuka, kelas 4 SD, aq mulai mengenal pisau pramuka, yang kecil-kecil itu lho. Nah, di pekarangan belakang rumah kami waktu itu banyak sekali pohon pisang. Nah tuh para pohon pisang jadi sasaran lempar pisau pramuka tadi itu. Itu permainan ketangkasan yang paling berkesan deh buat saya. Tapi waktu msh kelas 1-3 tuh saya masih sering main boneka-bonekaan, yang bonekanya dibuat sendiri dari kain perca.

Sepatu/Tas Favorit:
Ga ingat lagi, udah lama banget, dan juga karena tas dan sepatunya juga bukan merek terkenal deh kayaknya. Hm…. Sepatu kayaknya yang model sepatu para pemain kungfu itu lho. Wkwkwkwkwkkw.
Alhamdulillah, akhirnya selesai juga, dan Alhamdulillah, ngantuk juga akhirnya. Tapi sebelum saya pergi tidur, saya ingin menghibahkan tugas ini juga kepada sobats yang namanya tersebut dibawah ini ya:

Mas Satrio
Kak Ega
Mba Reni
Mba Mulyani/IbuDini
Mas al kahfi

Semoga berkenan yaaaaa, trims.

40 comments

sepatunya merek bigboss ya mba.. yg hitam beludru itu kan? hehe...

Reply

wah2 berarti sdh 3 org termasuk mbk nih yang ngasi pr ke saya,,, hicks2

Reply

Wkwkwk tahun 76? Huihihihi~ belum lahir~

Reply

Kirain aku bakal terbebas dari PR kali ini mbak... ternyata oh ternyata tetap ketimpuk juga. Hehehe.

Insya Allah deh akan aku kerjain, soalnya memoriku kian melemah nih mbak, banyak banget kenangan masa kecilku yg aku lupain.

Heran, kok mbak Alaika hafal banget detil2 hari2 pertama masuk sekolah ya? Seru juga tuh mbak... kayaknya pengalaman pertama bersekolah dapat diikutkan juga utk giveaway (eh, tapi boleh gak ya peserta kirim artikel lebih dari 1? hehehe)

Reply

wah foto masa kecilnya sangat mirip dengan mbak yang yg sekarang.
nah lo berarti yang tadi pagi itu, pas sayakomen nyuruh ngerjain PR,langsung dikerjain ya mbak hehe :)
rajin amat

Reply

Hahaha kalo kesini aq ngerasa muda lagi.

Skrg masih cemen ga mbak?

Reply

Mbak..., lapor. PR sudah berhasil aku kerjakan. Bisa dicek disini : http://another-reni.blogspot.com/2011/11/mengenang-masa-sd.html
Have a nice weekend... :)
Selamat Hari Raya Idhul Adha ya...

Reply

@Mba Reni:
Pertama: Sep. Makasih lho udah menyelesaikan PRnya dengan sigap dan cepat. Kereeen!

Kedua: sebenarnya ingatanku tentang hari-hari pertama sekolah itu juga melemah mba, JIKA SAJA orang rumah (ayah dan ibuku)tidak sering-sering mengungkitnya (menjadikannya sebagai cerita olokan dan ejekan untukku), karena diantara kami 4 bersaudara, hanya aq yang seperti itu mba. Adik2ku malah pemberani dan semangat banget sekolahnya. Hehehe...
Bahkan Intan sampai tertawa ngakak setiap nenek kakeknya bercerita ttg hal itu. hehe

Reply

@Mba Tarry: hahahahaha..... ternyata Alaika itu cemen, cengeng, manja dan konyol ya mba? hihi.

Kalo sekarang sih udah ga dunk.... sangat pemberani malah... berani kabur... hehe.

Reply

@Asep:
Heehe... masak masih mirip? Beneran Sep?

Iyaaa, gara-gara dapat PR dari kamu, ngantukku hilang, tergelitik oleh kenangan konyol dan menggelikan di masa SD dulu. hihi. Langsung deh digali kembali kenangan itu dan selesailah PR yang kamu kasih itu. :-)

Reply

@Siti RW:
Unaaa...... ketawa pulak tuh? hihi... kamu belum lahir ya? hihi.

Reply

@Al kahfi:

Udah tiga orang ya? hihi... berarti mas kahfi banyak fansnya nih... hehe. Hayo..hayo segera dikerjakan ya...

Reply

@Hilsya: hahahaha.... Bigboss kah merk nya? Saya bener-bener lupa, tapi bener, beludru hitam bahannya. Persis pemain kungfu. hihi.

Reply

tahun 76 udah SD mbak ,hihihi aku belum lahir

Reply

Enak ya kalau guru killer gak ada, kami ada guru IPA ketemunnya kami duduk di kelas 5 SD

Reply

Seragam'nya MBak Alaika wktu SD apa bukan warna putih biru ta # sok teuuu

Kalau cemen kayak gitu, mirip deh denganku waktu di TeKa krn gak mau di tinggalin Mbak. Makanya kala itu lgs di masukin SD krn kakak udah pd SD jd gak punya alsan utk minta di tungguin lagi.

*TOS* aku jg gak punya guru killer wktu SD dan sepanjang sekolah gak ada gru yg ku anggap killer..

Btw, selamat deh udah ngerjain PRnya..

Reply

Info menarik dan boleh sekali dicoba, Makasih buat infonya dan sukses

Reply

Terima kasih untuk tipsnya, saya mau coba semoga juga.

Reply

Saya cari dibeberapa website dan dapat tipsnya di website ini, terima kasih, mau dicoba oleh saya.

Reply

Amazing artikel…. Semoga saya bisa praktekan tipsnya dan berhasil

Reply

Terima Kasih, Tulisan yang sangat membantu. Salam Sukses!

Reply

Terima kasih atas pencerahannya, tulisannya menarik juga. Saya akan coba

Reply

Setelah membaca Info dan Artikel, saya jadi ingin mencoba. Salam Sukses

Reply

Terima kasih atas Artikel dan Info yang selalu menambah wawasan.semoga sukses

Reply

Menarik, sangat Menarik Artikel dan Tipsnya. boleh dicoba. salam sukses

Reply

Cemerlang Postingan dan Infonya.boleh dicoba. ditunggu info berikutnya. Terimaksih

Reply

Artikel yang sangat Innovatif dan banyak Tipsnya. jadi ingin coba. semoga berhasil

Reply

Tulisan dan Tipsnya sangat bermanfaat dan Infomatif. wajib dicoba. sukses selalu.

Reply

Tips yang cerdas cuma di Wibesite ini banyak kumpulan Artikel bagus. harus dicoba. salam sukses

Reply

Amazing artikel, Infonya bagus banyak mengandung Tips dan Pesan yang bermutu. salam sukses

Reply

Amazing Artikel yang sangat berguna,terutama Tipsnya sangat membangun. boleh dicoba.

Reply

Terimakasih Tulisan dan Info yang bermanfaat. wajib dicoba. salam sukses selalu.

Reply

Tips dan Info menarik, boleh dicoba, Semoga berhasil

Reply

Setelah membuka Wibesite ini, saya menemukan Artikel yang Amazing dan infonya boleh dicoba. Sukses selalu

Reply

Saya menemukan Artikel hebat di wibesite ini jadi ingin coba Tipsnya. Semoga berhasil

Reply

Artikel Menarik terutama Infonya, boleh dicoba. Salam sukses

Reply

Saya senang setelah membaca Tips dan Artikelnya, harus dicoba.Semoga berhasil

Reply

Info dan Tulisannya Amazing, boeh dicoba. Sukses selalu

Reply

Tipsnya sangat Infomatif, wajib dicoba salam sukses

Reply

Informasinya keren sekali, sangat bermanfaat.sukses selalu

Reply