Kredit Cermat? Ya di cermati.com! | My Virtual Corner
Menu
/
Kredit cermat? Ya di cermati.com!

Sudah seminggu ini, Mba Rahmah, tetangga sebelah bermuram durja. *Jiah, bermuram durja, hihi*.
Yup, wajahnya kusut aja, padahal yang harus kusut itu mah aku, karena yang lain udah pada dapat THR, sementara daku? Emang ga akan dapat, kan baru juga beberapa belas hari kerja di kantor ini. Jadi, aku sih berbesar hati aja, ga dapat THR juga ga papa lah, yang penting bisa lebaran bareng keluarga, itu udah lebih dari cukup!

Well, back ke Mba Rahmah, usut punya usut, aih, eikeh kayak tukang kepo aja ya? Sebenarnya bukan diusut sih, tapi si Mba Rahmah datang sendiri kok ke rumah, malam-malam sambil akhirnya curhat. Iya, beneran, curhat. Ternyata kegalauannya itu adalah karena si Mba ini pengen banget beli motor, agar bisa lebih optimal ngiderin dagangannya. Tepatnya sih kredit motor, tapi sulit banget prosedurnya. Ha? Masak sih kredit motor sulit? Bukannya sekarang semakin mudah, karena motor itu jumlah produksinya kan melimpah banget sekarang ini? Dan sepertinya, hampir setiap rumah pasti punya motor deh, entah itu dari hasil beli cash atau pun kredit. Etapi, kenapa Mba Rahmah malah bilang prosedurnya sulit ya?

Alasannya sih karena sekarang ini untuk beli motor secara kredit, kudu banyak verifikasi terhadap persyaratan yang harus dipenuhi. Pernah sih, Mba Rahmah dan suami mencoba ajukan kredit ke salah satu dealer, tapi ditolak dengan alasan gaji bulanan suaminya kurang dari cukup. Hm, mungkin juga kali ya?

Cerita punya cerita, aku jadi teringat akan review seorang teman blogger tentang cermati.com deh. Kayaknya di sana tuh ada fasilitas untuk beli motor secara kredit lho! Tapi biar jelasnya, mending aku ambil Macsy dan online untuk memastikan kebenarannya. Dan ternyata, Sobs?

Beneran lho! Ternyata cermati.com itu bukan hanya sebuah perusahaan start up yang bergerak di bidang teknologi finansial, tetapi juga menjadikan informasi finansial lebih mudah diakses dan lebih berguna bagi siapa pun yang membutuhkannya. Tak hanya itu, cermati.com menyediakan informasi dan produk-produk yang memungkinkan masyarakat Indonesia untuk membuat keputusan finansial yang paling tepat dan cermat untuk mengamankan situasi finansial mereka.

Yup. cermati.com memang memiliki visi dan misi keren dan mulia, yang utamanya adalah seperti aku sebutin di atas tuh. Dan ragam produk yang tersedia di sana juga memang top markotop. Yang memang dibutuhkan oleh kita-kita nih. Salah satunya adalah seperti yang sedang didambakan oleh Mba Rahmah nih. Makanya si Mba langsung berbinar matanya, senyumnya mengembang melihat halaman ini nih, Sobs!

cermati.com
Ini nih yang bikin Mba Rahmah langsung tersenyum gembira. 
Antusias, Mba Rahmah langsung minta di scroll up and down halaman di atas, Sobs! Ingin melihat-lihat, motor mana yang kira-kira cocok di hati juga di dompet. Dan...? Ajigile, Sobs! Ada 63 jenis motor yang ditawarkan di halaman cermati.com ini lho! Ck..ck...ck! Terlihat Mba Rahmah begitu excited, dan akhirnya si Yamaha Mio M3 125 SP ini pun menjadi pilihan.

cermati.com

Tak sabar, kami pun mencoba bersimulasi kredit pada kolom yang disediakan. Wuih, canggih, responsive banget!

Yamaha Mio M3 125 SP

Dengan memasukkan angka uang muka yang kira-kira sanggup disediakan oleh Mba Rahmah, kami pun mulai bersimulasi. Dan akhirnya, Mba Rahmah memutuskan untuk menyediakan uang muka sejumlah satu juta rupiah saja, sehingga tagihan bulanan selama 33 bulan jatuh pada angka Rp. 484.985. Sebuah angka yang menurutnya akan dapat ditutup dari hasil berjualan alias ngider menggunakan si Yamaha itu sendiri, nantinya. Hm, not bad lah!

Terus langkah selanjutnya apa setelah menentukan pilihan? Aku sempat bingung juga tadinya, habis pada halaman itu, aku tak menemukan petunjuk selanjutnya. Nothing to be clicked. Hingga kemudian, setelah browsing, aku menemukan juga jawabannya, yaitu pilih dulu leasing terbaik yang direkomendasikan oleh cermati.com, baru klik 'ajukan'. Atau jika tidak menemukan tanda itu, bisa juga tuh langsung hubungi ke kontak info berikut nih, seperti yang kami lakukan untuk Mba Rahmah. Response dari Cermati tim cepat dan ramah lho!

cs@cermati.com, atau 
langsung saja ke kantor cermati.com 
di 
Grand Slipi Tower, Lantai 42G-42H, 
Jalan S Parman Kav. 22-24 
Jakarta Barat - 11480 - Indonesia. 

Atau bisa juga hubungi mereka melalui akun social media mereka lho! 

Facebook: https://www.facebook.com/cermati
Twitter: https://twitter.com/cermati_ID
GPlus : https://plus.google.com/+CermatiIndonesia
Linked In : http://www.linkedin.com/company/cermati

Sobats juga pengen kredit motor dengan proses mudah dan cepat? 

sharing asyik seputar cermat finansial,
Al, Margonda Raya, 10 July 2015
20 comments

Aku pengen kridit motor, tapi penghasilan bulanan minim. Ih jadi pengen cermat nih.

Reply

Kapok kredit
Mending beli kontan
Salam hangat dari Surabaya

Reply

Sayang klo lewat cermati g bisa nego DP :D

Reply

Hahaayyy emang paling asyik beli motor pake kredit ya Mak Al, bisa mengalokasikan pendapatan ke bbrp pos tanpa mengorbankan tabungan :)

Reply

itu motorku mbak al :)

Reply

Wah kalau sudah bahas kredit motor, duh duh jadi terbayang saat saya pertama kali kredit motor tahun 2005. Saat itu DP tinggi 6 juta. Cicilan cukup 10 bulan saja. Lunas deh Hiehiehiehieee

Reply

ada yang baru lagi ni... ikut nimbrung ah

Reply

semoga semakin cermat memilih kredit kalau udah ada cermati :)

Reply

Mba saya mau endorse produk ke mba alaika bisa ?

Reply

Bisa banget, mba. Reach me at alaikaabdul@gmail.com ya...

Reply

Ayo, pantengin deh di tekape. Banyak artikel keren bermanfaat lho!

Reply

Wah, mayan tinggi DPnya ya Kang? PT luasnya jg cepat ya?

Reply

Wah, sama donk dengan yg diinginkan Mbak Rahmah, hehe

Reply

Bener banget, Mak Uniek! Jadi bisa utk alokasi yang lain ya? :)

Reply

Hehe, kalo ada budget emang enaknya sih beli cash, Pakdhe, jd ga dikejar2 cicilan ya?

Reply

Ayo, diniatkan dan atur strategi, Mas!

Reply

Akhirnya Mbak Rahmah udah dapat solusi, ya. :)

Reply

Yap, senang deh rasanya. Hehe

Reply