Freelancer Indonesia | My Virtual Corner
Menu
/
Freelancer Indonesia. Sudahkah Sobats familiar dengannya? Atau jangan-jangan sudah malang melintang berinteraksi dan menghasilkan banyak pundi-pundi dolar darinya? :)



Aku sendiri masih kurang paham sih akan provider yang satu ini. Beberapa kali sempat akrab di telinga, hanya saja info detil tentangnya masih samar-samar banget sobs! Hingga tadi malam, berdasarkan undangan yang diforward oleh Mak Mira Sahid, sang pendiri KEB, maka aku, Nchie Hani , Teh Junita Sari Siregar dan beberapa emak blogger - Bandung lainnya menghadiri acara 'meet - up NGADUideX8' yang tepat diadakan di Food Court Dago Plaza, Bandung pada tanggal 8 Maret 2013, dimulai pada jam 18.00  hingga 22.00 wib, diselenggarakan oleh Freelancer Indonesia dan komunitas enterpreunership NGADUide.

Para peserta yang hadir disambut terlebih dahulu dengan acara registrasi pada laptop yang telah berjejer di meja panitia, lalu pengambilian foto yang unik banget. Peserta boleh memilih properti/asesoris yang telah disediakan untuk momen photo session ini. Aku sendiri memilih gambar segepok dolar donk Sobs. Lihat deh, keren khaaaan? Hehe....
ki-ka : Erry, Alaika, mba Tiara dan Nchie Hani
Setelah registrasi, Mbak Tiara, salah satu panitia yang jadi vocal point para blogger, memberikan voucher dan mempersilahkan untuk makan malam, barulah sekitar pukul 8 an wib, acara talkshownya dimulai. 

Goal dari acara ini adalah untuk mendiskusikan peranan freelancing dalam membangkitkan enterpreunership di Indonesia. Seperti yang dikatakan oleh Mbak Helma Kusuma, the Indonesia Country Manager - Freelancer Indonesia, bahwa "Freelancing membantu membentuk jaringan [network] dan keahlian/skill yang diperlukan dalam membangun bisnis mereka sendiri [para pihak terkait]. Dan untuk mendorong mereka melalui langkah awal yang krusial ini, Freelancer Indonesia menawarkan kesempatan bagi orang Indonesia yang mencari atau ingin meningkatkan bakat serta keahlian mereka kepada dunia tanpa harus meninggalkan rumah atau kantor mereka. Apakah mereka mencari pekerjaan paruh waktu untuk menambah penghasilan mereka atau mereka ingin memperluas jaringan klien untuk bisnis full-time mereka, orang-orang Indonesia dapat menermukan apa yang mereka butuhkan tersebut melalui Freelancer Indonesia." Wow, mantabs banget donk inih. Hehe, pada mupeng kan ya? 

Acara ini berlangsung menarik dengan dihadirkannya seorang freelancer yang telah sukses, Daniel G; Pratidya, yang telah berpenghasilan lebih dari USD. 20.000 alias setara dengan 190 juta rupiah [sayangnya aku kurang jelas sih ini per tahun atau perbulan], mbak Helma Kusuma, Indonesia Country Manager Freelancer Indonesia serta mas Sonny dari Sembilan Matahari yang merupakan salah satu member komunitas NGADUide.

ki-ka; mas Daniel, mas Sony dan Mbak Helma Kusuma, foto-foto dipinjam dari fb freelancer community
Apa sih sebenarnya freelancer itu? Teteup, muncul lagi pertanyaan itu ya, Sobs? Karena terus terang, kok masih gamang ya dengan cara kerjanya, menarik banget, tapi bingung how to start it? Ya enggak Sobs?

Freelancer awalnya sih masih ber domain .com [dot com] yaitu freelancer.com, yang merupakan marketplace online global untuk outsourcing dan crowdsourcing bagi bisnis kecil dan menengah, menghubungkan lebih dari 7 juta professional dari seluruh dunia di 234 negara dan wilayah. Dan Freelancer.co.id adalah website regional dari Freelancer.com untuk negara Indonesia. Jadi sudah berbahasa Indonesia sobs, sehingga kita-kita akan lebih mudah dalam mengerti informasi-informasi yang ada di dalamnya. Tapi untuk job/tugas-tugas yang ditawarkan sih, tetap saja komunikasi dan pengerjaannya dalam bahasa Inggris. :)

Oh iya Sobs,

Hampir semua peserta acara ini sepakat bahwa ini adalah peluang besar bagi kita semua, dalam upaya merebut peluang emas ini Sobs, caranya dalah dengan starting register our selves to the site. Yup, dengan mulai mendaftarkan diri pada website Freelancer Indonesia, mengatur akun dan profile kita, dan mempelajari lebih lanjut cara kerja dari Freelancer Indonesia ini. Jadi tunggu apa lagi Sobs, untuk info lebih lanjutnya, yuk langsung ke tekape yuk Sobs!

Al, Bandung, 9 Maret 2013
24 comments

Mba Al siapa aja yg bisa ikutan ini? Semua bisa ya? Penasaran dengan cara kerjanya... *cat : bahasa inggrisnya aku pas2an hihihii...

Reply

Hai Vi, iya, semuanya bisa ikut kok. Perkara bahasa Inggris yang pas-pasan, nantinya juga akan terlatih sendiri kan? Yang penting mencoba dulu. :), ayo daftar aja tuh di link menuju tekape. :)

Reply

Wah, dibatasi sampai 7 juta user ya Mbak...

terima kasih Infonya Mbak...

Reply

hehehehhehe...mba Al aja, mimi mnta cipratannya dikit yaaa

Reply

tanpa basa basi deh, biar lebih jelas. gue langsung ke TKP hehehe! thank infonya mbak.

Reply

Hadeeuh cepet banget postingnya..
Mantabs...!!

Hmm Jadi mau nyobain ahh, freelancer..
bisa ga ya..bisa ga ya..
dapet ga ya ?

Reply

Hehe, pasti dapet donk kalo mau usaha, :)
Yuk kita coba yuk!

Reply

freelancer sudah mulai merambah ke blogger nih kelihatannya... mau coba lihat lihat deh kali kali ada kerjaan yang cocok

Reply

aku dulu ikutan yg dot com kalo ada job programming.hehehe skarang masih bagus ya?

Reply

wah keren nih mba,...mba alaika ikutan donk kan englishnya cas cis cus ^^

Reply

Mau ikutan ach siapa tahu jadi milyader
Salam sayang selalu

Reply

Ooo... Baru tau kalau ada yang beginian...

Reply

weh ada juga toh yang beginian, baru tau deh niar, tak coba cek tkp aahhh :D

mbak al fotone pegang dollar bagi dong, xixixiix

Reply

Baru tau ada yang beginian -__-
Ikut nggak ya ? Ikut nggak ya ? :) Kak Al aja dulu, kalo sukses, baru aku coba ikutan deh.

Reply

kunjungan perdana, masih belum ngeh dengan inpohnya!!!
klo bisa di bahas dong mengenai situsnya, apa fungsi dan manfaatnya..
lam kenal

Reply

wah,baru tahu mbk al...e e...lempar segepok dong mbk hehe

Reply

Luar biasa sekali Buk,bisa dapat dollar gitu banyak.Salut ini.Kasih taw dunk rahasianya :)

Reply

sayang nih gak bisa ikutan dateng ..

Reply

udah member. tapi kemaren sempet kesandung masalah :)))) udah diberesin sih, tapi tetep aja, jadi mikir kalo ke sana lagi wkwkwkwkwwkk...

Reply

... dan saya juga mupeng, tapi rada ragu setelah membaca postingan Mbak Carra *tus piye jal?* :)))

Reply

Government expects the second round of political reform in consultation with the social common framework for the 2017 general election to find the largest space to reach a fair, impartial, transparent, Chief Executive by universal suffrage competitive method, and expressed willingness to continue the dialogue with the Federation.HKSAR Government and the Federation of dialogue new balance outlet in Wong Chuk Hang Medical College School building was held, presided over by the President of Lingnan kate spade outlet online University Leonard Louis Vuitton Outlet Online C

Reply