Ethica Store Chimahi - Grand Opening | My Virtual Corner
Menu
/
Bicara tentang hijab. Sebenarnya aku tuh termasuk yang anti-mainstream, dulu. Saat masih bekerja di Aceh, justru aku lebih suka bermain 'kucing-kucingan' dengan polisi syariah daripada berhijab. Dulu, aku melenggang bebas keluar masuk kantorku, baik saat berkantor di Northwest Medical Team International, di BRR NAD-Nias, atau di Handicap International, atau malah di UNDP yang berkantor di kantor gubernur Aceh, yang notebene dipenuhi oleh para pegawai negeri dan ibu2 yang berhijab yang suka menatap sinis para wanita tak berhijab. Akunya sih cuek aja. Paling senjataku adalah sehelai pashmina yang aku sampirkan di bahu, yang akan menjadi dewa penolong jika ada razia. Pashmina dengan secepat kilat melillit kepala, covering my hair dan selamatlah aku dari razia.

Itu dulu. Saat masih tinggal dan bekerja di Aceh. Perubahan terjadi ketika aku menginjak tanah Bekasi. Pindah ke Bekasi, justru hatiku terpanggil untuk mencoba hijab. Ya, aku mulai nyobain berhijab, dan ternyata mulai klik di hati. Dan mengalir dengan begitu saja. Aku mulai memadu-padankan busana-busana yang selama ini aku pakai, diselaraskan tampilannya agar pas dan tetap manis dengan berhijab. Well done!

Sebenarnya tak banyak penampilanku yang berubah sih, karena aku kan dari dulu senang pakaian2 kasual dan sporty, tinggal sesuaikan saja dengan hijabnya. Namun makin kesini, aku mulai sedikit-sedikit merubah penampilan agar terlihat lebih menakjubkan fashionable. Apalagi saat ini, di mana banyak sekali online store maupun offline store yang menyediakan pakaian-pakaian muslimah mau pun hijab kece dan trendy untuk para hijabers, maka makin mudahlah bagi kita-kita untuk menemukan padanan pakaian muslimah yang kita minati.

Salah satu penyedia pakaian muslimah yang kini mulai mengemuka adalah yang ber-merk Ethica. Pasti sudah sering dengar donk? Bermula dari toko-toko online, kini Ethica hadir secara offline dengan membuka toko offline yang beralamat di Kota Cimahi. Lho, kok di Cimahi, sih? Bukan di Bandungnya langsung? 

Grand Launching Ethica Store di Cimahi

Mendapatkan undangan untuk hadir di acara grand launching offline store-nya Ethica adalah suatu kehormatan bagiku. Mumpung lagi free pula, maka kesempatan untuk menyaksikan sendiri acara grand launching ini tentu tak aku lewatkan dengan begitu saja. Maka hadirlah aku pada hari Sabtu, 26 November 2016 yang lalu. Bermodalkan sahabat setia, WAZE, aku pun berhasil sampai di lokasi acara tepat waktu. Sudah ada pula beberapa teman blogger yang sudah hadir di sana. Asyik. Kami pun chitchat seru, sambil menanti acara grand launching-nya.

Dimulai dengan pembukaan by MC, yang kemudian mengundang si teteh cantik yang aku lupa namanya, untuk menyanyikan sebuah lagu. Yang menarik perhatianku dari si teteh geulis ini selain suaranya yang merdu dan bening itu adalah design pakaian yang dikenakannya. Santun, modis dan elegan! Langsung deh aku jatuh hati dan noted in my mind to look for it nanti di dalam Ethica store. Kepo akan harganya dan jika terjangkau pengen beli, ah!

Kalo ada warna broken white, pasti lebih kece lagi, nih! Hehe.

Yang unik pada saat pembukaan itu adalah adanya sesi pembacaan ayat-ayat suci al-Quran, yang dibacakan oleh seorang anak muda. Sesi ini, udah jarang banget aku temukan di dalam acara-acara grand launching sesuatu, deh. Dan di sini, aku jadi terkesima. Keren, deh.

Kok dipilihnya di Cimahi, sih,  Al? Kenapa tidak di Kota Bandung saja?

Nah, kalo ini, menurut Pak Asep Mulyadi, sang pemilik Ethica store sih, Ethica membidik Kota Cimahi sebagai 'rumah offline'nya adalah karena kota ini sedang berkembang pesat. Kota para tentara ini, juga sedang menjadi tempat developing berbagai perumahan yang tentunya akan memberi prospek cerah bagi perputaran roda perekonomian masyarakat juga para pengusaha aneka sektor yang bergerak di dalam dinamika kota ini.  Selain itu, juga, menurut Pak Asep, Ethica dan Kota Cimahi tuh punya kesamaan visi dalam soal nilai etika.
Ethica Store Cimahi
Peluncuran Ethica Store Cimahi, diresmikan oleh Ibu Walikota Non Aktif, Ibu Atty Suharti
dengan didampingi oleh Bapak Asep Mulyadi, pemilik Ethica Store
Acara peluncuran Ethica store, sudah pasti dikemas meriah dan seru, donk. Ada parade model Azzura yang memamerkan koleksi-koleksi busana ala Ethica, yang colorful, modis dan elegan. Ah iya, Ethica tak hanya menyediakan aneka pakaian untuk kaum wanita, lho, tapi juga menyediakan kebutuhan pakaian untuk kaum pria bahkan anak-anak. Komplit, ya? Selain modis dan ciamik, juga harganya variatif, mulai dari yang terjangkau oleh masyarakat biasa hingga ke konsumsi kaum menengah ke atas, deh! Kisaran harga bermula dari IDR. 100 ribu rupiah hingga IDR. 2 jutaan. Boleh deh datang langsung dan lihat-lihat koleksi mereka yang kece-kece.

Foto hasil minjem dari Instagramnya @efi_thea (Efi Fitriyah)
Selain parade para model ini, juga ada lomba nasyid yang turut memeriahkan acara grand launching ini hingga sore harinya.

Penasaran akan Ethica Store Cimahi?
Yuk, langsung deh ke tekape. Berada di jalan Amir Machmud No. 2 Cimahi, pas di depan McD Sangkuriang.

catatan referensi,
solusi berburu pakaian muslimah yang modis dan fashionable
Al, Bandung, 8 December 2016
16 comments

Ahh ramenya, sayang aku bentrok acara kantor cyiin ga bisa narsis bareng dah eeaa..

Pokonya sukses ya buat Pak Asep, Kang Ikhsan, T Rere dan ETHICA.
Kapan2 mau mampir ahh ke Store Cimahi

Reply

Hai mba Al, ntar kalau aku ke Cimahi aku mau mampir ah. Hihihi

Reply

keep istiqomah mba Al .. seneng akhirnya bisa ketemu mba Al ;)

Reply

Aku suka stylenya mba alaika simple tapi elegan..

Reply

Harga nya...kalau masih ada yang ratusan bolehlah mba hehe..kalau udah jetiann..
Warnanya kece kece ya mba...

Reply

Ah, kakak cantik satu selalu stunning deh gaya busananya.
Udah cucok kak Al jadi model Ethica.
Muach!

Reply

aku suka sama gaya hijabnya mba alaika

Reply

Wah berarti pangsa pasar muslimah di Cimahi gede nih

Reply

Memang jarang banget ya Mbak, pembukaan sebuah acara diisi oleh pembacaan ayat suci Al Qur'an. Biasanya acara keagamaan aja. Alhamdulillah, acaranya sukses ya...

Reply

Foto pertama, cakep banget euy Mbak, roknya baguuuuuuussss #salahfokus

Reply

Foto pertama, cakep banget euy Mbak, roknya baguuuuuuussss #salahfokus

Reply

Aku idem sama mbak +Winda hahahaa...
Fokus ke roknya mbak Al. Kereeeeen :*

Reply

Aku baru berhijab juga sih mbak..kalo kerja pake yang simple aja..tapi klo lagi ada acara atw pertemuan..baru di rehap sikit.biar agk modis.hehe

Reply

Emang lebih sreg berhijab krn keinginan sendiri ketimbang dipaksa ya mbak, tapi bagaimanapun juga yang namanya hidayah konon katanya harus dijemput. Hihihi btw awal berhijab dulu saat masih ABG aku juga masih on off #jadimalu :))

Reply

Acaranya meriah ya, Mbak. Bisa jadi jujukan remaja putri dan ibu-ibu muslimah di Cimahi neh :)

Reply

Mesti ngajak istri ke sini nih :D

Reply