Archive for February 2017
Menu
/ /
Cara Aman Belanja Murah di Lazada Waktu seakan berlari. Menyumbang perkembangan teknologi yang pesat tak terperi. Termasuk di dalamnya perkembangan teknologi digital dan internet yang secara tidak langsung turut berpengaruh pada gaya hidup masyarakat masa kini. Jika dulu orang-orang berdesakan di pasar, mal atau pusat-pusat perbelanjaan untuk berbelanja ini dan itu, maka kini maraknya situs web yang menyajikan kemudahan berbelanja hanya dari layar gawai, telah cukup menarik minat bahkan mampu memigrasikan cara-cara konvensional itu ke cara berbelanja canggih, yang tak hanya mampu memangkas jarak dan waktu, tapi juga memberi kemudahan sehingga tak harus berjibaku dengan kemacetan dan teriknya mentari.

Ya, pasca kemunculan situs web belanja online, masyarakat dunia mengalami perubahan gaya hidup yang cukup signifikan. Hal ini tentunya memberikan pengaruh positif bagi kehidupan mereka. Dengan melakukan aktivitas belanja online, masyarakat menjadi lebih mudah menikmati aktivitas hariannya tanpa repot membagi waktu. Selain itu, mereka juga bisa memilih barang yang diinginkan secara detail.

Salah satu situs web belanja online yang hadir di Indonesia adalah Lazada. Pasti pernah donk merasakan kemudahan berbelanja di situs belanja garapan Jerman ini? Tampilan laman yang menarik, membuat situs web ini memang layak banget untuk kita kunjungi dan kita manfaatkan dalam mencari aneka barang kebutuhan dan berkualitas, ya, Sobs?  Mulai dari berbagai perlengkapan rumah tangga, gadget, barang fesyen dan sebagainya. Hayo, ngacung yang sering belanja di Lazada! Pasti happy donk dengan kemudahan-kemudahan yang diberikannya kan?

Tak hanya memberikan kemudahan, kita juga akan sering menemukan banyak promo Lazada kala kita berbelanja di websitenya, lho! Dan menggunakan vouchernya itu juga ga pakai ribet, cukup masukin kode voucher Lazada dan belanja pun akan menjadi lebih hemat. Bagi yang belum pernah belanja di Lazada atau masih takut-takut untuk berbelanja di sana, sini, deh, aku bisikin.

"Lazada menyediakan ribuan barang yang bisa kita pilih dengan mudah sesuai kategori. Bahkan, kita bisa memilah kategori tersebut berdasarkan harga termurah hingga ke yang termahal sekalipun.
Dengan promo Lazada, kita bisa merasakan pengalaman berbelanja yang cepat, aman, dan murah, lho!"

Meski pun begitu, kita tetap perlu melakukan beberapa hal agar proses belanja online kita aman dan terjamin. Apaan aja sih? Yuk, simak ulasannya, ya!

1. Baca kebijakan yang berlaku

Setiap situs web memiliki kebijakannya masing-masing, termasuk pada situs web belanja online. Kebijakan ini perlu kita perhatikan secara saksama guna menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan di kemudian hari.
Bacalah kebijakan pada deskripsi barang atau pada laman tertentu. Perhatikan kebijakan terkait pengiriman atau pengembalian barang yang mungkin saja terlewatkan. Dengan begitu, saat terjadi hal buruk pada barang, maka kita tahu harus bersikap bagaimana.
Terkait promo Lazada, perhatikan juga bagaimana cara menggunakannya. Jika masih tidak yakin, jangan ragu untuk bertanya pada layanan konsumen Lazada.

2. Perhatikan harga barang

Kita kudu banget untuk lebih jeli membaca deskripsi barang serta harga yang tertera. Jika menemukan barang dengan harga yang sangat murah, bahkan di bawah harga pasar, maka kita harus memastikan kepastian harga tersebut sebelum membeli.
Jangan terlalu percaya dengan barang yang dijual dengan harga terlalu murah. Namun, jika itu merupakan salah satu promo Lazada, kita bisa dengan yakin melakukan transaksi tanpa rasa ragu. Promo Lazada tersebut biasanya diberikan resmi dari Lazada, bagi para pelanggan setianya.
Saat kita sudah memilih suatu barang, perhatikan harga total yang tertera. Perhatikan apakah kita mendapatkan tambahan biaya kirim atau tidak sebelum melakukan proses pembayaran.

3. Proses pembayaran

Jika belum terdaftar menjadi anggota, maka Lazada akan meminta kita untuk mendaftarkan diri terlebih dahulu sebelum mengakhiri proses belanja. Kita harus mengisi data diri serta alamat pengiriman dan melakukan login.
Kemudian, setelah mengisi biodata secara lengkap, maka proses pembayaran bisa kita lakukan. Kita bisa memilih beberapa cara pembayaran saat berbelanja di Lazada.
Pembayaran melalui mesin ATM, internet banking, kartu kredit ataupun pertemuan langsung dengan kurir Lazada bisa kita lakukan saat berbelanja online di situs web ini.

4. Mendapatkan notifikasi

Setelah memilih proses pembayaran, maka pihak Lazada akan mengirimkan notifikasi elektronik yang dikirimkan ke alamat email kita terkait pembelian yang kita lakukkan. Biasanya notifikasi ini akan kita terima setelah pihak Lazada memeriksa jenis dan jumlah barang yang kita pesan.
Jika belum menerima notifikasi selama lebih dari 1x24 jam, ada baiknya kita menghubungi layanan konsumen Lazada. Layanan bisa diakses selama 24 jam, sehingga no worries lah untuk bertanya jawab terkait hal tersebut.

5. Belanja dengan voucer Lazada

Keamanan bertransaksi juga bisa kita dapatkan dengan menggunakan voucer Lazada di mana voucer belanja resmi ini bisa diperoleh dari situs web resmi yang bekerja sama dengan Lazada. Salah satunya adalah Diskonaja.

Menemukan voucer Lazada di Diskonaja.com tidaklah sulit. Bahkan bisa kita dapatkan secara gratis tanpa membayar. Ah, masak sih, Al? 
Yup. Beneran, lho! Kita cukup memilih kategori Lazada dan temukan ratusan kode voucer Lazada di laman kategori tersebut. Pilihlah promosi yang kita inginkan dan lakukan proses salin-rekat kode voucer pada tahapan selanjutnya.
Dengan menggunakan kode voucer Lazada dari Diskonaja, kita bisa mendapatkan harga yang lebih murah. Kita juga bisa menggunakan lebih dari satu kode voucer dan jumlah transaksi yang tidak terbatas.

Nah, Sobs, gimana? Sayang banget jika ga mencoba tips di atas khaaan? Yuk, cobain yuk, mumpung lagi banyak promo. Cukup dengan menjalankan cara-cara tersebut di atas, maka kita bisa menikmati nyamannya berbelanja online berbonus 'hemat-irit' dengan adanya promo Lazada. Tak hanya itu, kita jadi bisa lebih hemat waktu dan tenaga dan lebih smart dalam berbelanja. So, tunggu apa lagi, yuk, kita serbu ke diskonaja.com, yuk!

Asyiknya belanja online di Lazada,
Al, Jakarta, 25 Februari 2017
Read More
/ /

TRE (Trauma & Stress Releasing Exercise
Setiap orang, pasti pernah donk dilanda oleh yang namanya STRESS? Atau jangan-jangan, malah pernah didera oleh Depresi atau malah trauma? Ga heran, sih, karena yang namanya problema batiniah (kejiwaan) ini memang sudah fitrah manusia, kok. Setiap orang, kan memang dibekali oleh dua rasa utama, yaitu rasa bahagia atau rasa sedih. Yang hadirnya bisa datang silih berganti, dengan level yang berbeda antara manusia yang satu dengan manusia yang lainnya.

Nah, bicara tentang stress, depresi atau malah trauma, sebenarnya bukanlah hal baru, ya, Sobs? Setiap kita, pasti mengalaminya, cuma..., ya itu tadi. Levelnya saja yang berbeda. Ada yang bisa kita handle sendiri, atau malah mengharuskan kita melangkahkan kaki ke ruang prakteknya para psikolog segala. Karena jika terus dipendam, stress apalagi trauma ini justru akan menjadi penyakit, yang akan menggerogoti tak hanya hati dan pikiran, tapi juga penyakit bagi tubuh, gangguan tidur yang ga jelas dan nyeri-nyeri di badan.

Etapi, tahukah Sobats, bahwa sebenarnya TUBUH kita sendiri pun punya keahlian untuk menangani stress dan trauma? Yes! Beneran, lho! Tuhan menyisipkan kecerdasan yang luar biasa pada tubuh kita untuk kemampuan ini! Kecerdasan untuk merilis dan mengobati tak hanya stress, tapi juga depresi bahkan trauma. Oh, really? How can? Kok bisa, Al? Pake metode apa? Kok rasanya belum pernah dengar?

Yup! Beneran, lho! Pernah dengar istilah TRE? TRE itu adalah singkatan dari Trauma & Tension Releasing Exercise. Jadi TRE ini adalah suatu teknik/metodologi merilis stress atau pun trauma melalui getaran yang dilakukan oleh tubuh. Jadi ini adalah exercise di mana kita memerintahkan tubuh kita untuk bergetar. Dan ini bukan sembarang getar, karena kita ga bisa memerintahkan tubuh kita untuk bergetar dengan begitu saja, pada bagian yang kita inginkan, melainkan si tubuh sendiri lah yang akan menentukan bagian mana yang perlu digetarkannya untuk merilis stress atau trauma yang kita alami. Sounds unfamiliar, yak? 

Aku awalnya juga ga percaya. Apalagi aku orangnya kan emang logis banget. My logical thinking tuh sulit banget disugesti dengan hal-hal yang seperti ini. Masak, sih? Tubuh bisa bergetar dengan sendirinya? Sesuai kebutuhan si tubuh itu sendiri pula. Ah, unbelievable lah, ya? Namun, ketidakyakinan ini lah yang akhirnya membawaku, manut ajakannya Nchie Hanie untuk ikutan seminar TRE pada suatu hari. Dan di seminar ini lah mataku mulai terbuka, dan kagum. Ini baru pada tingkat seminar, lho, ya! Yang just discussing about the theory of TRE doank. Ok, TRE memang menarik banget. Tapi untuk lanjut ke workshopnya, aku kayaknya belum perlu, deh. Karena so far, aku yakin masih bisa menghandle stress dan trauma ku sendiri. Bukan apa-apa, harga untuk workshopnya emang mihil, euy!

TRE Workshop dan Aku Terbelalak, KAGUM pada kecerdasan tubuhku sendiri.

Yes, suatu hari, aku dan Nchie Hanie dapat kesempatan untuk ikutan TRE di DF clinic. Karena sudah tau teorinya di seminar tempo hari, jadi kehadiranku di ruang workshop TRE di DF Clinic ini sebenarnya hanyalah untuk membuktikan dengan mata kepalaku sendiri, APA IYA tubuh kita ini memang cerdas. Dari awal berangkat dari rumah, aku tuh udah membawa ketidakyakinan bahwa tubuhku itu tidaklah secerdas yang digambarkan. Orang lain, aku yakin, pasti akan bisa shaking alias bergetar. Tapi aku? Hiks.... pasti ga akan bisa! Aku tuh udah pernah ikutan sesi hypnotherapi apa gituh, yang ujung-ujungnya, aku tuh ga berhasil dihipnotis, karena pikiran dan akal sehatku ga rela menuruti omongan si therapist nya, hehe.

Jadi yang ini pun, pasti akan sama lah.

Etapi, Sobs! Lain kejadiannya dengan TRE ini, lho! Setelah 6 langkah latihan pembuka, akhirnya tubuhku bisa bergetar! It's shaken itself, lho! YES, tubuhku ternyata JUGA CERDAS! Hehe. I am so happy. Yup, aku bahagia banget, walau tingkat shaking/bergetarnya tubuhku hanyalah terbatas pada bagian kaki, betis hingga paha doank, sementara sebagian teman lainnya yang ikutan sesi hari itu, bisa bergetar hebat seluruh tubuhnya. Ga masalah, sih. Apalagi, sesuai penjelasan dr. Dave dan Pak Irawan, sang instruktur, bahwa sebenarnya level shaking itu adalah sesuai kebutuhan tubuh kita. Jika stress atau trauma kita levelnya tinggi, maka shakingnya pun akan hebat bahkan bikin kita terheran-heran. WOW! Sebegitu pintarnya tubuh kita, ya?

Dan..., efek dari getaran itu apa, Al?

Hm, efeknya berbeda-beda dan tentunya ga instant, lah, ya. Namun keunggulannya adalah, TRE ini bisa kita lakukan kapan dan di mana saja. Ga butuh peralatan ini itu, cukup sehelai matras pillates untuk alas agar tubuh kita tidak terbentur lantai yang keras jika shaking kita level tinggi.
Efeknya bagiku sendiri, saat itu adalah, rasa letih dan penat pada bagian kaki, betis dan paha tuh kerasa lebih ringan. Jadi enakan setelah shaking. Selain itu, ga ngerti, deh, ini sugesti apa bukan, tapi aku merasa bahagia yang gimanaaaa gitu, Sobs! Itu baru shaking pertama, lho, ya.

Nah, setelah di rumah, aku coba shaking lagi sebelum tidur, berhasil. Ga perlu latihan 6 langkah pembuka itu lagi, sih, Sobs. Cukup tiduran dan meminta tubuh untuk releasing my stress. Yup, aku mensugesti diri dan pikiran, untuk sejenak percayakan segala urusan releasing stress pada tubuhku yang cerdas. Maka setelah itu aku rileks, dan tubuh pun dengan lancarnya shaking/bergetar.

Subhanallah. Tubuhku ternyata juga cerdas. Dan, sejak itu, aku rajin TRE/shaking setiap malam sebelum tidur. Tujuannya adalah, merilis seluruh emosi yang tercipta di sepanjang hari, agar tidak ikut serta di dalam tidurku, sehingga pagi harinya aku bisa bangun dengan lebih damai dan siap menyambut hari dan beraktivitas dengan lancar.

Sejak mengenal TRE, aku merasa jauh lebih baik dalam menghandle stress yang melanda. Bahkan bisa merasakan kedamaian dan emosi jadi lebih terkontrol. Thanks to dr. Dave dari DF Clinic untuk kesempatan ini, dan specially my big thanks go to Pak Irawan Senjawa, yang telah membantuku untuk bisa TRE by shaking. 

Sobats juga ingin mencoba metode rilising stress dan trauma melalui TRE ini? Bisa banget, akan ada seminar TRE di DF Clinic, pada hari Rabu, 22 Februari 2017, pukul 9.00 - 12.00 wib (on time) dengan fee ONLY. IDR. 100.000,-
Reservasi ke 022-2010593

Ingin tau lebih banyak tentang TRE in my experience? Tunggu postingan lanjutannya, ya, Sobs! TRE, kini menjadi sahabat terdekatku dalam menghandle stress dan trauma, lho!

Tentang TRE (Trauma & Tension Releasing Exercise)
Al, Bandung, 15 Februari 2017
Read More
/ /
Proionic (Lagi) di DF Clinic. Undangan untuk menghadiri launching-nya ZenFone 3 Max ID by ASUS yang dihelat di Skye Bar & Restaurant sudah di tangan. Euforia kemeriahan party-nya bahkan auranya sudah terasa jauh-jauh hari. Lini masa instagram, twitter land maupun FB luar bisa membahana. Semakin bikin hati mupeng dan ga sabar untuk hadir langsung menyaksikan pesta meriah ini.


Dan hari yang dinantikan itu pun tiba. Selasa, 7 Februari 2017 sudah di ambang pintu. Kemeriahan dunia maya pun semakin gegap gempita, sampai-sampai aku berfikir, wow, gimana pula kemeriahan di dunia nyata saat party dimulai nanti, ya?

Proionic (Lagi) di DF Clinic.

Sebenarnya bukanlah kebiasaanku untuk mempersiapkan diri sampai harus ke salon segala dalam setiap menghadiri undangan atau pesta. Etapi, kali ini, aku kok ingin tampil dengan wajah yang lebih kinclong gitu, deh. Apalagi menyadari bahwa beberapa minggu ini, tidurku bener-bener kurang yang efeknya tuh terlihat jelas di mata dan wajah. Kulit wajah terlihat kusam, jerawatan dan mata kuyu. Hiks... engga banget, deh, ini!

Maka iseng, aku chat si dokter kece dari DF Clinic, deh.
"Dok, aku mau ke acaranya ASUS besok, di Jakarta. Launching ZenFone 3 Max ID. Tapi aku lagi ga pede, nih. Wajah kusam, mata kuyu dan kulit wajah kayaknya ga seger, deh!' Curhatku. 

Yang kemudian dibalas olehnya. "Sini, atuh. Di MD (Microdermabrasi) dan nutrisi, yuk!"

Iseng, aku balas lagi. 'Dok, boleh enggak wajahku di proionic lagi? Biar kenceng dan jadi jauh lebih muda, hehe.'

Dan, langsung bikin aku ingin berjingkrak. 'Nanti aku lihat dulu, ya, tapi kayaknya BOLEH'.

Bukan apa-apa, Sobs. DF Clinic, tuh, seperti singkatan namanya, Doctor First, maka artinya adalah, kita ga bisa asal minta perawatan, tapi si dokter lah yang akan melihat dulu kondisi wajah kita, treatment apa yang dibutuhkan oleh wajah kita. Hal ini adalah untuk memastikan agar wajah atau tubuh kita, mendapatkan layanan atau perawatan yang sesuai dengan kebutuhan, sehingga mal treatment atau hasil yang tidak diinginkan dapat dihindari.

Jadi, begitu si dokter kece approved untuk proionic, aku langsung happy, donk!

Apa sih PROIONIC itu sebenarnya? 

Sebenarnya aku sudah pernah mengulas tentang Proionic pada postingan beberapa masa yang lalu, deh. Yang ingin membacanya kembali, boleh banget baca di 'Proionic dari DF Clinic' ini, ya! Tapi itu udah lama banget. Sekitar bulan Juni 2015, hampir setahun lalu deh, ya?

Nah, proionic itu sebenarnya adalah sebuah proses/tindakan untuk menstabilkan ion-ion yang berada pada lapisan bawah kulit maupun di dalam tubuh, yang dikarenakan oleh aktivitas serta faktor usia kita yang terus bertambah, menjadikannya tak lagi berada dalam keadaan seimbang. Ketidakseimbangan ini, menyebabkan wajah menua, berkerut, terlihat bengkak/sembab bahkan membesar, diiringi pula oleh terbentuknya garis senyum yang kian terlihat jelas.

Hayo, pada ngerasa demikian enggak, Sobs, setiap melihat wajah sendiri di cermin? Hehe. Nah, jika iya, berarti tindakan proionic boleh banget deh dicoba, etapi, konsul dulu ke dokternya, ya!

Tindakan proionic ini, akan sangat membantu menjadikan wajah kembali kencang, terlihat jauh lebih muda, lho! Dan yang luar biasanya lagi, hasil dari Proionic ini langsung terlihat begitu treatment selesai dilakukan, lho! Jadi emang instant, gitu, deh! Bikin wajah langsung terlihat muda 5 tahun ke atas, lho! Hehe. Sayangnya, aku lupa minta difotoin pada nursenya, saat akan menjalani proionic. Ada sih, tapi di kamera DF Clinic, lupa minta fotokan pake smartphoneku. Yang ada adalah foto AFTER the treatment, nih, Sobs! Lihat, deh!




See? Terlihat jauh lebih kencang kaaan? Ga keliatan kalo wanita di foto itu telah berusia 46 tahun kan? Hehe.

Wanita, disadari atau tidak, tentu ingin terlihat selalu cantik dan kinclong. Cantik dan kinclong dalam artian berkulit wajah yang bersih, terawat tanpa peduli apa pun warna kulitnya, bagaimana pun paras wajahnya. Karena cantik itu adalah relatif, namun yang namanya kinclong, tentu pada sepakat jika itu diartikan berkulit wajah bersih, kencang dan terawat kan?

Yuk, jaga kebersihan kulit wajah maupun tubuh kita dengan baik. Mulai dari nutrisi atau asupan gizi makanan yang cukup untuk tubuh dan kulit, perawatan kulit yang sehat dan alami, atau jika memang sudah saatnya, melipir ke klinik kecantikan untuk konsultasi agar kita paham menjaga kesehatan kulit yang benar dan aman adalah sesuatu yang niscaya.

Thanks dr. Dave dan DF Clinic, yang kini menjadi menjadi sahabat setiaku di dalam menjaga kesehatan, tak hanya kulit wajah dan tubuh, tapi juga dalam menerapkan prilaku hidup sehat, aman dan natural.

Cerita tentang proionic, dari DF Clinic
Al, Jakarta, 8 Februari 2017
Read More
/ /
Zenfone 3 Max - Emang #GaAdaMatinya Di era kemajuan teknologi informasi dan komunikasi yang kian pesat ini, hampir semua orang jadi tergantung pada yang namanya smartphone. Ga tanggung-tanggung, sebuah smartphone, harus selalu connected to internet, karena era komunikasi masa kini, tak lagi cukup dengan hanya telponan atau sms-an, melainkan sudah beralih ke texting bahkan video call via aneka messenger yang bisa didownload dari playstore or app store, atau kirim mengirim file atau dokumen yang juga sudah demikian mudahnya, melalui sebuah smartphone. Efeknya adalah, 'kelangsungan hidup' si  smartphone lah yang jadi taruhannya. Yes, batere ga akan tahan lama. Terancam lowbat sebentar-sebentar, hingga kemudian, setiap orang pun membekali diri dengan yang namanya power bank. Aku sendiri, sebuah power bank ga akan cukup untuk menyuplai kebutuhan batere si Zenfone tersayang seharian. Jadi, dua buah power bank selalu stand by di dalam tas kemana pun aku pergi. Itu pun jika enggak lupa, jika lupa, maka 'mati gaya' pasti melanda. Haha.
Yup, kemudahan yang diberikan oleh perkembangan teknologi informasi, memungkinkan pekerjaan yang kita lakoni pun berpindah ruang. Cukup melalui sebuah smartphone, terutama ketika kita sedang mobile. Namun, ya itu tadi, kita tak hanya butuh smartphone canggih yang mampu membantu kegiatan kita saat mobile, tapi juga butuh smartphone yang #GaAdaMatinya. Yang memiliki batere yang tahan seharian. Emang ada, Al, smartphone yang seperti itu?

Nah, bicara tentang ketahanan batere, nih, Sobs, ASUS, kini siap untuk merilis sebuah varian baru bertajuk ZenFone 3 Max 5.5" ZC553KL sebagai pelengkap varian yang sudah hadir sebelumnya di pasaran, yaitu ZenFone 3 Max 5.2" ZC520TL, dan tujuannya adalah untuk MENJAWAB KEBUTUHAN PARA PENGGUNANYA yang memang butuh smartphone berketahanan batere yang #GaAdaMatinya. Eh, ga hanya itu, lho, varian baru ini juga mampu menyimpan energi untuk jangka waktu lama serta DAPAT BERBAGI ENERGI ke perangkat lain. WOW! Keren banget, yak?

Batere adalah nyawa bagi sebuah henpon. Sepakat, donk, pastinya? Nah, hari gini, rasanya kemana-mana tanpa power bank, rasanya bikin mati gaya, deh! Iya, donk, lagi asyik berkomunikasi dengan rekan bisnis, sambil kirim-kirim gambar or file, eh, henpon lowbat. Udah gitu, power bank sebiji rasanya masih kurang aja. Masih suka bikin was-was jika aktivitas seharian padat merayap dan kita jauh dari sumber daya/listrik. Hadooh. Untungnya nih, KABAR BAIKNYA adalah, ASUS @asusid kembali hadirkan varian terbarunya yang kece badai, lho! Udah familiar banget donk, jika serial-serial ZenFone-nya itu emang mumpuni? Nah, kini, #ZenFone3MaxID, siap meluncur ke hadapan dan menjadi andalan bagi yang ingin terus eksis dan #GaAdaMatinya. So?  Yuk, ikuti infonya dan siap-siap untuk memilikinya, ya! Rugi banget, lho, kalo ga segera beralih ke varian yang ini. ^_^
A photo posted by Alaika Abdullah (@alaikaabdullah) on


Kemampuan untuk berbagi energi.

What? Smartphone yang bisa berbagi daya/energi untuk gadget lainnya? Emang bisa? Emang ada?
ADA! Beneran, lho, Sobs! Ini, ZenFone 3 Max series ini merupakan jawabannya, lho!
Pasti banyak di antara kita yang tak hanya memiliki satu gadget kan? Bisa ada dua, atau bahkan lebih. Nah, yang paling sering bikin bete adalah, kadang-kadang kita lupa untuk menyuplai daya ke semua gadget kita pada malam harinya, sehingga keesokannya, kita jadi mati gaya karena salah satu atau salah dua dari gadget itu padam sebelum saatnya. Ya iya lah, wong lupa kita charge pada malam sebelumnya. Hehe.

Nah, ZenFone 3 Max series, punya kemampuan untuk berbagi energi, lho! Iya, donk. Kan doi punya kapasitas batere yang gede, sehingga bisa berbagi energi ke gadget kita yang lainnya. Asyik banget, yak?

Kemampuan Foto Yang Mumpuni

Yes, hari gini masih eksis dengan foto yang blur? Ga jelas alias gagal fokus? Aih, bisa mati gaya atuh lah! Tapi, bawa-bawa kamera SLR atau DSLR juga bukan solusi yang tepat, sih, kalo kata aku. Aku sendiri, tetap aja lebih senang mengandalkan kamera hape yang kece, daripada kamera profesional itu. Bukan apa-apa, Sobs, kita ga pernah tau kapan momen kece itu nyamperin kan? Bisa aja, momen ciamik malah nongol saat kita sedang asyik nunggu commuter line atau busway, misalnya, saat hendak ke kantor. Nah, apa si kamera pro bersama kita saat-saat seperti itu? Kebanyakan enggak kan? Tapi kalo kamera HP? Tinggal rogoh kantong atau tas, lalu JEPRET!

Masalahnya adalah, apakah kamera HP kita cukup mumpuni? Nah, itu! 

Asyiknya tuh, ZenFone 3 Max juga ga lupa untuk membekali kamera yang berkemampuan fotografi dengan hasil berkualitas, tajam dengan akurasi warna yang pas, mampu mendeteksi fokus dengan cepat dan juga mampu memotret dalam kondisi pencahayaan kurang. Singkatnya, ZenFone 3 Max series ini dibekali kamera yang mumpuni, deh!

Hm, emang, ya, ASUS tuh, tau banget kebutuhan para penggunanya. Emang ASUS itu punya produk apa aja, sih? Kok kayaknya kece badai banget, sih?

Sekilas Tentang ASUS

Hm, bagi yang belum tau banyak tentang ASUS, sini, deh, aku 'bisikin'. ASUS adalah Top 2 produsen notebook konsumen dunia dan penghasil motherboard terbaik di dunia, lho! ASUS tuh ngedisain dan produksiin berbagai jenis produk IT untuk memenuhi segala kebutuhan sehari-hari, mulai dari notebook, tablet, PC desktop, server, perangkat jaringan dan smartphone. Tuh kan? Komplit yak?
Amazing ga coba, Sobs? ASUS tuh memenangkan 4.368 penghargaan di tahun 2015. IYA! 4.368 penghargaan hanya di tahun 2015. Ckckck, amazing pake banget, dah! Untuk ZenFone sendiri, ASUS meraih lebih dari 721 penghargaan sejak 2014. Kini, ASUS memiliki 16 ribu karyawan di seluruh dunia, di mana 5.200 orang di antaranya adalah para engineer di tim R & D berkelas dunia. Makanya ga heran kan kenapa ASUS tuh bisa hasilkan produk berkualitas dengan desain ciamik?

Untuk di Indonesia sendiri, pada kuartal ketiga 2016, IDC melaporkan bahwa pada bisnis Notebook, khususnya notebook consumer, ASUS tumbuh pesat, dan sejak menempati posisi pertama di tahun 2013, kini pangsa pasarnya kian meningkat mencapai 49,6 persen. WOW! Di industri notebook kelas performa berbasis NVidia GTX, pangsa pasar ASUS tercatat mencapai 72 persen. Ckckckck!

Untuk sektor smartphone sendiri, sesuai data GFK,  ASUS meraih posisi sebagai TOP 3 brand di Indonesia dengan 9,3 persen pasar hingga kuartal ketiga 2016 kemarin. Sedangkan di sektor Desktop PC, ASUS berada pada posisi keempat dengan market share 5,2 persen berdasarkan data IDC kuartal ketiga 2016.

ASUS emang WOW, makanya tak heran jika doi juga mendapatkan TOP Brand Award untuk kategori bisnis notebook di tahun 2016 dan juga WOW Brand Award di tahun 2015 untuk kategori smartphone.

Nah, Sobs? Udah ga heran kan mengapa ASUS begitu dikagumi? Dan kini, aku ga sabar deh ingin segera beralih ke ZenFone 3 Max 5.5" ZC553KL. Pengen nyobain bernarsis ria dari hasil jepretan kecenya, juga pengen terus beraktivitas tanpa mati gaya karena ketahanan baterenya yang #GaAdaMatinya. Kalo kamu? Masih ingin bertahan di smartphone yang sekarang atau ikutan pindahan ke ZenFone 3 Max kece ini?

ZenFone 3 Max emang kece badai,
Al, Bandung, 3 Februari 2017
Read More