Serunya Fun Family Blogger di Hotel Dafam Rio Bandung | My Virtual Corner
Menu
/
Menjadi blogger itu emang bikin hepi. Selain menjadi sarana untuk self healing atau terapi jiwa, blogging itu juga jadi ajang untuk saling berbagi dan saling menginspirasi. Tak hanya itu, sih. Blogging dan menjadi blogger itu, beneran nambah teman/kenalan banget! Juga ga kalah pentingnya, membuka networking dan peluang! Yang namanya peluang, memang ga melulu terkait dengan uang toh?

Seperti kali ini, aku dan teman-teman pengurus Blogger Bandung dapat undangan dari Kang Indra Darmawan, the manager of Hotel Dafam Rio Bandung untuk berkunjung ke hotel yang berada di bawah managemen DHM (Dafam Hotel Management) ini, dan bersenang-senang di sana!

What? Bersenang-senang? Bersenang-senang gimana, Al?

Ya bersenang-senang lah! Having fun dengan beberapa agenda yang sudah disiapkan oleh Kang Indra and his staff- lah. Eits, ga cuma itu. Istimewanya adalah, Hotel yang berada di Jalan RE. Martadinata NO. 160 Bandung ini, turut pula mempersilakan kami untuk bawa keluarga di dalam undangan ini. Seru kan? Menyertakan anggota keluarga di dalam sebuah kegiatan hepi-hepi, tentu membuat kebahagiaan dan kebersamaan semakin klop!

Hotel Dafam Rio Bandung, Bukan Hanya sebuah Akomodasi, Tapi ...

Yap. Tadinya aku kira hotel ini layaknya hotel-hotel lainnya, yang biasanya hanya dijadikan sebagai tempat menginap bagi para customernya setelah lelah berwisata, berniaga atau pun berbisnis. Eh, ternyata, berkunjung ke sini, telah membuka mata dan memberikan wawasan baru bagiku, Sobs!

Hotel Dafam Rio Bandung tuh, bukan hanya sebuah akomodasi, tapi juga merupakan sebuah tempat yang bisa banget kita jadikan sebagai sarana untuk mempererat silaturrahmi/hubungan kekeluargaan dengan segala fasilitasnya, lho! Dan, aku sendiri jatuh cinta banget dengan living roomnya ini, nih, Sobs! Paduan warnanya itu terasa nyaman banget yak!


living room hotel dafam rio bandung
Usai breakfast, nyantai sejenak atau duduk ngobrol bersama rekan atau keluarga di living room ini kayaknya asyik ya?
Selain letaknya yang strategis, di mana tak hanya dekat dengan pusat perbelanjaan dan oleh-oleh, juga terdapat beberapa taman yang bisa banget untuk menjadi tempat bermain bagi anak-anak serta keluarga yang menginap di hotel ini. Untuk ke tamannya, cukup dengan berjalan kaki sejenak, maka kita pun akan sampai ke Taman Super Hero di mana para 'super hero' sudah siap sedia untuk diajak berfoto bareng. Seru! Anak-anak pasti hepi dan betah deh di sini! πŸ˜€

Silaturrahmi antara Team HRDB dengan Blogger dan keluarganya.

Yes, seperti yang telah aku sebutkan di atas, maka Sabtu pagi itu, kami pun hadir bersama anggota keluarga masing-masing. Ada Tian bersama Marwah plus seorang sepupu Marwah, ada Efi Fitriyah bersama adiknya, ada Kang Ali Muakhir lengkap sekeluarga. Sayangnya, aku hanya bisa datang sendiri karena anak dan suami sedang ada agenda tersendiri. Sementara Nchie Hanie juga datang sendirian karena Kaka Olive, sang putri tercinta juga lagi ada agenda tersendiri. Oya, Bang Aswi, sang Ketua Komunitas Blogger Bandung juga sedang berhalangan untuk hadir. Jadinya hanya kami yang mewakili. Etapi, walau demikian, keseruan yang tercipta pada hari itu sungguh bikin hepi, deh!

Breakfast Bareng dan Bermain seru Di Taman Super Hero

Kedatangan kami disambut hangat dan ramah oleh Kang Indra dan para stafnya, langsung 'digiring' ke dining hall Hotel Dafam Rio Bandung (HDRB) untuk sarapan pagi. Ruang sarapan yang diset dengan ukuran minimalis dan tak terlalu luas itu, justru terkesan akrab dan hangat. Beberapa tamu hotel juga terlihat sedang menikmati menu sarapan pagi sambil ngobrol santai.

Hotel Dafam Rio Bandung
Anak-anak terlihat excited, dan ga sabar untuk segera meluncur ke teman superhero, saat Kang Indra menyampaikan bahwa setelah sarapan dan meeting sejenak di meeting room, maka kita akan main di taman superhero. πŸ˜€

Yah, namanya juga anak-anak, ya? Eits, jangankan anak-anak, aku aja feeling excited lho, soalnya belum pernah juga main ke Taman Super Hero ini. Habis, mau jalan sama siapa coba, anak juga udah gede banget untuk diajak main ke taman. 😁

Meeting dan Pengenalan tentang Hotel Dafam Rio Bandung.

Sesuai agenda, usai sarapan kami pun 'digiring' masuk ke sebuah meeting room yang terlihat apik. Langsung terlintas di benakku 'Wah, asyik juga nih kalo rapat pengurus komunitas atau pertemuan kecil lainnya diadakan disini. Pasti tenang, nyaman dan menyenangkan!'


Rapat Pengenalan Hotel dan Staf Manajemen HDRB
Kang Indra, the manager of DHRM menjelaskan bahwa Hotel Dafam Rio Bandung ini adalah salah satu hotel yang berada di bawah asuhan naungan dan pengelolaan dari Dafam Hotel Management (DHM), yaitu sebuah perusahaan manajemen perhotelan Indonesia yang berada di bawah Dafam Group, didirikan oleh pengusaha muda berbakat, Billy Dahlan, yang berkolaborasi dengan pakar perhotelan Andhy Irawan. Keduanya bersepakat untuk menjadikan hotel-hotel di bawah bendara DHM sebagai hotel-hotel yang memiliki kualitas layanan yang terinspirasi oleh nilai budaya perhotelan Indonesia'. Jadi core bisnis mereka memang menitikberatkan pada layanan yang berciri khas/signature tradisi budaya leluhur Indonesia, yang tentunya disesuaikan dengan budaya lokal di mana hotelnya berada. Misalnya untuk Kota Bandung, di mana Hotel Dafam Rio Bandung berada, maka tradisi budaya masyarakat Sunda yang ramah tamah terlihat kental menyapa saat kita memasuki hotel ini, sehingga kita merasa seolah sedang pulang ke rumah dan disambut oleh keluarga kita sendiri.

Jadi titik berat pada pengembangan kualitas layanan yang bernilai warisan budaya Indonesia memang dijadikan ciri khas/signature dari setiap hotel yang berada di bawah DHM.

Hotel pertama dibawah bendera DHM dibuka di Kota Semarang, yang disusul oleh tumbuh kembang hotel-hotel yang kini telah berjumlah 23 hotel dengan total karyawan sejumlah 2.355 orang, 1.260 kamar dan tersebar di 16 kota di seluruh Indonesia. Wow! *Data ini diambil per tanggal 2 Mei 2017

Kang Indra menjelaskan bahwa masing-masing unit hotel bertanggung-jawab untuk mengenalkan dan mempromosikan budaya masing-masing lokasi dan kekayaan lokal daerah kepada para tamu, seraya memberi makna nilai lebih untuk layanan kualitas hotel mereka.

Untuk Kota Bandung sendiri, kini tersedia 3 unit hotel di bawah DHM, yang tentunya memiliki nilai layanan dengan tradisi tersendiri, sesuai dengan lokasi, tradisi dan target pasar tersendiri. Ketiga hotel ini adalah:

Hotel Dafam Rio Bandung

Jl. LLRE. Martadinata No. 160 Bandung
36 kamar  (23 Superior, 10 Deluxe, 3 Executive)
Hotel Manager: Kang Indra Darmawan

Promo: 
- Paket Sumuhun (Sumping Monggon Uih Senen)
-Paket Weekday 65% off
- Paket Weekend 67% off
- Christmas & New Year Packagae

De'Rain Boutique Hotel Bandung | DHM Associates

Jl. Lengkong Kecil No. 76-80 Bandung
Telp. 022-87804800
70 kamar (54 Deluxe, 14 Executive, 2 Suite)
HM. Gumelar

Promo: 
- Paket SMS (Sabtu Minggu Senin) - IDR. 888.000,- incl. breakfast
- Meeting packages start from IDR. 50.000,-
- Karaoke disc 20%
- SPA disc 100 rb (Sabtu dan Minggu)
- Christmas & New Year Package

Pasar Baru Square Hotel Bandung | DHM Assosiates

Jl. Ottoiskandar Dinata No. 81-89
Telp. 022 - 4223237
99 Kamar (39 Superior, 35 Deluxe, 15 Executive)
GM. Irawan Trimulia

Promo: 
- Sunday Monday Packagers
- Meeting Packages disc 15%
- Weekend Packages
- Christmas & New Year Package

Indah dan Hangatnya Keakraban Bermain Bersama di Taman Supere Hero

Yup. Akhirnya anak-anak pun berseru gembira. Yeaaa!! Kita ke taman! Taman Super Hero! Dan asyiknya tuh, ke Taman Super Hero ini cukup dengan berjalan kaki saja dari Hotel Dafam Rio Bandung. Namun sebelumnya, kita bikin foto 'keluarga' dulu, lho!

Foto Bersama Manager  & Staff Hotel Dafam Rio Bandung Plus Blogger Bandung
Sesampai di taman, Kang Sule pun sudah menanti.  Eits, bukan Sule yang di TV lho, ya, ini mah, lebih kocak lagi πŸ˜€  Beliau dipercayakan untuk memandu dan memimpin permainan seru yang memang sukses bikin kita semua tertawa bahagia. Dimulai dengan permainan ringan yang bikin senyam senyum, hingga ke permainan yang menguji konsentrasi hingga bikin kita ngakak bareng. Yup, ngakak bareng memang truly made happy! 


Serunya Main Bareng Tim Hotel Dafam Rio Bandung
di Taman Super Hero

A post shared by Alaika Abdullah (@alaikaabdullah) on

Kang Sule emang piawai banget bikin suasana jadi lebur, berbaur tanpa pemisah. Anak-anak terlihat happy, begitu juga dengan orang tua serta para staff and the managers hotel. Semua tertawa bareng, ngakak guling-guling, apalagi saat si Kang Sule meminta kita untuk mencoba ucapkan 'Cengkeh, Cemgkir, Kencur' secara berturut dan semakin cepat. Jadilah pada belepotan lidahnya dan bersalahan. Pada ngakak tanpa kendali deh! πŸ˜‚  Untungnya, aku dan Bunyang (istrinya Kang Ali) berhasil melewati ujian dengan selamat, means, we could said the words perfectly. 

Tour the Room of Hotel Dafam Rio Bandung

Setelah puas bermain, akhirnya kami pun kembali Hotel Dafam Ri Bandung. Lima kunci kamar telah menanti untuk kami buka agar bisa beristirahat di dalamnya. Kelima kunci mewakili 5 keluarga. Aku dan Nchie jadinya sekamar. Asyiik. Kami pun langsung menuju tekape untuk foto-foto and enjoying the room.


Kamarnya nyaman banget. Layaknya hotel-hotel berbintang lainnya lah. Walau ga nginep, bisa beristirahat sejenak setelah puas berkeringat oleh permainan seru tadi, tentu adalah anugerah yang harus disyukuri.




Saking asyiknya, kami bukannya malah istirahat menikmati kamar dengan tidur-tiduran, malah jadi ngelaptop saking kencangnya wifi yang tersedia. Hayyah, dasar netizen, dasar blogger! 😁

Berbelanja ke Factory Outlet via Connecting Door

Yes, asyiknya bagi yang nginep di Hotel Dafam Rio Bandung, kita tuh tinggal menuju connecting door yang terletak di lobby hotel untuk nyebrang dan belanja belinji di Factory Outlet sebelah. Praktis banget kan?
Mau belanja ke outlet sebelah, yang masih satu gedung
dengan Hotel Dafam Rio Bandung?
Cukup via connecting door ajah!
Ga perlu jauh-jauh sih kalo mau wisata fashion. Berlokasi di Jalan Riau, di mana dikenal juga sebagai surganya para penggemar fashion, hotel ini adalah jawabannya. Bahkan, masih satu gedung dengan HDRB, sebuah factory outlet pun tersedia.

Jadi kalo mau cari oleh-oleh untuk kerabat atau pun diri sendiri, tinggal nyebrang aja ke sebelah via connecting doornya. Atau jika kurang puas di outlet sebelah, tinggal jalan kaki aja ke outlet-outlet lain yang ada di sekitar hotel. Kurang asyik gimana lagi coba, Sobs?

Jadi, kalo ke Bandung, boleh banget reservasi hotel ini, deh! Ga usah ke hotelnya untuk booking, bisa langsung via traveloka atau aplikasi penyedia hotel lainnya deh. Dijamin harganya bahkan jauh lebih murah dibanding kita booking langsung ke hotelnya, lho!

Oya? Kok bisa? Ya bisa lah. 😊

Senangnya bersenang-senang di Hotel Dafam Rio Bandung,
Al, Bandung, 30 Oktober 2017
5 comments

Penasaran sama pesona Bandung. :D Katanya banyak tujuan wisata dan kulinernya.

Reply

Insyaallah, ke Bandung akhir tahun ini. :D

Reply

Hayuk, Mba, ke Bandungnya kapan, kabar-kabarin yaaa. :)

Reply

Asyiikkk, Kabar2in ya, Mba. :)

Reply

Hahhaaaa...aku pengen ketawa-ketawa lagi lhat Mas Kahfi ponakannya Tian waktu games, asli hari itu bikin ngakak dan bahagia banget, bisa tertawa lepass

Reply