Best Western Premiere Hotel - a Cozy Place to stay in | My Virtual Corner
Menu
/
BWP Hotel
Setiap kita, pasti happy donk jika diberi kesempatan untuk berlibur atau boleh lari dari kenyataan rutinitas harian? 'Menepi dan menyepi' sejenak ke 'pinggiran' biasanya selalu mampu membuatku refresh dan serasa mendapat suntikan tenaga dan semangat baru. Seringkali muncul angan di hati, untuk 'menepi dan menyepi' ke sebuah pulau sepi tapi aman tentram tanpa mara bahaya, menikmati keindahan alamnya dan keramahtamahan penduduk pedesaannya. Hm..., kapan ya nuansa seperti itu bisa terulang kembali? Jadi teringat masa-masa sering bertugas ke beberapa pulau kecil dulu, yang walo tugas, tapi bisa menikmati keindahan dan keramahtamahan penduduknya, sehingga serasa liburan gitu, deh!

Etapi, berlibur atau menikmati pergantian suasana ga selamanya seperti angan di atas, sih, kalo buatku. Berlibur atau menepi ke hotel berbintang (kalo ini mah, semua orang juga mau, Al, haha) juga pastinya aku ga akan nolak, deh, Sobs! Haha. Ya iyalah, siapa juga yang mau nolak rejeki, yak?

Road Blog 10 Cities - Bandung

Jadi ceritanya nih, beberapa waktu yang lalu, Pengurus Komunitas Blogger Bandung ketiban tugas kece, Sobs. Digandeng oleh PT Excite Indonesia untuk menggawangi pelaksanaan agenda besar mereka, yaitu acara Road Blog 10 Cities, yang digelar di 10 kota di nusantara, dan untuk pelaksanaan di Kota Bandung, maka Excite mempercayakan persiapan dan pelaksanaannya ke Komunitas Blogger Bandung.
Nah, karena acaranya bertempat di hotel Best Western Premiere La Grande, yang terletak di jalan Merdeka No. 25-29, Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat, juga dikarenakan hubungan baik antara Blogger Bandung dan pihak hotel, maka panitia ketiban rejeki deh, Sobs. Pihak hotel kece ini berbaik hati dengan memberikan dua buah kamar untuk panitia. Satu untuk cewek dan satunya lagi adalah untuk cowok. Himpit-himpitan? Ah enggak juga, lho! Karena hanya aku dan Nchie yang bisa menginap, sementara Efi dan Tian, jelas kagak ada ijin untuk tidak pulang ke rumah. Aih, cian deh, elu, Fi, Tian. Haha.

Kenyamanan berbalut keindahan di kamar hotel

Sudah bukan rahasia lagi jika tempat tidur di hotel berbintang tuh ya, empuk banget! Ngerasa enggak sih, Sobs, bedanya dengan di rumah kita? Haha. Walau udah nyoba untuk hunting kasur empuk setara hotel, rasanya masih aja kurang kece dibanding dengan yang tersaji di sana. *Ini mah sugesti, deh, Al! Apalagi tempat tidur yang ada di hotel sekelas Best Western Premiere La Grande ini, Sobs! Duh, beneran bikin betah deh. Kalo ga mikir sedang jadi panitia, aku rasanya pengen stay in the room aja sepanjang hari dan malam, menikmati nyaman dan apiknya suasana. Apalagi berdua dengan soulmate Nchie Hanie, hayyah, klop dah!

Nyaman banget tempatnya, ya, Sobs? Dijamin bakalan bisa ngelarkan novel deh kalo aja dikasih waktu khusus (ga harus ngantor) dan menulis di meja ini. Atau di sofa yang di sudut ini. Hehe.

Berleyeh-leyeh di kamar senyaman ini, baik dengan membaca, menulis atau ngeblog, atau malah sekedar tiduran, aku yakin bakalan bikin happy. Dan setelahnya, refreshing lanjutannya adalah leyeh-leyeh menikmati ritual mandi di kamar mandinya yang apik dengan ditemani oleh harumnya bebauan minyak aroma terapi (bawa sendiri dari rumah tapi yaaa!) Hm.... what a wonderful metime! Perfect.

Sayangnya, aku dan Nchie kelupaan bawa 'alat perang' yang satu ini (baca: aroma terapi oil dan burnernya itu), habis terlalu sibuk dengan persiapan acara sih. Hiks....
Jadinya ga sempat merasakan segarnya otak dan pikiran oleh pengaruh aroma terapi. But it is ok. No problem at all, karena overall, staying in this room, was so so cozy. Perfectly refreshed our mind. 

Breakfast and the event

Dan pagi pun tiba. Rasanya baru saja merem, membebaskan jiwa dan pikiran dari kepenatan, eh udah pagi ajah. Yang artinya harus segera bersiap diri untuk memulai acara. Mana diriku juga didaulat jadi moderator acara ini. Hm, so pasti, penampilan harus prima dan penuh semangat donk. Maka, kami pun bergegas. Mandi bergantian, dan tentu tak bisa berlama-lama seperti tadi malamnya. Iya lah, karena kan kudu segera stand by di ruangan menyambut para participant dan pengisi acara lainnya.
Namun, tentunya sebelum menuju ke ruangan acara, kita pada breakfast dulu donk. Kan menginap di sini sudah include breakfast.

Dan layaknya hotel berbintang, breakfast di Best Western Premiere juga berlaku mode buffet donk. Jadi bisa makan sepuasnya. Asyiiik. Etapi, teteup aja, yang namanya perut juga ada batas kapasitasnya toh? Jadi teteup aja kudu dipilah pilih mau makan apa dan seberapa banyak. Walau semua yang tersaji di sana tuh mengundang selera semua sih. Dan seperti biasanya, pilihanku untuk pagi hari, teteup aja salad buah plus juice. Bukan! Bukan sok gaya, soalnya kalo seperti nasi goreng, itu mah sudah biasa. Bubur ayam, di luaran juga banyak toh? Nah, kalo salad? Paling ke Pizza hut, hehe.
Barulah setelah perut terisi, kami pun berlalu, menuju ke ruangan acara, dan menanti para participant yang mulai berdatangan satu persatu.

Sesuai rencana, acara berlangsung meriah dengan partisipasi aktif dari para participants plus narasumber dan seluruh pendukung acara. Yeay!! Roadblog 10 cities at Hotel Best Western Premier La Grande berlangsung antusias, menarik dan interaktif. Alhamdulillah. Terima kasih Best Western Hotel, terima kasih semuanya! See you soon in the next event lah ya!

Satu malam di Best Western Premier La Grande hotel,
Al, 9 Agustus 2016




14 comments

Nyaman ya mbak Al. Makanannya juga enak. Jd pengen nginep juga hehe

Reply

ahhh jadi inget malam itu, tunggu punyaku yaa hahhaaa

Reply

Roadblog, ya? Jadi keingetan draft yang belum kelar :D

Reply

Waah Mbak Alaika sama Teh Nchie enak banget ya...kasian Efi sama Tian hi hi hi.. Padahal mah minta ijin sama ortu aja ya...semaleem aja.

Reply

Aaah kalo nginep di hotel berbintang itu, menu breakfastnya yang kutunggu2. Apalagi kalo menu yang dksediakan beragam dan bisa request huhuhu jadi pengen :)

Reply

Wah bikin mupeng pengen nginep juga. Dr namanya bergaya2 western gtu ya Mbak Al?
Salah satu yg kusukai dr nginep di hotel tu, saat bangun pagi, semangat kita gak keusik dgn pikiran "beberes, masak, nyuci dll" hahaaha #emak2curcol :P

Reply

Hotelnya keliatannya nyaman dan makanannya juga enak. Bikin mupeng pengen staycation disitu, hehe.

Reply

lihat gambarnya aja udah kerasa empuknya tuh bed :D

breakfastnya juga menggoda... hihi

Reply

asyiiik banget mba..seru ya acaranya. Tempatnya boleh dicoba kalau nanti main ke Bandung :)

Reply
This comment has been removed by a blog administrator.

Aku pernah nginep di Best Western yang di Tangerang mbak Al, memang Best Western ini service nya bagus sekali..soal makanan enak2 semua :D

Reply

Oh may godness enak bingit hotelnya *_*

Reply