Archive for June 2009
Menu
/ /
Good morning mates! Kangen banget nih sama sobats semua....udah berapa hari ya ngga ngeblog? Hm.... habis gmn? lagi banyak yang dihandle sih....
Pagi ini juga sebenarnya sedang repot banget, menuhin tugas-tugas yang udah antri rapi on my list of thing to do. Tapi ya itu tadi, kangen banget sama sobats semua, so, walau ga punya posting khusus (belum sempat dibuat sih...), teteup aja ingin nyapa sobats semua. But I m quite sure that banyak dari sobats yang belum baca artikel tentang info how to perform a healthy sexual life kan? Banyak sekali info menarik yang dapat kita petik dari artikel-artikel tersebut.
Well sobats, pagi ini, berhubung antrian tugas yang sudah terus-terusan memanggil, let me leave you here to read the articles yach..., itu juga kalo sobats sedang tidak dikejar-kejar deadline lho. Tapi percaya deh, informasi kali ini benar-benar menarik, karena kita semua tahu dan setujukan bahwa bicara tentang SEX emang ga ada matinye?? he..he, well sobats.. just go to the interesting info yach.

Regards,

Alika



Read More
/ /
Sobats, bahagia banget seeing the time showing 5.01 pm...., artinya? jam pulang kantor donk..., sambil closing all the open windows, iseng-iseng re-check my gmail... eh ada email forwarded dari teman sebelah meja...., tunggu apa lagi, langsung dibaca donk....dan ...hm... bagiku sih sangat berarti...untuk diingat dan dibawa pulang...implemented in our life...isnya apaan sih? well, just follow the read more...
Judulnya adalah:
Sholat Subuh di Masjid

Seorang pria bangun pagi2 buta utk sholat subuh di Masjid. Dia berpakaian, berwudhu dan berjalan menuju masjid, namun ditengah jalan menuju masjid pria itu terjatuh dan kotorlah pakaiannya. Diapun bangkit, membersihkan bajunya, dan pulang kembali kerumah. Di rumah, dia berganti baju, berwudhu, dan, LAGI, berjalan menuju masjid.
Namun, di perjalanan kembali menuju masjid , dia jatuh lagi di tempat yg sama! Dia, sekali lagi, bangkit, membersihkan dirinya dan kembali kerumah. Dirumah, dia, sekali lagi, berganti baju, berwudhu dan berjalan menuju masj id .
Di tengah jalan menuju masjid , dia bertemu seorang pria yg memegang lampu. Dia menanyakan identitas pria tsb, dan pria itu menjawab "Saya melihat anda jatuh 2 kali di perjalanan menuju masjid , jadi saya bawakan lampu untuk menerangi jalan anda.' Pria pertama mengucapkan terima kasih dan mereka berdua berjalan ke masjid .
Saat sampai di masjid , pria pertama bertanya kepada pria yang membawa lampu untuk masuk dan sholat subuh bersamanya. Pria kedua menolak. Pria pertama mengajak lagi hingga berkali2 dan, lagi, jawabannya sama. Pria pertama bertanya, kenapa menolak untuk masuk dan sholat. Pria kedua menjawab Aku adalah Setan (devil/ evil)
Pria itu terkejut dgn jawaban pria kedua. Setan kemudian menjelaskan, 'Saya melihat kamu berjalan ke masjid , dan sayalah yg membuat kamu terjatuh. Ketika kamu pulang ke rumah, membersihkan badan dan kembali ke masjid , Allah memaafkan semua dosa2mu. Saya membuatmu jatuh kedua kalinya, dan bahkan itupun t idak membuatmu merubah pikiran untuk tinggal dirumah saja, kamu tetap memutuskan kembali masjid .
Karena hal itu, Allah memaafkan dosa2 seluruh anggota keluargamu. Saya KHAWATIR jika saya membuat mu jatuh utk ketiga kalinya, jangan2 Allah akan memaafkan dosa2 seluruh penduduk desamu, jadi saya harus memastikan bahwa anda sampai dimasjid dgn selamat..'

Jadi, jangan pernah biarkan Setan mendapatkan keuntungan dari setiap aksinya. Jangan melepaskan sebuah niat baik yg hendak kamu lakukan karena kamu t id ak pernah tau ganjaran yg akan kamu dapatkan dari segala kesulitan yg kamu temui dalam usahamu utk melaksanakan niat baik tersebut . If forwarding this message will bother you, or take too much time from you, then don't do it, but you will not get the reward of it, which is great.

Read More
/ /
Dear sobats semua,
breaking a while from searching info regarding to the process of decentralization in Aceh, aq log in sejenak ke facebook (lagi semangat banget nih log in FB, soalnya jumat kemarin re-nemu teman2 lama di Teknik Kimia dulu/teman sekampus yg udah lama ilang bok)...., nah, nemu info sangat penting sob... yang sudah seharusnya diketahui oleh siapapun, apalagi para pecandu udang... HARUS BACA DEH POKOKNYA..., well, langsung aja deh klik read more..

Peristiwa ini terjadi di beberapa waktu lalu di Menado. Seorang wanita meninggal dunia secara mendadak dengan kelima panca inderanya mengeluarkan darah. Hasil penyelidikan jelas-jelas menunjukkan almarhumah bukanlah bunuh diri apalagi dibunuh, melainkan karena ketidaktahuan tentang racun akibat makanan.
Semasa hidupnya, wanita ini terbiasa mengkonsumsi Vit C setiap hari. Dan tentu saja ini adalah kebiasaan yang baik dan tidak menjadi masalah. Yang menjadi masalah adalah wanita ini mengkonsumsi udang dalam jumlah yang banyak pada malam kejadian itu. Dan lagi.....makan udang saja sebenarnya juga tidak menjadi masalah, karena orang lainnya di rumah itu juga melakukan hal yang sama (makan udang, tapi tidak vitamin V)dan tak ada yang meninggal..
Namun, karena udang mengandung Arsenic Pentoxide (As2O5), dan berhubung habis makan udang wanita itu minum Vit C, terjadilah reaksi kimia di dalam perut yang membuat As2O5 berubah menjadi Arsenic Trioxide (As2O3) yang sangat beracun.
Ini mengakibatkan hati, jantung, ginjal, pembuluh darah rusak, usus keluar darah, pembuluh darah melebar hingga wanita itu meninggal mengenaskan dengan kelima panca indera yang mengeluarkan darah.

Jadi sobats, waspadalah, Jangan mengkonsumsi vitamin C dalam waktu bersamaan setelah mengkonsumi udang dalam jumlah yang banyak.

Catatan ini dikutip dari Ibu Imagaribaldi. (jgn tanya detail info beliau karena aq sendiri juga ga tau persis sob. :-))

Tingkat toxic dari Arsenic Pentoxide (As2O5) mirip dengan Arsenic Trioxide (As2O3)
Arsenic Pentoxide digunakan dalam bentuk solid atau cairan untuk membuat arsenat, pembasmi rumput2an, perekat metal, insektisida, fungisida, pengawet kayu, percetakan dan pewarna celup.
Hingga sekarang ini yang sangat menguatirkan dan salah satu alasan kenapa Uni Eropa menolak import udang & ikan laut beku Indonesia adalah adanya beberapa eksportir / produsen yang menggunakan bahan kimia berbahaya untuk mengawetkan udang / ikan yang di exsport tersebut.
Terus terang, kalo liat udang khususnya dari Indonesia Timur memang bikin ngiler... apalagi yang sudah dalam bentuk beku (frozen) untuk langsung dimasak... maka itu, dianjurkan untuk merebus terlebih dahulu udang darimanapun dengan air bercampur arang kayu, yang katanya dapat menurunkan kadar zat beracun...
walahualam. Anyway, semoga catatan ini bermanfaat adanya.

sumber:
notes nya salah satu teman di facebook...

Read More
/ /
Sobats, banyak kebetulan yang kemudian memberi arti penting bagi keseharian dan kehidupan kita. Seperti kali ini, berselancar di dunia maya, mencari artikel tentang cerebral palsy, eh nemu related artikel tentang pentingnya melindungi bayi dan batita dari goncangan. Penasaran kan, guncangan apa yang dimaksud? Oke, lets go on to Healthy Life



Read More
/ /
Sobats, permintaan seorang kolega untuk membaca bahan presentasi yang akan dia bawakan dalam sebuah workshop gaweannya ILO di Jakarta Minggu depan telah memberi info baru bagiku. Gmn ngga? CEREBRAL PALSY, dua kata yang begitu sering diucapkan di kalangan teman-teman kantorku (yang bergerak di bidang pemberdayaan para penyandang cacat), yang aq (sebagai pendatang baru di bidang ini) masih sangat minim pengetahuan tentangnya, kini juga muncul beberapa kali (tanpa penjelasan terinci, mungkin karena dianggap banyak yang sudah tau persis tentang dua kata ini)dalam slide presentasi. Semakin membuatku penasaran akan arti yang dikandung oleh dua kata itu.
Hm.... malu donk kalo harus nanya ke temanku secara langsung, belum lagi kalo dia sedang sibuk, dan ga sempat ngejelasinnya. Mending aq tanya Oom Google deh, percumakan kalo search enginenya ga digunain?
Dan sobats,....
bantuan Oom Google is highly appreciated. Just go to the Healthy Life to find more info about CEREBRAL PALSY.

Regards,

Alaika



Read More
/ /
Met malam sobats semua, hope that you are in a good health yach..., malam ini mo bahas apa ya? sebenarnya sih ingin nuntaskan novel selingan semusim yang belum juga nemu ide untuk endingnya...tapi tiba-tiba jadi ingat dengan obrolan tadi sore dengan beberapa teman tentang sinusitis. Tau donk pastinya, apaan itu?

Bener sekalee... SINUSITIS adalah suatu gangguan dimana terjadinya pembengkakan atau infeksi di daerah sinus, yaitu rongga udara yang terletak di antara tulang hidung, pipi dan tulang alis mata. Rongga tersebut berfungsi menghasilkan mukus, yaitu lendir yang kita kenal dengan kata "ingus". Saat pilek karena sakit ataupun alergi, kita biasanya refleks mengeluarkan ingus untuk mengosongkan rongga tersebut. Sinusitis terjadi jika ada benda atau apapun yang menghalangi keluarnya ingus dari dalam rongga sinus. Bisa akibat perubahan tekanan ataupun temperatur (untuk penderita alergi dingin), karena pemakaian obat semprot hidung terlalu keras atau akibat asap rokok, debu (untuk alergi debu) atau bisa juga karena bakteri maupun virus. Nah jika lendir atau ingus tadi terhalangi jalannya, maka lendir tersebut lama kelamaan bisa bertumpuk dan jadi tempat yang nyaman bagi bakteri untuk hidup, akibatnya di rongga sinus bisa terjadi infeksi bakteri. Infeksi atau peradangan sinus umumnya terjadi sebagai kelanjutan infeksi hidung.
Nah sobat, untuk uraian lengkapnya, yuk kita ikuti ceritanya di Healthy Life


Read More
/ /
Hm..., sobats, met sore semuanya....pa kabar nih di sore Sabtu indah ini? He..he, terlepas dari cerah-redupnya cuaca, Sabtu dan Minggu biasanya selalu saja mampu memberikan sensasi keceriaraan di hatiku (dan mungkin juga bagi sobats semua?). Ya iyalah, wong Sabtu Minggu itu identik dengan week end kan?

Sebenarnya udah sejak pagi tadi ingin nongkrong dan memainkan jemari diatas keypad keyboard, menuangkan inspirasi yang (seperti biasa) muncul dadakan dan ingin langsung dituangkan. Tapi urgency lain tak bisa diajak kompromi. Mobil tuaku yang setia sakit lagi... harus segera diantarkan ke dokter specialisnya.. Padahal tuh mobil udah bongkar mesin dengan biaya yang cukup menguras kantong 3 minggu kemarin. Dan harusnya doi sih udah sip dan ga perlu lagi mengeluarkan keluhan2 yang bikin hati ngenes. Eh ini malah, bikin hati dan pikiranku sebel. Gimana nggak? Masak setelah bongkar mesin, masih ada tetesan2 minyak (seperti oli) ikut menetes di bagian bawah mesin... siapa yang ga panik coba (panik nya sih ngebayangin jika ini harus mengeluarkan uang yang tidak sedikit). Tapi untunglah setelah dibawa ke bengkel dan ditangani lagi oleh si ahli langgananku, hopefully the problem quite safe lah. Mudah2an ga ada masalah lagi.
Ups.... kok malah jadi ngelantur ngomongin mobil ya? padahal tadi tujuannya kan mau nulis tentang MIMISAN! He..he, sorry sobats, ya deh, back to the topic. MIMISAN. Ya, penyakit klasik yang sangat akrab dengan kita or orang-orang di sekeliling kita, yang selalu mengingatkan kita (orang-orang tua) pada daun sirih, sebagai salah satu obat penanggulangannya. Well sobats, yuk ikuti topik ini di Healthy Life, just go to the menu on the top and klik HEALTHY LIFE. Cu there ya sobats, have a nice saturday nite and a great week end!

Salam,

Alaika


Read More
/ /
Hm..., met malam menjelang dini hari nih sobats semua...., pasti banyak yang udah terbuai di alam mimpi nih? Or terlindung nyaman dibawah selimut (pake selimut sepanas iniiii? Iya donk bagi yang pake AC), or? tertidur nyaman di dalam pelukan suami tersayang, or terbuai dalam damai sambil memeluk istri tercinta? Ih... kok jadi panjang gini sih nuturnya? kayak dalang aja, padahal ini kan udah tengah malam? wah udah pagi malah, tuh digital clock nya showed 12.03 AM
Ya udah deh, langsung aja, postingan ini khusus untuk sobatku Meicy yang aku janjiin akan memberikan laporan (laporan? kayak militer aja deh) padanya jika aq jadi PAP-SMEAR. But, of course, this post is also dedicated for whom interest in the Women Health Issues.
Nah sobats (especially you Meicy), silahkan langsung aja ke Healthy Life ya... Itu lho, adanya di menu atas tuh, Healthy Life Cu there. Moga bermanfaat infonya yach. Udah ngantuk nih. Have a good nite and a very nice dream. Kalo mimpinya agak buruk, langsung aja bangun, cuci muka, wudhu, shalat tahajjud, ok? he..he


Regards,

Alaika


Read More
/ /
Halo sobats semua, kangen juga nih udah berapa hari ga nulis...., habis gimana yach, deadline report sih, dan jadinya ya repot deh....:-) tapi kebanyakan fokus ke laporan bikin jenuh juga sih, makanya iseng-iseng buka-buka file lama, dan nemu beberapa carik (carik....? kayak kertas aja) file lama yang masih tersimpan rapi di folder 'perjuanganku" Penasaran akan isinya, ya udah, buka langsung, eh ternyata semua file yang ada disana berpassword dan aq harus menyelam agak lama sih untuk menemukan kembali password yang tersimpan itu. Dan tentu donk, berhasil! Berhasil! (Kayak Dora deh ih).
Ternyata surat, surat dan surat....
semuanya sih surat-surat masa perjuangan dahulu....
he..he, penasaran yach perjuangan apa? yang jelas aq bukan salah satu anggota pejuang Referendum of Aceh kok. Aq hanya rakyat biasa yang paling jauh berjuang untuk kebebasan diri sendiri.
Membaca ulang kalimat2 di dalamnya, membuat hati ini sedikit kaget dan salut, dalam kemarahan, ternyata aq masih sanggup menyesuaikan kata2 hingga tampil indah dan yach.... (cuih...cuihh... Narsis banget loe Al!!!)
well, just go to Sea of Life aje, aq nemu ide untuk bikin cerita kategori : Episode Membelah Diri (Sel kaleee? Membelah Diri!)

Oke deh, aq ke Sea of Life dulu ya untuk upload the first letter.

Regards,

Alaika


Read More
/ /
Hm…, gak tau kenapa, hari Minggu kemarin hatiku mendung kelabu, padahal udara dan cuaca di luar jelas terang benderang, bahkan terik-panas akibat tak ada lagi pepohonan besar yang siap memberikan keteduhan. Sesungguhnya pagi ini diawali dengan keindahan, suasana hati yang damai, namun siapa nyana jika siangnya bisa berubah kelabu seperti cuaca kini yang sulit diduga. Airmata tak terhalang, tanpa sebab pasti (sebenarnya sih ada, tapi ga enak aja jika ditulis disini, karena ada nama dan tempat yang akan tersebutkan, jadinya ga etis donk..) dianya mengalir begitu saja membuat mataku agak sulit untuk melihat. Semua nampak samar, tapi hanya sebentar sih.
Setelah itu aq jadi bengong, ga tau harus ngapain. Ya udah, daripada ga jelas mo ngapain, mending buka laptop, Sea of Life ku juga udah lama ga di update. Mending nerusin Selingan Semusim 5 yang udah deket ke endingnya. Well, aq siap-siap deh untuk nerusin Sel-Sem 5. Tapi kemudian, sebuah sms yang hadir di hape ku sungguh telah memutar haluan keinginanku. Bukan Selingan Semusim yang di teruskan agar segera ending, eh malah CEMETI UNTUKMU yang hadir dalam beberapa menit.
Well sobats, cerpen ini diilhami oleh sebuah sms dari salah satu sahabat karib yang sedang terdera batin oleh polah sang suami. But I don’t think that it is ethic to mention the sms words here. Anyway, my lovely friend whose own the sms, thx for sharing and give me the idea, but you can easily read that the story is far from your case. Means…: your secret is in my heart. No worries dear! 
Nah sobats,
Silahkan klik menu di atas untuk menuju Sea of Life
Selamat menikmati, semoga dapat terhibur hendaknya.

Salam,
Alaika.



Read More
/ /
Sobats, banyak teman yang bertanya saat mereka membaca serie "Selingan Semusim" yang ada di blog Sea of Life, tuh, yang ada di menu atas itu lho. Mereka tanya, "Al, beneran itu tulisan kamu?"
Dan jawabanku adalah, "Tentu saja itu tulisanku. dan aku ga akan pernah lupa akan kronologis (cieee, kronologis bok..?) penulisannya. Dan daripada harus mengulang-ulangnya, mending aq kasih sedikit intro ya...
Novel ini sebenarnya telah tercipta sejak 5 atau 6 tahun yang lalu. Saat itu, masanya teman-temanku (para cewek dan semua udah berkeluarga lho) sedang tergila-gila pada tulisan/cerita panas stensilan yang diproduksi beberapa publisher yang ada di Pulau Jawa sana. (sorry, ga berani nyebut/nunjuk objeknya ah, takut kena tuntut). Nah, saat itu aq berkata (ca ileh....berkata), "kalian ga usah jauh-jauh nyarinya, aq bisa kok bikin novel seperti itu." Tentu mereka ga percaya donk. Aq terima tantangan mereka dengan syarat biaya print out dari mereka. Waktu itu kan lumayan mahal biaya ngeprint sih...
Well, I took 2 weeks to finish the story...(selingan semusim 1 s/d selingan semusim 4). Dan jadilah sebuah 'novel' yang laris manis di kalangan teman2 sekantor. masih kalangan terbatas bok. Hasil penilaian teman-teman: novel ini layak untuk di kirimkan ke salah satu produser. Wah? yang bener? ga yakin, aq berinisiatif minta pendapat suamiku (mantan sekarang). Dan mulailah petaka itu. Suamiku (mantan) berang. Alih-alih dapat pujian, aq dituduh telah berselingkuh dan ini adalah kisah perselingkuhanku.
Oh dear... how can it be?? Jika itu memang perselingkuhanku, apa aq sudah gila dengan mengungkapkannya di sebuah tulisan dan memintanya (suamiku) untuk membacanya? Menelanjangi belangku sendiri? Terciptalah sebuah perang dingin berdurasi 2 bulan karenanya. Untung keluarga dia (yang memang cukup dekat mengenalku) berpihak padaku. Bahwa tak mungkin aq berselingkuh. Andai perang dingin berlanjut lebih dari dua bulan waktu itu, aq siap untuk mengajukan gugat cerai. Tapi untunglah pihak keluarga turun tangan, berusaha mendamaikan. Hingga akhirnya perdamaian tercapai. Dan novel itu aq bumi hanguskan. Tapi jangan salah.... aq menyimpan soft copynya donk... (capek kan nulisnya? apalagi adegan2nya harus dipraktek dulu baru dapat ekspresi dan gaya tulisan yang natural, he..he).
Well sobat, itulah sedikit intro tentang serie Selingan Semusim yang ada di
Sea of Lifeku. Gak jauh2 nyarinya, tuh di Sea of Lifemenu atas...
Serie ini belum selesai sebenarnya, karena Serial pamungkasnya, Selingan Semusim 5 sedang dalam tahap finishing. Tapi aq belum nemu ending yang cocok nih....
So, sobats, silahkan baca yang empat ini dulu deh...
will post ASAP when it done, ok?

salam,

alaika



Read More
/ /
Gak terasa hari ini udah Jumat lagi...., senang banget. And I am sure that you all are also feel the same kan? Besok udah week end. Asyiknya...Iseng-iseng ngeliat kalendar hoping a 'hari libur kejepit' there. Yaaaa ternyata ga ada. Warna angka angkanya normal banget. Hanya empat angka yang berwarna merah dan jatuhnya ya itu.... MINGGU. He..he,

Hm.... enaknya bahas apa ya malam ini?
oya..... tentang penipuan via SABUN BERHADIAH KIJANG INNOVA.....,
pembantuku yang baik sudah dua hari ini kegirangan. Perkaranya, dua hari yang lalu itu dia membeli sebuah sabun (disebutin ga ya merknya? takut ah, ntar dipenjara, dijerat pasal pencemaran nama baik, ga usah disebutin aja ya merk sabunnya...).
Singkat cerita,antara girang, cemas, dan penasaran doi bercerita padaku bahwa sebuah kupon yang terselip di dalam bungkus sabun yang dibelinya itu, menyatakan bahwa dirinya memenangkan sebuah kijang innova. Nama kontak yang harus dihubungi tertera dikupon tersebut, lengkap dengan nomor telp dan alamat kantornya.
Kamu yakin selengkap itu detailnya? tanyaku waktu itu seraya minta diperlihatkan kupon itu. Tapi ternyata kupon itu sedang dipinjam oleh temannya untuk dicocokkan dengan kupon yang ternyata juga diperoleh oleh temannya itu. Dia mengangguk yakin. Wajahnya sumringah, senang dan penuh harap. Tapi aku sungguh cemas. Masak sih seroyal itu si produsen. beberapa kijang innova dilepas sekaligus gitu...?
"Kamu udah hubungi nomor telp itu belum?"
"udah, tapi yang jawab cewek. Katanya malah, jangan percaya bu, itu tipuan. ga ada itu. bohong.!"
Nah lho. Itu masuk akal....
Tapi si pembantuku yang lugu dan penuh harap, ga yakin bahwa itu adalah penipuan...
Masak sih itu penipuan, kan nama dan alamatnya itu lengkap gitu kok...
"Iya, tapi kan begitu ditelp, dia sendiri bilang itu bohong kan? Udah lah Minah, jangan percaya itu, ntar kamu disuruh transfer uang muka, pajak, atau macam-macam lainnya, jangan percaya deh."
Wajah lugu itu bingung. "Jadi itu bohong?"
"Gini aja, besok coba aku lihat kupon itu, dan juga coba kamu besok tanya sama teman kamu itu, tindakan apa aja yang udah dilakukan temanmu itu menyangkut hal hadiah kijang innova itu. Apa dia juga udh hubungi nomor telp itu apa belum? terus disuruh apa? Tapi ingat, kamu jangan sekali-sekali mau mentransfer uangmu, apapun alasannya. Untuk bayar pajak kah? Uang muka, atau apapun. OK?"
Pemilik wajah lugu itu mengangguk. Ok, sekarang waktunya tidur, ayo temani Dila tidur sana. Pintaku agar dia menemani putriku tidur. Sementara aku akan browsing info tentang ini.
Dan benar saja, banyak sekali artikel berkenaan dengan penipuan bermoduskan hadiah kijang innova ini. Tapi berhubung artikel2 itu menunjuk/menyebut langsung nama produsennya, aq ga berani tulis disini ah, takuuuuuuuuut, kita ini kan orang kecil, ntar kalo dipenjara siapa yang ngeluarin......, he..he.
Takuuuut....

Tapi untuk Minah, aq sudah print artikel-artikel itu agar besok pagi dia bisa baca sendiri, bahwa semua kabar gembira (Hadiah kijang innova itu ga bener).

Well sobats, mudah2an tidak hanya untuk Minah, tapi bagi kita semua, agar berhati-hati terhadap pemberitaan/pengumuman/pemberitahuan apapun yang nyerempet ke hal-hal seperti ini. Jangan terkecoh, agar rupiah kita tidak melayang ke kantong-kantong para pemalas, yang kerjanya hanya memanfaatkan keluguan/kesilapan dan memperdaya.
Mari tingkatkan kewaspadaan dan lebih berhati-hati, karena cari duit itu kan ga gampang. Bener ga sob?

Thats all for tonight, selamat berhari libur. Have a nice week end. Horeee, besok libur....

Salam,

Alaika


Read More
/ /
Hi all, selamat sore smuanya....
Baru aja aq dan teman-teman berkunjung melihat salah seorang kolega yang sedang terbaring lemah karena baru saja menjalani operasi usus buntu. Emang jelas, usus buntu bukanlah barang baru di dunia persilatan, eh salah, di dunia per-penyakit-an. :-), tapi yang ingin aq ceritakan adalah tentang penyakit yang tiba-tiba saja terdeteksi pada dirinya dan membuatnya tak sempat pulang karena harus segera menjalani operasi itu, sementara selama ini dirinya didiagnosis menderita infeksi rahim. Nah lho???
Bingung kan?
Iya, awalnya, beberapa bulan yang lalu, kolega satu ini didiagnosis mengalami infeksi di bagian leher rahimnya. Hingga rutinlah dia menjalani perobatan. Namun penyakit ini tak juga kunjung sembuh. Hingga suatu hari, karena rasa sakit yang tak tertahankan, beralih dokter lah dia. Ke salah satu rumah sakit lainnya yang lebih punya nama? entahlah.
Dan?
Hari itu juga dia diminta untuk segera menjalani operasi usus buntu, karena si usus buntu tadi sudah ga bisa ditolerir lagi untuk tetap mendekam perutnya. Akhirnya jadilah dia menjalani pengangkatan benda yang telah mendampinginya sekian lama itu.
Tapi yang menjadi pokok persoalannya adalah, kok bisa ya terdeteksinya baru sekarang? setelah ternyata tak bisa ditolerir lagi? yang artinya udah cukup parahkan?
Nah, coba kalo yang terdeteksi adalah kebalikannya? infeksi rahimnya terdeteksi belakangan, dan harus segera diangkat, he..he, I mean salah diagnosa, apa jadinya?

Wanita....wanita, rentan sekali kita ini terhadap penyakit ya?

Ngomong-ngomong soal penyakit, I just posted an article related to PAP-SMEAR, suatu jenis pemeriksaan yang dilakukan untuk mendeteksi kesehatan reproduksi wanita, yang notebene nya juga sangat rentan terhadap penyakit. Ga ada salahnya lho untuk berkunjung ke Healthy-Life..., klik aja tuh, menu yang di atas: Healthy-Life.

Well sobats, dah sore nih, pulang dulu ah.
Wassalam,

Alaika


Read More
/ /
Hi all, Selamat pagi semuanya,
mudah-mudahan in an excellent health semuanya yach? Hm..., kantor masih sepi nih, mending sambil sarapan (yang gampang2 aja sarapannya, baca: sereal), bikin postingan dulu ah...
(Hari ini hatiku sedang gimana ya? hm...antara berbunga-bunga, cemas, dan exciting gitu. Yach, campur aduk adalah kata yang cukup mewakili suasana ini. Why?... I don't know.
Masalah kerjaan? iya juga sih. ada beberapa peluang yang terbuka, yang mestinya harus diakses dan dicoba raih. Tapi ga enak juga kalo harus resign padahal kontrak baru aja ditandatangani. Tapi peluang di luar itu juga begitu menjanjikan...., ah, biarkan dulu aja deh.
Terus tentang demam beasiswa ADS..
Australian Development Scholarship yang akan segera dibuka. Hm... tahun ini harus bener2 serius nih ngurus berkas2nya. Tapi gimana? harus ikut test toefl lagi donk. yang tahun lalu kan udh ga berlaku... padahal udah lumayan tuh dapat 540.
wah, bener nih, harus mulai serius ngurus nya, jangan hanya berangan doank. Tahun lalu semua urusan berkas udah beres, eh malah telat balik ke tempat gara2 tugas ke daerah. Jadinya batal deh. Kali ini harus berhasil. Setidaknya submissionnya gitu lho. he..he.

Well sobat, my bos udah nongol tuh. So I have to be ready for work nih.
So, see you soon yach. Have a great day!



Read More
/ /
Hm...., let me think first how my feeling is....
Yeah... its a kind like exciting...., he eh, bener... senang banget rasanya bisa nulis..., tapi karena masih sangat pemula, dengan blog induk yang berisi 4 blog sekaligus bikin kewalahan juga sih bikin postingannya...Ya jelas donk, wonk yang punya masih anak bawang banget.... he..he. Tapi jangan dituduh rakus donk sobat...
Well, I am sure that I will be able to handle it by the passing time. Mudah-mudahan akan segera bisa ke handle.
Ide untuk alih profesi sungguh sangat menggelitik hatiku. Siapa sih yang ga ingin bisa mengatur dan mengelola keuangannya cukup dari rumah saja. Dapat mengatur waktu dengan flexible dan tidak terikat pada atasan? idenya adalah ingin menjadi bos untuk diri sendiri, dan bekerja di bidang yang sesuai dengan minat. Bayangin, sopo sih yang ga ingin seperti itu. I juga donk...

Nah, iseng-iseng, aq ke oom google, searching for business online, internet marketing, dan hasilnya?
Wow.... amazing.
Banyak banget site yang melambai-lambai, memanggil-manggil agar aq segera mendekat dan tenggelam dalam tipu daya internet marketing. Tersesat dan terkuras rupiah demi rupiah hingga kanker (kantong jadi kering) kritis.

Tapi ga semua gitu kok. Beneran. Browsing aja. Banyak juga yang berhasil kok.
Ketertarikanku selanjutnya adalah pada how nice blogging is. Kayaknya menarik banget, melihat blog para senior blogger, yang keren abis. Baik template maupun isinya. Wah, could I also have blogs like those?
Harus bisa donk.

So, why don't I try? Ya udah deh, aq coba, walau jelas.... template standard sih ada. Tapi kita kan maunya yang keren, dan elegan. Dengan tampilan postingan yang apik. Artinya, harus bisa memodifikasinya donk? Jadi deh, aq belajar dan belajar online. dari para suhu yang rela berbagi ilmu mereka. Freely lho.

Aq sadar kok, my blogs are far from enough. Far from good. Jauh banget dari sempurna. Tapi aq akan berusaha menyempurnakannya dengan terus belajar dan keep writing and posting.

Sekian dulu ya.
salam hangat,

alaika


Read More
/ /
It's Me!




Klik here to read the English version.
Halo, Sobats maya!          

Mudah-mudahan masih kenal aku, yaaa. :) Alaika Abdullah, nama penaku dan familiarnya dipanggil dengan panggilan Al atau Mba Al. Memiliki hobby menulis yang sudah mendarah daging, membuatku begitu bahagia ketika July 2009 lalu berkenalan dengan diary digital alias blog! Ibarat menemukan harta karun, aku pun kemaruk menulis di blog dan tak tanggung-tanggung, menciptakan 6 buah blog sekaligus pada saat perkenalan pertama, dan berangsur menjadi kewalahan mengurus ke enam blogku itu, karena ke-newbie-an ku dan awamnya aku akan ilmu blogging management and template utak atik. Hehe.

Terbentuk sebagai orang yang teramat dinamis, aktif dan suka akan petualangan. Itu pula yang membuat aku langsung terpanggil untuk mengabdi ketika pada akhir tahun 2004 yang lalu, gempa dasyat dan gelombang raksasa tsunami menerjang Aceh dan meluluh lantakkan tanah kelahiran tercinta itu. Peralihan profesi tak terelakkan dari seorang quality engineer menjadi pekerja kemanusiaan dengan bergabung pada salah satu International Medical NGO asal Portland, Amerika, yang bantu Aceh kala itu. Kebahagiaan demi kebahagiaan hadir mengisi relung hati, di kala satu demi satu project kemanusiaan terlaksana dengan baik, plus kegiatan blogging yang terus berlanjut seiring waktu dan rutinitas harian yang begitu menyita waktu.

Bergabung dengan International NGO, mulai dari Medical Team International, BRR NAD – Nias, Handicap International hingga United Nation Development Program [UNDP] adalah kebahagiaan tersendiri yang memperkaya pengalaman dan mendongkrak wawasanku akan sisi pekerjaan kemanusiaan [humanity sector services]. Alhamdulillah, atas semua kesempatan yang satu persatu Allah berikan. Termasuk kesempatan  untuk bergabung dengan Kedutaan Besar Republik Turki di Jakarta, di mana kemudian menjadi lahanku bekerja.

Blogging, Coaching, Sharing and Community

Blogging, bagiku adalah sebuah bentuk terapi jiwa. A self healing method yang sangat ampuh dalam meredakan jiwa yang lelah. Menyejukkan hati yang sedang galau resah, dan menenangkan pikiran yang tadinya berkecamuk. Yup, menuliskan apa yang ada di pikiran ke dalam bentuk tulisan, pada umumnya akan memberi gambaran yang jelas bagi hati dan akal untuk melihat dengan jelas permasalahan, sehingga akan dapat kiranya akal merencanakan solusi yang tepat. Itu salah satu alasan mengapa aku suka sekali menulis, apa pun. :)

Writing is a self-healing! Berbekal keyakinan dan komitmen untuk menulis ini pula, mengantarkanku menjadi seorang Srikandi Blogger 2013 versi ACER Indonesia dan Kumpulan Emak Blogger, yang diselenggarakan pada tahun 2013 lalu. Serta berkesempatan menjuarai beberapa lomba menulis di blog [blog competition], diundang menjadi juri serta beberapa award lainnya, sungguh menjadi penyemangat langkahku untuk semakin serius blogging.

Alhamdulillah, blogging with heart, juga menjadikan tulisan-tulisanku menarik minat agency atau brand untuk turut serta mempromosikan produk-produk mereka di beberapa blog yang aku kelola. Dan itu artinya? Perlahan tapi pasti, impianku untuk membuka jalan menuju working at home woman, terbuka lebar. Yeayy!!

Yup, blogging membuka kesempatan bagiku untuk menerima jalinan kerjasama dengan beberapa agency atau brand ternama, serta membuka kesempatan bagiku untuk berani membimbing [coaching] para blogger pemula, yang biasanya ibu-ibu atau remaja yang ingin ngeblog, serta sharing [dengan menjadi narasumber] di beberapa acara motivasi dan kepenulisan. Alhamdulillah.

Tak hanya itu, sebagai orang yang sangat dinamis, aku suka banget berkomunitas dan mendapatkan kepercayaan pula untuk mengelola atau menjadi pengurus di beberapa komunitas yang aku ikuti. Salah satunya menjadi Community Manager pada PT. Perempuan Digital Indonesia yang menaungi Blogger Perempuan Network, dan dipercaya menjadi Ketua Komunitas Blogger Perempeuan Network.

Alhamdulillah. Again, nikmat mana lagi yang ingin ku-dustakan? TIDAK ADA. Hehe, aku mensyukuri semuanya. Alhamdulillah, ya Allah. Blogging is not only a self-healing, tapi juga menjadi pintu kesempatan bagiku untuk terhubung dengan banyak sahabat di seantero dunia, terbuka jalan rezeki dan bertambahnya ilmu pengetahuan.


Saleum,

Alaika
alaikaabdul@gmail.com
Read More