Malam Mingguan di Best Western Premiere la Grande

Malam Mingguan di Best Western Premiere la Grande itu emang asyik pake banget, lho! Apalagi dengan sesama pengurus komunitas blogger Bandung yang memang sudah lama banget ga ngumpul dalam formasi yang komplit. Yup, sejak pertemuan terakhir seputaran dua bulan lalu secara offline, maka pertemuan atau diskusi penting hanya dilakukan secara virtual gitu, deh. Bertempat di lokasi masing-masing, terhubung secara online di sebuah ranah virtual bernama 'admin kece' telegram group. Yes, tak salah lagi, namanya emang admin kece. Kan pengurusnya emang kece-kece. Uhuy! Hehe.

Nah, setelah sekian lama ga saling bertemu muka secara nyata di offline world, maka berencanalah untuk bikin meeting sekalian silaturrahmi, soalnya lebaran kemarin juga kita-kita nih belum sempat ketemuan, cuma bermaaf-maafan secara virtual doank. Eh pucuk dicinta ulam pun tiba, Sobs!
Si Teh Venta, marcom-nya Best Western Premiere la Grande Hotel, Bandung, melalui Bang Aswi, ngundang tim pengurus Blogger Bandung, nih, untuk bersilaturrahmi, sekalian cip-icip menu spektakuler mereka dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Indonesia. Wah..., so sweet banget donk, bermalam mingguan sambil dibalut tema silaturrahmi, halbi alias halal bi halal plus menyambut tujuh belas agustusan.

Maka, sesuai kesepakatan, jam 6 sore, satu persatu dari kami (Nchie Hanie, Efi Fitriyah, Bang Aswi, Alaika Abdullah, Kang Ali) bermunculan di lobby hotel kece ini. Dirampungkan kemudian oleh kehadiran Bang Edo, dan Tian beberapa saat kemudian. Teh Venta, sang tuan rumah pun tak lama kemudian bergabung serta mengajak kami ke resto-nya Best Western Premiere La Grande.
Seperti biasanya, begitu ngumpul, maka aneka topik pun bermunculan. Derai tawa tak terhenti karena masing-masingnya memang dianugerahi selera humor yang luar biasa sehingga suasana menjadi meriah dan penuh canda. Tak ketinggalan, Teh Venta yang guyonan dan celutukannya makin renyah dan mampu mengocok perut. Klop deh!

Dan seperti layaknya blogger yang juga instagrammer, maka kami pun tak langsung menyerbu makanan yang terhidang di tempatnya masing-masing itu untuk disantap, melainkan malah asyik ceklak ceklik, jeprat jepret untuk koleksi pribadi, yang nantinya akan jadi aset kece untuk mengudara, baik pada postingan blog maupun di akun-akun media sosial yang kami miliki. Biasalah, namanya juga netizen, yak? Hehe.
Dan memang sih, motoin makanan tuh bikin kenyang sendiri, lho! Terbukti, begitu banyak hasil foto yang kami hasilkan, mulai dari appetizer, main corse hingga ke dessert, yang tak mungkin diunggah satu persatu ke halaman maya ini, Sobs. Etapi, beneran, motoin makanan yang terhidang cantik di hotel kece ini emang bikin betah dan lupa akan panggilan perut yang tiba-tiba malah adem sendiri. Haha.

Hingga akhirnya, setelah shalat magrib, barulah kami mulai cip-icip, itu pun setelah yang kesekian kalinya Teh Venta mempersilahkan kami untuk mulai mengisi perut.

#Tumpeng71 dan Minuman Indonesia Pusaka,
Menu Spektakuler Khas 17 Agustusan siap semarakkan hari Kemerdekaan

Yup, menyambut hari kemerdekaan Indonesia yang ke 71, maka BWP menyediakan menu unik khas 17 Agustusan plus hashtag #bwpagustusan yang telah mulai mengudara. Tak hanya itu, #tumpeng71 pun telah siap menyambut para tamu yang hendak merayakan ulang tahun atau sekedar menyemarakkan hari kemerdekaan negeri tercinta Sesuai temanya, 'tumpeng71' maka harga tumpeng mungil untuk konsumsi 2-3 orang ini hanya dibandrol senilai 71 ribu rupiah, lho! Itu pun sudah include minuman 'Indonesia Pusaka' yang diracik dari  campuran strawberry, lemon, soda dan susu. Hm..., rasanya? Pasti yummy, donk!

Bahkan aneka Jajanan Pasar pun masuk BWP la Grande, lho!

Yes, tak hanya #tumpeng71 dan minuman Indonesia Pusaka yang menyemarakkan hari kemerdekaan di BWP la Grande, bahkan aneka jajanan pasar pun terhidang cantik, menggugah selera untuk tak sekedar difoto tapi juga di-cip-icip oleh indera pencecap kita, nih, Sobs! Lihat deh fotonya ini, siapa coba yang ga kepengen?


When East and West Meet at the dining room

Dan..., memasuki makanan utama. Ini lebih luar biasa lagi, nih, Sobs! Jarang banget udah aku bisa nemuin sayur asem yang rasanya emang pas! Dan ketemunya di siniiii.... asiiik! Ada apalagi selain itu? Hm, let's the picture talk aja deh yaa!
Ini sih belum semuanya, Sobs. Masih banyak lagi foto-foto kece lainnya yang sayangnya tak akan mampu ditampung di halaman maya ini. So, ntar diupload susul menyusul di @alaikaabdullah Instagram lah yaaa. Hehe.

Yang pasti, bersilaturrahmi ke BWP la Grande itu emang sesuatu pake bingits, deh, Sobs! Sayangnya, perut bukanlah tempat penyimpanan makanan apalagi tong sampah yang mampu menampung semua yang ada. Baru juga mencicipi beberapa jenis makanan, eh kapasitas sudah full booked. Haha. Bahkan aku tak sempat mencicipi salad kesukaan, deh, Sobs, saking asyiknya menikmati sayur asem dan lele goreng plus samblenya yang yahud ituh!

Anyway, trims banget lho, Teh Venta untuk undangan, apresiasi dan silaturrahimnya. Sukses selalu untuk Teh Venta, Best Western Premiere la Grande dan kita semua, yaa! Ah iya, bagi yang punya hari spesial di bulan Agustus, buruan atuh main ke BWP la Grande, mumpung sedang ada menu dan harga spesial, tuh, Sobs!

Ki-ka: Nchie, Alaika, Tian dan Teh Venta
Foto bareng tim Blogger Bandung dan Teh Venta, Marcom-nay BWP la Grande

Catatan malam mingguan di BWP la Grande,
Al, Margonda Residence, 15 Agustus 2016

18 comments

  1. Sayur asemnya bikin ngiler, plus ngebayangin makan sayur asem sama sambel huwaaahhahahaha saya malah ngayal sambil baca tulisan mba Alaika sambil liat fotonya :))

    ReplyDelete
  2. Aiih..penampakan makanannya cakep-cakep ya Mbak.. Pengen rasanya dicicipi semua. Tapi kayaknya perut saya gak bakal muat untuk semuanya hehehe....

    ReplyDelete
  3. wuiihh...sayur asemnya lupaa ga icip2 mbaa, kekenyangan uy..

    dan obrolannya itu, asli bikin mumet kepala, sampe aku butuh panadol cyinn xixixi...

    ReplyDelete
  4. Waah tumben ada sayur asemnya. Meskipun banyak resto hotel menyajikan menu tradisional rasanya blom pernah ketemu am sayur asem deh...

    ReplyDelete
  5. Ya ampuuun lele goreng sama sambel yahudnya bikin ngecessss, ngebaca doang padahal ya. Gimana kalo diajak nyobain jg *eh hihihi

    ReplyDelete
  6. siang-siang gini lihat foto-foto makanan yang menggugah selera, jadi lapar lagi euy :)

    ReplyDelete
  7. makanannya ueenak semua mbak, ngiler :D

    ReplyDelete
  8. Asyiknya... makanannya menggugah selera banget. apalagi saya pecinta jajanan pasar :)

    ReplyDelete
  9. aaaah...seru banget niiih malem mingguannya :)..rame-rame et tempatnya asyik lagi

    ReplyDelete
  10. aAsiik.. bener2 kenyang itu ngeliatin aneka makanan dan minumannya mbak.. ehee

    ReplyDelete
  11. Best western ada di jakarta juga. Baca banyak review hotel bikin aku pingin staycation di sana jugaaa. Hoho

    ReplyDelete
  12. Makanannyaaaaaaa, berlimpah dan pasti enak2. Kapan2 ajakin ke sana donk Mbak Al hahaha :P

    ReplyDelete
  13. 3 bidadari blogger ... Teh efi, mbak al sama teh Hani.... Bikin ngiriiii

    ReplyDelete
  14. Kalo duo blogger cantik ketemu gini, ngerumpi pasti ya. Apalagi makanannya so yummy semua nih, kelihatan banget dari tampilannya. Kapan-kapan kalo ke Bandung, pilih staycation di sini yess

    ReplyDelete
  15. Awesome sajian menu yang menggabungkan antara barat dan timur tuh.

    Saking penasaran, ta gugling dan BWP terdekatku di Solo Mbak.

    ReplyDelete
  16. Asli kak, saya fokusnya malah ke sayur asem T_T

    ReplyDelete