Menu
/
Siapa coba yang tak kenal Hokben? Ya, Hoka-hoka Bento. Resto cepat saji ala negeri sakura ini, telah sukses mencuri hati dan memaku rasa nikmatnya di lidah masyarakat Indonesia. Tua muda hingga ke anak-anak, pada hepi jika diajak ke Hoka-hoka Bento. Kalo kamu, sobs? Pada suka juga kan kalo diajakin ke Hokben?

Nah, ceritanya nih, tanggal 13 Maret 2018 yang lalu, aku dan 24 Blogger Bandung lainnya, dapat undangan spesial dari pihak HokBen untuk hadir di gerai mereka yang di Pasir Kaliki, Bandung, dalam acara launching menu baru HokBen. Yup, jadi tuh, HokBen punya menu baru yang sangat mengindonesia, lo! Namanya Hoka Suka! Yes, sesuai namanya, menu ini memang dipadukan dengan sambal maknyuss yang suka-suka kita milihnya. Hayo, pada kepo kan? Eits, tunggu dulu, nanti aku ulas, ya!

Tiga Sambal Maknyuss ala HokBen
Seperti biasanya, jika para blogger sudah gathering, tentunya ga cuma sekedar ngumpul doank, donk? Nah, di sini juga begitu. Jadi selain memperkenalkan menu Hoka-Sukanya itu, HokBen juga memberi ruang bagi para blogger untuk menimba ilmu. Jadi selain para maestro dari HokBen, yang berbagi tentang HokBen serta menu-menu barunya, maka ada sesi kece lainnya juga, sobs!

Ada Kang Ali Muakhir, salah satu pengurus dari Komunitas Blogger Bandung, yang didaulat untuk berbagi pengetahuan tentang how to make a video via henpon! Seru kan? Tak hanya itu, Kang Ali juga berbagi pengalaman serunya membuat film/video bareng Nia Dinata, lho!

Launching Menu Hoka Suka

Yes, agenda utama dari gathering ini, sudah pasti adalah untuk memperkenalkan menu baru dari HokBen yang dulunya famous dengan sebutan Hoka-hoka Bento. Sebagai resto yang beroperasi di Indonesia, sudah pasti donk jika HokBen terus saja berinovasi untuk memanjakan lidah masyarakat Indonesia. Salah satunya adalah dengan memastikan kehadiran sambal yang memang Indonesia banget! Jika selama ini kita mencocol sajian Hokben dengan 'sambal' ala mereka alias mayo, dan lainnya itu, maka kini, telah hadir tiga jenis sambal yang memang pas banget di lidah Indonesian!

Sambal-sambal ini, dipadukan dengan Hoka Suka (menu barunya yang dilaunching itu), sobs! Lihat deh penampakannya, tuh. Menggiurkan banget kan?

Tiga varian Menu Hoka Suka.
Cocolannya bisa pilih salah satu sambal di bawah.
Ada sambal hijau, sambal bawang dan sambal matah.
Hoka Suka 1

Terdiri dari 3 tusuk Yakitori Grilled, nasi dengan berasnya yang nikmat itu, acar kuning, sambal kentang kering dan salah satu varian sambal Indonesia (boleh pilih mau yang mana). Rasanya? Sudah pasti nikmat donk!

Hoka Suka 2

Nah, ini seafood punya menu! Para penggila seafood, sudah pasti kudu banget deh nyobain yang ini. Terdiri dari Ebi Furai, nasi, acara kuning, sambal kentang kering dan salah satu varian sambal yang boleh kita pilih sesuai dengan keinginan kita.

Hoka Suka 3. 

Nah, varian yang ini, ga kalah lezatnya. Ada Chicken Katsu, nasi, acar kuning dan sambal kentang goreng yang gurih, plus sambal Indonesia, tinggal pilih jenis sambal sesuka kita. Rasanya? Ya, uenak lah!

Sambal Indonesia ini bisa dibeli terpisah, lo!

Yes, ada kan ya, yang ternyata ga suka dengan menu Hoka Suka, tapi masih terpaku pada nikmatnya sajian HokBen yang lainnya, tapi dia pengen banget cocolannya adalah sambal Indonesia. Nope, jangan kuatir! Boleh kok sambal ini dibeli terpisah. Satu porsinya dihargai 5 ribu rupiah saja. Jadi tetap pada menu favorit kamu, dan boleh cocolin dengan sambal Indonesia. Sip oke sip banget kan? πŸ˜€

Belajar Membuat Video by Kang Ali Muakhir.

Seperti yang sudah aku sebutkan di atas, selain sesi perkenalan menu baru HokBen, yaitu Hoka Suka, maka pada sesi berikutnya, para blogger diberi kesempatan untuk memperoleh pengetahuan tentang bagaimana membuat video singkat dengan hanya menggunakan henpon. Seru ya?

Jadi tuh, menurut Kang Ali, ada tiga poin utama yang harus diperhatikan di dalam memproduksi video berdurasi 1 menitan, yaitu:

1. Pra produksi.

Kenali terlebih dahulu topik yang akan kita garap. Lakukan riset untuk pengayaan bahan videonya. Buatlah mini script dan short list tentang hal-hal yang ingin dikisahkan.

2. Produksi

Jika persiapan tahap pertama sudah ready, maka langkah selanjutnya adalah tahap produksi. Ikuti list yang telah disiapkan secara berurut saat melakukan shooting, perluas pikiran dan buka mata untuk melakukan shooting sebanyak-banyaknya, sehingga banyak pilihan untuk dipilih saat mengedit dan memadukan hasil rekamannnya.

3. Posting Video.

Tahap ketiga merupakan tahap penting yang tak boleh dianggap remeh. Lakukan rekapitulasi hasil rekaman dengan seksama, kemudian lakukan preview, transcript dan editing, hingga menemukan hasil yang maksimal dan layak untuk dipublikasikan.

Nah, sip kan?

Oya, pengen share kesan mengunjungi HokBen Gerai Pasir Kaliki, nih. Tempatnya itu asyik banget, lo! Ada outdoor maupun indoor, tinggal pilih. Mushallanya juga bersih dan apik!
Ingin menikmati sajian HokBen di ruangan terbuka (outdoor)? 
Lokasinya pun sangat strategis. Terletak di jalan Pasir Kaliki No. 160, Kota Bandung - Jawa Barat.
Ingin reservasi terlebih dahulu untuk acara khusus? Boleh banget dialing ke nomor (022) 2052 3128.

Cerita nikmat kulineri HokBen,
Al, Bandung, 20 Maret 2018
3 comments

Wahh, sambel hijau jadi idaman 😍😍😍

Reply

Gak ada tombol buat upvote??

Reply

Aku pengen cicipin Yakitorinya. Pas ke Hokben Balubur lagi kosong katanya. Padahal kayaknya enak tuh dicocolin pake sambel matah.

Reply