#30: Jangan Usil Donk Ah! | My Virtual Corner
Menu
/
Ini adalah kisah lain yang aku alami, di samping banyak lagi hal gaib yang tiba-tiba lingkari kehidupanku. Ini, kembali tentang Modem. Lho, apa hubungannya modem dengan hal gaib? Nah, sabar donk, biar aku bisa menuliskannya dengan rinci. J

Udah dua hari ini nih, kuhabiskan waktu duduk menjura [menjadi salah juri Seleksi Srikandi Blogger 2014] di sebuah ruangan dekat tangga menuju lantai bawah tempat tinggalku. Bagiku, duduk di sana tuh mengasyikkan, selain terang, angin sepoi-sepoi membawa oksigen yang begitu fresh dan sukses membuka pikiran dan mata yang mulai siwer melototi parade keren para finalis SB2014. Nah, udah dua hari pula, semuanya lancar jaya alias ga ada 'gangguan apa-apa'. Hingga tadi pagi, aku menemukan keanehan!

Keanehan gimana, Al? 
Ya itu, modem yang biasanya aku simpan di dalam kotak pinsil, eh ga nemu alias raib. Biasanya sih, aku suka minta terawang sama Icha kalo ga nemu barang yang sedang aku cari, tapi karena Icha sedang sakit disebabkan oleh tenaganya baru saja dipake untuk menyembuhkan seseorang, maka Icha, sementara ini drop deh kesaktiannya. Jadinya, aku terpaksa nyari hingga ke sudut-sudut kamar termasuk nyungsep ke bawah tempat tidur sembari diterangi cahaya senter. Si modem ga berhasil ditemukan. Dan udah kebayang nih, 400 - 500 ribu rupiah akan keluar dari dompet untuk menebus sebuah modem baru. Tapi kok rasanya sayang yaaa? Akhirnya kuhubungi Dijah, diskusi gimana solusinya. Apa masih mungkin menggunakan tenaga Icha untuk terawang? 

Dan, Dijah, saking sayangnya dengan kakandanya ini, akhirnya menyalurkan tenaganya ke Icha, dan Icha mulai menerawang. [Aktivitas ini, tentu saja luput dari penglihatanku karena mata batinku kan belum mampu menembus alam mereka]. Lalu, melalui Dijah, kudapatkan arahan, cari di bawah tangga, di dalam salah satu kotak sepatu! Aih....,

Dan, Taraaaaaa, bener saja, modem tercinta yang tak seberapa cantik lagi itu pun ketemukan duduk manis di dalam salah satu kotak sepatu, tersusun paling atas di atas kotak-kotak sepatu lainnya. Aneh kan? Kalo jatuh dari atas, masa iya bisa masuk langsung ke dalam sebuah kotak sepatu yang tertutup? Ga mungkin banget ada manusia lain yang usil melakukannya, sementara tempat tinggalku ini sepi, ga ada siapa-siapa. Aneh! 

Etapi, bulu kudukku merinding. Beberapa malam ini, aku sering mendengar suara lembut yang memanggil namaku. Hiii, diakah yang sedang bermain denganku? Diakah yang sedang menggodaku? Aih, yang bener donk ah! Ga adil banget rasanya kalo kamu seperti ini, aku kan belum siap untuk bermain-main dengan kamu, apalagi untuk membalas mengusili kamu. Tunggu hingga aku mampu melihatmu secara langsung ya, baru kita mulai! Ok?

Nah, Sobats, aneh bangetkan? Mau ga percaya, tapi modem itu tergeletak dengan manisnya di dalam kotak sepatu, yang sudah lama ga disentuh siapa pun. Mana mungkin si modem masuk sendiri kesana jika tak ada yang mengusili. Karena sudah sering menyaksikan dan mengalami keanehan seperti ini, maka kuyakini bahwa si eneng or si akang sedang mengajakku bercanda. :)

Pernahkah Sobats mengalami hal serupa?

Sekedar coretan,
Al, Bandung, 30 Januari 2014
7 comments

Hueeee. Bikin merinding deh Mba Al kalo kayak gini. Barang tiba-tiba di tempat yang lama ga diotak-atik..

Reply

waduh, ngeri banget diajak bercanda sama mahkluk gaib. Sementara saya masuk toilet di ktr aja, baca doanya banyak banget :) karena konon di toilet tsb ada 'sesuatu' dan saya adalah seorg penakut :D

Reply

Waktu saya KKN dahulu di daerah pandan Sembuat (Sebelum masuk Entikong di perbatasan kalimantan barat-Kuching) sekitar taun 1995 saya juga pernah mengalami hal yang serupa,. Saat saya KKN dengan grup saya tinggal di sebuah rumah yang sudah disediakan oleh kepala desa tempat KKN kami tersebut.

Singkat cerita di suatu siang saat teman teman saya sudah berkeliaran tugas lapangan, saya sendirian di rumah tersebut. Walau masih siang, namun ada yang aneh saja dengan rumah tersebut. Kalau siang dinginnya brrr. Nah saat malam juga kami sering mendengar suara kecipak air di kamar mandi belakang rumah. Pagi harinya kami cek satu satu anggota KKN kami tidak ada yang merasa mandi di malam itu. lalu itu suara siapa yang main air?

Kedua : saat kaca mata cengdem (seceng adem) saya hilang dari laci di rumah tersebut. Semua temen teman KKN saya tanya satu satu juga tidak ada yang ngaku mengambilnya. Ternyata dua hari kemudian warga setempat memberi tahu kalau ada cahaya di bawah rumah KKN kami, Dan ternyata begitu kami cek di bawah rumah ternyata itulah kaca Mata saya. Lah darimana logikanya ada kaca mata saya tadinya disimpan dalam rumah, tiba tiba ada di kolong rumah

Singkat kata, begitu kami selesai KKN, dan sudah kembali ke Pontianak. Terbetik kabar bahwa rumah tempat kami KKN dulu itu pernah menjadi tempat seorang warga BUNUH DIRI,. Info ini disampaikan begitu kami dinyatakan sudah pulang ke pos masing masing

Reply

kalau aku jaman dulu mbak waktu SD pernah menemukan ular besar didalam CPU komputer, aneh kan masuknya lewat mana

Reply

di rumah temenku, pamannya ngeliat kaya bayangan orang gede di kamar, 2 tahun lalunya sepupunya ngeliat bayangan anak kecil naik kuda-kudaan di kamar yang sama, kata ayah temenku, barangkali 'dia'nya udah dewasa sekarang..

Reply

Wah ... saya merinding Kak ...
Terus terang saya tidak dikaruniai "ketajaman" untuk menangkap atau melihat hal-hal tersebut ...

Semoga kita semua senantiasa berada dalam lindungan NYA ...

Salam saya Kak

Reply

Pernah sih ngalamin hal kayak gini, tp suka gak sadar.
Pernah nyari2 motor kok ga keliatan, padahal motor ada di depan mata :D
pernah kehilangan barang2 padahal ga dipindahin, tp ga lama itu barang muncul ditempat semula.

Aneh, tp gak ngerti kenapa bisa gitu :)

Reply