Archive for June 2015
Menu
/ /
After Treatment Proinik, kenceng kan? Hehe.
Mendapatkan Kejutan Spesial berupa treatment Proionic dari Klinik DF ini emang bener-bener ibarat ketiban rezeki nomplok. Beneran deh! Belum pernah kebayang apalagi muncul keinginan untuk facelift wajah, atau setrika wajah agar kulit wajah kenceng dan kinclong menawan. Ealah, hadir dalam acara temu ramah antara Blogger Bandung dan DF Klinik Management team, justru membawa berkah tak terduga. Bayangin, Sobs, datang dengan wajah cantik seperti yang selama ini, eh pulangnya sudah dengan wajah yang jauh lebih kenceng, muda dan kinclong! Oh, My God, emang ya, kalo Engkau ingin memberikan hamba-Mu rezeki, bisa dalam berbagai cara. Alhamdulillah, ya Rabb.

Aih, Mba Al, beruntung banget, tadi malam mimpi apa? 

Tentu saja aku tak pernah mimpi apa-apa sebagai pertanda beroleh rezeki nomplok ini, Sobs! Hanya saja, tadi saat sang dokter diminta memilih salah satu dari kami, para bloger Bandung yang hadir di DF Klinik, dokter Sherly yang cantik dan ramah itu malah menunjuk aku. Sempat terfikir gini, deh, Sobs, apa karena aku sudah terlihat begitu tua, sehingga dipilih untuk merasakan treatment yang diklaim bernilai dua juta rupiah sekali treatment ini? Sempat nelangsa juga sih, hehe. Ga bisa nerima kenyataan terlihat tua Etapi, dokter Sherly bilang, treatment ini tak hanya diperuntukkan untuk orang-orang yang telah tua atau ber'usia' sih. Hm, fine lah kalo begitu.

Eh, by the way, udah pada tahu belum sih tentang treatment Proionik dan Klinik DF? Kok aku nyerocos happy terus tanpa intro yaaa? Baeklah.... yuk, kita ulas satu satu dulu yuk!

DF Klinik

Jadi gini, Sobs, klinik DF adalah sebuah klinik kesehatan yang menitikberatkan [core] servicesnya pada kecantikan dengan berbagai pelayanan prima, selain tetap juga membuka layanan terhadap masalah nutrisi, rehab medik, dan aneka penyakit lainnya.
Sesuai dengan kepanjangan dari namanya, DF yaitu Doctor First, maka klinik yang terinspirasi dari sebuah kisah nyata mal praktek ini, mengutamakan segala jenis pelayanan dengan start awal pada diagnosa. Doctor First, berarti segala pelayanan akan dilakukan berdasarkan diagnosa dokter ahli. Jadi bukan berdasarkan coba-coba atau permintaan si pasien semata tanpa terlebih dahulu konsultasi dengan dokter ahli.

Seperti yang dikatakan oleh Kang Charenza Firman, the chief operating officer DF Klinik, bahwa klinik ini berdiri berawal dari keinginan sang pemilik, yaitu Dokter David, untuk menghindarkan terulangnya kejadian yang pernah dialami ibundanya, di mana sang bunda menjadi korban treatment kecantikan kulit yang dilakukan oleh pelaku yang bukan merupakan ahlinya. Beranjak dari kejadian itu, Dr. David termotivasi untuk mempelajari hingga menjadi ahli di bidang treatment kecantikan dengan secara serius menimba ilmu khusus untuk itu. Tak tanggung-tanggung, untuk bisa piawai dalam bidang estetik, Dr. David menempuh pendidikan khusus di Amerika, sementara untuk anti aging knowledge, diperolehnya di Australia.

Sang dokter meyakini bahwa segala treatment haruslah bermula pada diagnosa dokter. Jadi untuk mengatasi masalah kesehatan [apapun itu], go to Doctor First, bukan pada salon kecantikan atau tempat-tempat sejenis. Doctor First, dengan diagnosa dari sang ahli, barulah bisa ditentukan tindakan apa yang harus diambil dalam mengatasi/menyembuhkan/memenuhi keinginan si pasien.

Ada treatment apa aja sih di Klinik DF?

Banyak! DF Klinik memiliki rangkaian perawatan holistik mulai dari rambut dan kepala, wajah, badan, spa, rekonstruksi, laser dan anti aging. Eits, jangan ragu jangan bimbang apalagi takut! Untuk semua jenis layanan ini, adalah para spesialis terkait yang menanganinya. Ada spesialis neurologi, spesialis bedah mulut dan dental, spesialis rehab medis, Spa for kids and baby, ahli nutrisi [ahli gizi]. Namun, dari semua itu, yang menjadi core service adalah perawatan kulit dengan basis preventif, bukan kuratif.

Makanya tak heran jika setiap pasien yang berobat kesini, akan 'dipaksa' untuk berhadapan dulu [konsultasi] dengan dokter ahli, untuk mendapatkan diagnosa. Barulah berdasarkan hasil diagnosa itu ditentukan langkah perawatannya. Jika klinik perawatan kulit lainnya, berlomba-lomba membekali pasiennya dengan krem ampuh yang bikin kinclong, maka di DF klinik, diupayakan sedapat mungkin agar pasien tidak memerlukan krem wajah. Kecuali, jika memang bener-benar dibutuhkan. Asyik ya?
Dan ini pula yang menjadi kelebihan dari Klinik DF, yang membuat pasien-pasiennya berdatangan bahkan jauh dari luar kota, karena Klinik DF tidak membuka cabang di kota mana pun.

Selain itu, tentu saja pasien-pasien yang berdatangan itu karena keunggulan Klinik DF akan pelayanan berikut ini, nih, Sobs!

1. Program Penumbuhan rambut dan alis.
2. Facelift [Pengencangan Wajah]
3. Perbaikan volume [botox dan filler]
4. Therapy untuk alergi
5. Perbaikan Scar
6. Anti aging medicine
7. Stemcell

Wow, lengkap bingits ya! Oya, satu lagi adalah Proionik! Nah, inih, proionik inilah yang telah membuat wajahku jadi kenceng kinclong seperti foto di atas itu, tuh, Sobs!

PROIONIK


Apa sih Proionik itu? Kata pakarnya sih, proionik adalah sebuah tindakan menstabilkan ion-ion yang ada di bawah kulit [di dalam tubuh], yang oleh karena aktivitas dan usia kita, membuatnya dari sehari ke hari-hari berikutnya tidak lagi berada dalam keadaan seimbang. Ketidakseimbangan ion-ion inilah yang membuat wajah kita [utamanya], jadi terlihat menua, membengkak [seperti membesar] dan turun, diiringi dengan terbentuknya smile line yang kian hari kian jelas.


Proionik, berusaha membuat ion-ion itu menjadi stabil, dengan cara 'menyetrika' wajah yang sudah dicocoli *istilah apa itu dicocoli?* cairan khusus saat di'setrika'. Tapi kata si mba perawatnya sih, tindakan ini beda banget dengan 'setrika wajah'. Jika setrika wajah, hasilnya tidak kelihatan secara signifikan dan serta merta, maka proionik langsung bisa terlihat nyata perubahannya. Dan, Alhamdulillah again, I got this treatment freely. Yes! Alhamdulillah, trimakasih Klinik DF!

Dan, jadilah aku menjalani treatment yang membutuhkan durasi pelayanan selama dua jam. Oya, ke empat dari lima belas teman blogger lainnya, juga kebagian treatment lho, tiga orang berupa treatment Micro Dermabrasi dan yang satunya lagi pelayanan kid spa. Dan untuk postingan kali ini, aku hanya akan bercerita tentang si proionik yang fenomenal itu lho, ya!

Tak terkira girangnya hatiku ketiban rezeki nomplok ini, hihi. Dan secara bersama, aku dan ketiga teman yang akan menjalani treatment melangkah santai dan girang ke ruang treatment. Aih, ruangannya itu, lho, Sobs! Comfortable banget! Etapi, seperti biasanya, belum sah donk kalo belum foto-foto. Apalagi ini mau treatment, maka foto 'before' and 'after' nya KUDU pake bingits lah ya! Dan, taraaa! Inilah foto eikeh sebelum menjalani treatment Proionik. *Jangan nyengir lho, ya!

Klinik DF
Foto sebelum menjalani treatment Proionik
Layaknya perawatan kecantikan wajah lainnya, aku di minta untuk bertukar baju terlebih dahulu. Baru setelah itu diminta untuk berbaring di atas treatment bed. Si mba dengan cekatan dan santun memulai ritual treatment permak wajah bernama Proionik ini.

Dimulai dengan membersihkan wajahku agar bebas dari kosmetika dan siap untuk ditreatment. Setelah bersih, si mba yang lembut itu minta ijin untuk mengambil fotoku yang telah bersih dari kosmetika, sebagai dasar 'before' treatment picture. 

Setelah foto-foto, yang mana fotonya sampai sekarang masih tersimpan di kameranya DF Klinik, dengan sangat menyesal terpaksa deh kita mengacu pada foto 'before' with make up, taken by Kang Ali Muakhir yang duduk manis di atas, tuh, Sobs! Ga apa-apalah yaaa. Hehe

Ok, yuk kita lanjut. Si mba dengan telaten 'menyetrika' wajahku dengan 'setrikaan' kecil [alat treatment] itu, dan sengaja dikerjakan sebelah kiri dulu. Alasannya sih agar terlihat perbedaan antara 'before' and 'after'nya.

Dan bener saja, si mba menghabiskan waktu kurang lebih satu jam untuk menyelesaikan treatment sebelah kiri. Tak lupa, si mba langsung memintaku untuk duduk, dan meng-captured wajahku yang telah berbeda antara kiri dan kanannya. Coba deh perhatiin foto di samping, Sobs, keliatan ya bedanya? Wajah sebelah kiriku yang selesai di treatment, sementara yang kanan, yang belum ditreatment. Yang kanan garis senyum [smile line] nya terlihat lebih nyata/besar, sementara yang kiri sudah jauh lebih halus.

Selanjutnya si Mba meneruskan pekerjaannya, yaitu nge-treat wajah sebelah kananku, dengan telaten dan lembut hingga aku tertidur pulas. Hehe. Tau-tau dibangunin karena treatment sudah selesai. Dan, surprise banget ketika melihat hasilnya lho! Wajahku udah jauh lebih kencang, kinclong dan muda! Wew! Amazing ini treatment. Kudu nyari duit 2 jutaan nih untuk bisa dapetin treatment keren ini lagi kedepannya. Hehe.

Klinik DF
Sebelum dan Sesudah treatment ProIonik
Gimana, Sobs? Keliatan signifikan perubahannya yaaa? Hehe. Semoga ada rezeki untuk bisa ikutan lagi treatment ini ke depannya ah! Thanks a lots, Klinik DF!

Oya, selain Proionik, juga ada treatment spektakuler lainnya lho, tapi kalo aku sih, ga akan mau menjalaninya. Treatment ini namanya Stemcell, dan mampu bikin wajah terlihat 20 tahun lebih muda lho. Terus kenapa aku ga mau? Hehe, karena treatment Stemcell itu mihil pake bingits, lho! Berkisar antara 200 - 350 juta rupiah. Nah lho! Mau mencoba? Hihi...

Well, Sobats tercinta, segitu dulu reportase ala Alaika Abdullah atas rezeki nomplok dari Klinik DF yaaa. Oya, bagi yang ingin menjajal kepiawaian Klinik DF menyehatkan serta mempercantik kita, bisa ditemui di alamat ini, ya, Sobs!

DF Clinic Bandung
Aesthetics & Anti Aging Center
Jalan Leumah Neundeut No. 10
Sebelum Hotel Permata Garden Setrasari - Bandung
Kode Pos : 40164 Jawa Barat
Tel. (62-22) 2010593
Customer Service : 0819 1025 5220 (sms only)
Pin BB: 2290FF6F
email: df_clinic@yahoo.com
Operational Hours: 
Mon - Fri : 09.00 am - 08.00 pm

Read More
/ /

Baru aja selesai sahur, dan perut bener-bener kerasa aneh. Ya iyalah, wong biasanya jam segini masih tidur pulas, eh kini, sedang ngantuk-ngantuknya, malah harus diisi nasi [sahur] untuk bekal menjalankan puasa besok. Hm, semoga segera terbiasa lagi deh seperti tahun-tahun lalu. Sobats juga merasakan hal yang sama, pastinya kan ya? Hehe.

Dan sambil menanti azan Subuh, yuk kita cerita-cerita yuk! Dah lama juga nih ga brol-ngobrol di sini kaaaan? Masak artikelnya asyik artikel review aja seh? Ga asyik donk! Nah, makanya, di kesempatan ini, yuk ngobrol santai yuk!

Sobs, ngerasa ga sih kalo waktu ini terasa seperti berlari dengan kecepatan pesat? Ibarat menggunakan mesin turbo jet? Bayangin, Sobs! Udah tanggal 18 Juni aja inih! Huft. Sudah pertengahan tahun, euy! Banyak target yang belum tercapai, dan masih sering ngerasa sesak napas nih, terutama setiap sms notifikasi dari kampusnya Intan mencolek nakal. Hehe. Dan itu bukannya dua kali dalam setahun lho, tapi tiga kali, setiap 3 atau 4 bulan sekali. Ampyuuun, saatnya bayar SPP, langung twing dan sesak napas setiap si sms datang. Hiks.

Tapi begitulah ya yang namanya kehidupan. Ibarat ombak di laut, ada pasang naik dan ada pula pasang surut. Terkadang suka iri dasar iman masih tipis, hihi dengan orang lain yang sedang berada pada masa pasang naik, duh, enaknya mereka itu. Etapi, aku langsung deh menegur diri sendiri, bahwa aku juga pernah kok berada pada masa-masa itu, masa di mana roda kehidupan sedang di atas. Jadi ga boleh iri! Nikmati setiap momen yang menghampiri, karena kita tak akan pernah merasa cukup, jika kita belum merasakan kekurangan. Kita tak akan pernah bahagia jika belum merasakan derita. Tak akan paham rasanya sukses jika tak pernah dihampiri oleh yang namanya kegagalan. Aih, bijak sekali diriku kayaknya ya? Hehe.

Dan begitulah, setiap ujian pasti terselip jawaban di baliknya, setiap cobaan pasti dibekali senjata pamungkas untuk mengantisipasinya. Kalo aku sih, paling sering dikuatkan oleh keyakinan ini, sehingga selalu aku jadikan pegangan dalam menghalau galau yang sering bikin hati kacau. Mencoba tabah, tegar, adalah suatu keharusan! Karena itu yang akan jadi pondasi kita dalam mengambil setiap langkah penyelesaian masalah yang sedang kita hadapi kan ya?

Dan beneran lho, pada saatnya, keindahan akan datang. Akan Indah pada Waktunya! Sering kan dengar dan baca quote itu? Saat kita menangis pilu memohon pada Ilahi, mohon disudahi segala cobaan ini, mohon diangkat segala derita, pasti kita sering lah ya merasa minder kala doa itu tak [belum] berjawab? Padahal, sebenarnya sih, bukannya tak didengar oleh-Nya, melainkan DIA Maha Tahu kapan doa itu akan dijabah. DIA yang Maha Tahu kapan keindahan itu harus dihadirkannya. Akan Indah Pada Masanya. Itu, aku yakin banget deh, Sobs!

Terus apa hubungannya dengan judul postingan ini, Al? Ramadhan Kareem?

Nah, ini! Biasanya nih, Ramadhan selalu membawa berkah berlebih dibandingkan dengan bulan-bulan lainnya. Percaya donk pastinya? Dan melalui kehadiran bulan suci ini, aku sih berharap agar kita semua beroleh berkah-Nya. Agar doa-doa kita sudah saatnya dikabulkan. Agar pasang naik segera menghampiri. Agar roda kehidupan kita yang sedang di bawah, segera bisa berputar menanjak ke atas. Dan pastinya, agar kita diberi kekuatan dan ketabahan dalam melawan godaan, sehingga mampu menjalankan ibadah puasa ini dengan baik, dan beroleh pahala dan berkah-Nya. Aamiin.

Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan ya, Sobats maya tercintah! Semoga kita diberi umur dan kesehatan prima untuk menjalankannya. Mohon maaf lahir batin juga lho, karena dalam interaksi kita, pasti ada lah kata dan aksi ku yang mungkin kurang berkenan di hati Sobats semua. Maapin yeee. :)

Saleum,
Catatan mengawali Ramadhan Kareem,
Al, Margonda Raya, 18 Juni 2015

Read More