1st KEB. 1 Cinta dalam Inspirasi dan Karya | My Virtual Corner
Menu
/

Ada yang tidak setuju jika aku mengatakan bahwa perputaran sang waktu seakan berlari? Semuanya berlalu dengan begitu cepat?
Lihat deh, rasanya baru kemarin kita menyambut kehadiran 1 Januari 2013, dan hari ini? It is already 18th of January! Gile bener! Cepet banget ya sobs?

Dan berbicara tentang angka 18, jangan kaget jika most of you will find lots of post talking about the specialty of this day, diposting di halaman maya para emak [anggota KEB]. Emang apa sih istimewanya Al?

Well sobs, aku yakin jika sobats semua tentunya sudah tak asing lagi dengan sebuah komunitas bernama unik ini. Kumpulan Emak Blogger atau akrabnya disebut KEB. Dan...... Hari ini adalah hari jadinya KEB lho sobs!

Postingan tentang komunitas yang telah membuatku begitu terinspirasi ini pernah aku posting disini nih sobs, dan cuplikan tentangnya bisa sobat baca dibawah ini deh; [note: based on 3 Mei 2012 lho ya]

Screen shoot dari artikel tentang KEB di My Virtual Corner
Walau baru akan genap setahun per hari ini, namun KEB telah berkembang pesat, merangkul para emak yang kian hari kian bertambah jumlahnya dan melesat tajam bak anak panah yang dilepas dari busurnya. Menuju sasaran dan membuat kita-kita heran dan tercengang. 

Berbakai aktivitas telah diikutinya, mulai dari sekedar terlibat dalam acara-acara bersama komunitas lainnya, event sosial, tampil di tabloid/majalah untuk berbagi semangat dan inspirasi, sharing ilmu tentang women, mom, career and lifestyle. Keren deh pokoknya? Ga percaya? coba deh arahkan mouse para sahabat ke KEB dalam Berita dan baca sendiri kiprahnya,  dijamin, sobats akan berdecak kagum mengetahuinya. Tapi jangan hanya berdecak kagum lho, yuk sekalian bergabung [bagi yang belum bergabung] dan ikut larut dalam semangatnya yang menginspirasi, ok? :)

Tak hanya itu sobs, 
Beranjak dari tujuan utama pembentukan group ini, yaitu memfasilitasi para bunda yang suka ngeblog atau sekedar curhat online, agar bisa semakin rajin ngeblognya, memperluas pertemanan dan bahkan berkemungkinan untuk mengembangkan blognya kearah bisinis, maka KEB juga tak luput dari upaya untuk memancing dan memacu semangat para anggotanya untuk berkarya lewat tulisan dan bahkan menjadikannya sebagai buku. Sebuah buku antology bertema 'Ngeblog/Menulis sebagai Therapi Jiwa', karya beberapa anggota KEB yang notebene adalah para bunda or bunda wannabe adalah bukti nyata dari kiprah cemerlang komunitas ini. 

Bagiku sendiri, KEB punya arti khusus. I love this community a lots! Bergabung dengannya, menjembataniku dalam mengenal para emak hebat dan smart, yang senantiasa memberiku inspirasi. KEB memberiku ratusan teman-teman baru, yang tanpa mereka sadari telah turut andil dalam memacu semangatku untuk tetap menulis. Untuk tetap bersikap positive dalam menyikapi kehidupan.

Masih emoh untuk gabung di KEB? Duh, bakalan rugi deh sobs! Masih malas untuk menulis di blog dan ingin tetap di buku/diary? Jangan atuh. Saatnya beralih ke diary online lho! Bikin blog itu gampang banget, cuma butuh MAU. Mau belajar untuk mewujudkannya. Manfaatnya? Banyak! Terutama, sobats ga perlu beli buku diary lagi [hemat duit dan turut andil dalam mengurangi sampahkan? :), bisa melatih kemampuan sobats dalam menulis, bisa tambah teman [blogwalking], bisa ikut lomba, dan lain-lain. Hehe.

Well sobs, tak terasa, niat hati ingin bikin postingan singkat kembali mentah deh. Postingan ini menjelma [lagi] sebagai postingan panjang dan semoga tidak membuat sobats lelah dalam memulai hari ini. Jadikan ia sebagai semangat dalam melangkah dan menjadikan hari ini lebih baik dari hari kemarin yaaaa... :)

Dan untuk Komunitas tercinta ini, Kumpulan Emak Blogger, special for sobat baikku Mira Sahid/Mira Ayank, the founder, juga para board lainnya : Mba Indah July, Mba Nike Rasyid, Mba Sary Melati juga Irma Senja, thanks a lots for your great effort, yang telah membina KEB ini menjadi sebuah komunitas yang begitu asyik, nyaman dan penuh inspirasi. Bangga menjadi bagian dari Komunitas ini, trims sudah mengundangku untuk bergabung dan menjadi bagian darinya.

Happy Anniversary KEB, 
semoga kian sukses dan semakin bermanfaat bagi kita semua. 
Amin ya Rabbal Alamin.



“Menulis adalah kegiatan ‘curhat’ dalam diam yang memberikan efek menenangkan bagi jiwa karena segala uneg-uneg atau pemikiran yang memenuhi benak kita akhirnya secara perlahan dapat tercurahkan.”

Dan

”Ngeblog adalah terapi jiwa lanjutan, yang akan memberikan rasa percaya diri bagi pemiliknya karena telah ikut menyumbangkan sesuatu yang bermanfaat bagi dunia.”

~ Alaika Abdullah ~



16 comments

Saya sih salut dengan semangatnya, ga gampang jadi ibu. unrus ini itu banyak banget. tapi masih juga bisa ngeblog. manajemen waktu yg bagus. mantap...

Reply

wah emak emak ini luar biasa ya mbak.. Ups. maksudnya bunda-bunda ... hehehe ... keren juga kan bunda2 ini bisa ngeblog di samping kesibukannya mengurusi rumah tangga.. sukses selalu buat KEB

Mbak lika jangan-jangan salah satu dari sekian yang join ke KEB ya :D

Reply

selamat buat emak emak blogger ya... semoga makin eksis dan bisa berkontribusi positif buat dunia per bloggeran.. jiah.. memang ada ya dunia per bloggeran... :)

Reply

sebagai emak2 wannabe niar mah seneng masuk KEB banyak ilmunya, ndak rugi deh :D

selamat hari lahir KEB :*

Reply

Ibu-ibu unggulan yang bisa ngebagi waktu antara ngeblog, kerja n ngurus keluarga kak :)
heheheh..

Reply

emak emaknya keren2 yaaa bisa jadi ngalahin yang muda2...

Reply

Bener bun, bisa membuat kita sedikit lebih tenang dan banyak menambah ilmu pengetahuan.
Yang tadinya hanya sibuk rumah sama anak, skg ada yang di kejar bila sudah selesai semua yaitu menulis.
Meskipun sejak punya bayi akunya suka absen...

Gimana kabarnya bun, moga sehat selalu ya

Reply

Ini dia salah satu emak yang bikin aku bengong dengan action-actionnya...
Membayangkan kalau jalan bareng sama mbak Al..kayaknya aku ketinggalan jauh dibelakang... Jalanmu cepet banget ssiiihhh... Malah bagaikan berlari kencang...
#peluk mbak Al...

Reply

Selamat ulang tahun buat KEB!!
seneng deh hari ini banyak postingan emak2 yg penuh smangat
mbk Al adl salah 1 emak yg kukagumi.. *kecup2

Reply

Met ultah buat KEB ya mbak

Reply

Peluk Mak Alaika. Another emak blogger yang konsisten ngeblog dari jaman dulu kala dan tetap welcome pada semua. ma kasih atas support dan pasrtisipasi untuk hari ini ya mak. Keep inspiring us, peluk dan ketjup basah

Reply

Happy Anniversary KEB
Salam hangat dari Palembang :)

Reply

Kenalkan... aku warga baru KEB mbak.. #salaman hehehe

Reply

bangga jd salah satu anggota komunitas ini,,,lbh bangga lagi aku bisa mengenal kamu krn KEB ini wahai mba kuh :*

Reply

suka iri sama emak-emak yang bisa ikutan acara2 KEB, sedangkan daku dari Pontianak sendirian nggak ikutan -_-

Reply

SUkses KEB. Waduh saya kelewatan ini, sibuk ngerjain yang lain dan seharian gak bisa online. Baru bisa online menjelang ganti hari .... :(

Reply