Transaksi Bisnis di Ujung Jemari | My Virtual Corner
Menu
/
Lagi duduk santai sembari ngopi di sebuah cafe cantik seputaran Dago Atas, ketika sebuah sms masuk ke my smart andro. Sebuah pesan singkat, "Al, cek link ini deh, barang yang elu cari pas lagi promo tuh. Limited edition, buruan! Dari seorang teman yang sama-sama penggemar barang unik. Yup, sebulanan ini, aku memang sedang berburu container mungil artistik yang bisa digunakan untuk nyimpenin perhiasan gitu deh. Dan, Sari, adalah teman terbaik dalam berdiskusi hal-hal seperti ini.

Mendapatkan sms ini, maka aku segera meraih tabletku dan meluncur ke link yang diberikannya. Aih, bener saja, ini barang, mah, cantik pisan! Aku sukaaaa. Pinky nan blink...blink! Klop banget untuk menyimpan satu dua perhiasan yang juga berkilau.

Cek and ricek harga, serta metode pembayaran. Seep! Boleh bayar via atm transfer, sms banking, m-banking juga internet banking. Dan menerima pembayaran melalui rekening BCA. Klop deh! Maka, tunggu apa lagi, ini barang cuma tinggal satu [katanya sih], dan daripada diambil orang, mumpung sedang diskon pula, maka segera deh aku proses. Order, dan lakukan pembayaran alias transfer uang. Metode yang aku pilih adalah via net banking. Tak perlu menunggu lama, begitu transaksi well done, dan bukti transfer uangnya telah mereka terima, aku pun mendapatkan konfirmasi bahwa pembayaranku telah masuk ke rekening mereka dan barang yang aku pesan akan segera dikirimkan. Sore ini juga. Aih, Alhamdulillah. Asyiknya jaman teknologi canggih ya begini ini. Transaksi bisnis cukup dari ujung jemari saja! Dan selaku nasabah BCA, jelas aku merasa dimudahkan banget, karena kebanyakan online shop atau pelaku bisnis online tuh, juga banyak yang menyediakan rekening BCA untuk menerima pembayaran atau pun transaksi bisnis mereka. Ya, tentu saja, dengan satu atau dua bank pendamping lainnya. :) Pendeknya, hidup di jaman sekarang ini, dengan dukungan penuh dari kecanggihan teknologi informasi dan komunikasi, menjadikan hidup ini menjadi jauh lebih indah dan lancar! Ya, seperti slogan dari bank keren yang satu ini, nih, Sobs!

sekedar sharing,
Al, Bandung, 6 Desember 2014
11 comments

Betul betul betul! semakin canggih teknologi semakin memudahkan kita untuk bertransaksi, ngirit waktu dan tenaga tentunya, engga perlu repot antri di teller, keren tuhhh tempat perhiasannya!

Reply

Cakep ya maak tempat perhiasannya, aku juga sering transfer ini itu lewat inet banking males ke ATM, irit BBM hihii

Reply

pinky dan blink-blink keren...kemudahan sentuh kirim ya mbak Al
saat kebisan pulsa di malam berhujan, metode ini pula yang sy gunakan.

Reply

Aku juga udah pake makkk mudah soalnya

Reply

mudah banget ya dengan adanya pembayaran seperti ini mak...pengen juga berburu barang2 yg lagi promo :)

Reply

Cuco ih si pinkynya, Mbak Al. Aku jadi ngiler nih.

Reply

Jujur ...
saya itu sangat konservatif ...
saya takut transaksi lewat on line ...

namun demikian ... saya harus mengikuti jaman ... step by step ... saya sudah mulai berani memanfaatkan internet banking ... hahaha
Semoga suatu saat saya bisa berbisnis lewat online juga

salam saya Kak Al
(8/12 : 21)

Reply

Sama mbak, kalau saya memang selama ini kebanyakannya belanja via olshop. Transaksi tanpa harus keluar rumah, via sms dan inet banking.
Salam kenal mbak.

Reply

Sama mba.. saya juga skrg lebih banyak belanja online nya mba.. mudah tinggal mainin jemari.. cuma suka kalap itu yang bikin susah hehe.. dan btw kotaknya unik mba.. cantik sama dg yang punya ehm hehe..

Reply

informasinya sangat bermanfaat sekali, semoga sukses, ditunggu ya informasi selanjutnya, terimakasih :) jangan patah semangat yaa !! salam marketing online :D

Reply

Sampai saat ini saya juga masih pakai rekening di atas mbak. :)

Reply