Belanja Lebaran Cukup di Ujung Jemari | My Virtual Corner
Menu
/
Bulan suci Ramadhan baru saja tiba. Berpuasa pun baru masuk minggu pertama. Hari ke enam, gitu, lho! Etapi, beberapa keponakan sudah heboh ngomongin baju lebaran. Haha.
Aih, jadi teringat masa kanak-kanak dulu, deh. Saat aku dan ketiga adik-adik berpolah serupa. Berpuasa adalah ibadah, dan wajib hukumnya. Sebagaimana lebaran adalah hari kemenangan dengan aneka bonus, mulai dari baju baru hingga angpao lebaran.

Hal yang sama juga berlaku bagi Intan, di masa kanak-kanaknya. Walo hapal banget lirik lagu 'Baju baru, Alhamdulillah, tuk dipakai di hari raya. Tak punya pun tak apa-apa, masih ada baju yang lama.' Tapi..., teteup aja, namanya anak-anak, apalagi udah berpuasa sedemikian rupa, ga enak donk, jika tak dihadiahi baju baru? Maka..., mau tak mau, kami pun melipir ke mal atau pasar terdekat, yang ramenya Masyaallah. Sukses bikin kepala emak puyeng. Aih, bisa ga sih, ga usah belanja di saat rame kayak orang sedang naik haji begini? Pikirku kala itu.

Bertahun, hal yang sama berulang. Walo aku paling ga suka berkecimpung di dalam keramaian yang sedemikian rupa, penuh sesak bahkan untuk berjalan pun susah, teteup aja, belanja baju baru untuk ananda tercinta itu harus! Artinya, ke mal atau ke pasar, ya, harus!

Pengen beli jauh-jauh hari sebelum lebaran, duitnya belum cair, Sobs. THR belum menampakkan diri, gimana mau belanja duluan, coba? Hehe.

Untungnya kini, kemajuan teknologi informasi sudah sedemikian pesatnya. Alhamdulillah. Terobosan demi terobosan yang terjadi, sungguh bikin hati berseri. Kini, di jagad maya, kita tak hanya boleh berselancar sesuka hati. Namun juga bisa window shopping hingga bener-bener shopping, tanpa harus beranjak dari peraduan!

Yes, pasti udah pada familiar donk dengan marketplace-marketplace yang terhampar luas di jagad maya? Seperti Zalora, misalnya. Siapa coba yang tak kenal akan toko pakaian dan fashion online yang satu ini? Yang menjadi destinasi fashion online Asia. Toko online yang didukung dengan jangkaun luas, sistem yang canggih dan tim customer sevice yang andal ini, memang telah menjadi marketplace yang begitu diminati. Keberadaannya, telah memberi banyak sekali kemudahan bagi para customernya, termasuk eikeh, Sobs! Jika dulu, di pertengahan puasa, begitu terima THR, aku harus langsung ngacir ke mal atau pasar untuk berburu pakaian baru bagi ananda tercinta, kini berbelanja baju lebaran cukup dari ujung jemari!

Alhamdulillah, thanks to technology, yang telah memungkinkan keadaan ini. Yang telah menyelamatkan aku dan para customer lainnya dari 'berhimpitan dan berdesakan' di pasar atau mal, yang harus menempuh perjalanan jauh, atau malah terjebak di dalam kemacetan dan menghabiskan banyak waktu. Alhamdulillah, kini, berbelanja baju lebaran memang cukup dengan duduk manis di depan lappie, berbekal koneksi internet dan ketak ketik dengan ujung jemari. Indahnya kehidupan moderen, indahnya kemajuan jaman. Alhamdulillah.

Kalo kamu? Masih suka berbelanja secara offline atau sudah beralih ke belanja online? Cerita donk, di kolom komentar!
Serunya belanja online,
Al, Bandung, 31 Mei 2017
15 comments

Lebih suka belanja online sekarang. Nggak ribet. :D

Reply

Kalau belanja di mall sekarang udah sesak ya mba..Mana puasa lagi beuh,.Gak kuat, kalau terpaksa juga mending malam tapi ya itu bolos tarawihnya, memang solusi jitu kalau belanja online ya mba

Reply

blm pernah belanja di Zalora, kalau menarik segera meluncuuurr

Reply

untuk keperluan yang nggak perlu ngepas2in udah beralih ke olshop
soalnya ukuran badan istimewa sih he.. he...

Reply

Pas banget, lagi hunting-hunting baju koko buat jagoanku nih :)

Reply

Selanja onlinenya jauh-jauh sebelum Ramadhan Kak..takut penuh JN*, Tik*, wahan* hehehe

Reply

Belanja online emang pilihan yang tepat, nggak perlu empet-empetan :-D

Reply

Kalau mau lebaran kayaknya lebih asik beli online mba. Nggak tahan desak-desakan euy

Reply

50:50 mba.. kadang suka offline kadang online.. tergantung barangnya apa dulu n kebutuhannya gimana. Alhamdulillah th ini prepare di awal Ramadan, biar ga sibuk ngemall di akhir Ramadan, hehe

Reply

Emang lebih mudah sekarang dengan adanya online shop ya mbak, bisa menghemat waktu dan uang pastinya!

Reply

Aku juga lebih suka belanja online mbak hehhee
Ini aja baru beli gamis n sepatu di zalora.. Lagi banyak diskonnya hehe

Reply

ramadhan mal2 emang kayak pasar ya mba..bukannya dapet barang yang dibutuhin malah lieur sendiri. cara paling tepat emang belanja online, aku juga sukaak

Reply

Aku belanjanya sekarang mengandalkan apps dan web, Mbak. Soalnya lebih cepat dan bisa dilakukan di mana aja, nggak perlu keluarin duit parkir hahahah .. Tapi memang ada beberapa hal yang nggak bisa menggantikan sensasi belanja offline, apalagi di pasar :p

Reply

sekarang makin males offline ya? ya macetnya, ya desek2an kalo mau nyari yang murah ke pasar baru :D

terakhir senang belanja di Zalora karena lebih banyak ragamnya, ya iyalah khusus fashion gitu lho .... :)

Reply