Mereka itu...nyata adanya! | My Virtual Corner
Menu
/
Dunia maya, adalah sebuah dunia yang unik dan mengagumkan. Yang hanya butuh ujung jari untuk menjangkau dan menjelajahinya. Hanya dengan sebuah klik, kita pun bisa terlontar jauh ke dunia nun jauh disana. Amazing #pake gaya Tukul ngucapinnya.

Dunia yang satu ini pula, yang telah menjadikan aku seorang wanita dengan banyaaaak sekali sahabat. Yang menjadikan aku tak lagi menjadi wanita pemalu dan pemarah (eh kalo pemarah kayaknya masih deh, hihi), tapi menjadi seorang wanita yang kini punya tempat untuk menumpahkan buah pikir (baca: unek-unek) ke dalam buku digitalnya (blog). Dunia maya menjadikan aku seorang penulis, sebuah cita-cita yang begitu aku idam-idamkan, WALAU hanya menjadi penulis bagi rumah mayaku sendiri sih. haha.

Memiliki sahabat di dunia maya, memang sungguh menyenangkan sobs! Dan aku yakin bahwa sobats juga memiliki opini dan perasaan yang sama dengan apa yang aku rasakan. Adalah begitu membahagiakan kan sobs? Memiliki banyak temans di dunia maya?

Dan, kebahagiaan itu akan semakin bertambah, kala teman yang selama ini hanya akrab dengan kita di dumay, tiba-tiba mewujud di hadapan kita. Di dunia nyata !  Bersalaman, saling sapa dan bertukar cerita secara nyata, langsung, live! Amazing! #again, using Tukul style ngucapinnya.

Itu juga yang siang/sore ini aku rasakan lho sobs! Coba deh lihat foto ini.

Pada kenal kan sobs? 
Kiri-kanan: Erry si bibi titi teliti, Alaika, Nchie Hanie, teh Dey, ibunya Fauzan

Yup. Sore ini aku berkesempatan untuk bertemu mereka sobs! Duh rasanya gimanaaa gitu yaaa....
Akhirnya bisa ketemu juga setelah pertemuan pertama yang sempat tertunda gara-gara aku diculik dan dibawa ke Tangkuban Perahu dulu.

Bertempat di Warung Bakso Mandeep, agenda KopDar ini pun berlangsung indah. Walau tak banyak yang hadir, tapi begitu mengesankan lho sobs.

Awalnya, seperti biasa, sempat muncul tanya juga sih di hati, penasaran akan situasi KopDar nanti. Gimana ya mereka itu sebenarnya? Seramah di dumay kah? haha....  Pertanyaan ini sempat beberapa kali muncul di benakku saat dalam perjalanan tadi sobs.

Sesampainya di TKP, ternyata dua blogger top Bandung, Nchie Hanie dan Erry Andriyanti, telah duduk manis di bagian depan TKP. Penampakannya yang tak jauh beda dari yang biasa aku lihat di foto, membuat perasaanku cepat sekali merasa akrab dengan keduanya. Ternyata teh Dey juga kedatangannya barengan denganku, sehingga kami langsung saling sapa dan cipika cipiki saat hendak memasuki TKP.

KopDar, memang selalu memberikan rasa exciting tersendiri sobs! Membahagiakan. Sebuah rasa gimanaaaaa gitu ya? Yang biasanya kita hanya bertemu di dunia maya, eh kini bisa ada di depan mata. Bener-benar mendengar suara mereka, bercanda tawa secara nyata. Amazing #niru gaya Tukul. hihi.

Kami pun langsung akrab, ngobrol berbagai hal sambil makan Bakso mandeep. Sengaja milih bakso karena ini dianggap cemilan, soalnya udah pada makan siang sih.  Foto sana foto sini, mantap deh pokoknya. Ga cukup satu kamera, momen indah ini pun diabadikan via gadget masing-masing. :)


Dan di pertigaan Kopdar, seorang blogger lainnya pun hadir menyambangi. Awalnya ga ngeh siapa dia. Eh ternyata dia adalah teman yang rumah mayanya sudah sering aku kunjungi. Dia adalah si pemilik dapur hangus sobs! pada kenal kan mba Ika Rahma? Nah, mba Ika datang bersama putrinya Vio. Asyik, jadi berkesempatan untuk mengenalnya juga... Alhamdulillah... 


Kiri-Kanan : Mba Ika Rahma, Erry Andriyanti, Alaika, Nchie Hanie, Teh Dey dan Fauzan
Fotografernya : ayahnya Fauzan.
Berhadapan dengan mereka, sungguh membahagiakan. Dari yang hanya saling komen di blog, lanjut ke fesbuk, nongkrong di Kumpulan Emak-2 Blogger, Warung Blogger ataupun via messeger.
Hari ini, komunikasi itu berlanjut lebih interaktif. Di dunia nyata gitu lho!
Amboi... Mereka itu.... Nyata adanya!

Eh iya, aku juga mendapatkan sebuah kartu cantik buatan ibunya Fauzan lho, telah dibubuhi untaian kata dari teh Dey, Nchie dan Erry. Wow! #ga sambil koprol yaaa.


Bahagia banget deh sobs. Apalagi pulangnya diantar oleh ayah dan ibunya Fauzan,jadi ga harus naik angkot deh,  plus dikasih oleh-oleh, berupa penganan khas Bandung. Duh... baik banget. makasih ya Teh Dey.... Nchie, Erry dan mba Ika, thanks a lots lho udah ketemuan. #Kapan nih kita jalan-jalan? :D

Nah sobs.... begitu deh liputan KopDar ku kali ini. Asyik banget kan? Jangan iri lho! haha.
Well, good nite sobs, good rest and nice dream yaaaa....

Have a great week end!
Saleum,
Alaika


50 comments

Asyiiknya kopdar *kapan ya kita bisa ketemuan kak Al?* :D

Reply

terharuuu..
Memang benar sahabat maya itu nyata adanya Mbaa..
Seneng deh rasanya ketemu, ga nyangka ya biasanya nongkrong di ujung pulau sumatra sana, sekarang nongkrong di hadapanku..
Aha So sweet #ga lebay kan

Oke deh, next time aku ajakkin jalan ke kawah putih, masih lama di BAndung kaan ??

Makasih ya Mba Al, semuanya udah mau dateng, meskipun banyak temen2 yang lain ga pada dateng, tidak mengurangi kmeriahan..
Biasa Emak2 ber 5 ketemu kaya di pasar deh, rempoong..

Reply

Tuh kan...tuh kan... Jadi seneng2 nyesek rasanya.
Senengnya liat kebersamaan teman2 dumay di dunia nyata. Ternyata pada napak kaki ke tanah ya...
Nyeseknya... Pengeeen...
Huaaaa...!!

Reply

Ternyata mereka itu berwujud ya... ckckck

Reply

gimana gak iri kalo kopdar bareng cewek2 cantik kayak gini! huhuhuu..

Reply

Wihihi seruuu...
Lima orang, pas tuh bikin girlband mbak, :P
Aku juga pengen dong ketemu Mbak Dey, pengen kartunya *eh*

Reply

Wah senangnya. Kopdar Bandung memang selalu mengasyikkan. Saya sudah 2x kopdar Bandung.
Salam hangat dari Surabaya

Reply

kopdarnya asiiiikkk.. ^^

Reply

Wah sekarang mbak Al di Bandung ya?? Bulan depan saya ke Jakarta ndak bisa ketemu dunk hikz

Reply

wuih cakep semuanya, eeh mbak al bibi erry tuuh pendiem apah serame blognya gag neh, xixixixi :D

Ada emak ika juga asyik, rame :D

Reply

kalau erry...itu pendiem banget kalauliat fathir mulai buat aktifitas yang tidak dimengerti....hehehehehe...
selamat berkopdar ria buat mbak alaika...

Reply

waahh..asiiikkkkk mb Al.. bikin daku mupeng beraatt..

Reply

tampilannya ganti nih yeey :D *maklum baru berkunjung lagi. hho
ngiri nii... kapan kopdar sama aku tantee? :O

Reply

bakso itu bukan cemilan, kakak -___-'

kopdar sama yang di pulau Jawa mulu. kapan kopdar sama saya yang di Aceh? *sok2an ngajak kak Al kopdaran, padahal belum tentu sempat*

Reply

Yang baca seritanya aja terkesan sekali, apalagi yang pelakunya ya....
Semoga berlanjut ke kopdar berkesan berikutnya...

Reply

Bener, mba... kopdar memang selalu menyenangkan, apalagi dibekali berbagai macam oleh-oleh. Hihihi. Semoga kita bisa bersilaturahmi lagi, ya.

Reply

Aiiih... Senangnya yang habis kopdaran. Jadi pengen juga kopdaran dengan blogger heitz Bandung dan Mba Al deh.. :D

Reply

Suenengnyaaa ... maaf ya belum bisa mampir ke sana karena saya pun ada keperluan lain. Mungkin suatu saat bisa berjumpa ^_^

Reply

kirain tentang dunia lain mbak hehehe ternyata tentang kopdar ya

Reply

Yups, sama dengan salah satu tulisanku: antara Maya dan Nyata, bahwasanya orag2 di dunia maya itu pun nyata adanya...hanya kebetulan saja kita kenalnya via virtual dulu

Reply

Yang Mbak Ika rahma, aku belum pernah 'ketemu' kayaknya Mbak.


HUhuhuhuu, kapan bisa kopdar lagi ya? hehehe

Reply

pastinya iri..............
pingin bisa kopdar juga sama wanita2 cantik dan beken ini ....

ssstt....Alaika , sini deh bunda bisikin ....
hati2 lho, kopdar antar blogger tuh bisa bikin addict ....percaya deh .... heheheee.....

suka banget dengan postingan kopdar antar blogger gini ...
silaturahmi dumay pindah ke dunia nyata...
menyenangkan dan membahagiakan pastinya
salam

Reply

betul mereka itu ada dan nyata.... semoga bisa kopdar deh suatu hari juga.. biar bisa melihat sendiri diri mba ini...

Reply

iya Niar, asyik banget deh pastinya... hayuk, kapan kita kopdar? :)

Reply

Hehe... Iya Nchie... biasanya nongkrong di ujung pulau Sumatera, eh skrg udah di Bandung, di hadapanmu, hihi...
aku juga makasih banget lho udah diajak ketemuan dengan penyambutan yang begitu manis dan membahagiakan. :)

@Ririe: yup. Bener banget Rie... nyata adanya. Kapan donk kamu ke Bandung? :D

Reply

hehehehhee..... ada yang iri.... hihi...#joged india...

makanya mba, hayuuuk kita KopDar... aku juga ingin ketemu dirimu in the real world! :)

Reply

Ternyata mereka bukan hantu ya mas? wkwkwk

Reply

hehehehhe.... jadi ge er deh kita... #betulin kerudung.

Reply

hahaha, tapi ga bisa girlband Na... kan udah lewat umur, jadi female band. wkwkwk...
kartunya cantik banget lho Na... :)

Reply

asyik banget Pakdhe. Pasti akan lebih asyik lagi jika pakdhe dan budhe juga ada disini lho... pasti lebih seru dan makin penuh canda tawa. :D

Reply

Iya mba Tarry, saya di Bandung sekarang.... ayo sekalian main ke Bandung mba... :)

Reply

hehe... rame donk.. semuanya jago bicara, hihi... rame deh pokoke Niar.... :D
Iya, mba Ika datang belakangan bersama putrinya.

Reply

hahaha... begitu ya mas Necky... :D
trims yaa....

Reply

hayuuuk kita KopDar juga yuk mba.... :D

Reply

Hayooo kapan? Syifa dimana? saya ada di Bandung lho!

Reply

Ya ampun, ternyata ini kamu Mil... aku kira Milo siapa blogger di Aceh... ternyata MIlati. hehe. Hayuuuk, kapan ya? aku juga ingin donk ketemu kamu! :D

Reply

Amiiin.... kapan donk bisa ketemu pak Mars? :D

Reply

He eh... happy banget rasanya yaaa? yuk, kapan kita KopDar lagi? :D

Reply

Hayuuuk... kapan ke Bandung Dan? Ajak Bul dan Aaqil juga yaaaa... :)

Reply

Ga apa2 Bang, mungkin di lain waktu yaaaa.... :)

Reply

hehehe.... ga berani nulis tentang dunia lain yang satu itu mba, takuuuut. hihi

Reply

Nanti kalo kamu ke Bandung kita ajak ketemuan mba Ikanya ya Rie....

hayuuk donk main kesini Rie...

Reply

hehehe... biar ga iri, yuk nanti kita kopdar yuk bun..... :)

iyaaaa, memang bikin addict lho bun! udah ngalami nih... hihi, bisa lihat di label KopDar, ada beberapa postingan yang mengulas tentang kisah KopDarku tuh bund....

Makasih udah mampir ya bunda cantik... :)

Reply

hehehe... nyata dan berwujud, wkwkwk. Hayuuk kita KopDar kalo begituh.... :)

Reply

lha ini ternyata kopdar yg kemarin rame di FB :D

Reply

lho, Una cuman pengen kartunya doang ? :P

Reply

Makasih juga Mbak Al ...
Seneng juga akhirnya ketemu Mbak yang aslinya jauh lebih cantik :)

Reply

mbaaaaa...
ternyata akikah belum mampir sini siiiih...hihihi...

makasih sudah menyempatkan diri untuk ketemuan ya mbaaaa...
Kapan kapan kita ketemuan lagi okeh :)

*dan pertemuan selanjutnya mah gak bakalan ditodong buat voting lagi...huahahaha*

Reply

Sayang kopdarnya Sabtu...nggak bisa ikutan... Salam kenal dari Bandung, Mbak Al..

Reply