SAS Hospitality, jadikan Grand Tjokro Hotel Nyaman dan Bikin Betah! | My Virtual Corner
Menu
/
SAS Hospitality, jadikan Grand Tjokro Hotel Nyaman dan Bikin Betah!

Sabtu, 23 September 2017.

Hari masih pagi ketika aku memarkirkan Gliv tersayang di basement-nya Grand Tjokro Hotel Bandung. Ada riang di hati membayangkan akan bertemu dengan teman-teman Blogger Bandung, yang juga akan hadir di hotel berbintang empat ini, berlokasi di kawasan strategis area wisata Cihampelas, tepatnya di jalan Cihampelas No. 211-217 Bandung.

Hari itu, Grand Tjokro Hotel Bandung memberi kesempatan bagi 10 Blogger Bandung untuk berkunjung dan menikmati suasana dan menyantap sajian-sajian yang tersedia di hotel mereka. Tak hanya itu, hotel yang dikelola oleh SAS Hospitality ini turut serta mempersilakan para blogger yang diundang untuk membawa anak-anaknya ke dalam agenda ini. Sehingga kebayang kan betapa ramai dan seru serta hangatnya suasana tatkala satu persatu blogger bersama ananda tercinta hadir di lokasi? 😁  Sayangnya, aku hanya datang sendiri, euy, karena Intan ga mungkin lagi diajakin ikut bersama donk, wong anaknya juga sedang magang di Jakarta. Hehe.

Breakfast Bareng, Akrab, Hangat, dan Sungguh Menyenangkan!

Ruangan Tjokro Resto terlihat ramai pagi itu. Mulai dari tamu yang sudah rapi jali mau pun tamu yang masih berpakaian santai dan muka bantal (baru bangun bobo) ada di sana, having breakfast di meja pilihan masing-masing. Jadi inget dulu saat sering dinas luar kota, utamanya Jakarta, aku dan timku sering banget memanfaatkan moment breakfast seperti ini untuk checklist agenda atau recheck persiapan aktivitas yang akan dilakukan hari itu. Biasanya, checklist bareng sambil sarapan di ruangan yang luas, rame, dan penuh dengan menu ala buffet seperti itu, selalu memberikan aura positive tersendiri.

Sama halnya dengan pagi itu. Tjokro Resto yang luas dan tertata apik dengan aneka menu ala buffet yang terhidang, menghampar memanggil, menggoda selera dan siap menggoyang lidah, sungguh bikin goyah 'iman' bagi yang sedang diet. Termasuk eikeh yang lagi diet karbo kala itu! πŸ˜€

Awalnya sih udah oke banget. Seperti biasa, di setiap undangan makan di hotel-hotel berbintang, paling yang aku bidik adalah menu salad dan buah-buahan atau roti ala-ala Turkiye itu. Etapi, kemudian..., ternyata Grand Tjokro Resto juga menyediakan makanan ala timur tengah yang bikin perutku langsung bergemuruh. Oh My God! Udah lama banget aku merindukan Roti Jala dan Roti Ayam Swarma! And..., I found them here!
Grand Tjokro Hotel Bandung
Menu favoritku di setiap ajang jamuan makan. SALAD! Yummy menyegarkan!


Obrolan pagi yang hangat mengalir akrab mengisi kebersamaan kami, para blogger, anak-anak juga dengan Teh Terra yang mewakili Grand Tjokro/SAS Hospitality. Walau baru kenal, tapi si Teteh ini mah, ramah dan supel banget orangnya. Menyenangkan! Teh Terra menyampaikan bahwa nanti setelah touring the hotel, kami akan mengikuti cooking class-nya Grand Tjokro Hotel, yang akan mengajarkan bagaimana membuat Pizza paling laris di hotel ini, yaitu Pizza Supersupreme! What?? Pizza, oh may! Itu makanan favorit saya, Teteh! Can't wait to have the cooking class!

Touring the Hotel.

Ada apa aja sih di Grand Tjokro Hotel ini? Pasti banyak fasilitas oke punya donk di sini? 

Yes, sesuai perkiraanku, Sobs! Grand Tjokro Hotel emang keren! Hotel yang dikelola oleh SAS Hospitality ini memiliki pelayanan luar biasa, dibalut oleh nilai-nilai keramah-tamahan Indonesia dan adaptasi budaya lokal, memiliki fasilitas terlengkap untuk keperluan bisnis maupun liburan keluarga, dilengkapi dengan tim F & B yang menampilkan keahlian memasak terbaik. Sehingga tak heran jika hotel yang memiliki 364 kamar ini mampu mengikat para tamunya untuk kembali lagi ke sini pada kunjungan berikutnya ke kota ini.

By the way, Al, SAS Hospitality itu apa sih? Kok dari tadi nyebut SAS Hospitality mulu?

Hm, SAS Hospitality adalah sebuah perusahaan pengelola/operator hotel, yang terinspirasi nilai-nilai keramahan, budaya lokal dan spritual Indonesia dalam memberikan pelayanan di setiap hotel yang dikelolanya. Perusahaan yang berdiri sejak 2017 ini telah mengelola 7 hotel yang tersebar di beberapa kota di Indonesia yaitu Klaten, Yogyakarta, Jakarta, Pekanbaru, Bandung dan Balikpapan. Keren ya?

The Rooms.

Sebuah hotel, tentu menjadikan Rooms sebagai produk utamanya. Iya lah, tanpa room, apa jadinya sebuah hotel? Kudu ganti nama jadi restaurant atau apa lah gitu yak? Haha.
Grand Tjokro Hotel Bandung

Grand Tjokro Hotel, as I said before, memiliki 363 kamar. Mulai dari Junior Suite, Superior maupun Deluxe. Wow! Banyak juga ya? Dan rooms nya apik-apik teunan, lho! Aku jadi mupeng pengen having staycation here, deh! Hitung-hitung refreshing kan? *lirik suami, mudah-mudahan baca tulisan ini dan terketuk hati untuk ngajakin istri cantiknya ini untuk wikenan di sini. πŸ˜‹

Ballroom, Meeting Room

Layaknya hotel berbintang, tentu Grand Tjokro juga memiliki Ballroom andalan, yang bisa dan pas banget dipake untuk berbagai acara, mulai dari meeting, conference maupun berbagai keperluan lainnya.


Rooftop

Nah, ini! Bermain di lantai paling atas (Atap) ini asyik banget! Sayangnya saat itu matahari sedang terik, sehingga aku terpaksa membatasi diri dari pepotoan di beberapa spot kece yang sebenarnya mengundang banget untuk bersantai di sana. Mungkin kalo sore-sore, asyik banget deh duduk-duduk di sini.



The Cooking Class!

Yeay! Akhirnya setelah diajak berkeliling (touring the hotel) oleh Teh Terra, sampai juga kami ke acara paling seru dan happy hari itu! Cooking Class! Kami pun digiring ke Street Grill & Friends, cafe apik-nya Grand Tjokro Hotel Bandung, tempat di mana the chef akan mengajarkan kami bikin Pizza! Yeayy!!

Lebih serunya lagi, blogger dipasangkan dengan anak masing-masing untuk berkolaborasi memasak pizza! Asyik banget! Kebersamaan yang terjalin, tentu akan melekat sepanjang ingatan! Bikin bounding antara orang tua - anak semakin erat!

Terus kamu, Al? Kan datangnya sendiri! Pasangannya siapa donk?

Nah, ini lah asyiknya having lots of friends! Teman bloggerku, Uwien, bawa kedua anaknya. Dan happy-nya tuh, salah satu anaknya, Akram, dengan senang hati bergabung denganku, lho! Akram tuh seneng jadi anggota timnya Tante Al kan sayang? Hehe.

Yes, aku dan Akram pun jadi tim yang solid.

Grand Tjokro Hotel Bandung
Serunya Bikin Pizza bareng Akram! Minjem anak sama Uwien. Haha.
Akram dan Tante Al pun jadi tim yang solid, ya! Haha
Supersupreme pizza
Yeay! Pizza bikinan Akram dan Tante Al cantik dan yummy deh!
Oya, di cafe Street Grill and Friends ini juga cocok banget untuk tempat arisan, ulang tahunan atau small celebration lainnya, lho! Tempatnya nyaman dan menyenangkan!

Kebetulan ada anak yang sedang merayakan ultahnya pada hari itu,
jadilah anak-anak kita pada ikutan celebrationnya. Happy Birthday, Birthday Girl!
Swimming Pool - Swimming Time!

grand tjokro hotel bandung
Siapa yang ga pengen berenang di kolam secantik ini?
Sayangnya mentari sedang terik, dan aku ga bawa baju renang, sih!
Sumber foto: dari website Grand Tjokro Hotel Bandung.
Yes! Anak-anak sudah tak sabar untuk berenang. Terlihat dari antusiasme mereka saat Teh Terra mengajak kami semua untuk naik ke lantai atas di mana Swimming Pool berada. Pada lantai ini ga hanya tersedia swimming pool sih, ada juga rumah kayu, di mana anak-anak bisa bermain di dalamnya, atau sekedar ngadem menghindari sengatan cahaya terik sang mentari.

Begitu melihat kolam renang yang secantik ini, jangan anak-anak langsung nyemplung. Aku sendiri sebenarnya pengen juga nyemplung, tapi ga bawa baju renang, selain itu juga panasnya itu, lho! Jadilah aku dan teman-teman duduk manis di kursi-kursi santai yang tersedia di sisi kolam renangnya. 😊


Selain swimming pool sendiri, aku melihat ada gym center juga deh di hotel ini. Selain itu, anak-anak juga bisa bermain dengan kelinci yang tak jauh kandangnya dari kolam renang. Jadi, menurutku, Hotel berbintang ini juga didedikasikan untuk tempat berlibur bersama keluarga sih, karena memang terlihat sangat children friendly. Jadi, walau pun ga staycation atau menginap di sini, Grand Tjokro Hotel Bandung juga terbuka banget lho untuk yang hanya ingin berenang, berolah raga, bersantai di cafe, cooking class, atau pertemuan bisnis, dan berbagai keperluan sejenisnya. Jadi ga harus menginap! Kalo mau menginap? Ya jelas akan lebih asyik, donk, ah! πŸ˜€

Tertarik berkunjung ke hotel kece ini?
Yuk, hubungi langsung e-direct booking di www.grandtjokro.com, dan dapatkan berbagai keuntungan yang sering mereka tawarkan. Tak mustahil jika kamu akan dapatkan ekstra diskon mulai dari 20% hingga 60%dengan memasukkan kode promo yang sudah diberikan, lho! Bayarnya juga bisa nanti, pas kamu check in. Asyik kan?

Oya, kejutan lainnya untuk yang jadi member, bisa diperoleh melalui aplikasi LINE @grandtjokrohotel ya! Check deh!

Informasi lanjutan? Bisa banget kontak ke sini:


Grand Tjokro Bandung

Jl. Cihampelas No. 211-217 Bandung 40131
www.grandtjokro.com/bandung
T  : +62 22 8202 1220
F : +62 22 8202 1213
E : reservation.bandung@grandtjokro.com

Pengalaman Seru di Grand Tjokro Hotel Bandung,
Al, Bandung, 1 October 2017
19 comments

pertamaxxxx..

mantapp tempatnya mewah :D kulinernya juga :D

Reply

Staycation di Grand Cokro Bandung kayanya asyik banget ya mbak.. ^^

Reply

Kakak Al, wardrobe nya matching amat sama sepedaa, yelloww... Hihi. Jd asik diliatnya

Reply

Hahahhaha..ada yang mendadak adopsi anak buat bikin pizza niy, Akram emang lucu banget aku jatuh cinta padanya, pengen dibawa pulang ahh (uwin langsung mlotot).

Grand Tkokro emang asyik banget buat kumpul bareng keluarga, sahabat ato rekan kerja ya Mbaa, aku suka banget di Rooftop Garden bisa ngobrol2 cantik niy. Yuuk ke sana lagi

Reply

Seneng banget dan penuh kesan bukan hanya anak-anak tapi orang tuanya juga. Ekspresi mereka itu luar biasa bahagia ya mba Al. Makasih untuk keseruannya di acara gathering dan hotel tour kemarin. Nanti kita ngebolang sama anak-anak ya pasti asyik.

Reply

serunyaaa bisa bobo cantik plus ikutan cooking class. aku jadi kangen bobok enak di hotel juga kak al. hehehe

Reply

Wahh,, keren banget tempat ny.. Klo ke bandung, mampir ah..

Reply

Duuuh, kolam renangnya bikin pengen nyempung oy

Reply

Mbak Al, tulisannya menggoda imanku euy. Udah dibikin ngiler sama makanannya, ehhhh kolam renangnya ga kalap bikin pengen nyebur.
Hmmm haruskan aku ikutan bobo cantik di Grand Tjokro ini kalau pulang ke Bandung? Dilema aku, Mbak.

Reply

Ampuun mba Al,aku ngencez lagi liat pizzanya. Barusan td liat pizza juga di blognya mba nchie .. trus disuguhin lagi di sini. Aku mupeeeng

Reply

Keren dan mewah... semoga aja suatu saat nanti saya bisa menginap dihotel ini...

Reply

Aihhh..asyiknya. Grand Tjokro ini belum ada di Lombok. Semoga segera dibuka. Hotelnya cantik banget kelihatannya :)

Reply

Tempatnya oke banget nih. Fasilitas-fasiltas bikin mupeng. Apalagi menu-menu yang disajikan. Lupain diet deh kalo kayak gini :D

Reply

Aiihh tante Al pinjem anak orang, hahaha. Seru banget ya cooking class ya, jadi pengen ikutan

Reply

Aduh jd pengen makan salad :D
Grand Tjokro kyknya enak nih buat nginep kalau pas lagi di Bandung. Moga pas ada diskon jg :D

Reply

fasilitas hotelnya lengkap yaa, bisa buat meeting room, ultah, sampai ada cooking class. Apa ada playground-nya?

Reply

Wah,,seru banget nih mbak, mom dan anak satu acara. apalagi kalau nginap gratis. Heha

Reply

Ademmmm hotelnya..halah Bandung pun adem hihihi..Kak Al jalan-jalan terusss, enaknya

Reply