Happy Belated Blogger Day!

Tulisan ini, seharusnya posted tepat pada hari Blogger Nasional kemarin. Tapi gegara sibuk berjibaku dengan urusan offline, driving over here and there, jadilah ini draft teronggok di pojokan folder. Hari ini, usai nge-review dua laporan yang baru disubmit oleh klien, jadilah daku duduk manis sejenak, melihat-lihat blog tercintah, yang draft-nya lumayan juga euy!

Satu dua tiga dan empat *nyanyi* lima enam, tujuh delapan. Wew, lumayan juga, ada 8 draft yang duduk manis dan lama tak tersentuh. Sabar yaaaaa. Hari ini mau update yang ini dulu deh yaaa. Mumpung aroma hari blogger nasional masih semerbak di sekitar. :)

Bicara tentang blogging dan pernak perniknya, tiada henti rasa syukurku ketika pada tahun 2007 telat banget yaaak? jemari ini membawa diriku berselancar heboh di atas gelombang cinta lautan maya. Takjub! Hadoooh, kemana aja eikeh selama ini bo'? Tenggelam di quality control room sebagai quality control engineer di sebuah perusahaan cat terkemuka di kota Medan, sampai tak sempat melongok ke sebuah dunia lain yang begitu cetar bergelora? 

Untungnya keputusan beralih haluan gegara tsunami menimpa Aceh, membuka kesempatan bagiku untuk berkenalan langsung dengan internet. Setiap hari, segala komunikasi dengan kantor pusat di Portland kudu lewat email dan skype, yang pastinya butuh koneksi internet. Mataku terbuka lebar. Lapar dan dahaga akan pengetahuan tentang dunia baru yang satu ini. Hingga suatu hari, gegara googling tentang cara membuat laporan yang efektif dan efisien, mampirlah aku di sebuah blog. Di situlah aku mulai mengenal tulisan-tulisan non formal, yang dikemas dengan hangat, bersahabat dan informatif! Langsung jatuh cinta. 

Aih, aku juga harus bisa nih punya blog seperti ini. Harus bisa punya media digital untuk menampung hobi menulisku yang mendadak menggebrak ke permukaan. Bergurulah aku pada si Mbah [Google], dan terciptalah 6 buah blog sekaligus! Hihi. Maruk pake bingits dah eikeh! Nyesel dan kewalahan di sela tugas rehab rekon Aceh Paska tsunami? Tidak atuh. Malah hepi. Tertantang dan bikin adrenalin berpacu kenceng. Rasanya gimanaaaaa gitu jika berhasil menaikkan satu postingan di tengah kesibukan kerja. Berhasil nyuri waktu itu sensasinya luar biasa. Bangga! 

Tanpa terasa, tujuh tahun sudah akun blogger ini tercipta, dan tujuh tahun sudah aku menjadi blogger. Bahagianya luar biasaaaa. Banyak teman dan sahabat yang kuperoleh dari gelar yang satu ini. Bertambah wawasan dan jaringan juga berkat kegiatan yang satu ini. Banyak pula penghargaan bahkan rupiah yang telah mengalir dari kegiatan yang satu ini. 

Hari ini [seharusnya tepat di hari Senin, 27 Oktober 2014], aku ingin berterima kasih kepada siapa pun yang telah turut serta mencomblangi aku dengan dunia maya ini, terima kasih kepada kamu2 yang telah mengajarkan aku blogging, terima kasih kepada kamu-kamu yang telah berinteraksi positif denganku di dunia maya ini, terima kasih kepada Sekarani Tjahyono, Mira Sahid, Una, Ririe Khayan, Mas Stupid Monkey, Mba Lidya Fitrian, Mba Reni Judhanto, Nchie Hanie, Teh Dey dan Meti Media serta Mimi Arie Radial, yang telah menjadi sahabat2 onlineku pada awal-awal blogging dahulu, yang akhirnya menjadi sahabat2 baikku, secara online-offline, semoga persahabatan indah ini semakin indah dan bermanfaat bagi kita semua. 

Keep blogging happily and possitively. Happy Belated Blogger Day, Blogger!
sepenggal catatan istimewa,
Al, Bandung, 28 Oktober 2014

27 comments

  1. Selamat hari blogger Mbaaa... pertama kali kita chat tiga tahun lalu wkwkwkwk, gak berasa yahhh!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dan pertama kali kopdar 3 tahun lalu jg di plasa senayan

      Delete
  2. wow tujuh tahun.... kalau umur manusia sih masih anak anak, tapi kalau umur burung udah tua ini.. hehehe... kalau umur blogger dah nini nini ya? hehehe

    ReplyDelete
  3. makasiih mak Blogger..
    makasih mbayuku yang cantik udah berkenan bersahabat baik onlen atopun offline
    tetep cemungud ngeblog eeeaa
    menularkan virus semangat, share ilmu, berbagi job wkwkkwk

    ahh..seruu deh jd blogger
    pokoe selamat hari blogger

    ReplyDelete
  4. Selamat Hari Blogger kak Al... semoga semakin eksis dengan berbagi tulisan.. ^^

    ReplyDelete
  5. Met hari blogger mak Al... seneng bgt bisa kenal blogger keren spt mak Al :)

    ReplyDelete
  6. Selamat hari blogger makandi cantikk ^^

    ReplyDelete
  7. Selamat Hari blogger Mak Alaika.. :) semoga semua blogger tetep semangat menebarkan hal2 yg positif.. amiin.

    ReplyDelete
  8. Selamat hari blogger mak srikandi blogger pertama di KEB

    ReplyDelete
  9. Selamat hari Blogger, gak nyangka ya mbak colekan aku untuk bertemu disambut baik :) semoga bisa bersahabat sampai kapanpun dimanapun lokasi kita

    ReplyDelete
  10. met hari blogger mak. ternyata sudah 7 tahun ngeblog ya mak. keren....

    ReplyDelete
  11. Trnyta Mbak Al sdh 7 tahun nge Blog? Ckckckckkkk....

    Bangga dan terharu, kita berkenal dr ngeblog (on line) dan bs berlanjut berteman secara ofline. Semoga bisa bersaudara selamanya.

    Selamat Hati Blogger.

    ReplyDelete
  12. berarti musibah tsunami itu ada hikmahnya juga ya mbak? oh ya, saya lebih telat lagi mengenal dunia maya: 2010. hehe... selamat hari blogger :)

    ReplyDelete
  13. Selamat Hari Blogger juga Mbak Al, senang juga bisa mengenal dirimu.
    Dan maafkeun kalo jarang komen di sini, yang penting dekat di hati ya Mbak ;-)

    ReplyDelete
  14. Selamat hari blogger yaaa maaak...seneeeeeeng punya banyak temen asyik dari blogging...semoga semangat selaluuu ...salam kangeeeen..

    ReplyDelete
  15. Keren banget, langsung enam blog. Hihihi
    Met hari blogger ya, Mbak. :)

    ReplyDelete
  16. Nama ku ga disebut. Aku blm diakui sebagai blogger.
    Sedih :(

    ReplyDelete
  17. Nama2 yang disebut kak Al itu nyaris semuanya saya kenal, kecuali yang pertama .. mash ngeblogkah Mbak Sekarani?

    ReplyDelete
  18. selamat hari blogger ^_^

    ReplyDelete
  19. selamat hari blogger ya mbak.. maaf klo ngucapinnya..hehe
    semoga semangat bloggingnya masih membara..
    happy blogging :D

    ReplyDelete
  20. lama juga ya mbak.. mulai tahun 2007..
    kalau saya sih..masih baru2 ini..
    selamat hari blogger yak.. ^_^

    ReplyDelete