Suatu Hari di Kala Itu | My Virtual Corner
Menu
/

Apa yang terfikir di benak sobats menyaksikan sebuah batu besar yang terlihat duduk manis bersandar begitu bersahaja di sebuah pohon, di pinggir jurang pula?

Batu unik ini kami temukan kala kami [aku dan kolega-kolega dari northwest medical team international] sedang menyusuri jalan pesisir Barat Aceh [Banda Aceh - Lamno]. 

Menghabiskan wiken dengan bertualang atau sekedar main ke tempat-tempat indah [pantai atau sungai] adalah hal yang sangat sering kami lakukan kala itu. Hitung-hitung refreshing setelah lima hari kerja yang penuh dengan kegiatan tanggap darurat paska tsunami sobs! Jadi sambil jalan-jalan, juga kita bisa melihat progress dari kegiatan yang sedang berlangsung di Aceh masa itu kan?

Dan petualangan kami kala itu, dimulai saat Heidy menghentikan mobil yang sedang dikemudikannya. Memberitahukan pada kami bahwa dia menemukan sebuah jurang indah di bawah jalan ini. Mendengar kata jurang, baik aku maupun Dewi, Vivian dan Salva [pak bos asal Guatemala], langsung menyatakan minat untuk menyusuri atau lebih tepatnya menyambangi jurang itu.

Tak pakai lama, kami pun memulai agenda dadakan ini.
Menuruni turunan yang sedikit curam dan penuh tantangan...
dan kemudian bertemu dengan sebuah batu yang duduk manis seperti ini sobs...
 


Kata Subhanallah meluncur bebas kala pertama aku menyaksikan batu unik ini sobs! Pastilah ada kekuatan tertentu yang telah menggeser batu ini [entah dari mana asalnya] dan mendudukkannya seperti itu. Dan kekuatan ajaib itu adalah gempa bumi yang terjadi pada tanggal 26 Desember 2004 yang lalu, yang tiga puluh menit sesudahnya menghadirkan gelombang hitam bernama tsunami itu. Yang pasti, adalah kuasa Allah yang telah mendudukkannya sedemikian rupa, bersandar di tepi jurang yang menganga seperti ini. ckckck.... 

Dan ini adalah jurang indah itu sobs! cantik banget ya?
Indah banget ya sobs? Dan ada ketenangan dan kedamaian tersendiri deh duduk-duduk di celah itu, menyaksikan pecahan ombak yang menggempur tepi jurang berbatu nan terjal itu...
Tapi ada juga kengerian melanda dada, jika kita turutkan pemikiran dan berbagai pengandaian saat menatap air penuh busa itu sobs.... 
#btw, itu kok banyak banget deterjen yang tumpah ya? sampai busanya jadi putih seperti itu... hihi

dan foto indah ini diambil dari atas jalan setelah kami keluar dari jurang itu sobs. Cantik banget ya?

Jalanan ini bersifat sementara, sambil menunggu jalan utama yang sedang dibangun oleh USAID
Sempat takjub juga sobs melihat pohon yang seperti terbelah ini... cantik ya?
Dan sebelum bersemedi mencari wangsit untuk postingan , boleh donk narsis dulu? hihi



Dan ini dia saatnya bersemedi sobs! Bersemedi mencari wangsit untuk postingan GA nya Pakdhe Cholik, hihi

Nusantara memang indah, mulai dari ujung Barat hingga ke ujung Timur, baik dari Utara maupun Selatannya, keelokan alamnya diakui dunia. Masih belum bangga akan negeri tercinta ini? Ada yang berani tunjuk tangan? :D

Well sobs, hari telah larut, mata pun telah mengantuk, dan karena si penculik telah mudik, terpaksa deh eike menyendiri lagi... #halah, curcol juga ujung-ujungnya Al! hihi.

Good nite sobs, good rest and nice dream yaaa..!





23 comments

wah indah sekali ya... sebuah fenomena tuh kok bisa ya batunya diatas sana ya... luar biasa....

ya galau lagi deh kalau sudah sendirian ya.. :0

Reply

Wah ada yang belum tidur ternyata..... hehe.
Yup, sebuah fenomena yang sungguh mencengangkan saat pertama melihatnya. Heran, takjub. Kok iso ngono? hehe...

ga galau2 amat lah, tapi sediih juga... :D

Reply

wah, batu sampe nyangkut di batang pohon gitu mbak. gelombang mengerikan tsunami sungguh maha dahsyat. btw, ngeliat pesona pantai seperti ini jadi pengen mandi lagi di empang gue hehehe...

Reply

Aceh cantik sekali ya ... aku belum pernah ke Aceh mbak Al, mudah@an suatu hari, aamiin ...

Reply

Pemandangan yang sangat menakjubkan... Indah!

Reply

Bener Mba Al. Nusantara memang indah. Sampai saat ini baru istri yang diberikan kesempatan untuk menikmati keindahan Aceh.. Semoga kapan-kapan saya bisa ikutan.. :D

Reply

Iya, dasyat banget tuh gempa dan gelombang tsunami... tapi batunya kelihatan cantik dan unik yaaa.... sopan sekali cara duduknya tuh batu... hi..hi

kok jd ingin mandi di empang? pasti empangnya secantik lautan ini yaaa? :D

Reply

Amiiin, mudah2an saat langkah membawamu kesana, aku sedang di sana ya mba, jadi bisa jadi guide mu... :)

Reply

Amiiin, semoga Dani juga bisa kesana yaaaa.....:D

Reply

Sebagus aslinya ya mba... hehe

Reply

Dari dulu saya sangat suka pantai. Mulai dari pantai KUTA di Bali yang sudah saya liat sampai 10 kali sejak tahun 2005 sampai sekarang. Pantai Jimbaran di sana juga. Bahkan pantai di Kalbar seperti pantai Pasir Panjang, Pantai Kijing juga amat indah. Saya suka sekali dengan pantai. Indah luar biasa. Terima Kasih atas artikel yang menawan ini.

Reply

batunya nyangkut di pohon itu ya?... gak bisa jatuh kah, setidaknya dengan sedikit dorongan..

Reply

Teori Fisika yang mengatakan "Batu Tenggelam Dalam Air" saat itu nggak berlaku ya Mbak, karena ternyata Si Batu malah diombang-ambingkan air...

Reply

kapan mimi di ajak ke sana mba yu kuuu ?

Reply

Aceh, jauh kali Mbak Al....

semoga kaki inibisa berpijak disana kelak...

Reply

Semoga suatu saat aku bisa sampai ke Aceh :)
Doakan ya mbak!

Reply

Indah banget pantai'a & fenomena batu tsb,terjadi karena adanya dorongan dari ombak besar disekitar pantai mba

Reply

indah sekali mbak pemandangannya, seandainya bisa melihat secara langsung

Reply

Government expects the second round of political reform in consultation with the social common framework for the 2017 general election to find the largest space to reach a fair, impartial, transparent, Chief Executive by universal suffrage competitive method, and expressed willingness to continue the dialogue with the Federation.HKSAR Government and the Federation of dialogue new balance outlet in Wong Chuk Hang Medical College School building was held, presided over by the President of Lingnan kate spade outlet online University Leonard Louis Vuitton Outlet Online C

Reply