Archive for October 2016
Menu
/ /
Sebenarnya, sih, belum pengen ganti mobil. Habis, si Gliv, mobil yang selama ini setia mengantar ke sana sini itu masih oke banget. Etapi, kekasih hati dua minggu lalu ngabarin bahwa di pekerjaan barunya, dia dapat dana transportasi yang nilainya cukup banget untuk bayar cicilan bulanan sebuah mobil baru. Jadi mending beli mobil kedua kan daripada sewa mobil bulanan? Dan untuk mobil ke dua, apalagi yang akan dipake oleh doi, tentu ga perlu yang mahal-mahal banget lah, yang pasti adalah yang cicilannya enggak mengganggu uang belanja. Haha. *BiniMatre.

Maka, mulailah aku browsing-browsing, mencari mobil yang pas untuk kebutuhan ini, namun juga tetap trendy, dalam artian adalah mobil masa kini, yang terkoneksi dengan kemajuan teknologi IT. Memang sih, penggunanya bukan lagi anak muda, namun ga ada salahnya donk, jika teknologi mobil masa kini itu juga dinikmati oleh pengguna yang usianya sudah tak muda lagi?

Beberapa merk mobil dengan mobil andalan yang diperuntukkan untuk anak muda pun, mulai masuk ke dalam list. Yup, mengapa aku memfokuskan mencari mobil yang segmennya diperuntukkan untuk anak muda? Karena, biasanya produsen mobil tentu juga mempertimbangkan bahwa anak muda itu kan dompetnya terbatas.Artinya, daya beli anak muda, tentu belum sedasyat orang-orang tua yang sudah mapan. Makanya, pemikiranku, untuk membeli mobil kedua, biarlah, kita cari yang berada pada segmen anak muda.

Dan pucuk dicinta ulampun tiba. Dapat undangan kece dari mobil 123 dot com, yang mengundang para blogger untuk gathering di Bandung. Asyik. Ini saat yang tepat untuk menambah pengetahuan tentang mobil yang sedang diincar, nih. Siapa tau kan, sepulang dari gathering ini, aku malah bisa memastikan mobil mana yang akan kami beli nantinya.

Maka, dengan mengabaikan hujan deras yang mengguyur Kota Bandung, aku berusaha datang tepat waktu, dan bergabung dengan teman-teman blogger lainnya mengikuti talkshow yang bertema kece ini.
Apa sih temanya, Al?

'Memilih Mobil Terbaik untuk Anak Muda'

Hm, tema yang menarik dan sesuai banget untuk kebutuhan kami. Iya, donk. Meskipun umur masuk dalam generasi X, namun dalam hal selera boleh donk ikut generasi Z? Yup, umur boleh larut namun jiwa dan semangat tetap muda, toh? Hehe. Apalagi, kami juga punya anak muda yang akan ready to drive this youth car. *Ngeles.

Diiringi rintik hujan, satu persatu para blogger dan awak media pun mulai memenuhi ruangan tekape, Atmosphere Resort Cafe, yang terletak di jalan Lengkong Besar No. 97, Bandung.

Mobil 123

Ditemani iringan musik dan lantunan lagu asyik dari si teteh cantik berhijab, kami menikmati coffee break sambil menanti panitia siap untuk menghadirkan para nara sumber. Seperti yang sudah disampaikan oleh MC, maka ada tiga narasumber yang akan tampil di dalam acara talkshow ini, yaitu:

1. Deni Rohmat (Sales Supervisor Auto 2000, Cabang Soekarno Hatta Bandung)
2. Indra Prabowo (Managing Editor Mobil 123.com)
3. Irwan Nurgiandy (Head of Marketing Mobil 123.com)

Sesuai urutan, maka yang pertama tampil adalah Kang Deni Rohmat. Si akang ini, adalah Sales Supervisor Auto 2000, udah pasti doi bakalan ngobrolin mobil-mobil bermerk Toyota, donk? Etapi, sebelumnya, Kang Deni memberikan tips tentang cara-cara memilih mobil. Wah, pas banget, nih! Langsung deh aku nyatet, nyatetnya di twitter yak! @alaikaabdul boleh deh diintip juga di sana, Sobs! Cari aja hashtag #mobil123 dan #mobilanakmuda pasti akan nemu twittan2 dari aku, tuh, Sobs!

Jadi menurut Kang Deny itu, ada tiga tips dasar di dalam memilih mobil untuk anak muda, lho! See the image below, ya!


1. Yup, yang pertama adalah Economy. 

Iyalah, kan yang namanya anak muda itu, duitnya masih terbatas. Walo ga semuanya, sih. Namun kebanyakan dari mereka, jika pun sudah mulai punya bisnis, namun juga masih kuliah dan belum mapan benar untuk membeli sebuah mobil dengan harga yang wow! Makanya, dalam memilih mobil pun, disarankan untuk benar-benar menerapkan prinsip ekonomi, yaitu dengan dana yang minimal, namun bisa beroleh manfaaat/fungsi yang optimal.

2. Safe & Secure.

Kalo yang ini, sih, semua pembeli mobil, baik yang muda mau pun yang tua, kudu banget mementingkan faktor ini. Untuk apa harga murah namun safe & secure-nya tidak terjamin? Makanya, faktor safe & secure ini menjadi faktor yang sangat penting untuk diperhatikan.

3. Connectivity. 

Hari gini rasanya tak terhubung dengan internet pasti bikin mati gaya lah, ya? Orang-orang usia dewasa saja kini tak bisa lagi jauh-jauh dari gadget, konon lagi anak-anak muda yang memang senantiasa terhubung dengan yang namanya internet. Baik gadget, tablet hingga laptop, silih berganti menemani keseharian mereka. Apalagi di saat mengemudi dan terjebak macet, huft, rasanya bisa mati gaya tanpa terhubung ke internet. Untuk itulah, Toyota dengan cerdas mencermati fenomena ini, sehingga mobil masa kita besutan mereka, sudah terkoneksi dengan internet, sehingga usernya, tak perlu lagi melanggar aturan lalu lintas (larangan menggunakan HP di saat mengemudi), karena kini, HP mereka sudah terkoneksi dengan device-device yang dibenamkan di dalam kendaraan sehingga sinkron dan bisa berfungsi optimal bahkan di saat sedang mengemudi, tanpa harus utak atik HP. Wow, keren, ya?

Salah satu mobil yang paling cocok dan memiliki ketiga faktor ini adalah Toyota Sientha, yang dirilis pada Mei 2016 kemarin. Aih, kalo ini, mah, sudah ada di listku sejak awal, nih. Jadi makin mupeng setelah mendengar penuturan Kang Deni, deh! Dibanderol senilai IDR. 230 juta, mobil ini sudah bisa dibawa pulang. Hiks... etapi, kami kan mau kredit, Kang Deni! Hehe.

Ingin Beli yang Bekas saja? Baca dulu tipsnya, deh!

Ga masalah sih, jika ternyata Sobats malah pengen beli yang bekas. Bisa merapat ke mobil 123 dot com deh untuk baca-baca dulu tipsnya. Mobil 123 dot com adalah sebuah marketplace mumpuni, di mana kita tak hanya bisa menemukan aneka mobil sesuai kebutuhan dan keinginan kita, namun juga berisi edukasi dan tips bagi kita yang ingin belanja mobil baru mau pun bekas. Jadi, sebelum memutuskan untuk beli mobil bekas, ada baiknya jika kita baca-baca dulu tips yang diberikan. Ga mau kan jika mobil bekas yang kita beli itu ternyata malah pernah dipakai untuk tindak kriminal, bekas banjir besar, bekas dipakai merampok dan hal negatif lainnya? Makanya kudu baca-baca tips ini dulu, deh, Sobs!

Tips berbelanja mobil bekas.

1. Pilihlah dealer terpercaya. 

Jika Sobats berniat membeli mobil dari marketplace outomobile online, pilihlah yang dealer2nya telah terverifikasi. Di mobil123 dot com, seluruh dealernya sudah terverifikasi. Silakan dipilih dipilih, dan jangan lupa untuk membandingkan juga dengan harga dari dealer-dealer lainnya untuk perbandingan.

2. Cek Fisik Mobil

Ini, mah, HARUS. Masak kayak beli kucing dalam karung? Ga mau, donk? Makanya kita harus lakukan cek fisik kendaraan yang kita inginkan terlebih dahulu. Caranya?


  • Periksa tempat tinggal si pemilik mobil baik sekarang atau sebelumnya, apakah daerah banjir atau bukan?
  • Periksa lampu depan mobil. Jika lampunya berembun sementara mobil terlihat baru, kudu dicurigai tuh, Sobs, ini mobil bisa jadi kena banjir, lho!
  • Cek karpet bawah mobil. Jika mobilnya pernah kebanjiran, maka karpetnya sdh gimbal dan tidak lembut lagi. 
  • Untuk memastikan sebuah mobil bekas yang ingin kita beli tidak terkena kasus, bisa kita cek ke riwayatnya ke kantor polisi terdekat.
  • Cek juga tentang pelunasan mobil. Pastikan riwayat pembayarannya jika mobil adalah kredit, dan cek kuitansi pembayaran tunai plus BPKB jika mobil adalah beli tunai. 
3. Cek Riwayat Service.

Ini juga penting banget. Untuk memastikan apakah mobil yang kita beli ini cukup terawat dan diservice pada bengkel rujukan untuk merk mobil yang akan kita beli. Misalnya jika mobilnya adalah Toyota, maka sebaiknya mobil ini memiliki riwayat perawatan yang dipercayakan ke Auto 2000, jika Nissan, maka ke Nissan, dan seterusnya. 

Mobil yang dirawat dengan baik dan teratur, sudah pasti akan memberikan performa yang baik dan bagus pula. Dan tentunya mobil bekas yang seperti ini yang ingin kita beli, bukan?

Nah, Sobs, ternyata membeli mobil bekas itu butuh kejelian tersendiri agar kita ga rugi, ya? Sok atuh, yang ingin beli mobil baru mau pun bekas, bisa banget mampir ke mobil123.com, lho! 

Yuk, cari mobil di mobil123.com
Al, Bandung, 30 Oktober 2016

Read More
/ /
Sebagai blogger sejati, yang di dalam jiwanya tergila-gila untuk menulis dan mencoba berbagi (informasi, inspirasi hingga ke curcol biasa), sebenarnya sudah sejak kemarin hati ini pengen banget menuliskan postingan khusus untuk menyambut dan menyemarakkan hari blogger nasional ini. Namun apa daya, terkadang harapan memang jauh dari kenyataan. *tsaaah.

Inginnya sih posting, etapi, pekerjaan kantor duduk manis untuk dilakoni satu persatu. Yo wes, azas profesionalitas harus banget dikedepankan. Maka, alih-alih bikin postingan ini, maka artikel inilah yang justru tayang cantik kemarin.

Dan, hari ini, walo telat satu hari, ga papa donk, hak sang blogger untuk publish the article in celebrating the Indonesian Blogger Day masih aku kantongi lah, ya? So, today, aku tuh pengen banget melihat ke belakang. Ke rentang waktu di mana mulai ngeblog secara otodidak, hanya mengikuti naluri dan sumringahnya rasa hati, karena menemukan sebuah media unik (buku digital) di mana aku bisa menuangkan isi hati dan buah pikiran, tanpa bayar alias gratis pula! *Haha, jiwa emak irit banget eikeh, ya, Sobs? Hihi. Pikiran bahwa dari blog sebenarnya kita bisa hasilkan income, masih jauh banget dari pengetahuanku. Taunya pengen nulis, bahkan bikin satu blog khusus untuk fiksi saking hobbynya aku menghayal menulis fiksi.

Selanjutnya, masa itu, belum booming akan banyaknya komunitas blogger atau memang akunya yang kudet? Entahlah, merasa seorang diri di Banda Aceh sana, dan ga ngerti yang namanya blogwalking. Aih, culun amat, ya, Alaika masa itu? Taunya, habis posting, ya sudah, diem. Sempat sedih, kok ga ada yang komen, sementara blog-blog orang lain kok pada banyak komennya. Haha. Hingga kemudian, aku ketemu blognya Kang Rahman, yang memberikan tutorial kece dan bikin aku melek utak atik template. Lalu ketemu blognya beberapa teman lainnya yang hingga kini menjadi sahabat maya dan nyata.

Tak terasa, blogging sejak 2009 itu memang membuatku terasah dan terlatih menyusun kata, merangkai kalimat, dan memiliki ciri khas tersendiri, yang Alhamdulillah membuat teman-teman cukup hapal akan tulisanku, sehingga sekali dua kali, ada teman yang langsung ngeh, jika tulisanku dicopas seseorang dan nongkrong cantik di web/portal berbayar, dan melaporkannya padaku untuk ditindaklanjuti. Atau bahkan ada yang hapal jika artikel yang sedang menjadi guest post di sebuah blog adalah milikku, tanpa mereka perlu melihat nama authornya. Aih, jadi terharu.

Dan, dalam rangka memperingati hari Blogger Nasional ini, aku juga mau ikutan perhelatan yang sedang diadakan oleh Blogger Perempuan Network ah. Udah pada tau donk jika BP lagi ngadain event My Favorite Blog Post, di mana kita diminta untuk memilih 5 buah blog yang kita sukai, mengulasnya kenapa kita menyukainya dan akhirnya memilih satu di antaranya untuk kita berikan award berupa banner kece persembahan BP? Yup. Dan..., berikut adalah 5 nama pemilik blog beserta alamat blognya dan ini alasan aku menyukainya.


1. Una Wibawa

Blog dan gaya Una bercerita di blognya ini khas anak muda banget, dengan judul yang aku suka heran kenapa Una menamainya demikian. Kepo akan judulnya? Silakan langsung klik link di atas dan lihat sendiri, deh!
Una, adalah blogger pertama yang kopdar denganku, setelah kami saling blogwalking. Rasanya excited banget, deh! Iya donk, blogger dari Aceh, yang di sana ga kenal blogger lainnya, akhirnya saat dinas yang ke sekian kalinya ke Jakarta, aku dan Una berhasil ketemuan. Dan rasanya sesuatu banget! *Una, walo kini kita udah jarang saling blog walking, you and your blog still nicely in my mind, lho!

2. Ririe Khayan

Ririe adalah orang kedua yang (sayangnya kopdarnya malah belakangan) langsung akrab melalui dunia blogging denganku. Kami sering berbalas kunjungan, saling berteman di FB, dan chit chat via yahoo messenger! What? Yahoo messenger? Yes, jadi bisa nebak2 donk jaman kapan ituh? Hihi.

Sama dengan Una, blognya Ririe juga bertema lifesytle. Dan jika kepo akan blognya, bisa baca-baca reviewku yang kece *uhuk di postingan ini, deh.
Berciri khas akan penggunaan kata 'Bismillahirrahmanirrahim' setelah paragraf intro. Unik.

Dan walo kini kami jarang sekali saling blogwalking, karena kesibukan masing-masing yang kian bikin semaput, namun, tetap, secara batin kita masih well connected, kan, Rie? *kedip2 cantik.

3. Stupid Monkey

Aku yakin, tak banyak yang tau persis nama asli Mas Stupid Monkey ini. Dan walo kami berempat (aku, Una, Ririe) mengetahuinya, kami telah komit untuk tetap merahasiakannya sesuai permintaan Mas A*** 'Ops, sensor!
Mas Stupid Monkey ini baik banget. Oh iya, kami membentuk sebuah grup chat di yahoo messenger dan berinteraksi aktif kala itu. *Kala itu, haha. Kopdar dengannya, kalo ga salah ingat sih, barengan Una, ya, Na? Baru kemudian saat Ririe ke Jakarta dan akunya sudah tinggal di Bekasi, kita kopdar berempat, dan, sumpah, itu seru banget! Hello, kalian masih ingat, enggak, tuh, Un, Rie dan Mas A***?

Blognya Mas Stupid Monkey itu, boleh kepoin langsung ke link di atas, tuh, Sobs. Oya, Mas Stupid monkey adalah designer cover novel Selingan Semusim milikku. Background gunung Rinjani dicaptured langsung oleh cameranya saat blio sedang berada di sana. *Indahnya persahabatan!

4. Pakdhe Abdul Cholik.

Siapa yang tak kenal blogger sepuh tapi penuh karya yang satu ini. Pensiunan dengan pangkat Brigadir Jenderal TNI ini, sungguh 'membumi'. A very awesome and humble blogger! Tak hanya itu, humoris dan 'ngayomin' menjadi ciri khasnya. Berkunjung ke blognya, selalu berhasil bikin kita senyam senyum oleh gaya penceritaannya yang humoris dan menggelitik.
Kopdar pertama dengannya saat aku sudah pindah ke Bekasi, dan blio mengundang para blogger Jakarta-Bekasi untuk kopdaran. Kesan pertama? Begitu menggoda asyik, ramah dan humble. Kopdar selanjutnya adalah di Bandung, kita bareng blogger Bandung ke Floating Market Lembang. Seru! As always jika ketemuan sama Pakdhe.

Kami saling mengendorse buku. Sayangnya aku baru menelorkan satu novel, si Pakdhe sudah menelorkan buku yang tak ingin aku hitung lagi saking banyaknya dan ituh bikin iri! Haha. Salut deh dengan semangat, Pakdhe. Blognya juga jangan ditanya, selalu ramai oleh pengunjung baik yang organik mau pun para sahabat yang bersilaturrahmi. Keren!

5. Lidya Fitrian 

Pasti tak asing dengannya, ya, Sobs? Ibu dari 2 putra ini terkenal rajin sekali blogwalking, walo sering banget komennya itu pendek banget, hehe. Suka gemes emang, karena aku berharap komen yang lebih panjang. Haha. Pernah aku cetuskan keinginan ini, sih, namun, kayaknya Mba Lidya memang senang dengan komentar yang netral dan aman ajah. :) Kesan yang tak terlupa adalah ketika mba Lidya menemaniku belanja di sebuah pasar, dan terjadi negosiasi yang lumayan alot antara aku dan penjual, yang akhirnya aku memutuskan ga jadi beli dan jutek. Haha. Masih ingat itu kah dikau, Mba Lyd?

Blog Mba Lidya bertema Lifestyle namun lebih ke parenting, deh, begitu kan, Mbak Lyd? Gaya penceritaannya juga khas, dan senang berbagi kisah tentang kedua putranya yang memang cerdas, lucu dan gemesin.

6. Nchie Hanie

Dan..., walo ketentuannya adalah memilih 5 blog, kayaknya aku terpaksa sedikit melanggar aturan ini, deh. Karena ada 7 bog dan pemiliknya yang begitu berkesan saat pertama kali aku hijrah dari Aceh ke kota besar ini. Baik ke Bekasi maupun ke Bandung.

Yup, bertemu Nchie pertama kalinya, juga via blog. Kami saling blogwalking. Kian intens dan saling mengenal karakter pribadi justru melalui tulisan-tulisan di blog juga. *the power of blogging

Dan kopdar untuk pertama kalinya sungguh unik. Nchie 'menemukan'ku dan tak percaya bahwa itu aku, suatu siang, di jalan raya (tepatnya jalan Rajawali Barat). Saat itu Nchie dan Olive sedang motoran ke suatu tujuan, dan percaya ga percaya saat melihat seseorang berjaket orange sedang main hape di jalan itu. Kok mirip Mba Al! Langsung deh dia menelpon untuk konfirmasi. Dan, YES! It was Me! Nchie surprised knowing that I moved to Bandung already. Dan, kami mengagendakan untuk kopdar setelahnya. Bertemulah aku dengan Nchie, plus teh Dey, Erry, dan Ima Dapur Hangus. Sungguh, pertemuan yang tak akan terlupakan. Again, *the beauty of blogging - minjem kalimatnya Om NH.

Blog Nchie bertema Lifestyle, dan sebagai orang yang akrab dengan dunia SEO, jangan heran jika blognya sangat famous dan trafficnya bejibun! Keren deh. Kepo? Langsung aja klik link di atas untuk bersilaturrahmi di sana, ya!

7. Al-Amry - the Man and the Moon

Mas yang satu ini, sudah lama hiatus (2014). Namun tetap hidup di ingatanku, karena Mas Amry adalah orang pertama yang menyelamatkan blogku saat terdeteksi 'the blog has been delated'. Siapa yang ga panik coba, saat login dan mau posting, eh malah muncul notif bahwa blog kita telah dihapus. Panik donk, dan karena Mas Amry lebih duluan aku kenal (via blog) daripada Mas Stupid Monkey, maka Mas Amry menjadi orang pertama yang aku called begitu notifikasi mengerikan itu muncul. Dan, oleh Mas Amry, blogku diselamatkan. My Virtual Corner pun terselamatkan dan mengudara hingga hari ini.

Walo lama hiatus, dan belum pernah kopdar sama sekali, bukan berarti Mas Amry yang kini kian sibuk ini tak bisa dijangkau. He is still reachable manakala aku membutuhkan. Jiah, jadi kalo ga butuh ga nyolek? Ho oh! Takut mengganggu, Mas!

Nah, Sobats, itulah ke tujuh blogger yang memberikan kesan mendalam di ingatanku. Dan bertepatan dengan hari Blogger Nasional ini, aku sih sebenarnya pengin ngasih My Favorite Blog Award banner untuk ke tujuhnya. Namun karena memang diharuskan memilih salah satunya, maka, dengan penuh hormat dan kerendahan hati, aku mempersembahkan Banner Award-nya untuk yang paling sepuh dan paling produktif deh, ya!

And..., the banner goes to.... Pakdhe Abdul Cholik. Pakdhe, please kindly to accept the banner and keep writing, productive and inspiring, ya! My best wishes are for you, Budhe, Emak and all of the family. Aamiin. 

Teruntuk Pakdhe Abdul Cholic, banner ini aku persembahkan. Monggo, Pakdhe... 

Well, Sobs, akhir kata, untuk Sobats semua, seluruh blogger Indonesia,
  HAPPY INDONESIAN BLOGGER DAY, ya! 
Let's keep writing and inspiring!

Alaika on the occasion of Indonesian Blogger Day
Bandung, 28 Oktober 2016



Read More
/ /
SWAM INTERNATIONAL
International SWAM 2016 - Seminar dan Workshop plus Expo Layanan Medis Spektakuler. Mungkin banyak yang mengernyitkan dahi, karena merasa awam akan agenda yang satu ini, ya, Sobs?
Padahal, acara keren bertajuk SWAM ini sudah berlangsung secara tahunan sejak tujuh tahun lalu, lho! Aih, kemana aja kita, yak? Hihi. Btw, SWAM itu apa sih, Al?

SWAM adalah singkatan dari Seminar & Workshop in Aesthetic Medicine, yang merupakan event scientific medis, membahas perkembangan ilmu pengetahuan di bidang Anti Aging dan Estetika, yang telah dilaksanakan secara tahunan, di mana pada tahun ini merupakan penyelenggaraan yang ketujuh kalinya di Indonesia. 

Sejatinya, SWAM memang didedikasikan untuk para dokter dan para researchers yang mendalami bidang estetika medis dan anti aging, yang pada pelaksanaan setiap tahunnya, selalu disambut penuh antusias oleh para dokter, dan researcher  baik dari Indonesia maupun Asia Tenggara seperti Malaysia, Singapura, Thailand, Philipina dan lainnya. Hal ini terlihat dari meningkatnya secara signifikan jumlah peserta  SWAM dan telah mampu memposisikan diri menjadi 5 (lima) besar event estetika medis di dunia. Yup, beneran, SWAM berhasil memposisikan diri menjadi lima besar event estetika di dunia, lho! Artinya, setiap bulan Desember, mata dunia khususnya yang concern terhadap bidang estetika dan anti aging tuh sedang melirik ke Indonesia. Bangga, donk kita? 

SWAM berkomitmen untuk selalu memberikan informasi terkini terkait dunia medis estetika dan anti aging, yang tak hanya tertuju pada kalangan para dokter, melainkan juga kepada masyarakat luas. Selain itu, SWAM juga akan terus berusaha untuk menjadi JENDELA DUNIA di bidang Estetika Medis dan anti aging medicine.  

Selain itu, tentunya SWAM juga berkomitment untuk ikut mendukung para pebisnis, industriawan kecil dan menengah di bidang ini untuk terus berkembang sehingga akan mampu ikut serta menggairahkan roda ekonomi di bidang industri kecantikan di Indonesia.

Lalu, siapakah pengelola SWAM ini, Al?

Sejak tahun 2016 ini, penyelenggaraan SWAM dikelola oleh Event Organizer handal yang dimiliki dan digawangi oleh para dokter bidang estetika keceh, lho, yaitu Perdesti Global Medicom (PT PGM) yang bermitra dengan Perhimpunan Dokter Anti Penuaan, Wellness, Estetika dan Regeneratif Indonesia (PERDAWERI) dengan penyelenggaraan berjenjang di beberapa propinsi dan kemudian diakhiri puncak penyelenggaraannya berupa SWAM INTERNATIONAL, di bulan December 2016, yang menjadi 5 besar di dunia itu tadi, Sobs!

Untuk tahun 2016 ini, penyelenggaraan SWAM di beberapa propinsi di Indonesia adalah sebagai berikut;
  • CeSWAM di Jawa Tengah
  • SumSWAM di Sumatra
  • WeSWAM di Jawa Barat
  • EaSWAM di Jawa Timur
  • BaliSWAM di Bali
  • JakSWAM di Jakarta
  • SulSWAM di Sulawesi
  • SWAM International EXPO 
SWAM International 2016 adalah Puncak dari rangkaian acara SWAM, tahun ini akan bertempat di ICE BSD, Tangerang pada tanggal 2 – 4 Desember 2016. Dan bisa dipastikan, nih, Sobs, bahwa i-SWAM 2016 ini bukan sekedar acara seminar dan workshop biasa, lho, melainkan akan menjadi sebuah agenda spektakuler bertabur bintang (artis papan atas) yang juga berkecimpung di bidang estetika. Perdesti Global Medicom berkomitmen untuk tak hanya menggelar seminar dan workshop pada umumnya, melainkan sebuah seminar dan workshop yang akan menghadirkan para ahli bidang estetika terkemuka, baik dari dalam maupun luar negeri, untuk mengupas tuntas dan membagikan ilmunya kepada lebih kurang 2000 dokter yang mendalami bidang estetika, sehingga sepulang dari agenda 3 hari ini, para partisipan/dokter itu tak hanya membawa sertifikat namun juga ter-upgrade ilmu dan skill-nya. Wow banget, ya?


international SWAM
Ki-Ka:
DR. Ahmed Al-Qahatani/Leader in Anti-Aging & Skincare;
DR. Teguh Taniwidjaja/Pioneer of Development Medical Aesthetic in Indonesia
Stefaneli MD, MBA/Plastic Surgery Expert from France;
Prof. DR. Michael Klentze, PHD/Chief Scientific &
Medical Officer (CSMO) of Tanyapura Integrative Health Center (TIHC);
DR. Jeong Hoon Suhk/Plastic Surgeon from Korea

Lalu, apakah agenda ini hanya untuk para dokter, Al?

Oh, No. Ya enggak, donk. Perdesti Global Medicom telah mengemas agenda spektakuler ini sedemikian rupa, lho, Sobs! Dikemas di dalam dua pilar utama, yaitu, seminar dan workshop di satu sisi, untuk para dokter itu, dan SWAM beauty expo di sisi lainnya. 


Nah, SWAM beauty Expo ini, dikemas dan dipersembahkan untuk kita-kita yang awam ini, lho. Jadi targetnya adalah untuk awam. So, bagi Sobats yang tertarik untuk menambah wawasan tentang layanan estetika, produk kecantikan maupun hal-hal terkait, monggo banget, lho, berkunjung dan involve di dalam rangkaian acara spektakuler SWAM Beauty Expo, ini. 

Emang ada apa aja, sih, di international SWAM itu nanti, Al?

Seperti yang udah aku ceritakan sekilas di atas, maka i-SWAM 2016 ini dilaksanakan dalam dua pillar nih, Sobs. Yang pertama adalah agenda Seminar dan Workshop untuk 2000 dokter yang ingin meningkatkan pengetahuan dan kemampuannya dalam bidang estetika dan anti aging. Sementara pilar satunya lagi adalah SWAM Beauty Expo. 

Seminar dan Workshop i-SWAM 2016


Mengambil tema 'defeating aging', Perdesti Global Medicom menyediakan 2000 seats bagi para dokter untuk hadir dan mengikuti seminar serta workshop berkelas yang dirancang khusus dengan tema-tema terkini, dipaparkan langsung oleh para ahlinya baik yang datang dari dalam maupun luar negeri. Membahas tentang science behind aethetic medicine, yang akan secara interaktif dibarengi dengan sesi 'anatomy dissection' at once on the stage. Tak hanya itu, aneka topik terkait juga akan menjadi agenda spektakuler yang tentunya akan sayang sekali jika dilewatkan dengan begitu saja. 

Selain dari seminar dan workshop itu sendiri, pada pilar yang ini, PGM juga memberi space bagi para medis exhibitors untuk mengisi booth-booth, sehingga para partisipan/dokter ini bisa melihat, menambah pengetahuannya dan bahkan membeli peralatan medis/jasa layanan medis yang dipamerkan oleh exhibitors.

SWAM Beauty Expo 2016

i-SWAM 2016

Pilar yang satu ini pun tak kalah kece, Sobs! Dipersembahkan untuk masyarakat awam, yang melangkah ke arena pameran untuk menambah pengetahuannya akan kemajuan teknologi bidang estetika, sekaligus memuaskan rasa penasarannya akan aneka layanan estetika medis dan anti-aging terkini. 

Tak hanya itu, pada arena SWAM Beauty Expo ini juga tersedia aneka booth yang memamerkan dan menyediakan produk-produk kecantikan beserta asesorisnya, sehingga menjadi ajang yang tepat bagi masyarakat yang sedang mencari barang-barang kebutuhan tersebut. 

Selain dari pameran, pada pilar SWAM Beauty ini juga akan menghadirkan talkshow ber-narasumber para artis papan atas, yang bergerak di bidang estetika, untuk memberi aneka tips terkait tema kecantikan, atau bahkan membuka booth untuk memamerkan produk-produk mereka. Berbagai kompetisi seperti Zumba dance, Line dance, Traditional Make Up dan Fantasy Make Up competition dengan hadiah puluhan juta rupiah, juga digelar untuk memeriahkan agenda kece ini, Sobs! Wow! Keren banget, ya?

i-SWAM Competition
Aneka kompetisi yang diadakan di bagian SWAM Beauty Expo 2016
Tak heran, ya, Sobs. jika agenda akbar ini diyakini akan mendatangkan hingga 10 ribuan pengunjung dan akan menjadi ajang seru plus penuh informasi terkini seputar topik estetika dan anti aging, deh. Habis, acaranya memang kece badai, euy! 
Penasaran bagaimana kerennya acara ini nanti? Save the date and be there (ICE - BSD, Tangerang) on 2-4 December 2016, ya! Untuk visitors/pengunjung, tidak dipungut biaya alias FREE Ticket, lho!

Atau Sobats malah berminat untuk ikutan make up competition or dance competitionnya? Monggo banget untuk mendaftar ke panitia atau colek aku di @alaikaabdullah (telegram) or alaikaabdul@gmail.com, deh. Registration fee hanya IDR. 200 ribu, lho!

Bagi yang punya bisnis di bidang kecantikan/estetika, dan ingin ikutan pamerannya, monggo, boleh langsung hubungi panitia untuk tanya-tanya or booking boothnya ke alamat email ini secretariat@pt-pgm.com atau colek aku juga boleh banget, kok.

Or..., untuk Sobats yang berprofesi sebagai dokter dan berminat untuk ikutan seminar dan workshop ini (IDI Acreditation, lho), welcome banget, Sobs. Detail registration dan feenya bisa lihat langsung di www.swamexpo.com atau hubungi panitia di secretariat@pt-pgm.com.

Eh, btw, agenda acaranya/rundown acaranya mana, Al? 
Hm..., untuk agenda acara, see you on the next post, ya!

Informasi kece seputar i-SWAM 2016
Al, Bandung, 27 October 2016
Read More
/ /
Bagi temans yang sering berkunjung ke blog ini, pasti udah familiar donk dengan DF Clinic? Kliniknya si dokter kece yang sering ngasih info dan tips healty life itu, lho. Yes, dr. Dave. Yes, dokter kece yang bikin kantung mata-ku raib dalam sekejab, seperti yang aku ceritakan pada postingan solusi jitu menghilangkan kantung mata ini, lho.

Nah, kali ini, aku pengen infoin ke Mantemans nih, in case you are seeking these kind of treatment, dan mumpung DF Clinic lagi bikin parade promo super kece. Jadi, sok atuh dipantengin, ada promo apa aja, dan jangan lupa take your chance selagi pada promo.

1. Paket Slimming SMP

Pastilah ya, semua orang ingin memiliki tubuh ideal, dalam artian sehat/fit, langsing dan singset/atletis]. Namun, pada kenyataannya, tidaklah semua orang memiliki tubuh ideal. Ada yang kegemukan, ada yang kekurusan. Dan, kebanyakan lagi, nih, orang-orang dengan tubuh yang gemuk jauh lebih risau dibandingkan dengan orang-orang yang bertubuh kurus. 

Tubuh gemuk, apalagi yang mengalami obesitas, sudah pasti menjadi sangat resah, gerak geriknya menjadi lambat, tak sehat dan kurang pede. Nah, jika Mantemans termasuk salah satu dari yang sedang mengalami 'syndrome' ini, jangan kuatir, kini Klinik DF pnya solusinya, deh. Segera merapat untuk mendapatkan bantuan turunkan berat badan dan jadikan tubuh kembali fit dan slim. 

2. Paket MD + DF Facial


Setiap hari, sel-sel kulit kita tentu ada yang mati. Banyak! Dan kematian sel-sel kulit ini, terutama yang di wajah, tentu bikin kulit kita menjadi kusam, tidak bercahaya. Untuk itu, facial dan Micro Dermabrasi adalah dua tindakan yang memang sangat dibutuhkan oleh kulit wajah, untuk mengelupas dan mengangkat sel-sel kulit yang mati, serta mengembalikan kecerahannya.
Mumpung lagi ada promo nih, Mantemans bisa merapat cantik ke Clinic DF untuk dapatkan kedua treatment ini dengan harga special.

3. Paket Buang Bulu Ketiak Permanen


Bulu yang satu ini, terutama bagi wanita, tentu sangat mengganggu penampilan, ya? Bikin ga pede kalo dia mengintip saat kita mengangkat tangan, hehe. Banyak dari kita yang sering mencukur atau mencabutnya (dan ini sering bikin nyeri, yak?). Namun kini, ga perlu menempuh cara itu lagi, lho, Mantemans.

DF Clinic kini lagi promo paket yang satu ini. Cukup dua kali treatment dengan total harga di IDR. 1.330.000, maka Mantemans sudah bisa say good bye pada bulu ketiak. Mau banget, donk, ya?

3. Paket Rejuvenation Proionic

Kulit yang menua dan keriput tentu disebabkan oleh banyak hal. Salah satunya adalah faktor usia yang mulai menua, sementara faktor lainnya bisa jadi karena pikiran yang semrawut, letih oleh beban kehidupan, dan lain sebagainya. Faktor-faktor ini saling bekerjasama menghasilkan keriput yang kian bertambah dari hari ke hari. 
Pada awalnya, upaya kita tentu dengan menggunakan masker, totok wajah, dan upaya alamiah lainnya. Namun, kemajuan teknologi estetika, tentu memberikan banyak kemudahan. Salah satunya adalah dengan adanya teknologi Rejuvenation Proionik, seperti yang pernah aku lakukan di DF Clinic pada postingan Proionik dari Klinik DF ini, nih, Sobs. Sungguh bikin wajah kembali kencang dan kinclong dalam waktu treatment yang singkat. Kini, paket ini juga sedang diskon banget, nih, Mantemans. 
Jika biasanya berkisar di harga IDR. 2 juta sekali treatment, maka kini dengan harga yang sama, kita bisa dapatkan 3 kali treatment, lho! Wow banget, kan?

4. Paket Hair Grower (Fraxel Erbium Glass + Serum)

Rambut adalah mahkota, baik bagi wanita maupun pria. Bahkan untuk wanita berhijab pun, rambut tetap menjadi mahkota yang kudu dirawat dan diharapkan tumbuh sehat, tebal dan bagus. Namun, banyak faktor yang menyebabkan si rambut kita ini ngambek bertumbuhnya, bahkan seringkali pada banyak orang menyebabkan terjadinya kebotakan. Jelas hal ini bikin galau lah, ya? 
Berbagai cara pun dilakukan, namun terkadang tak berbuah hasil. Kini, paket Hair Grower (yang terkenal banyak berhasil menumbuhkan rambut kembali), sedang masuk dalam parade diskon kece, lho! Hanya 195 ribu rupiah saja.


4. Paket Nutrisi dan Vitamin Wajah

Tak hanya tubuh yang butuh vitamin dan makanan bernutrisi. Kulit pun demikian. Termasuk kulit wajah, malah lebih utama lagi. Kebutuhannya akan nutrisi dan vitamin khusus untuk wajah pun menjadi suatu keharusan jika kita memang menginginkan wajah tetap segar, kenyal, dan cerah. Apalagi dalam musim cuaca yang pancaroba seperti ini. Sebentar panas, sebentar hujan. Kering, dingin, silih berganti dalam waktu yang mendadak. Sungguh bikin kulit wajah juga butuh perhatian prima. Tak cukup nutri dan vitamin wajah biasa. Untungnya kini, DF Clinic lagi ngasih diskon kece, nih, Mantemans. Pantengin, deh. Lima kali treatment, cukup dengan hanya 700 ribu rupiah, lho!

4. Paket Pipi Kencang dan Tirus

Siapa coba yang tak ingin punya pipi kencang dan tirus? Atau mantemans malah masih ingin punya pipi yang chubby bak baby hui yang gemesin ituh? Haha. Kalo aku sih, mengingat usia yang juga kian bertambah, mau tak mau, pipi kiri dan kanan pun mulai turun, deh. Jadi jelas donk jika pengen balikin lagi agar teteup kencang dan tirus. Caranya? Ya, melipir ke DF Clinic, donk, untuk mengakses paket yang sedang diskon kece ini. 
Yup, terjangkau banget nih, untuk 10 x treatment, hanya 1,5 juta rupiah saja. Wow! 

4. Paket Menghilangkan Tattoo

Mulai tak suka dengan tattoo yang menghias tubuh? No worries. DF juga lagi diskon kece nih untuk paket menghilangkan/buang tattoo. Dua kali treatment, dapatkan harga diskon sampai 30%, nih, Mantemans!

Masih penasaran atau ingin konsultasi lebih jauh, Mantemans boleh banget nih menghubungi Klinik Utama DF di 

Jl. Leumah Neundeut No.10 Bandung 40164
Telp. (62-22) 2010593 Hunting
Telegram. +62 812 2190 6850

Telegram Channel. @DFclinic

Pin BB. D025129F | e-mail. df_clinic@dfclinic.com

Atau boleh banget colek dr. Dave di telegramnya @krissnnanda

Serunya Parade Promo Kece di DF Clinic,
Al, Bandung, 25 Oktober 2016

Read More
/ /
Ngopi cantik, cukup di rumah aja bersama Nescafe Dolce Gusto. Yup, ngopi, siapa sih yang ga suka? Walo sebenarnya yang diminum dari aktivitas ngopi itu bukanlah kopi murni, melainkan bisa jadi adalah teh, susu, coklat, bandrek, atau bahkan syrup maupun aneka jenis minuman asyik lainnya. Namun, kata yang paling sering kita pakai untuk mengajak teman atau kerabat dalam rangka hangout atau bersantai adalah ‘ngopi, yuk!’. Ya enggak, sih, Sobs?

Nah, bicara ngopi, nih. Kayaknya sih aku sudah mulai terjangkiti oleh wabah kebiasaan ini sejak masa-masa kuliah, puluhan tahun lalu, deh! *Menerawang ke rentang masa 1989 - 1995. Menjadi anak teknik, dengan tugas-tugas seabreg, khususnya pada masa-masa tugas 'menggambar teknik', di mana kami biasanya mengerjakannya secara berkelompok, hingga tengah malam bahkan tak jarang sampai pagi, sungguh bikin kami butuh dopping untuk tetap bisa melek, donk! Dan karena lingkungan di fakultas teknik itu penuh dengan makhluk 'cap lonceng' [baca: kaum adam], yang doyan minum kopi, maka kami pun [para cewek kece masa itu] jadi ketularan juga.

Tapi, dari awal aku tuh emang ga suka dengan yang namanya kopi item, sih. Jadi tetap, kalo pun kopi, pasti ditambah susu agar rasa pahitnya ilang. *lha, itu mah, bukan kopi lagi, donk. Hehe, biarin! Dan sejak itu, aku mulai doyan dengan yang namanya kopi susu, kopi plus gula and creamer, hingga kemudian bermunculan varian white coffee di pasaran dalam kemasan yang praktis, sekali bikin [sachet]. Makin happy, deh, eikeh.

Dan, seringnya tugas ke ibukota saat masih bekerja di Aceh dulu, mengantarku untuk mulai punya hobby baru, yaitu ngopi cantik di coffee shop-coffee shop ternama, sekelas starbuck, coffee bean, dan lainnya, sambil meeting, atau sekedar menghabiskan waktu. Tak jarang, aku malah suka menyendiri di tengah keramaian orang-orang di coffee shop-coffee shop itu, lho. Rasanya menikmati minuman sajian mereka tuh, sensasinya bikin happy, mungkin karena tampilannya yang apik, pake layer-layer gitu di cairan kopinya? Hehe.
Apalagi jika disambi dengan mengerjakan tugas, menulis atau sekedar ngeblog. Rasanya duduk sendirian pun di tengah keramaian itu, hanya ditemani oleh secangkir kopi atau varian lainnya, nikmat banget! Aneka ide pun mengalir lancar tiada henti.

Asyiknya 'ngopi' di cafe-cafe kece itu, sempat membuatku kepikiran, andai aja bisa hadirkan kopi semacam ini di rumah, duh, enak banget, deh pastinya. Ga perlu jauh-jauh lagi nyari kafe, cukup duduk manis di rumah, buka laptop, dan ketak ketik happily seraya ditemani oleh secangkir kopi ala cafe. Hm, tapi...., pasti mahal lah ya, dan apa mungkin bisa punya alat seperti itu untuk kapasitas rumahan? *Saat itu sih mikirnya, hal seperti ini pasti sulit diwujudkan. Pasti mahal lah untuk beli mesin pembuat kopi kayak gituh.

Launching Mesin Kopi Nescafe Dolce Gusto

Dan..., siapa yang ga speechless, ketika impian ini menjadi kenyataan, coba, Sobs! Lagi-lagi, beruntungnya sebagai blogger, tuh, aku dapat undangan untuk hadiri launching mesin dan kapsul Nescafe Dolce Gusto, yang dirancang memang untuk memastikan setiap tegukan yang kita minum itu memiliki cita rasa dan kualitas yang tinggi. Sebenarnya udah beberapa waktu yang lalu sih, baca tulisan beberapa teman tentang kehadiran mesin pembuat kopi unik ini, namun untuk Kota Bandung sendiri baru dilaunching pada hari Selasa, tanggal 27 September 2016, itu. Dan saking sukanya akan varian-varian kopi ini, pasti kepo banget donk untuk melihat langsung proses peluncuran produk canggih ini.

Maka tanpa menyiakan kesempatan, malam itu, bertempat di Vanilla Kitchen & Wine Cafe, aku pun bergabung dengan beberapa sahabat bloggers lainnya di acara yang bertagline 'enjoy amazing coffee experience and get a chance to win Nescafe Dolce Gusto, itu. Acaranya sendiri? Jangan ditanya, pasti seru, donk!

Dimulai dengan welcoming speech from Mba Irma Praharsi, brand manager Nescafe Dolce Gusto, yang menjelaskan tentang kehadiran si Nescafe Dolce Gusto, the modern art of coffee, yang memang dihadirkan untuk memanjakan customernya. Jika selama ini, kebersamaan dan kebahagiaan ngopi 'cantik' yang berkelas hanya bisa didapatkan dengan hangout di coffee shop ternama, maka Nescafe Dolce Gusto dihadirkan untuk membawa kebersamaan dan kebahagiaan berkelas itu di rumah. Gimana ga berkelas, coba, Sobs, jika kita bisa menjamu teman dan kerabat yang berkunjung ke rumah kita dengan kopi atau variannya itu persis seperti kopi atau varian kopi yang ada di cafe ternama itu? Wow banget, lah, pastinya, ya?

Acara malam itu dihelat dengan spektakuler, selain presentasi tentang si Nescafe Dolce Gusto dan praktek langsung on how to make those sensation coffee, juga ada pertunjukan dance kece yang dipersembahkan untuk memeriahkan acara launching Nescafe Dolce Gusto. Tak hanya aku, aku yakin, semua yang hadir pasti mupeng untuk mendapatkan hadiah berupa Nescafe Dolce Gusto yang dilepas for free dengan syarat memenangkan kontes foto kecenya via Instagram malam itu. Sayangnya, aku ga berhasil membawa pulang si NDG (Nescafe Dolce Gusto)-nya, karena foto yang aku ikut sertakan belum berhasil menarik minat para juri. Hiks... Belum rezeki, mau diapain? *Kayaknya kudu segera nabung agar bisa bawa pulang si NDG ini, deh!


The Dream Comes True - NDG Genio, welcome home!

Yup, yang namanya rezeki, pasti tak akan tertukar. Dan datangnya memang bisa saja dengan berbagai cara. Sama halnya dengan si mesin kopi Nescafe Dolce Gusto ini, Sobs! Memang sudah rezekiku kali, ya? Tapi tetap saja bikin surprise, ketika dua hari lalu aku dapat telepon dari kolega di kantor lama, yang mengabarkan ada paket kece untukku. Dan lain dari biasanya, paket kece ini transparan banget alias tidak dibungkus seperti biasanya sebuah paket, sehingga terlihat jelas apa isinya. Yaitu sebuah kardus keren bergambar Nescafe Dolce Gusto. Aih..., dari siapa ini? Kok ngasih hadiah mahal-mahal ga konfirmasi dulu? *Ih, emang harus gituh? Ngasih bom kali yang kudu konfirmasi. Haha.
Duh, ga sabar deh untuk segera merapat ke Jakarta guna menjemput si genio cantik ini. Kepo banget aku akan warnanya. Akankah dia berwarna merah seperti yang aku idamkan? Duh, lama banget pun hari Sabtu!

Unboxing the MasterPiece, Genio Nescafe Dolce Gusto


Aih, siapa coba yang ga histeris, Sobs? Begitu buka packagingnya, ya ampun, si genio ini memang berwarna merah! Alhamdulillah. Hehe. Excited banget, deh, eikeh!

Dan yang bikin lebih excited itu adalah, si pemberi hadiahnya adalah yang nganterin daku untuk menjemput mesin ini ke kedutaan (kantor lama). Langsung deh dapat pelukan dan kecupan mesra, sambil nabokin punggungnya keras-keras, haha. Habis ngasih hadiah ga bilang-bilang, awas aja kalo ini dipotong uang belanja, ya! Haha.

Dan cerita selanjutnya adalah..., apalagi, Sobs, kalo bukan segera menguji-coba si masterpiece kece ini. Maka, aku pun dengan excited mencoba sendiri bikin kopi cantik agar bisa 'ngopi cantik' cukup di rumah ajah.
Yup, dengan Nescafe Dolce Gusto, bikin kopi atau varian lainnya sekelas minuman yang tertera pada gambar di atas bukan lagi sebuah hal yang mustahil, lah. Nescafe Dolce Gusto emang diciptakan untuk memastikan setiap tegukan yang kita minum itu memiliki cita rasa dan kualitas yang tinggi, dan pastinya berpenampilan kece mengundang selera! Dan..., jamuan teh atau kopi yang kita suguhkan ke para tamu kita menjadi berkelas! I love it!
Dua tiga langkah hadirkan Kopi Cantik!


Yup, seperti testimoni para pengguna Nescafe Dolce Gusto lainnya, maka tak terbantahkan jika membuat kopi atau pun varian lainnya dengan si cantik Nescafe Dolce Gusto ini sangatlah mudah dan praktis. Ga perlu masak air panas dulu, ga perlu saringan kopi, ga perlu ini dan itu. Cukup miliki mesin NDGnya, sediakan capsulenya, dan proses membuat kopi atau varian lainnya pun semudah satu dua langkah saja. Kepo? 

Yuk, saksikan video kece saat aku mencoba the masterpiece ini, deh!




Gimana, Sobs? Mudah, praktis dan asyik banget, kan? Kini, ngopi cantik cukup di rumah aja bersama Nescafe Dolce Gusto, toh? J


Happynya punya Mesin Kopi cantik, Nescafe Dolce Gusto
Al, Bandung, 24 Oktober 2016
Read More