#25: Tanda Tangan & Tanda Kaki | My Virtual Corner
Menu
/
Pernah diminta membubuhkan tanda kaki selain tanda tangan? Hihi. Aku pernah lho! Oleh seorang bocah bernama Intan Faradila. Ya, putri semata wayangku ituh! Tapi itu duluuuu..., kala usianya masih di kisaran 5 tahunan. Hihi.

Saat itu, aku sedang asyik menonton sebuah film action di televisi deh, ketika tiba-tiba, kucluk-kucluk si putri mungilku nan imut dan miskin rambut [kala itu], hihi, datang menghadapku dengan gaya serius banget. Membawa selembar kertas gambar yang telah penuh dengan coretan warna warni, hasil karyanya. Dengan lugu bin polos, ananda tercinta berkata;

"Bu Alaika, tolong tanda tangan dan tanda kakinya donk!"

Dan aku pun terperangah, melongo dan langsung tak mampu meredam tawa. Kutarik bocah cilikku itu dan memeluknya erat. Kuhujani dirinya dengan ciuman gemes tiada terperi hingga bocah berlianku itu gelagapan sendiri.

"Umiiiiiii, kenapa sih? Orang Intan minta tanda tangan dan tanda kaki, kok malah dikasih cium!"

Dan aku pun semakin tak mampu menahan rasa gemas dan gelak tawa. Hingga saat gelak tawa mampu kukuasai, kububuhkan juga tanda tanganku. Untuk tanda kaki, kujelaskan padanya, bahwa tanda kaki, tidak lazim dibubuhkan, paling ada pembubuhan tanda kaki adalah pada saat anak bayi baru dilahirkan. Biasanya, di rumah sakit atau kllinik bersalin, akan ada surat keterangan lahir, yang dibubuhkan tanda kaki si bayi, karena tanda jempol bayi masih terlalu kecil. Dan bocah cilikku pun mengangguk, manggut-manggut. Hahahaha.

Kini, intan permata itu telah tumbuh menjadi sosok gadis belia, mandiri dan percaya diri. Jauh dari bunda, namun kupercaya mampu menjaga kepercayaan yang kuberikan padanya. Nak, Umi kangen kamu, sayang, banget!

Coretan tentang Intan,
Al, Bandung, 25 Februari 2014

11 comments

tanda kaki diambil waktu lahir ya mbak

Reply

Intan.... Ummi kangen tuh.. Buruan telp gih ;-)

Reply

serasa bintang hollywood yang membubuhkan cap kakinya di hall of frame

Reply

Iya bener. Waktu bayi selalu ada cap telapak kaki di buku keterangan lahir bayi.

Reply

Masa kecill buah hati kita nggak pernah kembali. Menyisakan kenangan yg kadang terasa sakit karena rindu

Reply

ocehan anak2 emang lucu ya..., tapi itu tanda dia kreatif kan

Reply

Duuuuh jadi bingung nyari tanda kaki anakku pada kemana ya? Sering pindah jadi barang2 memorabilia ikut berantakan :(

Reply

tanda tangan itu pas mau belok kita ngasih aba-aba jika mau ambil belokan ya Mbak?

#salut, 1 day 1 post neh

Reply

Dasar anak kecil,hehehe
follback,,,

Reply