Rangkaian Spa SariAyu, memungkinkan kita having Spa at home! | My Virtual Corner
Menu
/

Duluuuu banget, aku termasuk orang yang teramat cuek terhadap penampilan, dandan, perawatan tubuh dan aneka beauty treatment lainnya. Gimana mau tertarik coba, bersaudara 3 orang yang adalah lelaki semuanya, ditambah dengan lingkungan permainan dan sekolahan hingga kuliah, tetap di lingkaran temans yang mayoritasnya adalah kaum Adam, menuntunku untuk menjadi seorang cewek yang tomboy tapi teteup cakep donk dan cuek terhadap penampilan, yang sempat membuat ibuku kuatir akan masa depan anak gadis satu-satunya yang kerap tampil maskulin. Ke salon, paling banter adalah untuk urusan gunting, waving atau rebounding rambut, creambath aja jarang. Konon lagi untuk melakukan perawatan tubuh seperti body massage, luluran apalagi Spa. Wah, itu ga pernah terfikir deh saat itu. Bahkan hingga sudah menjadi seorang karyawati di sebuah perusahaan ternama di kota Medan pun, daya tarik beauty salon tetap belum mampu merengkuhku. Kunjunganku ke mereka [salon] hanyalah untuk urusan rambut dengan sedikit peningkatan, naik ke level having facial. Hehe. Selebihnya, perawatan kulit yang biasa aku lakukan di rumah adalah memoles lengan, paha dan kaki dengan lotion. Itu saja.

Hingga kemudian, peralihan profesi oleh panggilan jiwa dari seorang quality control engineer menjadi pekerja kemanusiaan, yang 75 persen selalu berada di aktifitas outdoor, membuat tubuh letih dan kulit mulai terasa keriput menua, membuatku mulai mengikuti rutinitas teman-teman baru [yang sesama pekerja kemanusiaan]. Yaitu... having body massage, luluran atau terkadang Spa. Lho, emang beda ya antara body massage and Spa? Nah, aku dulunya beranggapan bahwa treatment di atas adalah sama atau bali tak bali gitu deh, namun ternyata, Spa itu beda lho dari body massage dan luluran. Hihi.

SPA [Sanitas Per Aqua]

SPA adalah singkatan dari Sanitas Per Aqua atau ada juga yang menyebutnya Solus Per Aqua, artinya adalah Sehat Melalui Air atau lebih kurangnya adalah perawatan tubuh dengan media air [hydro therapy], yang ternyata teknik ini telah dipergunakan dan membudaya bahkan sejak jaman dahulu, pada kerajaan-kerajaan di berbagai penjuru dunia, termasuk kerajaan-kerajaan yang ada di Nusantara. 

Sumber dari sini
Pertama kali menikmati treatment Spa adalah di Martatilaar Salon Day Spa, Banda Aceh, dan langsung bikin aku jatuh hati untuk lagi dan lagi menikmatinya! Gile bener, ternyata having Spa itu nikmat banget! Sukses bikin kulit segar-mulus-fresh dan tentunya berbanding lurus dengan biaya yang dikeluarkan, alias mahal! Hehe. Tapi namanya nikmat dan hasilnya bagus, ya mau enggak mau, terpaksa harus alokasikan budget agar dapat menikmatinya lagi dan lagi. 
Untungnya, bekerja di lembaga PBB saat itu, menjamin alokasi dana untuk rutin nikmati Spa bukanlah masalah besar. Tapi kini? Ketika project and project completed, dan kehidupanku kembali normal [baca: tak lagi bergaji besar seperti dulu], menjadikan alokasi budget dua mingguan untuk having Spa menjadi hal yang harus ditinjau ulang. Hadeuh, gimana donk ini? Sementara kulit dan tubuh udah begitu manja dan bergantung pada pelayanan Spa eksklusif-nya Martatilaar, eh sekarang udah harus berfikir cermat. 

Sumber
Untungnya, Sari Ayu Martatilaar tidak tinggal diam. Demi memanjakan para customer-nya, brand produk kecantikan alami ini menyediakan rangkaian produk SariAyu Spa series, sehingga kita-kita nih, Sobs, bisa create OurOwn Spa at home lho! Ho oh, beneran lho! Dan aku tentu tak tinggal diam donk. Langsung deh memanfaatkan rangkaian produk yang sebenarnya sudah familiar bagi tubuhku ini dengan segera. 


Rangkaian Produk Spa SariAyu

Berikut adalah rangkaian produk Spa SariAyu andalanku;

Spa Sariayu

SariAyu Body Scrub Eksotika Tanjung, SariAyu Minyak Urut Zaitun, SariAyu Minyak Zaitun, SariAyu Body Lotion Eksotika Tanjung dan SariAyu Sabun Mangir Jelita. Menggunakannya secara teratur memang sukses bikin kulit lembut-fresh-kenyal dan bikin hati adem serta rileks! Lalu bagaimana tahapan penggunaannya, Al? 

1. Luluran

Eksotika Tanjung
SariAyu Body Scrub Eksotika Tanjung
Aku adalah penyuka aroma bunga Tanjung akut! Makanya begitu tau SariAyu menelorkan lulur eksotika Tanjung, bahagiaku minta ampun! Hihi. 

Mengandung ekstrak nanas untuk membantu mengangkat sel-sel kulit mati secara intensif dan efektif untuk menghaluskan kulit. Diperkaya dengan aroma bunga Tanjung yang eksotik, menjadikan tubuh harum semerbak dan fresh!

Cara melulurnya? Pasti udah pada tahu donk ah! Masak harus dijelaskan secara detail? Hehe. 




2. Massage/Pijatan

Minyak Zaitun Murni
Nah, tahapan kedua ini jelas paling aku sukai donk! Biasanya sih, aku akan minta bantuan sepupu untuk melakukannya, hehe. Tapi dilakukan sendiri juga bisa lah. Lalu produk mana yang dipakai? Ya, pakai minyak urut Zaitun atuh. Kandungan minyak esensialnya berfungsi sebagai aromaterapi relaksasi yang melancarkan peredaran darah dan membuat kulit tubuh tetap kenyal dan lembab.

Tak hanya itu, SariAyu juga telah menyiapkan minyak zaitun murni, yang bisa dioleskan pada bagian-bagian kulit kering dan kasar agar kembali lembut dan kenyal.

3. Mandi/Berendam


Sabun Mangir SariAyu
Harusnya sih, supaya benar-benar seperti di salon/Spa House, kita berendam, Sobs! Tapi kalo ga punya bathtube atau jacuzzi piye? Eits, jangan kuatir. Kita masih bisa menikmati tahapan Spa walo tanpanya lho! Masuklah ke kamar mandi, lalu basahi tubuh dengan air hangat atau pun air biasa, dan mulailah menggosok tubuh secara merata dengan sabun Mangir Jelita dari SariAyu. Biarkan butiran-butiran scrub yang terkandung di dalam sabun bekerja mengangkat sel-sel kulit mati dan menghaluskan serta mencerahkan kulit, dan manjakan hidung kita dengan harumnya ekstrak kenanga dan minyak zaitun yang terkandung di dalam sabun mangirnya. Hm.... haruuuuuum!

Dan... jangan lupa untuk membilasnya hingga bersih ya, jika kita sudah cukup puas bermain-main dengan kelembutan tekstur dan aroma si mangir jelita. :)


4. Body Lotion



Tahapan selanjutnya adalah mengoleskan hand and body lotion. Karena diriku adalah penyuka aroma Tanjung akut, maka pilihan pun jatuh pada SariAyu Body Lotion Eksotika Tanjung!
Lotion dengan keharuman eksotik bunga tanjung ini sungguh menyejukkan dan membuat tubuh segar dan harum alami. Kandungan pro vitamin B5nya bermanfaat untuk menjaga kelembaban sehingga kulit tubuh tetap lembut dan tidak kering. Juga diperkaya dengan tabir surya untuk perlindungan kulit dari sinar UV.

Nah, Sobs, itulah empat tahapan perawatan ala home Spa yang akhirnya terbiasa aku lakukan at home. Simple, gampang dan mengasyikkan lho! Dan efeknya? Sungguh bikin hati nyaman, tubuh sueger dan jiwa tenang. Penasaran? Coba deh, pasti ketagihan, apalagi bisa memangkas harga yang berkali lipat lebih miring dibanding having Spa at the salon. :)

sharing,
Al, Bandung, 20 April 2014




21 comments

Waduh, abis baca ini jadi pengen SPA, #Eh? haha...

Reply

Haha.... dijamin habis Spa, kamu akan harum semerbak dan halus mulus, Hijrah! :p

Reply

sabunnya kayaknya nyegerin badan deh.. jadi pengen beli.. :)

Reply

Bener, Mak. Selain itu, harumnya itu..... segeeeer banget!

Reply

Haha, ntar tambah lagi blogger cowok yang halus mulus kak, hihihi

Reply

Hahaha, pasti banyak cewek yang iri deh, Hijrah! :D

Reply

Duh mba...pengen me time jadinya ke spa biar enakkk...
btw lulur tanjungnya emang enak ^^

Reply

Enaknya memang having Spa-nya di salon ya, Mak? Tapi apa daya, terkadang alokasi budget kesana yang harus ditinjau ulang. Hehe. Akhirnya, ya having Spa at home jadi alternatif menarik dan bikin senyum sumringah lho! Coba deh.

Ho oh, lulur tanjung itu harumnya enak banget. :)

Reply

waw... spa...
cara pintar buat nge-spa ya kak.... :D

Reply

paling enak sih spa dibantu orang lain, tapi kalo ga bisa, yaa..... :D

Reply

emang segerrr dan wangiii bingiitisss ya mba....aku juga pake loh :)

Reply

Hehe, cara hemat menikmati Spa, ya melakukannya di rumah, mba... :)

Reply

Bener banget, Mak Tanti, tapi.kalo ga iso, yaaa... lakukan sendiri dg tips di atas yak...

Reply

Iyaaaaa..... seger bangets! haruuum... :)

Reply

Harumnya itu harum bahan-bahan tradisional banget ya, Mak. Lain daripada yang lain. Tfs. :D

Reply

Ho oh, Mak Haya. Becuuul, harumnya itu sangat menenangkan. Bikin rileks..

Reply

mudah ya mbak, isa dilakukan sendiri di rumah

Reply

Paling asoi mmg spa di salon..datang dg kulit kucel, dipijat dilulur dst trus keluar salon udh seger...
Jd pengen nyoba nih spa di rumah..tp manggil mbak2 tkg pijet biar asoinya ga kalah sm salon..^^

Salam kenal :)
http://bandarkrupux.blogspot.com/2014/04/b-blogs-i-am-blogger-menulis-itu.html?m=0

Reply

jadi pengeeeen...oke reviewnyaaaa...TFS mak..

Reply

aku sampe sekarang masih ngga begitu telaten perawatan mak, tapi lain cerita kalo di endorse sama salah satu brand make up kali ye hehe ngareep

Reply

Kok nggak ada foto mak Al mandi berendam ya? Wkwkwkkkk....

Reply