Cara Ampuh Hilangkan Flex HItam di Wajah dengan Laser Qswitch

Kulit wajah, seringkali memiliki banyak masalah. Mulai dari keluhan kulit berminyak, wajah berjerawat, kulit wajah terlalu kering, keriput, hingga ke wajah yang dipenuhi oleh flex hitam (melasma) atau masalah hyperpigmentasi lainnya.

Sebagai bagian paling penting dari tubuh, sudah pasti kita ingin memiliki kulit wajah yang tanpa masalah. Lembut, kencang, kinclong, bebas jerawat dan bersih tanpa noda atau flex. Sayangnya, itu hanya keadaan ideal yang sulit untuk dicapai. Apalagi jika tanpa perawatan. Sengatan sinar ultra violet dari matahari, jelas menjadi salah satu penyebab utama timbulnya masalah pigmentasi pada kulit wajah kita, selain tentu saja dipengaruhi juga oleh faktor-faktor lainnya. Lalu, apakah noda-noda hitam ini ga bisa diatasi?

Bisa banget, donk!

Cara Alami Hilangkan Flex Hitam
Cara Alami Hilangkan Noda Hitam/Flex
Ada beberapa cara tradisional dan alami yang dapat dicoba untuk menghilangkan si noda hitam ini, sih. Diantaranya adalah dengan menggunakan jeruk nipis yang dibelah dua dan digosokkan pada wajah seputar noda hitam itu, diamkan hingga mengering lalu bersihkan dengan air hangat, lalu bilas hingga bersih dengan air biasa. Ulangi secara rutin hingga si noda menipis dan menghilang.

Cara alami lainnya adalah dengan air rendaman teh, yang dibiarkan semalaman, baru kemudian rendaman teh ini dioleskan pada bagian wajah yang bernoda hitam hingga mengering, lalu bilas dengan air bersih. Ulangi secara rutin hingga si noda menipis dan menghilang.

Atau bisa dicoba juga dengan cara alami lainnya yaitu penggunaan sari mentimun dan tomat yang dijadikan masker. Kedua buah-buahan ini diparut, lalu ditempelkan di wajah yang bernoda layaknya memakai masker, biarkan hingga kering, lalu bilas dengan air bersih. Ulangi secara rutin hingga si noda menipis dan menghilang.

Namun...,

jika cara ini belum juga membawa hasil. Maka jangan keburu kuatir dulu, Sobs! Masih ada cara lain yang bisa kita tempuh berkat kemajuan teknologi canggih saat ini. Di sektor kecantikan/estetika sendiri, telah hadir banyak sekali teknologi canggih untuk mengatasi masalah-masalah tersebut. Salah satunya adalah dengan teknologi laser. Ada lho teknologi laser khusus untuk atasi masalah hyper-pigmentasi. Namanya Laser Qswitch! Laser jenis ini selain untuk hilangkan flek hitam di wajah, juga bisa banget untuk atasi problema kulit seperti melasma, lentigo solaris dan masalah kulit lainnya yang 'mengotori' bagian kulit lainnya.

Teknologi Laser Qswitch untuk Hilangkan Flex Hitam Pada Wajah.


Bersahabat dengan dr. Dave itu lebih dari berkah. Eits, dilarang GR ya, dok! Habis perhatiannya itu, lho!

Suatu ketika, dalam perjalanan balik ke rumah habis turun dari gunung Gambung Sedaningsih. "Kapan kamu ada waktu, dilaser lagi, yuk! Tapi yang ini bukan untuk hilangkan scars, tapi untuk hilangkan flek-flek hitam di wajah kamu, tuh!"
Tuh kan? Baik banget? Thanks untuk perhatiannya ya, Dok! 😊 Seperti yang pernah aku tulis di beberapa artikel sebelumnya, kulit wajahku pernah dilaser juga oleh dr. Dave di Lineation Center dalam rangka menghilangkan bekas jerawat (scars) hingga wajahku kembali mulus dan licin. Alhamdulillah.

Namun karena aktivitas outdoor yang membuat kulit wajahku sering banget terkena paparan sinar ultra violet, tak terhindarkan, si noda hitam pun mulai mengemuka. Cream malam yang diberikan dr. Dave untuk menipiskan si noda hitam ini sepertinya tak mampu bekerja cepat dalam meremove si noda-noda hitam ini, sehingga dr. Dave jadi gemes untuk menindaklanjutinya melalui treatment laser Qswitch. 

Wajah polos sebelum laser.
Persiapan untuk anestesi
Maka, di hari yang telah disepakati, teknik laser ini pun dilakukan terhadapku. Sakit? Ga sama sekali, sih! Kan sebelum dilaser, kita dianestesi dulu biar kulit wajah kebal, jadi ga sakit. Proses anestesi melalui olesan krim anestesi di seluruh wajah, dan dilakukan melalui dua kali olesan/layers. Olesan pertama selama 30 menitan, baru olesan berikutnya ditambah lagi di atas permukaan sebelumnya dan berlangsung selama 30 menitan lagi. Sukses bikin wajah terasa sebesar tampah dan kulit serasa setebal kulit badak, haha.



Merah banget ya bekas lasernya?
Foto ini diambil sesaat setelah laser.
Karena sudah kebal, maka saat sinar laser itu mengobrak abrik bagian kulit yang dituju, sama sekali tidak menimbulkan rasa sakit. Ya, ada sedikit sih, seperti digigit semut gitu. Barulah setelah efek anestesi menipis maka si kulit wajah akan terasa panas dan sedikit nyeri. Tapi, demi kulit kembali bersih dari noda, sakit sedikit ga masalah toh?

Oya, jika pada laser fraxel (menghilangkan bekas jerawat), maka wajah kita ga boleh kena air dulu sebelum hari ketiga, maka laser qswitch, ga pantang terkena air. Jadi setelah 24 jam, wajahku boleh langsung kena air deh.
Asyik, jadi bangun tidur keesokan harinya, udah boleh langsung dicuci wajahnya dengan sabun. Olesin nutri cream, sunscreen dan bahkan boleh pake bedak. Tapi aku sendiri ga pake bedak dulu sih, cukup nutri cream dan sunscreen aja dulu, pake bedak dan make up-nya ntar aja, setelah wajah kembali normal (ga merah-merah lagi).

Dan ga pake lama, kira-kira seminggu kemudian, wajahku udah kinclong dan berseri, Sobs! Lihat deh! Ya kan? Ya kan? 😁

Kamu juga mengalami masalah pigmentasi? Cobain deh ke dokter kulitmu, dan find out solusinya. Atau mau langsung ke dr. Dave? Yuk...!

Lineation Center
Jalan Leumah Neundeut No. 10 - Setrasari - Bandung.
Telepon: 022-2010593
Whatsapp/telegram: 0812 2190 6850


Catatan Malam,
Al, Bandung, 25 October 2017

8 comments

  1. Oooh sebelum di laser dianestesi dulu ya.
    Wuah jadi kinclong lagi wajahnya mba Al.

    ReplyDelete
  2. wahhhhhh cara-cara natural dan alamiah dulu deh, selain perangkat dapur semuaaa juga ramah dikantong xD
    salam kenal mba, biasa ngeliat wara wiri di WAG doang :)

    ReplyDelete
  3. Wah mba, makin cantik aja. Bekas jerawat emang nyebelin

    ReplyDelete
  4. Wah ini rahasia cantiknya mbak alaika ternyata

    ReplyDelete
  5. Ternyata ini to yang bikin wajah mbak Alaika jadi kinclong dan keliatan fresh ^^. Keren deh ah

    ReplyDelete
  6. Hasilnya terlihat dalam seminggu aja... wah keren. Tapi belum berani dengan perawatan laser hehehe

    ReplyDelete
  7. Kulit wajah mulus, impian aku juga, nii.

    Berkahnya bisa berteman dengan dokter Dave, yaa...

    Kira-kira beliau mau jadikan aku endorser apa nggak ya?

    Xixixi...


    ReplyDelete