Giveaway Azzet: Yahoo! Conference Chat Landed on Plaza Senayan | My Virtual Corner
Menu
/
Persahabatan, adalah sebuah kata yang unik, yang setiap membacanya akan memberikan sebuah rasa sejuk yang mendamaikan hati. Bersahabat, dapat terjadi dalam segenap lini kehidupan, dalam setiap kejadian, dalam setiap kesempatan dan dalam berbagai alam. Jika dulu kita mengenal sahabat pena, dimana persahabatan itu terjalin hanya melalui untaian kata, yang dihamparkan di sehelai kertas, dibungkus di dalam amplop, ditempelkan benda kecil tipis bernama perangko di atasnya, baru kemudian dilayangkan ke alamat tujuan, maka kini, kemajuan teknologi, telah mempersingkat waktu dan jarak tempuh, telah menghemat ribuan helai kertas dan tak lagi memerlukan perangko, dalam menghantarkan untaian kalimat atau tegur sapa, the words/paragraphs are delivered on time or a bit delay (tergantung pada kelancaran koneksi internet).

Tak dapat dipungkiri, hobby menulis (walau belum jelas arah dan thema tulisannya), telah membawa aku pada sebuah negeri tak berwujud, bernama the kingdom of Cyber atau ngetrend nya dikenal dengan dunia maya. Negeri ini begitu mengesankan, begitu menakjubkan! Membuatku tak henti berinteraksi dengannya, menuangkan ide atau hanya sekedar mencurahkan uneg-uneg pada rumah mayaku yang begitu sederhana. Yang kubangun beberapa tahun lalu tanpa keahlian apa-apa. Hanya menurutkan insting dan keinginan untuk memiliki sebuah pojok tempat aku berbagi cerita.

Bermula dari saling berkunjung dan meninggalkan komentar di blog masing-masing, tak terasa persahabatanku dengan ketiga sobats yang akan menjadi tokoh sentral postingan malam ini, terjalin semakin dekat. Interaksipun meningkat ke Yahoo Messenger dan Yahoo! Conference Chat, sebagai media komunikasi paling ontime bagi kami yang terpisah jarak. Aku di Banda Aceh, Una di Tebet, Mas Stupid Monkey di Grogol dan Ririe di Banyuwangi. Wow! Thanks to the Information technology!

Ada juga sih ber YM ria dengan sobats blogger lainnya, namun yang paling intens adalah dengan ketiga sobats yang ini, yang mungkin karena kami berempat memiliki hobby begadang yang tak layak ditiru kali ya?  Sehingga selalu saja bertemu saat mengembara di dunia maya…hehe…
Berinteraksi di dumay, tentu saja menimbulkan keinginan juga untuk bisa bertemu secara langsung di dunia nyata. Hanya saja, jarak yang terpisah jauh, membuat kami menjadi sulit untuk mewujudkan keinginan ini. Bertemu secara langsung, berempat!
Aku sendiri sudah pernah sih bertemu langsung alias KopDar dengan makhluk kriwil nan eksotis bernama Una, ataupun makhluk penjelajah gunung berjuluk Stupid Monkey, yang postingannya pernah aku tuangkan di halaman yang ini. Pertemuan dengan keduanya telah berlangsung beberapa kali, yang tetap saja meninggalkan kesan menyenangkan dengan nuansa berbeda-beda.
Nah, kali ini, sebuah kesempatan langka akhirnya hadir juga. Memungkinkan kami berempat bisa landed on the earth dan berkonferensi secara nyata, di alam nyata! Yeaaayy!! Subhanallah. Sampai juga apa yang telah begitu lama kami angankan. Dan aku menjadi tak sabar menanti tanggal yang telah ditetapkan ini. 2 Juli 2012, jam 11 wib, kurang lebih.
Maka bersolo ria dari Bekasi, via bus Mayasari AC 05, Jurusan Blok M, dan berbekal rajin bertanya agar tak sesat di jalan, aku pun diturunkan di depan Deplu Office, jalan dikit akhirnya sampai juga di meeting point. Sebuah plaza keren bernama Plaza Senayan. Penuh percaya diri, sambil terus sms-an sama Una dan Ririe yang telah terlebih dahulu tiba di meeting point, akhirnya sampai juga aku di depan sebuah taman, dekat lift. Menemukan dua makhluk manis yang telah menanti. Daaaan……
Adegan cipika cipiki pun tak terhindari. Rasanya gimanaaaa gitu ya? bisa berhadapan langsung dengan makhluk manis yang selama ini hanya terlihat di webcam atau hanya dapat kubaca untaian kalimat yang hadir di layar monitorku. Takjub! Exciting! Pokoke seneng banget dweh sobs! J
Ririe tak beda jauh penampakannya dari yang sudah sering aku lihat, baik di foto maupun webcam. Una apalagi… udah beberapa kali ketemu, jadi ya udah ga asing lagi dunk… J Sambil menunggu satu makhluk misterius  mas Stumon, yang kabarnya masih otw (tapi kok ya ga sampe2 gitu lho?), kami pun mengobrol dengan asyik. Hangat dan akrab seperti biasanya di dunia maya. Campur baur  yang kami obrolin, termasuk mengomentari para calon model nan cantik menawan, yang sedang audisi dalam acara ‘Model Search’. Asyik juga ternyata melihat-lihat para wanita cantik dengan kostum ‘summer’ (mini skirt and tank top), melenggak lenggok di atas karpet hitam (beneran lho, warna karpetnya hitam gitu lho, bukan merah). Namun ternyata, kecantikan para model dan eksotisme yang mereka tampilkan terkalahkan juga oleh musik keroncong yang mulai dimainkan oleh instrument-2 yang bersemayam di dalam perut, hingga akhirnya kamipun sepakat untuk mencari pelampiasannya di food court, namun sebelum itu, kami menyempatkan diri melihat film-film yang sedang ditayangkan di cinema XXI of Plaza Senayan.
Abraham Lincoln, the vampire hunter pun menjadi daya tarik tersendiri bagi kami untuk menebus 4 tiket guna masuk ke dalam cinema, masih lama sih, sekitar dua jam-an lagi, so we will have the chance to response the music yang semakin keras menggema. Sementara itu, makhluk penjelajah gunung Mas Stumon belum juga tiba, heran deh. Entah nyangkut dimana…..
Kamipun memilih makanan pengisi perut sesuai selera, yang ternyata lidahku se Indonesia lidahnya Ririe. Mie bakso, kemana-mana kok mie bakso yaaa? Hihi..., Kalo lidah Una sih lebih western, sementara Mas Stumon? Ntar aja deh kalo dia udah nongol. Tau ga sobs, ternyata tuh sobat yang satu itu, nyangkutnya di acara model search, terpesona oleh kecantikan dan kemolekan tubuh para calon model.  Alhamdulillah, ternyata dia masih memiliki mata yang normal sobs! J  Mas Stumon pun merapat setelah mendapatkan panggilan dari Una… mungkin  dengan berat hati meninggalkan pemandangan indah yang telah menjebaknya.
Aneka obrolan sambil meng-copy film seraya menikmati makanan masing-masing mengalir akrab. Setelah itu kami sempatkan untuk shalat zuhur dan ashar (Jamak, kan aku & Ririe terhitung musafir), foto-foto narsis di depan ZARA store sebelum masuk ke cinema.
ngapain aja teteup aja narsis... 
narsi maning narsis maning..
Akhirnya waktu yang dinantikan pun tiba, Abraham Lincoln movies. Film yang satu ini memang begitu seru dan menegangkan. Juga menimbulkan kekaguman dihatiku terhadap keberanian dan kebebasan di negeri paman Sam itu. Bisa-bisanya dan berani-berani nya mereka mengarang cerita, bahwa mantan presiden legendaris itu juga punya kehebatan dalam memburu vampire, mulai dari masa kanak-kanak hingga menjadi presiden Amerika. Come on! Bisa-bisanya peperangan yang tercipta adalah melawan pasukan vampire. J
Whatever, sajian yang disuguhkan dalam film ini, terutama cara ‘Abraham Lincoln’ mengayunkan kapaknya bener-bener membuatku tak berkedip. Amazing!! (minjem nada dan intonasinya Tukul J). Hihi…
Usai nonton, kami masih melanjutkan acara KopDar ini dengan window shopping di SenCi (Senayan City), yang bikin dompetku aman adalah harga barang-barang disini nih mahaaaaaal amat. Alhamdulillah, jadinya aku ga berminat deh untuk beli, hihi. Setelah wara wiri di dalam Senci, akhirnya kami putuskan untuk makan malam di warung pinggiran jalan. Asyik banget deh. Lagi-lagi aku dan Ririe berlidah serupa, Lele goreng, dengan gerogotin kepalanya yang garing itu, sementara Una dan Mas Stumon milih ayam goreng.
Belum puas akan kebersamaan kami, kami pun lanjut lagi hang out di seven eleven. Rasanya angka di jam tangan yang telah menunjuk angka 8.15 wib, belum mampu menggerakkan hati kami untuk say good bye. Masih terlalu sore rasanya untuk pulang. Haha… Masak ketemuan jarang-jarang, mau langsung pulang? Rugi donk? J
Nongkrong deh di Seven evelen sekian jam, dengan hanya membeli teh botol dan teh kotak serta sebungkus Qetela. Rupa-rupa obrolan meluncur sempurna tanpa dikomando, hingga akhirnya, sang malam mengingatkan agar kami segera mengundurkan diri. Ingat keselamatan diri! Apalagi pulangnya ke empat penjuru. Masing-masing.
Yo wes, mau gimana lagi? Terpaksa deh kebersamaan dua belas jam kurang lebih itu, harus diakhiri. Berempat kami menunggu di halte bis, dan kebetulan bis yang akan membawaku ke Bekasi muncul duluan. Langsung deh aku melompat ke dalam bis setelah cipika cipiki Ririe, entah kapan akan ketemu lagi. Kalo Una dan mas Stu sih, mungkin ntar lusa juga bakalan ketemu sih, makanya ga sempat lagi aku cipika cipiki (untuk Una maksudnya yaaa?).
Aku tiba di kost-an sekitar jam 11-an malam, ganti pakaian, cuci muka, wudhu dan shalat Isya. Setelah itu sms-an dengan ketiganya menanyakan sudah sampai dimana. Seperti yang sudah diuraikan oleh Ririe disini, sang sahabat yang satu ini ternyata sempat kebablasan tuh naik angkotnya, tapi Alhamdulillah semuanya sampai di rumah dalam keadaan selamat sejahtera. Alhamdulillah….
What a nice meeting we had! This is the beauty of blogging, kebahagiaan tiada tara saat persahabatan di dunia maya bisa berujung dan bertemu di dunia nyata. Tak hanya pengetahuan/wawasan yang bertambah, tapi jumlah sahabat dan the quality of friendship juga meningkat tajam. Senangnya ngeblog... Olala.... Subhanallah…

Tulisan ini diikutkan pada kontes Betapa Senangnya Ngeblog
dan disponsori oleh Mahabbah



40 comments

NUlis pertamax dulu ahhhhhh

Reply

@Ririe Khayan Waoouuu Mbak Al, ulasan Kopdarnya tersaji mengalir khas dalam skenario yang asyiik untuk di baca. Meski sama-sama mengalami kopdarnya, tapi tetap sj asyik saat membaca ceritanya yang dituangkan bagai fiksi tapi true story..

DAn..tarraraaa...bisa diikutkan GA lagi...hemm, semoga menang ya MBak..

Reply

wah, telat beberapa menit gue...
keduluan si Ririe hehehee...
asyik ya bertiga pada kopdar! kirimin donk makanannya wkakakakkak!
btw, moga menang kontes GA nya

Reply

@Bung Penhoberempat tau sama gw ..huuuu :(( #mewek gak dianggep :((

Reply

ih ... saya kan beneran kejebak di tengah2 fashion week mba, suwer tak kewer kewer deh ... #ngebela diri boleh dong :P

Reply

@Ririe Khayanasyik... dapat pertamax ya rie? :)

Reply

@Ririe Khayanhehe..... mengalir dengan asyik tuh karena disambi chatting denganmu kamu tuh rie.... jadi asyik, sambil chat sambil nulis, hihi.

dan ijin menggunakan skrinshut conference chat kita tadi ya rie untuk image nya, hehe.

makasih atas dukungannya sista! :)

Reply

@Bung PenhoBung Penho, KopDarnya berempat lho! bukan bertiga, ntar mas Stumonnya ngambek lho, ga dianggap, hihi
makasih dukungannya bung!

Reply

@Stupid monkeyhahahaa.... tuh kan bener kata saya... mas Stumonnya mewek!
pukpuk... udh saya marahin tuh bung Penho nya mas! pukpuk...

Reply

@Stupid monkeyhuuuuu, kejebak? kejebak dengan sengaja kan? tapi normal kok, syukur deh mereka mampu menjebakmu mas. hihi

Reply

hehehe keren nih masing2 tulisannya..... tulisan siapa lagi yaaa yang belum kubaca hehehe..wah sekali mendayung ya mbak Al tulisannya hehehe

Reply

@hima-rain
hehehe... tulisan mas Stumon yang belum kan? nantikan tayangannya yang entah kapan. :D

iya, sekali mendayung, dua tiga pulau terlampaui.... hihi

Reply

kopdarnya master blogger . 3 eh 4 org yg mimi ingin kenal lbh dekat. hmmmmm.....kpn kita bertemu ya ???

Reply

what a nice story of blogging. ngeblog emang tiada duanya deh asyiknya..

Reply

asyik banget kopdarnya mbak... kenal dari tulisan, ketemuan lalu buat tulisan lagi... seru... hope someday kita bisa ketemuan ya... :)
Sukses ya buat ngontesnya...

Reply

kopdaran selama 12 jam an pasti rasanya sangat berkesan ya mbak....

eh, ternyata mbak al dan mbak ririe punya selera makan yang sama ya...hehe

Reply

senangnya mba alaika kopdar terus sama una, hehe. fotonya cerah ceria yaa :D

Reply

seru banget kopdarnya mba... yang biasanya cm ketemu didumay, ehhh bisa jg ketemu di dunia nyata... emang dunia maya itu menakjubkan ya, bisa punya banyak temen baru, punya banyak pengalaman baru, ilmu baru, informasi baru... keren banget deh dunia maya :)

Reply

senangnya yah mbak bisa kopdaran trs :)
moga menang yah mbak :)

Reply

@mimi RaDiAlhayuuuk mi... aku juga ingin banget KopDar sama mimi.... kapan yaaa? :)

Reply

@Syifa Azz
bener banget Syif, ngeblog emang teramat mengasyikkan. kapan nih kita bisa ketemuan? :)

Reply

@niken
iya mba, blogging memang memberikan banyak sekali sisi positif... yuk... mudah2an kita bisa ketemuan someday yaa! :)
makasih atas dukungannya ya mba...

Reply

@Mami Zidane
Banget mba.... indah dan sangat menyenangkan. :)

Iya, bisa sama selera pulak tuh sama Ririe, hehe.

Reply

@Ila Rizky Nidiana
Iya Ila... seneng banget deh! :)
fotonya sok foto model gitu yaaa? hihi

Reply

@Herien Kriestia
Bener banget mba.... Dunia maya itu begitu menakjubkan, berdaya magis luar biasa. menambah wawasan, teman dan memberi keasyikan tersendiri. Apalagi kalo sampai bisa ketemuan secara langsung on the earth setelah sekian lama hanya berteman di dunia maya... rasanya gimanaaa gitu lho. :)

Reply

wah seru nie, cewenya tiga serangkai di tambah satu cowo jadi apa ya? empat sekawan kali ya. heheh, kemarin juga harusnya aku ikut tu, tapi karena aku lupa, masih di semarang dah jadinya. padahal dari tulisanya sepertinya ramai sekali di sana. ehm... lain kali dah.

Reply

Seneng bisa ngadain kopdar ya mbak al..
Wow smpai jam 11 baru nyampe kosan... kopdar yang berkesan ya mbak al? :D

Reply

Dunia maya, kadang disinisi orang, yang jauh jadi dekat dan dekat jadi jauh, katanya..Ah kayaknya ungkapan itu lahir dari mereka yg gak bisa membagi waktu secara seimbang saja kali ya Mbak Alaika..
Tapi aku percaya para blogger Indonesia, sekalipun banyak berusia muda, tapi berjiwa dewasa. Persahabatan dunia maya tak mesti mengambil alih persahabatan di darat. Paling bagus kalau keduanya bisa digabungkan. Seperti darat yahoo conference ini, berhasil juga membawa teman-teman darat kita ke dunia maya...

Reply

Aku ngeliatin foto kemaren ke mbakku katanya temenku kok ibuk ibuk begitu, hahahahaa...
Serunya ngeblog aku jadi punya teman dari segala umur :P
Dah di Bandung dong nih mbak...

Reply

sukses kontesnya mbak
ih saya belum pernah kopdar nih *mupeng

Reply

Aku belum pernah kopdar Mbak, mupeng :-)

Gudlak ya Mbak...

Reply

belum lengkap rasanya kalau belum kopdar ya mbak, semoga sukses dgn kontesnya

Reply

Mbak al, keren deh postingan kopdarnya menjadi kan bahan buat kontes asyiikk :D

Mbak una seksoi leg foto mesti, iihh mbak al cantik deh model jilbab nya ok, mbak rie tetep keren, seger gawe ijo :D

Mas monkey, ati2 mas kecantol si model lho yaa, xixixixi

Reply

Kopdar jojong... kontes jojong... :D
Mantab dah... :D
Hadir perdana di mari, salam kenal, skalian izin share : MP3 Kisah Inspiratif Bag. XV, ditunggu komentarnya Sob... thanks, Salam bLogger, :)

Reply

cara mengulas kopdarnya bagus mengalir, seolah2 aku ikut jadi bagian disitu...
ah pengen juga bisa kopdar sama pemilik lapak ini...


Sukses ya mbak utk kontesnya...

Reply

Qiqiqi ... makhluk kriwil nan eksotis. Yang lain gak eksotis ya kak? :D
Asyiknya kopdar ya. Rasanya pasti sudah akrab banget ya padahal ketemuannya kan di dunia maya melulu :)

SUkses ya kontesnya ...

Reply

wow.. keturutan juga nih bisa kopdar di dunia nyata. 3 cewek 1 cowok. tapi mana tuh mas Stumon kok gak ada fotonya mbak?

sukses buat GA-nya mbak

Reply

kompak kita mbak Al, lidahku juga Indonesia banget ... favorit nasi putih, sambel, ikan asin goreng dan kerupuk. Bakso apalagi :)

Reply

Memang menyenangkan ya, Mbak Al, ngeblog itu, beserta akibat2nya, satu di antaranya adalah kopdar. Hmmm..., artikel di atas telah saya baca dengan baik dan langsung saya DAFTAR. Sungguh, makasih banyak ya, Mbak.

Reply

Waaaaaaaaw, memang benar2 WAW dunia Blog ya mba. . . :)
Walaupun idah belum prernah merasakan indahnya Kopda, tapi idah ikut bahagia ketika ada Blogger2 pada Kopdar.
Ruameeeeeeeeeeeenya. . .

Salam kenal saking idah.
Maturnuwun. :)

Reply