Menu
/


Pagi tadi sebuah berita gembira terduduk cantik di kolom komentar postingan tentang problema notifikasi moderasi komentar tidak muncul di email. 
Pembawa berita gembira ini adalah Mas Ragil Triatmojo, pemilik blog www.redpedia.com yang pernah membahas tentang problema ini.


Dan isi dari komentar itu adalah memberitahukan bahwa beliau sudah menemukan cara mengatasi kasus kita ini, sobs!

Ha, kasus apaan, Al?



Eits, masih ada yang nanya? Ini, loh! Kan sejak 15 Mei yang lalu, pengguna blogspot tuh, sudah tidak mendapatkan lagi notifikasi komentar masuk, yang biasanya disampaikan oleh blogspot ke email (yang kita daftarkan), agar kita tau ada komen yang masuk. Nah, sejak update blogger pertengahan Mei itu, notifikasi ini mandeg, tak lagi masuk ke email kita.

Ternyata, hal ini disebabkan oleh adanya bug pada update tersebut. Dan solusinya? Belum ada kala itu.

Nah, pagi tadi, Mas Ragil hadir membawa berita baik, tentang bagaimana cara mengembalikan agar notifikasi komen masuk dikirim kembali ke email kita. Ah, sudah bisa toh? Yup!

Cara Mengembalikan Notifikasi Moderasi Komentar agar Muncul Kembali di Email.


  • Setelah login ke akun bloggermu, langsung ke Setting --> Post, Comment and Share --> Comment Moderation.
  • Kosongkan alamat email yang tercantum pada kolom "Comment Moderation", seperti di bawah ini: 


  • Lalu save it. Refresh browsernya. 
  • Setelah itu, isi kembali kolom email moderationnya dengan alamat email yang kita inginkan untuk menerima notifikasi komentar masuk. 


  • Pastikan agar kita sudah memilih 'Always' atau "Sometime"nya, ya!
  • Jangan lupa save setelah mengisi alamat email yang ingin dituju, ya! Lalu refresh kembali browsernya, dan lakukan langkah ini. 
Konfirmasi link di email tujuan.

Langkah berikutnya adalah verifikasi. Jadi setelah kita setting ulang, maka sebuah email akan dikirimkan ke alamat email yang kita daftarkan tersebut, dan butuh konfirmasi. Jadi, segeralah ke alamat email tujuan tersebut, dan lakukan konfirmasi dengan click the "subscribe" link. Beres sudah? 

Hampir! Setelah konfirmasi, maka kita akan diarahkan menuju ke blogspot kita, dan cobalah untuk test komen, dan lihat, apakah sudah bekerja normal kembali? Biasanya sih, iya. Cobain, deh! Kalo masih kurang jelas juga, coba deh melipir ke postingannya Mas Ragil yang ini, ya! 

Semoga artikel ini bisa jadi solusi dalam mengatasi problema teman-teman selama ini, ya! Yuk, ucapkan terima kasih sama Mas Ragil Triatmojo yang telah memberi kabar gembira ini tadi pagi. Mas Ragil, matursuwun sangat, ya, Mas! Semoga ilmu yang diberikan ini menjadi ladang pahala bagimu, sukses selalu! 

Salam,
Al
7 comments

Makasih mbak Al, note banget nih jika blog saya bermasalah spt ini. Soalnya pernah dapat info dari teman yg pernah alami hal tersebut

Reply

Makasih mbak,info nya bermanfaat banget ...

Reply

Saya juga sering mbak,kadang-kadang notifikasi nya gak muncul-muncul ...

Reply

Info nya bermanfaat banget, maksih mbak Al dan juga mas Ragil ...

Reply

Teman-teman saya juga sering bermasalah diblognya.Sekarang saya jadi bisa membantunya.Makasih mbak Al ...

Reply

Saya kira akan sulit untuk memperbaiki masalah komentar di blog yang tidak muncul,ternyata tidak terlalu sulit juga.Terimakasih atas infonya ...

Reply

Ilmunya bermanfaat ini..bagus artikelnya...

Reply