Menu
/
Image belongs to myself - Alaika Abdullah

Menjadi wanita pekerja yang tidak berseragam, terkadang memberi ‘beban’ tersendiri, karena kita tentu akan dituntut untuk memikirkan padu padan pakaian yang kita kenakan ke kantor, agar tetap berpenampilan menarik, sopan dan tentu saja enak untuk dilihat. Iya, ga, sih?

Terkadang suka iri juga dengan teman-teman yang berseragam, karena mereka tak pernah disibukkan oleh pemikiran tentang padu padan pakaian yang harus mereka kenakan saat harus bekerja/ngantor. Cukup lihat atau hapal jadwal jatah seragam saja, hari ini pakai apa, besok apa dan seterusnya.
Namun, namanya juga manusia, pasti ga pernah puas donk? Yang berseragam malah terkadang iri dengan wanita pekerja yang tak berseragam, karena menurut mereka, teman-teman yang tak berseragam ini, bisa mengatur penampilan mereka semenarik mungkin, dengan pakaian pilihan mereka yang tentunya bikin mood jadi happy. Ah, women oh women! Haha.

Btw, bicara tentang wanita pekerja yang tak berseragam, aku sebagai salah satunya juga sering, loh, disinggahi pemikiran ini. Suka bingung juga besok mau pakai apa, lusa mau pakai apa, dan seterusnya, karena yang namanya penampilan, apalagi jika kita harus berhadapan dengan banyak orang, tentu lah harus menjadi poin yang tak boleh luput dari perhatian. Masak harus sering-sering beli baju baru. Hehe.

Padu Padan Celana Panjang Wanita untuk OOTD yang Smart – Elegan.

OOTD
Image belongs to myself - Alaika Abdullah


Dan bicara tentang padu padan pakaian agar selalu tampil chick dan menarik, aku tuh paling suka memadukan celana panjang wanita dengan kemeja ditambah dengan rompi di atasnya. Aku juga suka tuh memadu padankan celana panjang dengan manset (kaos) yang dipadu dengan blazer, sehingga tercipta penampilan yang berkesan smart elegant, atau sekedar memadukan celana panjang wanita dengan kaos lengan panjang, yang diatasnya dilapis dengan rompi, sehingga terkesan tampilan yang casual elegant.

Dan biasanya sih, untuk celana panjang atau pun baju, aku jarang banget yang menjahitnya secara khusus. Baik di masa-masa masih gadis mau pun saat ini. Bukan ga suka dengan pakaian yang dijahit khusus, sih, tapi karena untuk ukuran tubuhku memang gampang banget cari pakaian sesuai keinginan, dengan ukuran yang pas. Jadi memang tak sulit untuk menemukannya.

Lagi pula, dengan menjamurnya online store, berbelanja pakaian semakin mudah. Perkara memainkan jemari saja, sih. Pilih dipilih, masukkan keranjang, lalu bayar, dan tunggu deh orderan sampai di depan pintu. That simple!

Oya, selain celana panjang, aku juga termasuk yang suka pake rok, karena memang suka juga dengan penampilan yang feminine. Dan untuk rok sendiri, ga harus yang klasik, memiliki beberapa rok celana untuk pelengkap padu padan bagi atasan yang telah ada juga menjadi sesuatu yang wajib dikoleksi. Karena, terkadang kita memang ingin tampil luwes, dengan gerak yang tak terbatas, tapi tetap ingin terlihat feminine kan? Nah, untuk opsi dan kebutuhan seperti ini, selain celana panjang, maka rok celana alias kulot menjadi pilihan yang tepat, deh!

Oh, ya, selain celana panjang dan rok, memiliki gaun adalah juga kebutuhan untuk tetap bisa tampil menarik dan chick, loh! Karena pada momen-momen tertentu, kita juga butuh untuk tampil feminine banget tapi tetap modis kan? Nah, untuk pilihan yang modis banget, aku tuh biasanya suka lihat-lihat koleksi gaun-gaunnya itu di online store juga, sih! Kalo kamu, sukanya belanja di mana? Atau jahit sendiri?

Al, Bandung, Augustus 2018