Hadirkan suasana baru dengan Sofa Murah nan Elegan | My Virtual Corner
Menu
/
Pernah enggak sih, Sobs, ngalamin situasi di mana rasa bosan melanda begitu saja? Maksudnya gimana, Al? Ya gitu, deh! Rasa yang mungkin jika ditelaah, datangnya bukan begitu saja alias dadakan, sih, namun mungkin sudah mulai secara berangsur, namun kitanya belum menyadari karena levelnya belum begitu nyata. Barulah, ketika skalanya mulai membesar (terakumulasi), hati baru ngeh, bahwa rasa bosan sudah melanda. Rasa bosan ini, sih, biasanya disebabkan oleh rutinitas harian yang itu-itu terus, misalnya pergi pagi pulang sore (ngantor) yang dilengkapi dengan ritual 'berjuang' menuju dan pulang kantor (baca: naik transportasi umum such as commuterline, busway, atau mengendarai motor/mobil di dalam kemacetan, and other similar things). Lalu sesampai di kantor, kita mulai terbenam di dalam tugas-tugas dengan target pencapaian yang kudu di-achieved. Pasti rutinitas ini, mau tak mau akan menyumbang 'rasa bosan' jika dibiarkan berlarut, kan? Ditambah pula, sesampai di rumah, kita berhadapan dengan suasana rumah yang tidak mendukung hati untuk happy. 

Nah, cerita-cerita tentang kebosanan, nih, Sobs, aku baru aja ngalamin case seperti di atas, tuh! Jadi ceritanya, seorang teman yang dulu sama-sama kerja di Aceh, udah setahun ini kerja di Jakarta, dan tinggalnya di sebuah apartemen dengan unit bertype studio. Iya sih, keputusannya untuk nyicil apartemen tuh udah tepat banget, daripada membayar kosan yang sewa perbulannya sampai 2,8 juta rupiah. Mending bayar cicilan apartemen lah, ya! Cuma, unit apartemen miliknya ini masih kosong banget. Furniture yang ada hanya di bagian kitchen, berupa sebuah kompor mata satu dengan elpiji 3 kg yang warna ijo itu, deh, plus rak piring minimalis tentunya. Hehe.

Bagian lainnya, hanya sebuah meja kerja, dan sebuah kasur yang digelar begitu aja di lantai. Jadi tampilannya emang ga banget lah. Yes, ga banget bikin happy dan sukses bikin hati sempit begitu kita memasuki unitnya. Jelas aja doi lelah saat pulang kantor, udah capek-capek berjuang ekstra keras menuju dan pulang kantor, bekerja tekun di kantor, eh sampai apartemen disambut pula oleh suasana yang ga bikin rileks, malah bikin mata sepet.

Nah, karena dia tau aku senang dekorasi, maka dibujuklah aku untuk main ke apartemennya. Bukan untuk main sih sebenarnya, tapi lebih tepatnya untuk bantuin doi mengubah suasana 'butek' di apartemennya itu. Jadilah kami browsing-browsing aneka dekorasi untuk apartemen type studio, dan menemukan design yang seperti ini, nih, Sobs! Baik aku maupun temanku itu, langsung ngerasa klik di hati melihat design-nya ini.
sofa bed minimalis
Gambar dipinjem dari http://properti.liputan6.com/
Uapik, ya, Sobs? Aku suka dengan warna dan modelnya itu, deh. Minimalis dan elegan, dan pastinya akan cocok banget untuk dijadikan properti utama di dalam unit studio milik temanku ini. Apalagi sofabed kan memang lagi ngetrend banget saat ini, dan juga memang pas banget untuk dijadiin properti multifungsi. Ya berfungsi sebagai sofa saat kita ingin leyeh-leyeh cantik menikmati masa-masa santai maupun menerima tamu atau untuk digunakan sebagai tempat tidur kala malam menjelang dan kita butuh istirahat dengan tenang dan nyaman.

Maka, kami pun sepakatlah untuk browsing sofa murah tapi ga murahan, yang mirip-mirip dengan sofabed di atas sebagai langkah utama menata letak unit apartemen milik temanku ini. Cuma browsing, Al? Belanja online untuk sebuah sofa bed?

Eits, kenapa enggak? Apa sih yang ga bisa dibeli online saat ini? Teknologi masa kini udah ngedukung banget, lho, dalam memudahkan kita-kita memberdayakan waktu dan meretas kemacetan. Banyak banget marketplace yang menjual tak hanya barang-barang berupa fashion, kuliner, gadget dan semacamnya, bahkan untuk barang-barang perabotan rumah tangga atau furniture pun, kini sudah tersedia dan bisa dibeli online, lho! Makanya aku senang-senang aja saat diminta oleh temanku ini untuk membantunya dekorasi ruangannya. Toh ga perlu keluar rumah, cukup buka gadget atau laptop, gunakan keyword tertentu untuk mencari inspirasi dari design-design yang ada, lalu googling mencari barang-barang pendukung, untuk menciptakan dekorasi tersendiri berdasarkan inspirasi yang kita peroleh dari hasil googling tadi.

Begitu menemukan furniture yang dicari, lalu lakukan transaksi pembelian/pembayaran, lalu tunggu deh si furniture sampai di rumah. Thanks again to technology, yang telah memudahkan kita melakukan pekerjaan tata menata, cukup dari ujung jemari. Hemat waktu, hemat biaya, dan kita pun tersenyum lega. Sobats punya pengalaman tata menata? Share donk di kolom komentar.

Cerita seputar tata menata ruangan,
Al, Bandung, 1 Maret 2017
8 comments

suka banget dengan warna sofanya kak Al..abu-abu soft gitu, bakal langsung tiduran di sofa begitu nyampe rumah :D

Reply

Terkesan mewah dan elegan sofa nya

Reply

empuk banget keliatan sofanya, numpak tidur di sofanya boleh ga mba Al, hahahhaa

Reply

aku pernah mau beli sofa bed. ga jadi. ga muat ternyata. rumahku terlalu imut :D

Reply

Di rumah belum ada sofa. Mupeng tapi nunggu anak gedean dulu. Suka dipanjatin bikin deg2an hihi

Reply

Wah jd pengen nyari sofa jg hehe TFS infonya mbak Al

Reply

Iya ya ganti sofa aja bisa bikin suasana baru dan mood berubah

Reply

Kebetulan memang lagi hunting sofabed. Multifunction dan pas untuk rumah mungilku :)

Thanks for sharing mba..

Reply