AMITRA Berbagi Berkah - Wujudkan Impian ke Tanah Suci

Pernah dengar tentang AMITRA? Atau malah udah familiar banget dengan lembaga pembiayaan keuangan berbasis syariah ini? Yup. AMITRA, brand dari PT. Federal International Finance (FIF GROUP) ini meluncurkan sebuah program undian bertajuk AMITRA Berbagi Berkah, yang telah dimulai sejak tanggal 1 Juni dan akan berakhir pada tanggal 31 November 2017. Program ini digelar dalam rangka HUT FIFGroup ke 28, sekaligus menyambut bulan suci Ramadhan yang lalu dan memang diperuntukkan bagi para konsumen AMITRA di seluruh tanah air yang mengajukan pembiayaan.
Kunjungi Makassar

Program ini diluncurkan secara resmi pada tanggal 5 Juni 2017 yang lalu, oleh Presiden Direktur FIFGROUP, Bapak Margono Tanuwijaya dan Presiden Direktur AMITRA, Bapak Zulkarnaen Prasetya, di Hotel Aston Priority, Jakarta Selatan. AMITRA berbagi berkah memang bertujuan untuk mewujudkan impian para muslimin/muslimah untuk ke tanah suci. Seperti yang diungkapkan oleh Margono, yang berharap agar di tahun 2017 ini, AMITRA mampu melayani lebih banyak lagi masyarakat Indonesia, terutama dalam wujudkan impian mereka beribadah ke tanah suci.

Dalam kesempatan yang sama, Zulkarnaen juga menegaskan bahwa AMITRA komit untuk memberikan fasilitas pembiayaan syariah bagi masyarakat Indonesia dengan fasilitas dan layanan terbaik.

Roadshow AMITRA Berbagi Berkah di 6 Kota Besar di Tanah Air

Sebuah program tentu tak akan menggema gaungnya jika tidak dipopulerkan atau disosialisasikan bukan? Nah, dalam mempopulerkan program AMITRA Berbagi Berkah ini, AMITRA mengadakan agenda Roadshow yang digelar di 6 kota besar di tanah air, di mana telah dimulai di Kota Surabaya, Bandung, Medan dan Pekanbaru per Juni hingga September kemarin.

Untuk bulan Oktober sendiri, AMITRA menyambangi Kota Makassar bersama Brand Ambassador AMITRA, yaitu Bapak Dr. dr. H. Endy M. Astiwara, yang merupakan anggota Dewan Pengawas Syariah (DPS), sekaligus juga merupakan anggota Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonesia (DSN-MUI).

Wujudkan Impian Masyarakat ke Tanah Suci,
AMITRA Kunjungi Makassar

Roadshow di Makassar dikemas dalam bentuk Community Gathering bersama para pelanggan setia FIFGROUP wilayah Makassar dan sekitarnya, dengan menghadirkan acara talkshow seputar pembiayaan syariah, yang disampaikan oleh Direktur AMITRA, Rina Apriana serta Brand Ambassador AMITRA. Talkshow berlangsung seru dan interaktif, iya, donk. Hari gini, semakin banyak muslim dan muslimah yang ingin memperdalam pengetahuannya tentang pembiayaan syariah kan? Tentang berbagai isu yang kerap hadir bersamanya, sehingga diharapkan hasil talkshow ini nantinya para hadirin akan semakin paham dan hilang keraguannya tentang penggunaan pembiayaan berbasis syariah dalam perencanaan Umrah.

AMITRA Kunjungi Makassar
AMITRA Berbagi Berkah - Kunjungi Makassar
Menurut Endy, the brand ambassador, AMITRA lahir untuk memberi solusi yang sesuai dengan harapan masyarakat akan pembiayaan berbasis syariah. “Selama ini yang saya ketahui AMITRA memberikan proses yang mudah dan transparan, serta pembiayaan yang kompetitif dengan mengutamakan nilai-nilai syariat Islam dalam praktik bisnisnya,” tutur Endy. 

Bertempat di Panekukang Square, Makassar mulai tanggal 27 hingga 29 September 2017, AMITRA juga menyelenggarakan lomba menggambar, fashion show, serta berbagai games dengan hadiah menarik. AMITRA juga memberikan promo spesial bagi para pelanggan yang hadir yaitu dengan hanya membayar 600 ribu rupiah pelanggan dapat langsung memilih tanggal keberangkatan Umrah. WOW! Selain itu, AMITRA juga akan memperkenalkan pembiayaan logam mulia yang baru saja diluncurkan. 
AMITRA go Makassar
Penarikan Undian - AMITRA Berbagi Berkah di Makassar
Pengundian periode keempat (1 September–30 September 2017) untuk AMITRA Berbagi Berkah juga akan mengambil tempat di Makassar. Hadiah dalam periode kali ini adalah 1 buah TV LED, 1 buah mesin cuci dan 4 buah voucher belanja kepada 6 pemenang undian. Kesempatan menang dalam pengundian ini sangat besar karena bagi peserta yang belum menang dapat mengikuti pengundian di periode selanjutnya yang akan diselenggarakan Jakarta.  Seru banget yaaa? 
Adapun nama-nama pemenang AMITRA Berbagi Berkah Periode 4 bisa dilihat pada tabel ya, Sobs!
Undian AMITRA Berbagi Berkah
Nama Para Pemenang Undian AMITRA Berbagi Berkah - Periode 4
Dalam kesempatan ini, FIFGROUP juga menggelar pameran untuk tiga brand lainnya yaitu FIFASTRA, SPEKTRA, dan DANASTRA. Bagi pelanggan FIFASTRA terdapat promo potongan tenor hingga 8 kali untuk type sepeda motor Honda Beat dan Revo. Untuk pelanggan SPEKTRA, peralatan elektronik serta perabotan rumah tangga dapat langsung dibawa pulang hanya dengan membawa KTP dan membayar 10 ribu rupiah. Sedangkan bagi pelanggan DANASTRA, pelanggan dapat memperoleh pinjaman multiguna dengan potongan hingga 348 ribu rupiah. Wah! Seru juga ini ya!

Kiprah AMITRA tak diragukan lagi telah memberikan banyak kemudahan bagi para pelanggan setianya. Seperti yang diutarakan oleh Branch Manager FIFGROUP Makassar, Wiem Kurniawan bahwa sejak pertama berdiri, AMITRA sudah langsung melayani masyarakat Makassar dalam hal pembiayaan syariah.

Di Makassar pun AMITRA juga telah memiliki jaringan mitra rekanan yang cukup luas dengan berbagai jenis layanan yang dapat diberikan, seperti pembiayaan Umrah, Haji, modal kerja, serta sepeda motor. “Apabila masyarakat masih memiliki pertanyaan tentang AMITRA, masyarakat dapat langsung mengunjungi kantor cabang kami yang terdekat atau mitra rekanan kami. Insha Allah kami akan berusaha untuk melayani sebaik-baiknya,” tutur Wiem. 


Setelah Makassar, AMITRA Berbagi Berkah akan mengunjungi kota terakhir yaitu Jakarta untuk mengundi hadiah grandprize 5 paket Umrah dan 4 sepeda motor Honda. AMITRA Berbagi Berkah merupakan program undian selama periode Juni-November 2017 untuk para konsumen AMITRA di seluruh penjuru tanah air yang mengajukan pembiayaan. Setiap pengajuan 1 paket Haji/Umroh konsumen akan mendapatkan 1 kupon undian per kelipatan Rp. 5.000.000,-. Bagi masyarakat yang mengajukan aplikasi FIFGROUP Mobile Customer, sebuah aplikasi yang disiapkan oleh FIFGROUP untuk memberikan berbagai manfaat serta kemudahan bagi para konsumennya, juga akan mendapatkan tambahan 2 kupon undian. Sedangkan via mentimun, sebuah online marketplace hasil kerjasama antara FIFGROUP dengan mitranya, akan memperoleh tambahan 2 kupon undian. 

Sekilas tentang FIF Group

Dari tadi ngomongin AMITRA terus yak? As I said above, AMITRA adalah salah satu brand dari PT Federal International Finance (FIFGROUP), yang awalnya adalah anak perusahaan Grup Astra, dan bergerak di bidang usaha pembiayaan ritel khusus sepeda motor Honda yang diproduksi oleh PT Astra Honda Motor Tbk., anak perusahaan PT Astra International Tbk.

Namun, pada tanggal 1 Mei 2013, perseroan ini melakukan rebranding menjadi FIFGROUP, yang merupakan grup manajemen dari FIFASTRA untuk pembiayaan sepeda motor, SPEKTRA untuk pembiayaan elektronik dan perabot rumah tangga, DANASTRA melayani pembiayaan multiguna dan AMITRA yang melayani pembiayaan syariah. Logo baru berbentuk sidik jari pun digunakan.

FIFGROUP merupakan perusahaan pembiayaan sepeda motor dan elektronik terbesar di Indonesia dengan 194 kantor cabang dan 419 Point of Service (POS). Ditahun 2016 ini FIFGROUP telah berhasil meraih banyak sekali penghargaan, di antaranya adalah:

  • dari Indonesia Human Capital Study oleh Suhartono untuk Best CEO Commitment on Human Capital Development, 
  • Suhartono CEO Most Admired Indonesia Most Admired CEO Award 2016, 
  • Sindo Apresiasi CSR 2016 untuk Best Inovasi Komunikasi CSR Corporate Communication,
  • Kementerian Sosial RI Padmamitra Award Pelaksanaan CSR dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial di bidang kemiskinan, 
  • Indonesia Best Company Award 2016 untuk Gold Champions of Indonesian Best Company in Creating Leaders, 
  • Stellar Workplace Award 2016 untuk kategori Innovative Engagement Program dan Employee Commitment & Employee Satisfaction, 
  • TOP Multifinance Award 2016 untuk kategori TOP Leasing Motor 2016 & 
  • TOP Multifinance 2016 on Asset above 5T, 
  • Indonesia Multifinance Consumer Choice Award 2016 untuk kategori Motor Leasing dan (Electronic & Household Leasing) 

Di tahun 2015 beberapa penghargaan yang telah berhasil diraih diantaranya;


  • Investor Award 2015 dalam kategori Multifinance Terbaik 2015, 
  • TOP IT & TELCO 2015 pada kategori penghargaan Top Implementation On Multifinance Sector dan TOP IT Implementation 2016, 
  • Marketeer Of The Year Indonesia Marketing Championship 2015 dalam kategori Best CEO Multifinance . 
  • Sindo Weekly CSR Award 2016 dalam kategori Best CSR Education Program, 
  • Indonesia Best Emark Award 2015 dan 2016 kategori Financial Institution Non Bank dari SWA,
  • Indonesia Good Corporate Governance Award 2016 kategori Industry Financing Sector dari Economic Review, 
  • TOP IT & TELCO 2015 melalui kategori Top ICT Leadership oleh Soehartono, 
  • SPEX2 Award sebagai Best of The Best Across All Industries 2016, 
  • Infobank Multifinance Award 2016 untuk Kinerja SPEKTRA 2016 dan kinerja FIFGROUP 2016,
  • Champion Indonesian Original Brand 2015 SPEKTRA dan 
  • Champion Indonesian Original Brand 2015 FIFASTRA dari SWA.

Wow! Banyak sekali penghargaan yang telah diraih berkat kerjakeras dan performance apik yang telah dilakukan FIFGROUP ya, Spbs? So, tunggu apalagi? Yang berminat, bisa langsung take action, deh! Atau bisa kontak-kontakan via akun berikut ini.

Social Media
Facebook : FIFCLUB
Instagram : FIFCLUB
Twitter : @fifclub
Youtube : FIFCLUB
Website: www.fifgroup.co.idwww.spektrakredit.com

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi : 

Arif Reza Fahlepi
Corporate Communication FIFGROUP 
MENARA FIF 
Jl. T.B Simatupang Kav. 15 
Cilandak, Jakarta 12440 
e : arif.reza@fifgroup.astra.co.id 
p : 021-769 8899  
f : 021-7590 4499 

informasi tentang AMITRA Berbagi Berkah,
Al, Bandung, 17 November 2017

30 comments

  1. Wah kalo grupnya FIF udah ga diragukan lagi pelayanannya ya mba. Keren deh semakin memudahkan masyarakat yang ingin menunaikan ibadah umroh. Semoga semakin banyak masyarakat yang bisa mewujudkan ibadahnya di tanah suci ya mba 🙏🏻

    ReplyDelete
  2. Wah AMITRA udah sampai Makassar ya. Programnya bagus-bagus, sampai ada undian hadiah segitu banyaknya

    ReplyDelete
  3. Keren banget. :D Semoga makin sukses dan tetap amanah. :D

    ReplyDelete
  4. Amitra baru denger, kalau fif udah lama sih pernah beli barang dengan pembiayaan ini

    ReplyDelete
  5. Ooo jd masih satu grup sama FIF ya. Sering denger ttg FIF kalau ada yg bayar cicilan motor di kantor pos hehe :D
    Wah masyarakat skrng makin mudah ya mbak kalau mau ke tanah suci. Semoga masih punya usia dan ada kesempatan ke sana jg ya mbak Al. Trims infonya :D

    ReplyDelete
  6. Wah keren ya programnya.. hadiahnya juga kece kece.

    ReplyDelete
  7. Wah alhamdulillah banget yang kebagian dapat berkat ya mbaa. Smoga makin berkah deg Amitra dan FIF :)

    ReplyDelete
  8. Ternyata AMITRA udah sampe Makassar ya mbak. Ini program yang keren banget nih. Semoga selalu bisa mewujudkan cita-cita orang banyak ke tanah suci.. ^^

    ReplyDelete
  9. Baru tahu kak AMITRA ini, semoga amanah dan mendapatkan keberkahan, saya juga mau loh dapat undiannya, kalau rejeki siapa tahu bisa berangkat ke tanah auci bersama AMITRA ya. FIF saya tahunua mah, sewaktu prosea pembelian sepeda motor, hehehe

    ReplyDelete
  10. seru acaranya. Ini maksudnya memberikam pinjaman buat beribadah haji apa umrah mba?

    ReplyDelete
  11. Baru denger nama AMITRA mbak, tapi kalau FIF udah sering denger.Semoga selalu amanah yaa..

    ReplyDelete
  12. Alhamdullilah, mb. Tapi aku baru denger nih Amitra

    ReplyDelete
  13. baru tau saya tentang Amitra. . keren..
    semoga saya punya kesempatan ke tanah suci juga. Amiinn..

    ReplyDelete
  14. Jadi berfikir dan kepengen juga pakai layanan Amitra ini. Memudahkan sekali.

    ReplyDelete
  15. Dengan AMITRA makin mudah ya mbak ke tanah suci. Kapan ya, giliran saya bisa menginjakan kaki ke tanah suci?

    ReplyDelete
  16. belum ada di Aceh ya kak? Ya Allah, rindu ingin ke tanah suci, semoga dipermudahkan segalanya oleh Allah.

    ReplyDelete
  17. Wah program dari AMITRA ini bagus banget ya mba Al, keren nih..

    ReplyDelete
  18. Wah..alu baru dengar ini Mbak. AMITRA pembiayaan syariah. Thanks infonya Mbak Al

    ReplyDelete
  19. Saya baru dengar soal ini. Dan baru tau juga kalo spektra itu bagian dari FIF

    ReplyDelete
  20. Wah... jadi pengen ke tanah suci nih. Thanks udah sharing tentang AMITRA kakak.

    ReplyDelete
  21. Aku baru denger mba, makasih yaa info lengkapnyaaa...

    ReplyDelete
  22. Semoga Allah mudahkan jalan kt ke Tanah Suci. Amiin

    ReplyDelete
  23. Ke Tanah Suci terasa mudah, tinggal mau apa enggak? hahah

    ReplyDelete
  24. Penghargaannya banyak banget!
    Semoga dimampukan untuk beribadah ke tanah suci. Aamiin..

    ReplyDelete
  25. Jadi pengen cepet-cepet ke Tanah Suci...ya Allah semoga di permudah kesana ,👼

    ReplyDelete
  26. Yahhh AMITRA kok gak roadshow sampai Lombok jugaaaaa :(

    ReplyDelete
  27. Fif group emang udah ga perlu diragukan, mba. Mengedepankan kualitas pelayanan banget sih.

    ReplyDelete