#8: Belanja Online itu Asyik Lho! | My Virtual Corner
Menu
/
Memasuki tahun 2014, jalanan di dalam Kota Bandung rasanya makin macet ajah! Apalagi jalanan menuju pusat-pusat perbelanjaan seperti Pasar Baru, factory-factory out let dan beberapa mal ternama, hadeuh, macet beneer! Rasanya males banget untuk mengeluarkan Gliv tercinta dan mengemudi ke salah satu pusat perbelanjaannya, sementara putri tersayang, di ujung Barat pulau Sumatera sana sudah menanti kiriman beberapa helai pakaian baru untuk dipakai study tour bersama rombongan sekolahnya ke negeri jiran. Aduh nak, mentang-mentang Bandung terkenal sebagai pusat belanja fashion keren dan murah, jadinya Umi deh yang kena getahnya ini! Tapi nak, lihat deh macetnya itu, masak Umi harus bergerak meninggalkan rumah dan menjadi salah satu penyumbang kemacetan? Gimana kalo kita duduk manis dan berselancar di dumay aja, belanja online? J

Sebuah tawaran yang pada awalnya kurang disambut baik oleh Intan, karena putri tercinta ini udah kadung mengharapkan beberapa helai pakaian dari factory outlet ternama di Kota ini. Tapi icon senyum manis dan pelukan akhirnya meluncur juga setelah kuyakinkan agar kita coba saja browsing dulu, lihat-lihat dan kalo cocok, ya beli. Dan tentu saja, untuk belanja fashion online, bukan Umi donk namanya kalo enggak tau fashion store mana saja yang kredibel untuk dijadikan tempat berbelanja. J
Jadilah kami berdua duduk manis di laptop masing-masing. Satu di Kota Bandung dan satunya lagi di Kota Banda Aceh, terhubung melalui jaringan internet dan berada pada link yang sama [yang tentu saja telah aku copy paste-kan untuknya melalui Skype window chat kami berdua.

Dan ya ampuuun, tak terasa, hampir 45 menit kami berada di halaman maya Z A L O R A Indonesia, yang sungguh berhasil membuat Intan bolak balik mengirimkan happy and excited smileys gegara model-model pakaian yang tersedia di fashion online terkemuka ini sungguh mengena di hatinya. Yup, lihat deh, Sobs ketiga helai pakaian pilihan Intan, keren yaaaa? Ga kalah dengan yang tersedia di FOs kan? J



Alhamdulillah, tak pakai ribet dan dengan bantuan koneksi yang lancar, akhirnya berbelanja online pun completed perfectly. Sebenarnya, kalo bukan karena destinasi pengiriman produk ke Banda Aceh sana sih, aku ingin mencoba sistem pembayaran COD [Cash on Delivery] lagi sih, rasanya asyik dan punya kesan tersendiri gituh! Tapi tak apa lah, wong belanjanya di website terpercaya kok, jadi ga perlu kuatir barang tak dikirim setelah kita ready membayar sih, Sobs! Fashion store sekaliber Zalora, sudah pasti sangat ketat dalam quality control dan menjaga kepercayaan para customer. Jadi, setelah payment completed, maka aku dan Intan pun lanjut chitchat happily seraya Intan tak sabar menanti pakaian idamannya sampai di depan pintu rumah, beberapa hari lagi. J

Bicara tentang kemajuan teknologi, tak dapat dimungkiri telah banyak sekali menyumbangkan kemudahan-kemudahan bagi kita semua. Yah, walau tentu saja tak dapat ditampik bahwa ada pula faktor negatif yang menyertainya, sih. Seperti dalam hal berbelanja online, selain menawarkan kemudahan [hemat waktu dan bebas dari kemacetan, misalnya], juga terselip bahaya/kerugian seperti tertipu [barang tak dikirim setelah pembayaran kita lakukan, dan lain sebagainya]. Lalu bagaimana kiatnya agar kita tidak kecolongan alias tertipu? Telitilah dalam memilih online store-nya! Teliti sebelum bertransaksi. Kalo aku sih, membiasakan diri googling dulu jika ingin berbelanja di sebuah online store yang belum pernah aku kunjungi. Cari referensi/testimoni yang banyak bertebaran di rumah si Mbah [Google], dan supaya adil, check and recheck, jika menemukan review yang terkesan terlalu menyudutkan/menjelekkan, ganti kata kunci untuk menemukan berapa banyak review positif terhadap target yang sama. :)

Untuk fashion store tempat kami baru saja berbelanja ini sih, aku dan banyak teman sudah sering bertransaksi. So, jangan takut berbelanja online, tapi harus selektif ya, Sobs! Happy shopping, Guys!

Sebuah catatan tentang manfaat dan nikmatnya kemajuan teknologi, 
thanks to technology, Al, somewhere, 8 January 2014






16 comments

Aku senang belanja online dan cuci mataaa. Walau kadang ga beli, lihat-lihat aja senang. ^_^

Reply

Klo belanja online kadang bikin ketagihan mba.hihihi...karena ya itu,kita tinggal duduk manis depan laptop, beres tinggal tunggu barang dateng yaa..

Reply

iya bener nih asyik online, harganya pun harus asyik,hehe

Reply

saya suka juga belanja online. tp lebih ke buku atau benda lain yg bukan pakaian. dulu beberapa kali belanja pakaian seringnya tdk puas masalah ukuran dan bahan :)

Reply

ini pasti undangan dr Zalora ya mba, hehehe
kalau aku belanja pakaian, celana dsb dikantor aja, soalnya murah, bisa di test + dapat diskon tp khusus karyawan aja :)

Reply

belanja online adalah alternatif lain ketika kita merasa malas keluar karena kemacetan dan antri yg panjang

Reply

Aku juga suka berselancar dan cuci mata di sana, Mak. Kalo ada yang nyangkut, beli deh. ^_^

Reply

Ho oh, asyik banget, tinggal click dan click ajah. ^_^

Reply

Saya sering banget belanja online Mba, mulai dari gadget hingga pakaian, keranjingan krn mudah, tapi harus pada situs2 terpercaya lho yaaa. :)

Reply

Hehe, iya, mas Andi. :)
Kalo ada di kantor sih, jauh lebih asyik lagi itu! ^_^

Reply

sekarang windows shopping bisa dikamar ya mbak :)

Reply

saya suka sebel klo blanja baju offline.. udah jauh, macet, susah cari tmpt parkir, eh bajunya ga ada yg cocok heuheu..

Reply

saya juga lama-lama makin ketagihan belanja online :D

Reply

Belanja online itu memang asik.. terkadang banyak orang yang tidak percaya untuk belanja online.. terima kasih kang..

brasiljerseyid

Reply