Tablet Cantik Murah Meriah


Jaman semakin moderen, teknologi kian canggih. Dua hal ini so pasti tak terbantahkan. Saking moderennya jaman, saking pesatnya teknologi, jika dulu kita sering bilang begini 'bahkan tukang becak pun sudah pegang hape', maka kini, ungkapannya pun telah berubah ke arah yang lebih canggih lagi. Ungkapan 'bahkan anak kecil pun sudah ahli main gadget/tablet!' menjadi hal yang teramat lazim terucap di bibir kita. Betul tidak, Sobs?

Yup, bukan hal aneh di mata kita, menyaksikan anak-anak usia SD, bahkan usia dini malah, sudah asyik sendiri bermain hape, atau tepatnya gaming on his/her gadget, baik berupa tablet, ipad, atau smartphones. Salahkah? Hm, tulisan ini bukanlah untuk menyalahkan hal itu, sih! Toh terserah kepada orang tuanya donk, mau ngasih tablet/gadget ke anak-anak mereka pada usia dini ituh. Tentu para orang tua punya alasan tersendiri dengan memberikannya, yang tentunya telah dipertimbangkan dengan matang.

Well, back to the topic, tablet cantik dan murah meriah, memang sedang jadi targetku dan Dijah dua mingguan ini. Sejak Bibah, si yatim kami duduk di kelas 4 SD, guru wali kelasnya sudah sempat menginfokan sih, bahwa anak-anak akan sering diberikan tugas di mana bahan-bahannya bisa dicari di internet! Wow, hello! Anak kelas 4 SD gitu, lho! Hihi, jadi teringat masa-masa diriku SD di jaman baheula, boro-boro hape, kalkulator aja masih pake lidi yang dipotong-potong dan diikat karet, lalu dibawa ke sekolah sebagai alat hitung. Hihi. Omak oi.... canggih nyo jaman ni!*logat Medan* 

Nah, based on those message [info dari bu guru] itu lah, maka kami pun berencana untuk membelikan Bibah sebuah tablet/android agar bisa membantunya dalam mengerjakan tugas-tugas yang diberikan oleh bu guru tadi. Kami berdua sepakat untuk tidak memberikannya yang terlalu canggih, cukup yang murah meriah saja lah, namanya juga akan diberikan ke anak kecil yang usianya saja masih 9 tahun, yang pastinya belum mampu mengelola tabletnya itu dengan baik. *underestimate, haha. Belum lagi jika jatuh, mengingat Bibah sendiri masih suka bahkan hobi banget lari ke sana kemari. Jadi sebuah tablet berbasis android yang dibawah 1,5 jutaan cukuplah.

Dan, mulailah kami browsing, cari-mencari di belantara dunia maya. Hm..., sebenarnya tidak browsing ke banyak situs sih, karena untuk belanja online, aku tuh paling sering cuci mata di lazada.co.id, matahari mall dan JD indonesia. Nah, dari ketiganya itu, cihuyyy, ajigile! Kami menemukan sebuah tablet cantik yang cucok banget untuk Bibah. Harganya? Murah meriah pake banget pulak. Ketemunya di JD Indonesia, Sobs!

JD Indonesia

Lihat deh, Sobs! Masak harganya cuma 849 ribu rupiah? Murah banget kan? Baru lho!
Langsung deh, ga pake lama, kami langsung order dan proses transaksinya. Iya donk, barang-barang cantik murah meriah begini, biasanya ga akan stay lama di etalase kan? Laris manis, so, sebelum it sold out, langsung deh masukin ke keranjang belanja, klak klik, dan tunggu deh kedatangannya di depan pintu rumah Dijah. Semoga Bibah akan senang dengan tablet barunya ini nanti, dan semoga makin semangat belajarnya. Aamiin.

catatan kecil,
Al, Margonda Raya, 13 Jan 2016
Word: 476

31 comments

  1. Nah, ini baru cocok buat anak2. Jangan ipad yang dibawa2 :D
    Eh, saya belum kenalan sama Bibah, Kak ... ada cerita sebelumnya ttg Bibah di blog ini?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, kalo ipad, bisa nangis bombay emaknya jika si ipad jatuh atau rusak. Kalo ini, walo sebel, masih bisa napas dan senyum simpul lah yaaa. Hehe.

      Cerita tentang Bibah ada di blog ini, kok Niar. Bisa lihat ketik aja kata kunci Bibah di kotak search tuh, pasti dapat. :)

      Delete
  2. anak jaman sekarang ya mak..tapi aku batasi nih, karena anak-anak usianya masih terlalu muda untuk diberikan 'mainan' yang satu ini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba Indah. AKu juga membatasinya, soalnya anak2 usia ini gampang lupa waktu dan un-control kalo udah berselancar di sana, ya? :)

      Delete
  3. *langsung kepo dan meluncur ke toko onlinenya*

    ReplyDelete
  4. *langsung kepo dan meluncur ke toko onlinenya*

    ReplyDelete
  5. Wouwwww, tabletnya murmernget alias murah meriah banget mbak. Sekalian beliin buatku ya mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup, murmer banget ya Rie? Nah, karena murmer, hayo beli sendiri ajah! Hehe

      Delete
  6. Waaah bisa juga nih buat Chila daripada rebutan terus sama saya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup, ayo diorder, Mba Lina. Mumpung lagi murah. :)

      Delete
  7. tablet murmer nih, meleuncur ke tkp deh buat cek n ricek

    ReplyDelete
  8. eh...murah beneran ya tabletnya..masih ada ternyata harga semurah itu...

    ReplyDelete
  9. Saya beliin Alfi lebih murah lagi Mbak. Beli mahal eman, *asli emak pelit* :)

    Sangat membantu sekali buat saya, tapi tetep dalam pengawasan :)

    ReplyDelete
  10. mayanglah...ya..buat twitteran hihii

    ReplyDelete
  11. wah harganya terjangkau ya cut kak :)

    ReplyDelete
  12. harganya terjangkau lah ya mbak, speknya gimana nih mbak

    ReplyDelete
  13. Cocok ini buat bantu nyari tugas anak sekolah ya mbak.. infoin k tante yg lg nyari u sepupu ahh

    ReplyDelete
  14. Bisa nih buat anak-anak, habis mereka suka nyabot Tab emaknya...hehe

    ReplyDelete
  15. Fasilitasnya apa, Mak?

    Ponakanku yg piyik minta tablet gara2 liat upin ipin dipinjemin tablet cikgunya

    ReplyDelete
  16. Wah, harganya murah bener... Bener zaman sekarang ya, apa saja semudah menggerakan ujung jari :D

    ReplyDelete
  17. Aku mauu ke turkii doong cyiin..duh Visanya neh

    ReplyDelete
  18. Huaa, iyah Mbak anak SD jaman sekarang PRnya dikit2 nyarinya di internet. Adikku jg gitu. Harga segitu pasti banyak yg incar yah Mbak.. punya Bibah sdh sampaikah? Gmana tab nya, bagus Mbak? Mau jg ahh nabung buat si Adik, ntar lagi ultahnya ini..

    ReplyDelete
  19. PR anak sekarang banyak bangeeet bikin maknya ikut mengkerut belajar lagi

    ReplyDelete