Fisioterapi Di Lineation Clinic Bikin Kakiku bisa Berlari Lari | My Virtual Corner
Menu
/
Yes. Pasti pernah kan mengalami situasi, di mana akibat kebanyakan jalan, kelelahan yang teramat sangat pada kaki, akhirnya kedua kaki dan paha kita terasa berat dan sulit serta sakit banget untuk berjalan? Nah, ini aku alami paska pendakian ke Puncak Gunung Burangrang kemarin.

A post shared by Alaika Fithria Abdullah (@fithriaabdullah) on

Rasanya si paha tuh susah banget digerakkan, kaku dan berat! Apalagi pas paginya, sehari setelah pendakian. Hadeuh. Untungnya dr. Dave udah mengingatkan untuk segera ke kliniknya, di Lineation Center, guna fisioterapi. Dan, di sini lah aku Senin sore itu. Bertemu dengan Pak Furqon yang tampan dan ramah, untuk fisioterapi.

Fisioterapi di Lineation Clinic
Thank you Pak Furqon, berkat mu aku udah bisa jalan lagi, lho!
Tadinya aku kira fisioterapi itu kayak massage gitu, deh! Haha. Ternyata enggak lho! Melainkan dipasangin alat di sekitar paha - untuk kasusku, ya, yang si alat itu kemudian akan memberikan energi (kerasa kayak disetrum gituh) ke saraf-saraf yang ada di paha dan sekitarnya, sehingga kram/ketegangan otot yang terjadi mereda.

Setruman itu diberikan sekitar 15 menitan aja, ga pake lama, tapi efeknya mayan banget lho!

Hanya itu aja? Oh tidak!

Pak Furqon tuh kemudian membantu kedua kaki dan pahaku untuk stretching. Agar leluasa lagi untuk bergerak. Selain itu juga memberi tips agar aku lanjutkan stretching itu di rumah agar kedua kaki dan paha lekas normal kembali.

Pak Furqon sedang membantu kakiku untuk stretching, agar bisa leluasa berjalan lagi.
Thanks a lots, Pak. 
DF Lineation Clinic emang komplit deh layanannya!
Image: Koleksi pribadi, taken by Lily Tasman.
Hanya butuh dua kali pertemuan dengan Pak Furqon, lho, untuk mengembalikan kondisi kaki dan pahaku normal kembali. Selain itu, rajin stretching di rumah, seperti yang diajarkannya. Alhamdulillah, tak butuh waktu lama, aku sudah bisa berlari beraktivitas normal kembali. Thanks, Pak Furqon! Thanks dr. Dave! Thanks Lineation Clinic!


Layanan Fisioterapi di Lineation Clinic

Seperti yang pernah aku ceritakan pada beberapa postingan sebelumnya, jadi teh, DF Clinic, yang kini upgrade brand ke Lineation Clinic, punya banyak sekali jenis layanan. Mulai dari layanan kecantikan dan anti aging, layanan fisioterapi, hingga ke layanan untuk stress management melalui program Regenesis+. Yes, Lineation Centre/Clinic emang komplit! 

Untuk layanan fisioterapi-nya sendiri, dipegang oleh Pak Furqon Jaya Wicaksono, AMF, NMTC.TC, yang kesehariannya (pagi hingga sore) praktek di Rumah Sakit Hasan Sadikin. Beliau ini emang jagonya fisioterapi. Pemegang sertifikat dari NMT (NeuroMuscular Tapping) International ini tak hanya bertugas di Rumah Sakit Hasan Sadikin, tapi juga praktek di Lineation Clinic (mulai jam 4 sore hingga jam 8 malam) setiap harinya, atau sesuai dengan perjanjian.

Selain itu, fisioterapis yang tampan dan atletis ini, juga kaya akan pengalaman, diantaranya bertugas sebagai salah satu fisioterapis di PON Jabar 2016 dan Fisioterapis di acara Bandung Marathon 2017.

Wah, keren banget ya! Eits, ada lagi lho!

Selain praktek sebagai fisioterapis, Lelaki muda asal Bengkulu ini juga piawai sebagai pemateri di dalam workshop maupun seminar-seminar dalam keilmuan Fisioterapi ini, lho!
Ketika menjadi salah satu pemateri
dalam
workshop NMT (neuromuscular taping)di solo 2017.
Ngomong-ngomong, fisioterapi itu sebenarnya apaan sih, Al? Soal urut mengurut kah? Hehe.

Bukan donk. Memang ada juga sih bagian massagenya, tapi fisioterapi lebih ke ilmu kesehatan yang bertujuan untuk memelihara, memulihkan dan meningkatkan semaksimal mungkin gerak normal tubuh dan kemandirian pasien sepanjang rentang kehidupannya, mulai dari balita hingga lanjut usia, melalui beberapa metoda sesuai dengan kebutuhannya. ~Furqon Jaya Wicaksono

Adapun metoda-metodanya antara lain dengan: manual terapi, terapi latihan, massage, neuro muscular taping (NMT), modalitas (alat terapi), control breating, edukasi (home program). --> Nah, Pak Furqon tuh jago di semua bidang ini, lho!

Lalu, problema apa aja kah yang bisa disembuhkan dengan fisioterapi, Al?

Hm, kalo bicara problema sih, maka hal-hal berikut ini, kudu banget berhubungan dengan fisioterapi, jika kita mengalaminya, deh. Yaitu:


  • Nyeri otot pinggang, leher, bahu, lutut, cedera olahraga
  • Gangguang postur
  • Persendian : arthritis (radang sendi) dan dislokasi
  • Persarafan dan struktur otak: Stroke & gangguan saraf pusat, facial paralysis
  • Jantung dan pembuluh darah
  • Paru-paru dan saluran pernafasan
  • Pasca operasi
  • Cerebral Palsy & gangguan tumbuh kembang pada anak
Tuh, jadi jelas kan? Bahwa banyak banget manfaat dari fisioterapi dalam penyembuhan masalah kesehatan tubuh kita? 

Nah, jika mengalami salah satu problema seperti tersebut di atas, Sobats boleh banget deh merapat ke ahli fisioterapi untuk dicek and ricek kesehatannya. Jangan langsung ke tukang urut dulu, ya, sebelum jelas perkaranya. :)

Kalo di Bandung, bisa ke DF dan ketemu Pak Furqon tuh. Lihat wajah dan senyum ramahnya aja, kita udah enakan deh, Sobs! Hehe. Atau ingin konsul dengannya, boleh banget colek beliau via telegramnya di @furqon24 atau instagramnya di @furqon_jw pasti akan disambut baik dan hangat, karena orangnya emang baik banget, lho!

Atau mau langsung bikin janji ketemu Pak Furqon di Lineation Clinic, boleh banget! Sila hubungi Lineation Center untuk reservasi di 022 - 2010593, ya! Mau alamat prakteknya juga? Yuk, merapat ke:
Lineation Clinic
Jalan Lemah Neundeut No. 10 - Setrasari - Bandung.

Catatan kecil tentang fisioterapi,
Al, Bandung, 16 October 2017
6 comments

Seandainya Lineation Clinic ini ada di Bengkulu mbak, pasti aku udah ngajakin nenek dan kakekku ke sini... Sayangnya jauh.. ^^

Reply

Beberapa kali saya pernah fisioterapi untuk punggung, harusnya sih rutin hehe tar nyoba ah ke sana

Reply

Pengen... Tapi jauh di Bandung. :'D Di Malang pasti ada, ya? Belum pernah fisioterapi nih.

Reply

Nyoba ke sana ah ntar. :D Pengen aja Mama juga. :v wkwkwk

Reply

Aih pasti nggak nyaman ya mba Alaika kalau ngerasa seperti itu. TApi aku ya pernah mendaki trus kaki berat banget padahal besok harus kerja. Malamnya aku olesin minyak cengkeh, mba. Sepanjang malam, kaki kerasa kayak dipijat-pijat. Tapi ya jadinya kayak bau cengkeu rokok. Hehhe

Reply

Jadi inget mamer mba, sempat fisioterapi krn syaraf kejepit sekarang udah jauhh lebih baik.. Alhamdulillaah

Reply