Cara Aman Belanja Murah di Lazada

Cara Aman Belanja Murah di Lazada Waktu seakan berlari. Menyumbang perkembangan teknologi yang pesat tak terperi. Termasuk di dalamnya perkembangan teknologi digital dan internet yang secara tidak langsung turut berpengaruh pada gaya hidup masyarakat masa kini. Jika dulu orang-orang berdesakan di pasar, mal atau pusat-pusat perbelanjaan untuk berbelanja ini dan itu, maka kini maraknya situs web yang menyajikan kemudahan berbelanja hanya dari layar gawai, telah cukup menarik minat bahkan mampu memigrasikan cara-cara konvensional itu ke cara berbelanja canggih, yang tak hanya mampu memangkas jarak dan waktu, tapi juga memberi kemudahan sehingga tak harus berjibaku dengan kemacetan dan teriknya mentari.

Ya, pasca kemunculan situs web belanja online, masyarakat dunia mengalami perubahan gaya hidup yang cukup signifikan. Hal ini tentunya memberikan pengaruh positif bagi kehidupan mereka. Dengan melakukan aktivitas belanja online, masyarakat menjadi lebih mudah menikmati aktivitas hariannya tanpa repot membagi waktu. Selain itu, mereka juga bisa memilih barang yang diinginkan secara detail.

Salah satu situs web belanja online yang hadir di Indonesia adalah Lazada. Pasti pernah donk merasakan kemudahan berbelanja di situs belanja garapan Jerman ini? Tampilan laman yang menarik, membuat situs web ini memang layak banget untuk kita kunjungi dan kita manfaatkan dalam mencari aneka barang kebutuhan dan berkualitas, ya, Sobs?  Mulai dari berbagai perlengkapan rumah tangga, gadget, barang fesyen dan sebagainya. Hayo, ngacung yang sering belanja di Lazada! Pasti happy donk dengan kemudahan-kemudahan yang diberikannya kan?

Tak hanya memberikan kemudahan, kita juga akan sering menemukan banyak promo Lazada kala kita berbelanja di websitenya, lho! Dan menggunakan vouchernya itu juga ga pakai ribet, cukup masukin kode voucher Lazada dan belanja pun akan menjadi lebih hemat. Bagi yang belum pernah belanja di Lazada atau masih takut-takut untuk berbelanja di sana, sini, deh, aku bisikin.

"Lazada menyediakan ribuan barang yang bisa kita pilih dengan mudah sesuai kategori. Bahkan, kita bisa memilah kategori tersebut berdasarkan harga termurah hingga ke yang termahal sekalipun.
Dengan promo Lazada, kita bisa merasakan pengalaman berbelanja yang cepat, aman, dan murah, lho!"

Meski pun begitu, kita tetap perlu melakukan beberapa hal agar proses belanja online kita aman dan terjamin. Apaan aja sih? Yuk, simak ulasannya, ya!

1. Baca kebijakan yang berlaku

Setiap situs web memiliki kebijakannya masing-masing, termasuk pada situs web belanja online. Kebijakan ini perlu kita perhatikan secara saksama guna menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan di kemudian hari.
Bacalah kebijakan pada deskripsi barang atau pada laman tertentu. Perhatikan kebijakan terkait pengiriman atau pengembalian barang yang mungkin saja terlewatkan. Dengan begitu, saat terjadi hal buruk pada barang, maka kita tahu harus bersikap bagaimana.
Terkait promo Lazada, perhatikan juga bagaimana cara menggunakannya. Jika masih tidak yakin, jangan ragu untuk bertanya pada layanan konsumen Lazada.

2. Perhatikan harga barang

Kita kudu banget untuk lebih jeli membaca deskripsi barang serta harga yang tertera. Jika menemukan barang dengan harga yang sangat murah, bahkan di bawah harga pasar, maka kita harus memastikan kepastian harga tersebut sebelum membeli.
Jangan terlalu percaya dengan barang yang dijual dengan harga terlalu murah. Namun, jika itu merupakan salah satu promo Lazada, kita bisa dengan yakin melakukan transaksi tanpa rasa ragu. Promo Lazada tersebut biasanya diberikan resmi dari Lazada, bagi para pelanggan setianya.
Saat kita sudah memilih suatu barang, perhatikan harga total yang tertera. Perhatikan apakah kita mendapatkan tambahan biaya kirim atau tidak sebelum melakukan proses pembayaran.

3. Proses pembayaran

Jika belum terdaftar menjadi anggota, maka Lazada akan meminta kita untuk mendaftarkan diri terlebih dahulu sebelum mengakhiri proses belanja. Kita harus mengisi data diri serta alamat pengiriman dan melakukan login.
Kemudian, setelah mengisi biodata secara lengkap, maka proses pembayaran bisa kita lakukan. Kita bisa memilih beberapa cara pembayaran saat berbelanja di Lazada.
Pembayaran melalui mesin ATM, internet banking, kartu kredit ataupun pertemuan langsung dengan kurir Lazada bisa kita lakukan saat berbelanja online di situs web ini.

4. Mendapatkan notifikasi

Setelah memilih proses pembayaran, maka pihak Lazada akan mengirimkan notifikasi elektronik yang dikirimkan ke alamat email kita terkait pembelian yang kita lakukkan. Biasanya notifikasi ini akan kita terima setelah pihak Lazada memeriksa jenis dan jumlah barang yang kita pesan.
Jika belum menerima notifikasi selama lebih dari 1x24 jam, ada baiknya kita menghubungi layanan konsumen Lazada. Layanan bisa diakses selama 24 jam, sehingga no worries lah untuk bertanya jawab terkait hal tersebut.

5. Belanja dengan voucer Lazada

Keamanan bertransaksi juga bisa kita dapatkan dengan menggunakan voucer Lazada di mana voucer belanja resmi ini bisa diperoleh dari situs web resmi yang bekerja sama dengan Lazada. Salah satunya adalah Diskonaja.

Menemukan voucer Lazada di Diskonaja.com tidaklah sulit. Bahkan bisa kita dapatkan secara gratis tanpa membayar. Ah, masak sih, Al? 
Yup. Beneran, lho! Kita cukup memilih kategori Lazada dan temukan ratusan kode voucer Lazada di laman kategori tersebut. Pilihlah promosi yang kita inginkan dan lakukan proses salin-rekat kode voucer pada tahapan selanjutnya.
Dengan menggunakan kode voucer Lazada dari Diskonaja, kita bisa mendapatkan harga yang lebih murah. Kita juga bisa menggunakan lebih dari satu kode voucer dan jumlah transaksi yang tidak terbatas.

Nah, Sobs, gimana? Sayang banget jika ga mencoba tips di atas khaaan? Yuk, cobain yuk, mumpung lagi banyak promo. Cukup dengan menjalankan cara-cara tersebut di atas, maka kita bisa menikmati nyamannya berbelanja online berbonus 'hemat-irit' dengan adanya promo Lazada. Tak hanya itu, kita jadi bisa lebih hemat waktu dan tenaga dan lebih smart dalam berbelanja. So, tunggu apa lagi, yuk, kita serbu ke diskonaja.com, yuk!

Asyiknya belanja online di Lazada,
Al, Jakarta, 25 Februari 2017

11 comments

  1. Hai mba Alaika. asyik bih kalau bisa belanja aman di Lazada ya mba. Jadi nggak perlu kuatir belanja online :)

    ReplyDelete
  2. Aku belum pernah belanja di layanan. Jam nambah ilmu

    ReplyDelete
  3. Pernah 2 kali beli barang di lazada dan semuanya lancar

    ReplyDelete
  4. so far semua makanan dietku belinya di lazada. ada satu vendor namanya houseoforganix di lazada dan mereka jual dengan harga terjangkau :D

    ReplyDelete
  5. mbak kalau keunggulannya lazada dengan ecommerce yang lain apa sih. Saya pernah dengar nih ada orang yang beli barang di lazada namun barang tidak sesuai dengan pilihannya, karena tempatnya jauh dia tidak bisa tukar lagi barang tersebut

    ReplyDelete
  6. Harus berhati-hati memang kalo mau belanjar online meskipun situs besar juga

    ReplyDelete
  7. waduh sangat sayang sekli tuh apabila tidak belanja dengan menggunakan voucher belanja tersebut, saya juga termasuk orang yang menyesali ketika mendapatkan voucher belanja tapi tidak saya tanggepi sama sekali :( padahal kan lumayan kalo voucher belanja itu dipake bisa mendapatkan harga yang lebih murah lagi, kira-kira voucher itu ada laginya berapa minggu atau berapa bulan sekali yah? atau kita harus nyari sendir gitu?

    Makasih yah mbak atas beberapa tips berbelanja online di lazada nya, tips tersebut sangat bermanfaat sekali mba bagi saya dan yang lainnya hehe .

    ReplyDelete
  8. mba saya pernah membeli di Lazada tapi barang tidak sesuai gimananya baiknya?

    ReplyDelete
  9. terima kasih mba infonya, emang suka khawatir klo belanja online nih.

    ReplyDelete
  10. Untuk pembelanjaan online biasanya jgn tergiur dengan promo-promo, kita harus check dahulu keadaan sebenarnya supaya tidak menyesal. Terima kasih remindernya. Salam.

    ReplyDelete
  11. Makasih tips nya, bisa dijadikan referensi....sukses selalu

    ReplyDelete