#22: Mie Roemah - Hygienist dan Pas di Lidah! | My Virtual Corner
Menu
/
Mie, adalah penganan yang paling diminati oleh banyak orang. Untuk orang Indonesia sendiri, mie pangsit, mie bakso, mie goreng, kwetiaw dan aneka olahan mie lainnya, adalah merupakan penganan yang tak lagi asing di lidah dan menjadi andalan untuk mengisi perut? Betul? :D
Tapi, banyak juga dari kita, yang selalu kuatir akan hal ini;  seberapa sehatkah mie itu? Berapa persenkah pengawet yang disertakan di dalamnya? Terbuat dari daging apakah baksonya? Dan lain sebagainya dan seterusnya. 

Apalagi dengan aneka isu yang suka merebak di lingkungan sekitar kita, tentang rumors yang mengatakan bahwa mie A, baksonya terbuat dari daging tikus, mie B kebanyakan formalin, dan aneka rumors lainnya yang menurut hasil investigasi adalah benar adanya, maka semakin was-was lah sebagian besar dari kita untuk sembarangan mengkonsumsi mie.

Aku sendiri adalah penyuka mie dan walau begitu banyak informasi yang berkembang agar kita berhati-hati dalam mengkonsumsi kuliner yang satu ini, tetap saja kerinduanku untuk mengkonsumsi mie, terutama mie pangsit-baso, tak bisa dikesampingkan. Apalagi ketika mendapat undangan dari Mie Roemah, yang mengundang 20an blogger untuk mencicipi sajian khas mereka, maka aku pun langsung mengiyakan. Sempat juga browsing ke facebook-nya untuk dapatkan info lebih lengkap. Wow, foto-foto aneka mie yang tersedia di sana begitu menggiurkan, dan lebih menariknya lagi, kabarnya mie yang disajikan di Mie Roemah adalah produksi Mie Roemah sendiri, yang artinya adalah bersih/hygienist, dan bebas pengawet pastinya. Maka, semakin tak ragu deh aku untuk hadir di sana nantinya.

Dan tepat di hari H, mengandalkan asisten setiaku, Mba GPS yang bersuara seksi, meluncurlah kami ke tekape. Aih, walau sudah dipandu oleh Mba GPS, teteup aja tradisi nyasar masih melekat di kehidupanku! Hadeuh. Apalagi ketika memasuki kompleks perumahan, ah, yang bener donk Mba, masak Mie Roemah lokasinya di dalam kompleks perumahan? Tapi setelah BBMan sama Neng Evie, ternyata emang bener lho, Mie Roemah itu letaknya memang di dalam kompleks perumahan, makanya dinamakan Mie Roemah. Hm, I see. 

Mie Roemah 

Pinjem Foto dari Kang Adi
Mie Roemah memang terletak di dalam kompleks perumahan, tepatnya di jalan Pasir Luyu V No 4, Bandung. Patokanku adalah Jalan BKR, ketemu Pom Bensin dan Alifa Mart, ada sign board 'Mie Roemah' menuju gang tepat di samping Alifa Mart. :D

Sesampai di tekape, aku disambut oleh Mba Widi [pemilik Mie Roemah], Neng Evie Sri Rahayu, Meti Medya, Kang Adi LeLucky dan beberapa teman blogger yang sudah duluan berada di tekape.  Asyik, jadi bisa langsung makan-makan deh ini, Haha langsung ada teman, ga sendirian! Dan memang, ga pake lama, pegawai Mba Widi pun menghidangkan penganan andalannya, Mie Roemah. Yeaaay!! 

Sumber Foto dari Mie Roemah Facebook
Gimana, Sobs? Kebayangkan lezatnya? Hm, nyam...nyam, yummy!
Kebetulan diriku kebagian menu Yamin Asin Ayam Rica, dan rasanya? Wow, yummy! Pas di lidah banget! Seporsi rasanya kurang bo'. Hehe. 

Ga berlebihan jika kukatakan mie yang satu ini terasa begitu nikmat dan pas di lidah. Mungkin karena mienya sendiri memang diproduksi langsung oleh 'Mie Roemah' dengan mengandalkan resep warisan keluarga. Dan satu hal yang paling ditekankan oleh Mie Roemah adalah bahwa mereka pantang menggunakan pengawet dan pengembang! Sehingga jelas aman bagi perut donk, termasuk perut ibu-ibu hamil dan anak-anak kan? Ah iya, selain bahan baku mie, Mie Roemah juga memproduksi sendiri bahan toppingnya seperti pangsit, bakso dan bahan ayam lainnya. 

Tadinya aku mengira bahwa Mie Roemah ini baru saja berdiri, e-ternyata, Sobs! Sudah ada sejak 4 tahun lalu lho, tepatnya pada tanggal 1 Desember 2009. Dan selama berada di sana, kami juga menyaksikan banyak customer yang datang silih berganti, menikmati sajian-sajian menu Mie Roemah. Tak hanya karena rasanya yang pas di lidah, tapi selain mienya yang diolah secara hygienist dan healthy, resto-nya sendiri juga memang cozy banget sih! Jadi ga heran jika banyak pelanggan yang datang berpasangan mau pun berombongan, untuk kongkow sambil mengisi perut. 

Terus gimana dengan pelanggan yang tak suka mie? Oops, jangan kuatir, Sobs! Mie Roemah juga menyediakan aneka penganan lain lho, seperti Nasi Campur Ayam, Ayam Goreng Kremes, Nasi Ayam Bakar, Ikan Goreng Mujair, dll. Untuk camilan sendiri, banyak juga pilihannya lho. 

Sumber Foto dari Mie Roemah Facebook
Gimana, Sobs? Cukup mengundang selera yaaaa? Tak hanya itu, kongkow-kongkow di sini juga bikin betah banget lho! Lihat aja nih pasukan Blogger Bandung, enggan beranjak euy!


Dan penasaran dengan pemilik Mie Roemah? Ini dia nih, Sobs! Mba Widi, yang sebelah kiri lho yaaa. :)


Nah, bagi Sobats penikmat aneka penganan mie, udah tau kan kemana harus mencari mie nikmat yang hygienist dan healthy? Emang agak jauh sih, tapi demi cita rasa nikmat, jauh dikit ga masalah kali yaaa. Hehe. Biar ga nyasar, sok atuh liat dulu map di bawah ini yaaa....


catatan kuliner,
Al, Bandung, 22 Januari 2014

20 comments

eeeh ada menu yang belum sempet di cobaaaa,....yuuuu kesana again ...

Reply

lengkap dan saya penasaran, mbak ... bener ya pas di lidah? nanti ajak keluarga deh - trims :)

Reply

Hadeuh, mak. tengah malam gini kok jadi laper. Mau ya, kalau aku ke Bandung nanti, antein ke tempat itu. Hiks, ngiler to the max ^_^

Reply

Porsinya juga besar ya kak...? Aku suka kl uda enak,porsi besar,harga murah.hehe..

Reply

jadi tergoda nih tante.. pagi2, ujan deras, bacanya postingan ini. tapi apa daya.. hanya bisa sembunyi di bawah selimut.
sluurp...

Reply

uwaaa..bikin ngiler nih mbk al pagi2 heheeh.....enak kayaknya ya mbk,

Reply

Ngiler Mba Aaaaaal baca ini pagi-pagiiiii. aiiiiiiih.. gemes bener deh. Mba Al kok tega sih posting mie-mie an enak gini pas hujan-hujan. Hahahaha *malah nyalahin orang. *becanda Mba Al.. :D
Etapi beneran kepengen sayah. Setiap ke Bandung kayaknya selalu berusaha nyari wiskul mie-mie an gini...

Reply

Pengen ke sana lagiiii, nyobain menu lainnya. Kapan, ya?

Reply

miee miee enak enak, foto2nya menggugah selera jadi laperr neh mommy, aahh kalau kebandung ajakin kesini roemah mie yaa mommy :D

Reply

Kapan saya di traktir Mbak Al makan disini ? *salah sendiri ngga dateng kemaren sabtu ... hihihi

Reply

Eh la... kalo aku bukan jauh dikit mbak... tapi jauh bangeeeettt.... hahaha
Tapi bener sih, tampilannya aja sudah menggoda banget gitu, aku yakin emang rasanya nendang spt kata mbak Al deh.

Kapan ya aku ditraktir mbak Al makan disana? #melamun

Reply

Aduh bikin ngiler, Maaaaak. :D

Reply

hmmm mau lagih kesanaa..
sekalian nukerin voucher :v

Reply

pasti enak
tapi mie janda juga enak :D

Reply

Ngiler liat yaminnya. Noted deh. Kalau ke Bandung bakalan nyoba ini deh.

Reply

aaaahhhhh dirimu bikin ngiler aja maaaakkkkki huhuhuhu *lapiler

Reply

kalo aku kesana, harga mie sama ongkosnya gedean ongkosnya kali ya hehe.... kpn buka cabaaaang??

Reply

Yummy deh mienya. Penasaran sama mie campur ayamnnya. Ke sana lagi yuk, Mbak Al :)

Reply

Halo jika Anda pengusaha makanan dan membutuhkan Dus Makanan Anda dapat mencoba menghubungi Greenpack.

Reply