#20: Who will stay? | My Virtual Corner
Menu
/

Memiliki banyak sahabat adalah hal yang sangat menyenangkan. Memiliki banyak orang yang menyayangi kita adalah hal yang paling membahagiakan. Memiliki orang-orang yang setia untuk tertawa, bergembira dan berbahagia bersama kita, sudah pasti adalah sebuah anugerah yang luar biasa, yang terkadang sering membuat kita terlena dalam geliat bahagia dan tawa ceria. 

Hingga suatu ketika, tanpa angin tanpa hujan, sebuah cobaan datang menghadang. Sinar mentari yang selama ini begitu setia menerangi kehidupan kita, sinar rembulan dan gemintang yang begitu gemerlapan, kini redup, tak lagi hadir memancarkan cahayanya. Satu persatu atau malah secara bersamaan, teman-teman itu menjauh. Berbagai alasan pun meluncur sebagai pembenaran. Dan tinggallah segelintir mereka, yang masih mau menghibur. Tinggallah satu dua, yang terkadang malah bukan orang-orang yang selama ini nikmati gemerlapnya pancaran cahaya dan gelora kebahagiaan yang semarak kelilingi kita. Justru dia [segelintir mereka] yang masih setia. Ah, inilah kehidupan! 

Banyak pembelajaran kehidupan yang harus dengan jeli kita petik, karena Allah membalikkan suatu keadaan, bukan tanpa maksud dan tujuan. Ada hikmah yang harus mampu kita petik dari setiap kejadian bukan? Walau tidak gampang, aku yakin, kita pasti sepakat dengan quote di bawah ini;

Credit
Ingatlah bahwa ketika mataharimu sedang bersinar terang, maka siapa pun akan mendekat untuk mendapatkan manfaat cahayanya. Namun, kala badai datang menghadang, disitulah kamu baru tau siapa saja yang sungguh peduli padamu. 

Setuju, Sobs? So, who stay with you in the storm, trust them, they are truly care! 

sebuah catatan pembelajaran, alert myself,
Al, Bandung, 20 Januari 2014
15 comments

iya kak, ga semua teman bisa bersama kita di saat kita tertimpa kesedihan dan bencana, itulah kehidupan ya kak. Apa kabar kak?

Reply

bener mak Al,

saya juga jadi teringat ingin posting hal serupa tapi takutnya ada temen yang baca tapi malah jadi salah paham... hmm.,.. berteman memang tak mudah tapi lebih tak mudah jika sendiri

Reply

Nahh..itu mom..
We never know who will stay by our side truly yaa.. :(
Some will win, some will lose.

Let's cite some lyrics from Icha's song, Kunang-kunang:

Kunang-kunang bukanla api
Kalau api mana baranya
Kalau senang jangan sendiri
Bagi-bagi dong pada temannya
Bukan teman di meja makan
Kita susah teman pun hilang

awesome lyric, right? :D
Ada yang hanya mampir dalam kehidupan kita lalu pergi begitu saja, ada juga yang masuk dan betul-betul saling memberi energi positif.
Aku bangga bisa mengenal keluarga Mommy AL.. so much..
Whatever the days, don't ever be hesitate if you need me. ^_^

Reply

Bener banget. Begitulah kehidupan, oleh karena itu jngan jadi orang yang cuma mau nemenin pas seneng aja

Reply

nah, iya mba al,,sahabat sejati bagiku adl mereka yg senantiasa peduli di saat kita jatuh trjerembab, dn tidak berdaya sekalipun,,

Reply

posting hal serupa tapi takutnya ada temen yang baca tapi malah jadi salah paham... hmm.,..

Reply

betul betul betul seriby sahabat masih sangat kurang tetapi satu saja musuh membuat kita sangat tidak nyaman, nice share..:D

Reply

betul maaak...true friends stay in the reign of troubles...kelihatan aslinya ya mak :D..semoga kita bisa senantiasa di kelilingi teman-teman sejati...

Reply

benar bgt mak...sy sdh merasakannya...tp dg bgt kt tau siapa2 teman sejati kt....teman sejati slalu mengingatkan kt bl salah walaupun sakit dihati, slalu memberi semangat saat kt terpuruk,slalu bahagia bl kt bahagia,selalu mendukung saat kt rapuh, selalu membantu saat kt jatuh....

Reply

kalo saya bisa melihat orang sesungguhnya ketika saya camping bareng mereka :)

iya teh, teman sejati pasti teruji waktu :)

Reply

Friends in need arefriends indeed.. :-)

Mbak Al, apa kabaaar..? Semoga sehat selaluuu :-)

Reply

ah iya banget tante :') dan mereka lah yang biasa kusebut sahabat..

Reply

Sahabat, mereka yang selalu ada dan mengerti keadaanmu itu, bisa saja merupakan hadiah dari Sang Khaliq yang mengingatkan kita di sana ada yang teramat berharga yang tidak dapat diwakili oleh materi semata....

Reply

Hm, sahabat sejati,...setuju banget sama pendapatnya Mak Al, semua baru nampak kala kita sedang jatuh..dan yang bisa menjadi teman di kala ini pastilah nggak banyak..Semoga kita bisa memiliki sahabat sejati dan bisa menjadi sahabat sejati ya.

Reply

Mencari musuh adalah hal yang paling mudah didapat dan mudah dilakukan. Tapi mendapatkan satu saja teman yang baik adalah hal yang susahnya bukan main. Banyak TEMAN yang hanya mau senangnya saja. Teman yang baik yang sesuai dengan diri kita adalah hal yang langka. Berbahagialah jika sudah mendapatkan teman yang baik

Reply