Mudik Ah | My Virtual Corner
Menu
/
Idul Adha aka Hari Raya Haji ato lebaran Haji bernilai 'sesuatu' banget bagi kami orang Aceh.
Lebaran yang satu ini dirayakan bahkan lebih rame dibandingkan dengan lebaran Idul Fithri lho!

Sebenarnya ingin menulis tentang fenomena ini lebih dalam sih sobs, tapi ga enak banget googling cari referensi/data via si Ory yang mungil ini. Jadi anggap aja postingan kali ini adalah sekilas info sambil nunggu aku boarding yaaa...

Eh iya, aku sedang di waiting room nya Soetta airport, Cengkareng, nunggu baording to fly home! Yeayyy!! Insyaallah ntar siang udah bisa ketemu Intan, ayah ibu dan si adik bungsuku yang tampan #halah, promosi apa apa nih Al? :D dan juga, dah lama ga menyentuh Gliv tersayang. Duh jadi ga sabar deh ini.

Related to paragraf awal tadi, mudik kali ini juga berkenaan dengan lebaran haji ini sobs. Tadinya sih aku dan Intan berencana utk ketemu di Kuala Lumpur aja, di tempatnya kangmas penculik, sekalian Intan mau jalan2 dan ketemu 'papa'nya.

Tapi akhirnya aku bujuk Intan untuk tunda main2 ke KL nya, karena moment untuk shalat Ied bareng Mami (nenek: bahasa aceh) dan Abuchik (kakek) sungguh sayang untuk dilewatkan. Belum tentu tahun depan kita masih bisa bersama mereka kan?

Yah namanya ajal, bisa saja salah satu saling mendahului, namun kalo diurutkan berdasarkan umur, kapan lagi mau bareng dengan mereka kalo bukan sekarang? Selagi keduanya masih ada? Dan Intan setuju dengan senang hati. Juga kita sepakat untuk ketemunya di Banda aja. Umi kan juga kangen sama Banda Aceh nak.

Makanya, hari ini, akal sehatku bekerja cukup sempurna. Tak mematikan alarm kala dia berdering nyaring jam 2.30 dini hari tadi. Langsung bangun dan siap-siap.
Lanjut tidur dalam perjalanan Bandung - Cengkareng by Cipaganti travel jam 4 pagi. Dan masuk Cengkareng tepat jam 7 pagi. Subuh terlewat dan rasanya berdosa banget ya Allah. Ampuuun.

Check in lalu nongkrong lagi deh di waiting room. Boarding time masih lama, pangeran Sriwijaya nya juga belum menampakkan batang hidungnya sih. Jadi ya ketik ketik aja deh di BB, bikin postingan ini sambil chat via BBM dan YM dengan beberapa teman.

Kalo sobats sendiri, sedang apakah saat ini? Btw pada libur menyambut Idul Adha ga? Pada sedia kue lebaran lagi seperti Idul fithri ga? Kalo di Aceh sih iya... Dan akan ada saling kunjung mengunjung, bersalaman gitu deh layaknya hari raya Idul Fithri. Makanya jadi tambah ingin mudik, ga ingin melewatkan kesempatan ini sobs... Ingin sungkeman pada ayah ibu, soalnya dua bulanan ini kok kayaknya becandaku berlebihan deh dengan keduanya. :D
Juga ingin minta maaf pada teman2 yang aku usilin berlebihan, haha #lirik tersangka.

Well sobs, sekian dulu update dariku ya sobs, wish me a nice and safe flight ya... Thanks.

PS: apa agenda sobats hari ini? Terus besok mau kemana ajaaa?

Saleum,
Soetta Airport, 25 Oct 12
Powered by Alaika's OnyxBerry®

21 comments

Aahh Mba Al Mudikk, senengnya..
Kalo di BAndung, ya gitu deh, lebaran haji lebih sennegnya nyate nyate aja, biasa saja Mba..
Waahh ntar bawa cerita heboh di Aceh ya,

Asiikk Mba Al ke Aceh..
Kita 2 mo liburan ke KAwah Putih aja..
#ngomporin..:P

ttdj ya..
Salam buat MAs Pilotnya

Reply

Iya Nchie....aku muik dulu yaaaaa... kangen sm yg di Banda...:)
Nantikan ostingannya yaaa..hihi

Yaaaa, aku ga diajak ke kawah putih....#mojok disudut kamar.

Nchie, ntar kalo udh balik Bandung, kita nongkrong di jagung bakar lagi yaaa... kangen kamu! Hihi

Reply

Hahaa..cup cup mojok dikamarnya bareng si penculik hati aja tuuh..

kapan baliknya...
Iya ntar kita nongkrong lagi Nyok..
sambil ngejaguung..

Reply

Hehe.... ntar panjang critanya kalo mojoknya sama si penculik....
Balik minggu depan... iya, ntar kita ngejagung ya.... sumpeh, jagungnya enak banget!

Reply

waaah blognya makin adem.
assalamualaikum mbak al. apa kabar? tidak terasa sudah idul adha lagi ya, maaf lahir batin mbak. di makassar sendiri kalau idul adha tidak semeriah idul fitri tapi kalo pagi-pagi masih rame sekali, siangnya saja yang biasa-biasa. saling kunjung-mengunjung pun hanya beberapa. hima juga gak buat kue, tapi buat toplesnya aja hehehe. salam sama keluarga di aceh ya mbak khusus buat intan juga

Reply

Selamat mudik Mba Al. titip salam buat intan dan keluarga ya Mba. Semoga meriah dan penuh makna lebaran hajinya.. :)
*saya malah main ke bandung. hihihi

Reply

Hai Dan...., makasih ya atas doanya....
Duh sayang banget kita ga bisa ketemu ya? Semoga lain waktu kamu bisa main ke Bandung lagi....:)
Bisa ketemuan sama Nchie Hanie tuh di Bandung Dan...

Met Idul Adha ya Dan, have a great n happy long week end with Bul n Aaqil.... :)

Reply

Hai Hima...kbrku baik...Alhamdulillah... Hima jg sehat kan?
O jadi disana ramenya pagi hari aja ya? :)

Tuh toples pasti untuk djjual ya? Sukss terus dengan kreatifitasnya ya Himaaa...

Trims atas perhatiannya, ntar mba sampaikan slmnya utk Intan...:)
Met lebaran haji Himaaaa, maaf lahir batin..

Reply

Saya mah nggak mudik T___T

Reply

Nchie mah bukan mau ke kawah putih Mbak, tapi mau anter tetangganya yang mau ke Korea .. hehehehe

Asikkkkk, nungguin oleh2 Aceh-nya .. hhihihi

Iya ya, di Aceh lebaran Idul Adha lebih ramai, saya pernah diceritain temen yang asli sana.

Met mudik ya mbak ...

Reply

wah yang pulkam ketemu sama intan cantik :D

Ntar malem masih ada kelas mbak al, jadi takbiran di jalan neh niar, terus besok dirumah lanjut keliling ke rumah saudara, sama eyang juga kan enak kumpul2 :D

Reply

saya belum pernah merasakan lebaran haji itu meriah.. tapi tahunya di masjid selalu ramai saja... beda sama yang saya rasakan kalau Idul Fitri.. apa exposure idul adha buat saya memang tidak terlalu banyak.... mungkin.

Reply

senangnya silaturahmi ya ....,
meugang dong ya Al...

Reply

Mudik? Mantaps... betapa senangnya....
kalo saya Idul Adha sudah beberapa tahun ini ga bisa kemana-mana
di perumahan kebagian nyembelih hewan qurban di masjid...

Reply

wah baru tau saya klo di Banda itu Lebaran Haji justru lebih meriah dari Idul Fitri. ada kue juga? wihhh ... tar ditunggu liputannya ya mbak
salam buat Intan :)

Reply

Selamat mudik. hati2 dijalan! Met Idul Adha buat mbak alaika and family!

Reply

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh,
Alhamdulillah kita masih diberi ALLAH SWT , nikmat umur buat menyambut Idul Adha tahun ini,
semoga rahmat dan karunia ALLAH SWT selalu menyertai kita semua,
selamat merayakan Hari Raya Idul Adha,
bila ada salah dan khilaf dalam kata serta sikap selama ini, mohon di maafkan lahir dan batin.
Wassalam

Reply

Selamat berkumpul mbaaaak! Duh senangnya ketemu org2 tercinta ^____^

Reply

Hehe... kapan tuh nganterin sang tetangga ya? Hebat ih bibi Erry, bisa ke Korea lagi.... congrats ya bi Erry.... ! :)

Pasti teh Dey akan dibawain oleh2 deh nanti, Nchie juga dunk... sabar yaaa... hihi.
Lebaran Haji di Aceh memang lebih seru teh, lebih rame....
thanks ya teh...

Reply

mudik terus, seeehhhh, kapan gue ikuttt????

Reply

weww, org aceh toh. salam kenal ya mbak Al :)

Reply