Belanja Branded Fashion? Ke 9to9 Ajah!

Belanja Branded Fashion? Ke 9to9 Ajah!

Hari gini, kemacetan semakin merajalela. Utamanya di kota Metropolitan - Jakarta. Eits, di Bandung juga lho! Tiada hari tanpa kemacetan. Ga ada istilah weekday or weekend, teteup aja MUACET!

Dan ini pasti bikin bete banget kan? Kemana-mana jadi males! Termasuk saat kemarin aku butuh banget belanja sling bag wanita, gegara sling bag lama udah saatnya dimuseumkan. Huft. Rasanya sedih banget! Soalnya aku tuh sulit berpindah ke lain hati, gitu lho! Kalo udah suka sama sesuatu, ya teteup aja ke situ-situ ajah. Termasuk dalam hal menggunakan tas, tuh. Paling males gonta ganti, karena emang males mindah-mindahin isinya gitu, deh!

Nah, karena si merah favorit (tas yang selama ini setia menemani dan menampung segala berkas dan barang penting) itu ga bisa lagi bertugas, mau ga mau aku harus mikir dan prepare waktu deh untuk berburu tas lagi. Etapi..., mengarungi lautan kemacetan menuju jalan Riau di mana store tas favorit itu berada itu tak mudah. Pasti bikin mood naik turun karena lalu lintas yang macet ituh. Hm....

Akhirnya, seperti biasa, again and again, thanks to technology yang telah menghadirkan berbagai toko online sehingga sangat memudahkan kita-kita yang parno akan lautan kemacetan ini. Yes! Demi sling bag baru pengganti si merah, aku pun meluncur ke sebuah toko online rekomendasi dari beberapa orang teman yang telah berbelanja di sana. Kata mereka sih, toko online ini, 9to9 online ini menyediakan barang-barang branded, mulai dari pakaian pria dan wanita, sepatu-sandal pria dan wanita, tas pria dan wanita hingga ke aksesories bagi pria dan wanita. Hm. Layak dicoba, nih.

Dan mulai lah aku browsing barang yang kucari. Ternyata emang bener, lho! Banyak banget tas-tas kece branded yang dipajang di sana. Aku jatuh hati pada salah satunya. Coba lihat deh, Sobs! Kece, simple but trendy banget, yak?

9to9 online

Pas pula lagi diskon! Kayaknya emang kunjunganku ke 9to9 online ini emang tepat waktu banget, deh! Pas mereka lagi ngadain diskon, pas pula aku butuh tas baru pengganti si merah yang terpaksa pensiun. Klop deh! Jadi lah aku berbelanja online lagih. Dan beneran, kemudahan berbelanja masa kini via online itu bener-bener ngebantu banget! Menyingkat waktu, membebaskan kita dari kemacetan, menghemat tenaga dan yang jelas ga bikin bete. Asalkan, kita belanjanya beneran di situs (toko online) terpercaya, agar tak tertipu.

Emang ada toko online yang ga bisa dipercaya, Al?

Ada lah! Makanya kita kudu hati-hati sih dalam berbelanja online. Beberapa tips yang sering aku terapkan dalam berbelanja online antara lain adalah;

1. Cek and ricek testimoni tentang si toko online itu sendiri.

Yes. Hari gini. Orang-orang paling utama dalam cek and ricek sesuatu adalah dengan cara googling. Maka googling lah testimoni tentang si toko online yang kita maksud. Telusuri review-review tentangnya yang ada di halaman-halaman google. Jangan pula terkecoh oleh review yang ada di halaman satu google saja. Coba deh buka juga di halaman-halaman google lainnya, karena terkadang, justru review yang tak hadir di page one malah yang lebih jujur.

2. Jangan terkecoh oleh diskon yang terlalu tinggi, sehingga harganya menjadi sangat murah bahkan terkadang tak masuk akal. 

Misalnya, ketika kita ingin belanja tas branded, jika murahnya itu berkisar antara 100 - 200 ribu itu wajar, namum apabila harga lebih murah 50% dibanding harga normal , itu kayaknya patut dicurigai deh, karena penjual juga ga ingin rugi kan?

3. Cobalah periksa (cek) nomor telepon dan nomor rekening si penjual menggunakan mesin pencari google, ketik tanda kutip awal dan akhir nomor telepon atau nomor rekening bank, misalnya '085345671980'. 

Pengecekan ini akan menghasilkan hasil pencarian semua website yang berhubungan dengan nomor telepon dan nomor rekening yang kita input tersebut, jika si penjual memiliki catatan penipuan, maka nomor telepon mereka atau nomor rekening mereka akan muncul di berbagai situs yang membahas penipuan online.

Begitu deh kira-kira tips yang biasanya aku praktekkan agar terhindar dari berbelanja di situs abal-abal.

Untuk 9to9 sendiri gimana, Al?

Ya, sip lah! Kan aku sendiri udah buktikan dengan berbelanja tas kece di atas di situs 9to9 online di atas! Ayo, yang butuh fashion pria/wanita bisa nyobain deh main ke toko online yang satu ini. Pasti akan balik lagi, deh untuk berbelanja lagi di sana.

Catatan seputar belanja online di toko online terpercaya,
Al, Bandung, 27 Agustus 2017

17 comments

  1. Pernah lihat toko (online dan di dunia nyata) ngasih diskon gede untuk suatu produk fashion. Eh, pas ngecek harga di tempat lain,ternyata harga diskon gede di toko X itu = harga nggak diskon di toko lain. Dgn kata lain, harga dinaikkan dulu baru didiskon.

    ReplyDelete
  2. Sekarang ini memang kebutuhan toko online sangat tinggi ya, Mbak Al. Toko tas favorit aku ada di Cimahi, jauh dijangkau dari Jakarta (plus macetnya tol sekarang luar biasa). Untung aja ada sejumlah toko online. Tapi ya harus pilih-pilih yang bisa dipercaya. Aku mau coba lirik-lirik di 9to9online ah, siapa tahu nemu tas yang cocok.

    ReplyDelete
  3. Mba Al tasnya cakeeuupp...
    Aku dari dulu pingin make Hush-puppies...tapi makin ke sini, uda makin gak masuk segmantasi aku yaa, mba...

    Itu model anak muda banget.
    Hehhee...

    Tapi sepatunya, mungkin masih oke.

    Beneerr deh, mba...
    Sekarang mau beli apa-apamalah lebih murah online. Jadi mager di rumah aja gittuu...
    Alhamdulillah~~

    ReplyDelete
  4. Nah..buat teman2 yg gak suka barang kawean... cocok banget belanja disini..ya mba..

    ReplyDelete
  5. Iy mba kadang kalau harganya dh lbh dr 500rb an mikir u.nerusin blnj online to klo memang 9to9 Aman dn nyaman sptny mau d coba2 sewaktu2 noted mba

    ReplyDelete
  6. Nine to Nine kah bacanya, dr td aku baca jadi gtog. :D btw, itu sling bag nya kece teh, Al.

    ReplyDelete
  7. Tipsnya bermanfaat sekali teteh. Terutama yg cari nmr telepon itu. Baru tahu saya. Hehe...

    ReplyDelete
  8. Buat yang punya balita kaya saya belanja online memang jadi pilihan dech..kalau mau krucil ke mall kagak sanggup klo sendirian..

    ReplyDelete
  9. Tadi aku pikir namanya gtog pakai g. Setelah kuamati ternyata 9to9 to hehehe. Jd penasaran, nanti aku ke webnya ah liat2 kali ada yg cocok TFS

    ReplyDelete
  10. Aku juga butuh sling bagi mba. Bisa jadi tempat belanja ini infonya

    ReplyDelete
  11. sekarang tekhnologi makin canggih dan kita jadi terbantu ya mbak al

    ReplyDelete
  12. Waa sudah lama saya nda mampir di blog mba Alaika yang cantik ini. Alhamdulillah atas izin dari Allah SWT juga saya akhirnya landing di sini. Sudah berapa tahun ya nda mampir duh duh kangeen sama kawan kawan blogger semuanya. Hieiheiheie. I am so happy again to be here with you all guys

    ReplyDelete
  13. Waah, kece banget online shopnya. Kebetulan tasku udah usang nih Mbak. Mau cek juga ah siapa tau ada yang cocok hehe

    ReplyDelete
  14. Waaah, kebetulan lagi nyari2 buat kado ultah, baju2 di 9to9 online juga bagus2 ya ternyata http://9to9online.co.id/women/pakaian.html

    ReplyDelete
  15. wah boleh jadi list nih, soalnya di 9to9 ada pakaian untuk pria juga hihihi :D

    ReplyDelete