Kolaborasi Microsoft dan ASUS - Hadirkan Windows 10 Original Yang Langsung terinstall Otomatis dan Gratis! | My Virtual Corner
Menu
/
Di tengah maraknya perkembangan teknologi IT yang kian dasyat membahana, di tengah canggihnya perkembangan teknologi masa kini, adalah lumrah jika kita menyaksikan dan bahkan mengalami sendiri, bahwa banyak sekali aktivitas atau bahkan pekerjaan yang kini dapat dilakukan dalam genggaman. Cukup dengan menggunakan smartphone atau tablet.

Namun, ada kalanya kita justru tak bisa lari dari kebutuhan untuk menggunakan notebook, desktop atau PC dalam memproses dan men-deliver pekerjaan kita. Ada pekerjaan-pekerjaan njelimet yang justru tak memungkinkan untuk dikerjakan melalui hape atau secara mobile sehingga kita butuh dukungan laptop/desktop untuk memprosesnya.

Notebook Sebagai Senjata Utama dalam Men-deliver Pekerjaan

Aku sendiri, sejujurnya sih, ga bisa jauh dari yang namanya notebook. Walau pun jaman sudah secanggih ini, di mana banyak pekerjaan yang sering aku kerjakan melalui smartphone doank, namun akan ngerasa jauh lebih nyaman jika semua itu bisa aku lakukan via notebook. Rasanya pekerjaan akan jauh lebih sempurna hasilnya, juga mata serta jemari akan terasa lebih nyaman jika memprosesnya via notebook. Karenanya pula, aku selalu berusaha untuk menggunakan notebook (jika memungkinkan) ketimbang bekerja dari smartphone saja.

Bicara tentang notebook. Jadi inget, beberapa hari lalu sempat diskusi panjang dengan Intan tentang notebook-nya yang mulai 'ngulah'. Yang paling tragis adalah data laporan yang sedang dikerjakannya raib karena si notebook mandeg dan ga bisa saving the file! Notebook terpaksa dimatikan paksa dan si laporan hilang secara mengenaskan! Akibatnya, si anak gadis semata wayang jadinya nangis bombay deh! Efeknya bagi si emak? Kudu mikir budget untuk biaya ganti notebook. Karena ini notebook emang sudah waktunya ganti sih. Apalagi OSnya kan emang bukan windows original!

Pentingnya Windows Original bagi sebuah perangkat komputer

Yup, yang namanya asli, sudah pasti memiliki banyak sekali manfaat atau keuntungan. Begitu juga dengan sistem operasi Windows yang menjadi motor penggerak sebuah komputer (notebook/desktop). Menggunakan Windows asli, maka kita akan memetik berbagai keuntungan, diantaranya:

  • Dukungan: dengan perangkat lunak original, maka kita akan mendapatkan akses ke dukungan dari Microsoft dan mitranya pada saat kita membutuhkan bantuan.
  • Perangkat lunak palsu kemungkinan besar akan berisiko: Salinan Windows yang tidak asli bisa saja mengandung virus, file rusak, dan perangkat lunak berbahaya lainnya. Jadi dengan menggunakan Windows Asli, maka akan lebih mudah bagi kita untuk menangkal virusnya, karena kita akan mendapatkan akses reguler untuk updating the system and the antivirus-nya.
  • Membeli Windows asli tentu akan meningkatkan kepercayaan diri bahwa perangkat lunak kita disertai dengan dokumentasi, komponen dan fitur yang disediakan oleh Microsoft, tidak mengandung program yang tidak resmi, dan memiliki fitur yang membantu kita mengidentifikasi keasliannya. 
  • Pembaharuan: Yes, dengan Windows asli kita akan mendapatkan pembaharuan atau dowload lengkap secara gratis. 
  • Tawaran menarik: Dengan Windows Asli, maka kita sering akan mendapatkan akses ke banyak tawaran menarik.  

ASUS bekerjasama dengan Microsoft - 
Hadirkan Windows 10 Original di seluruh Notebook

Yes, hari ini aku dapat info penting dan berharga banget, nih, Sobs! Menghadiri event kece bertajuk ASUS Year End Blogger Gathering with Microsoft di Hilton Hotel Bandung, aku jadi tau bahwa per kuartal keempat 2017 ini, ASUS tuh bikin gebrakan baru, lho!

ASUS and MICROSOFT
Kolaborasi kece antara ASUS dan MICROSOFT
Hadirkan Windows 10 Original di seluruh Notebooknya ASUS - GRATIS!
YES, doi menggandeng Microsoft untuk menghadirkan Windows 10 original di seluruh notebook besutannya (ASUS Notebook) secara GRATIS dan automatically Installed. Jadi udah kayak beli smartphone aja, deh! Ga perlu repot-repot nginstall, karena saat beli, si sistem plus Windows 10 original-nya sudah automatically installed for FREE. Wow banget kan? Jadi udah kayak dapat durian runtuh bukan sih?😊

Beli Notebook Asus dapat Windows 10 original, tanpa perlu mikir budget untuk beli windows originalnya. Jadi, kemungkinan untuk gunain windows bajakan jadi TERHINDARKAN deh! Asyik banget khaaan?

Terus, Windows 10 Original ini hadir di spesifikasi notebook ASUS yang gimana, Al? 

Tenang, Sobs! ASUS tuh ga pilih bulu, lho! Semua jenis notebook ASUS, mulai dari notebook premium, ultrabook dan convertible, bakalan dilengkapi dengan berbagai varian sistem operasi Windows 10. Tak lupa, notebook mainstream dan model terjangkau (versi low end) pun akan hadir dengan Windows 10 yang telah dibenamkan ke dalamnya, lho! Ah iya, bahkan untuk notebook versi gaming juga sudah dibekali Windows 10 ASLI GRATIS, lho! Kurang kece gimana lagi coba, Sobs? Gila, ya? Ini ASUS beneran manjain konsumennya banget, deh! Luarbiasa! Kan selama ini, kalo pengen Windows original ya kudu BELI. Dan mahal! Eh ini, ASUS berani ngasih GRATIS! 😍

Mengapa Harus Windows 10 Original?

Berkolaborasi dengan Microsoft, ASUS ingin menghadirkan pengalaman komputasi terbaik dan menyenangkan agar pengguna menjadi lebih kreatif dan produktif. Fitur Windows Ink, misalnya, akan memungkinkan pengguna untuk langsung menuliskan idenya ketika terbersit ke dalam benak secara tiba-tiba, sehingga akan sangat membantu seorang kreator dalam menuangkan imajinasinya begitu mencuat liar di benak.

Dengan Windows 10 Original, pengguna bisa memanfaatkan seluruh kemampuan Windows 10 Fall Creators Update dan menikmati perlindungan terhadap ancaman software, sebut Vlasta Berka, General Manager of Device Sales Microsoft Asia Pacific.

Tidak hanya itu, pembaharuan juga diterapkan pada fitur lainnya agar pengalaman penggunanya semakin baik, diantaranya adalah pembaharuan terhadap aplikasi foto dan video, peningkatan pada fitur gaming, keamanan dan aksesibilitas yang lebih mendalam bekan teknologi virtual reality yang disebut dengan Windows Mix Reality.

Pengguna juga dapat menikmati fitur-fitur dan aplikasi andalan lainnya dari Microsoft yang sebelumnya memang sudah eksis, seperti Windows Hello dan Microsoft Edge. Pembaharuan pada browser Microsoft Edge juga bikin kita semakin nyaman dan cepat saat digunakan.

Dalam hal antivirus, Windows Defender yang merupakan antivirus bawaan Microsoft cukup mumpuni dalam menangkal serangan malware, virus, spyware yang terdapat di email, aplikasi, cloud atau langsung dari sebuah website. Selain itu, update antivirusnya juga selalu ditawarkan secara rutin dan GRATIS. Sip banget atuh  lah! Oya, dari segi dukungan teknis, kita juga ga perlu manyun, karena Microsoft menyediakan dukungan teknis selama 24 jam non stop via telepon, live chat maupun layanan dukungan lainnya. Kurang apa lagi coba, Sobs?

Teknologi ASUS untuk Melengkapi Pengalaman Windows 10

Yup. Pasti sudah pada ngeh donk jika ASUS menghadirkan teknologi Ekslusifnya pada setiap notebooknya? Beberapa diantaranya adalah teknologi ASUS Splendid, ASUS SonicMaster dan ASUS Battery Health Charging.

ASUS Splendid Technology menggunakan kombinasi pengaturan software dan juga kurva gamma preset pabrik serta color-temperature correction yang bikin visual jadi luar biasa menakjubkan pada layar, warna-warnanya jadi akurat dan konsisten.

Untuk ASUS SonicMaster, sejumlah pakar dari tim ASUS Golden Ear bekerjasama dengan perusahaan teknologi yang bergerak di bidang audio untuk mengembangkannya, memodifikasinya hingga optimal memenuhi karakteristik setiap pengguna notebook ASUS ROG demi memastikan audio yang dasyat menggelegar.

Tools ASUS Battery Health Charging merupakan teknologi yang memungkinkan pengguna untuk mengatur kapasitas charging maksimal baterai penggunanya hingga 60% atau 80% untuk memperpanjang umur baterai tersebut dan mengurangi kemungkinan menggembung-nya si baterai.

ASUS VivoBook Pro N580, Notebook Tipis dengan Performa dan Suara Dasyat!

Hari ini, aku jatuh cinta pada si tipis cantik yang ternyata berperforma tinggi dan bersuara dasyat ini, Sobs!

VivoBook Pro N 580
Si tipis langsing berperforma kece dengan suara dasyat membahana

ASUS VivoBook Pro 15 N580 beneran merupakan laptop berperforma tinggi dan ringan, ditenagai oleh prosesor Intel® Core ™ generasi ke-7 yakni i7-7700HQ serta dilengkapi dengan RAM DDR4 8GB yang 33% lebih cepat dari DDR3 sehingga mempermudah kinerja saat kita multitasking. Diciptakan untuk orang-orang yang bergerak di industri kreatif yang memang membutuhkan laptop dengan kinerja terbaik, karena telah dilengkapi dengan SSD berkinerja tinggi, kartu grafis gaming dengna video memory 4GB DDR5, dan teknologi fingerprint.

Dilengkapi dengan graphics NVIDIA® GeForce® GTX 1050 yang sering digunakan dalam laptop gaming, membuat tampilan visual VivoBook Pro 15 N580 sangat jernih, menjadikannya laptop sempurna saat bermain game, menonton film atau saat mengedit video. Laptop ini memiliki kekuatan untuk menangani tugas grafis yang paling banyak sekalipun dengan mudah. Selain ASUS VivoBook Pro N580 adalah ultrabook yang mengedepankan performa yang istimewa, notebook ini ditawarkan dengan banderol harga yang lebih bersahabat. Nah, ini yang penting, Sobs! 😀

Selain dari performa kartu grafis, ciri khas lain yang juga menonjol dari perangkat ini adalah dari sisi desainnya. Meski menawarkan spesifikasi dan performa mumpuni, notebook yang dibalut dengan desain aluminium berkekuatan tinggi ini memiliki ketebalan yang sangat minimum.

Elegan dengan Balutan Alumunium

Dengan ketebalan hanya 19.2mm, ASUS VivoBook Pro 15 N580 diselimuti dengan struktur tubuh yang hampir semua bagiannya dibalut oleh alumunium. Bobotnya sendiri yang cuma 2Kg, menambah keistimewaannya dalam hal portabilitas untuk ukuran sebuah notebook berukuran 15 inci.

Sementara untuk membantu kita kian produktif, port konektivitas yang dihadirkan pun lengkap, antara lain 1 buah VGA port, 1 buah USB 3.0, 1 buat USB type-C, 2 buah USB 2.0, LAN, HDMI, fingerprint, dan SD card reader. Perangkat ini juga memanfaatkan konekvititas jaringan Wi-Fi berjenis 802.11ac. Fitur tersebut menikmati kecepatan hingga 867Mbps, di mana kecepatan tersebut 6x lebih tinggi dari 802.11n.

Dua Kipas Hasilkan Performa Berkelas

Sebagai metode pendinginan alias cooling, ASUS VivoBook Pro N580 menggunakan sistem dual fan yang terpasang pada CPU dan GPU. Integrasi keduanya, akan sangat efektif untuk mengeluarkan panas yang terjadi ketika notebook dalam keadaan full load.

Sistem modul thermal tersebut bertugas untuk mendinginkan komponen yang terdapat di dalam PC antara lain, prosesor Intel generasi ke-7 core i7-7700HQ, Nvidia GTX 1050 4 GB VRAM, RAM 8GB DDR4, Harddisk 1TB yang didukung dengan SSD up to 128GB.

Audio Dahsyat dengan Harman/Kardon

“ASUS VivoBook Pro N580 juga merupakan perangkat yang cocok untuk dijadikan alternatif notebook untuk keperluan multimedia,” sebut Benjamin. “Kami menempatkan Dual-coil, stereo speaker yang dibuat oleh Harman/Kardon dengan ruang sebesar 8cc beserta teknologi smart amplifier untuk menghasilkan suara yang paling keras dan paling jernih yang dimungkinkan dari sebuah perangkat tipis dan ringan meski tanpa menggunakan pengeras suara tambahan lagi seperti subwoofer, speaker ataupun perangkat yang sejenis lainnya,” ucapnya.

Hal tersebut, mampu memaksimalkan kualitas audio yang kencang namun tetap jernih dan terdengar enak. Teknologi ASUS Smart Amp membuat VivoBook Pro menghasilkan volume audio 3,2 kali lebih kencang, 2,5 kali lipat lebih nge-bass, 3 kali lebih bertenaga dari notebook ASUS lain, yang belum mengadopsi teknologi tersebut. Software AudioWizard menyediakan pilihan yang leluasa bagi pengguna untuk menyesuaikan output suara sesuai dengan kebutuhannya dengan sangat mudah.

Wah, kayaknya aku memang butuh laptop mumpuni dengan design cantik elegan seperti ini deh, karena bakalan ngebantu banget untuk aktivitas ku dalam mendesign dan utak atik website!

Kalo kamu? Suka yang mana, Sobs? Atau ingin lihat-lihat dulu koleksi kece Notebook ASUS? Sok atuh melipir ke pajangan kece mereka di link parade Notebook ASUS yuk!

Cerita tentang ASUS Notebook,
Al, Bandung, 28 November 2017
5 comments

Speaknya bikin ngiler.... Udah gitu dpt os 10 gratis pulaa

Reply

Pas banget nih kak laptop ku harus segera diganti karena udah lemot, jadi pengen beli Notebook ASUS. Nabung dulu aah :)

Reply

Wow juga speknya. Dan berbahan aluminium, wah idaman banget nih laptop. Selain ringan, bisa dapet ukuran layar yang cukup mumpuni. Btw, ASUS sebenernya memang produk yang tahan dan awet. Salut, mbak!

Reply

Notebooknya ASUS keren2... teknologinya, desainnya juga. Skrg tambah mupeng krn udh dilengkapi windows 10 ori :D

Reply

Mantap nih program bundling Asus dan Windows, semoga harganya tetap sama dan tidak dimark-up...

Reply