Hotel Murah di Bogor | My Virtual Corner
Menu
/
Ga terasa, udah enam bulan juga nih ngantor di Jakarta, tepatnya di seputaran Jakarta Selatan, dan berdomisili di Kota Depok. Dan hampir enam bulan pula, menghabiskan wiken dengan wara-wiri Depok – Bandung dan sebaliknya. Huft, kalo bukan karena ada urusan yang harus diselesaikan di kala wiken di sana, kayaknya ingin juga sih rehat dulu dari wara-wiri seperti ini. Saking seringnya [setiap minggu pula], jadinya eikeh hapal bo’ dengan lika liku jalan tol sepanjang Depok – Bandung dan sebaliknya ituh. Hehe.

Dan…, kayaknya, wiken depan nanti, aku ingin ngisi waktu dengan cara berbeda, ah! Pengen main-main ke kota Bogor yang terkenal ituh! Terkenal dengan asinan bogornya yang bikin ngiler, terkenal dengan udara sejuknya yang bisa menumbuhkan inspirasi menulis, terkenal sebagai kota hujan dan berbagai tempat wisata yang ada di sana. Ha? Emang Bogor punya tempat wisata?

Ya elah, ya punya lah! Pernah dengar Kebun Raya Bogor, donk? Atau Istana Bogor? Kayaknya akan asyik deh jika Sabtu nanti aku main ke sana. Mau ajak Intan, ah. Udah lama juga ga jalan bareng putri tersayang. Setelah dari Kebun Raya Bogor, Istana Bogor, bisa lanjut ke Rumah Anggrek. Pasti cakep-cakep dan unik tuh, anggreknya. Selain itu, main ke beberapa mal popular seperti Botani square yang terletak di Jalan Pajajaran, atau hangout di Bogor Trade Mal, yang di Jalan H. Juanda, atau main di Lokasari Plaza – Jalan Siliwangi, atau malah duduk cantik sambil shopping di Bogor Plaza – Jalan Surya Kencana, pasti bikin Intan happy, deh!

Terus, kalo mau happy-happy dan pengen suasana yang lain, bisa juga nih ngajak Intan nginep di kota hujan ini, menikmati udara sejuknya yang bikin fresh. Apalagi sekarang ini, masalah penginapan, di Bogor banyaklah, ya? Mau villa, budget hotel, hotel yang mahal pun, tinggal pilih. Hihi, kalo eikeh, mah, cukup budget hotel aja, ah! Adanya aplikasi keren atau website Traveloka, emang ngebantu banget dan bikin liburan makin anteng. Ga perlu susah payah booking ke [hadir di ] hotelnya, cukup mainkan jemari di gadget dan booking hotel berkualitas dengan harga murah dan pantas! Susah nyarinya? Yee, cobain atuh website atau aplikasi travelokanya ituh.

Kalo aku sih, untuk hotel di Bogor, pengen nyobain milik perusahaan Aston International. Aston tuh udah berdiri sejak tahun 1997 dengan market berada di kawasan Asia Pasifik. Merek-merek hotel dari Aston International terdiri dari Aston, Kamuela, Alana, Fave Hotel, Hotel Neo, Quest Hotel, dan Harper. Total sudah ada 204 hotel Aston International, lho, yang tersebar di seluruh Indonesia. Wow, banyak juga yaaa? Mahal? Enggak juga, lho!

Coba deh initps dua hotel keren milik Perusahaan Aston ini. . 



1. Favehotel Padjajaran Bogor

Favehotel Padjajaran Bogor merupakan salah satu hotel murah di Bogor yang berada di Jalan Cidangiang No.1. Letak hotel ini sangatlah strategis yakni dekat dengan dengan Botani Square. Tersedia 2 tipe kamar yang ditawarkan hotel ini yaitu standard room dan suite room. Masing-masing kamar dilengkapi dengan LCD TV, AC, brankas, shower, wifi, meja, fasilitas laundry, linen dan handuk, telepon, hairdryer, serta queen bed. Yang berbeda adalah ukuran kamar serta perabotannya dan beberapa fasilitas tambahan seperti alat pembuat teh dan kopi serta mini bar. Untuk tipe kamar standard, kita dapat memilih mau pesan hanya kamar doank atau lengkap dengan sarapan. Dari situs resminya, harga terendah yang ditawarkan per malam untuk type kamar standard tuh murah banget, lho! Cuma senilai 358.000++ rupiah per malam. Jika kita ingin sekalian sama sarapan, maka harga kamar per malamnya menjadi 418.000++ rupiah. Namun harga mungkin berubah sewaktu-waktu jadi kudu dipastikan dulu kalo mau booking dengan mengecek harganya di situs resminya, deh, biar aman. 

2. Hotel Neo+Green Savana Sentul City

Hotel ini merupakan salah satu hotel murah di Bogor yang berada di Jalan Siliwangi No. 1 Sentul City. Semua kamar di Hotel Neo dilengkapi fasilitas LCD TV 32 inci dengan saluran Internasional dan lokal, kasur dan bantal, kamar mandi dengan shower, mini bar, alat pembuat teh dan kopi, brankas, AC, dan telepon. Ada 2 tipe kamar yang ditawarkan hotel ini yakni standard yang berukuran 32 meter persegi dan suite room yang berukuran 75.5 meter persegi. Untuk kamar tipe standar, kita bisa milih ingin sarapan atau tidak. Dari situs resminya, harga yang ditawarkan untuk kamar tipe standard tanpa sarapan yakni 458.000++ rupiah per malam. Sedangkan jika mau nambah sarapan maka harganya menjadi 518.000++ rupiah per malam. Untuk kamar tipe suite, harganya 728.000++ rupiah per malam. Namun harga mungkin berubah sewaktu-waktu jadi pastikan anda terus mengecek harganya di situs resminya. 

Hm, kayaknya eikeh dan Intan mending nginep di Favehotel Padjajaran Bogor aja, deh! Lebih masuk ke dompet, nih! Kalo kamu?


Planning akhir pekan,
Al, Margonda Raya, 15 December 2015
19 comments

Botani square..tempat main akuhh tuh mba..hahaha

Reply

Hoalaaa ... Kece banget tuh, aku juga sering ke Bogor tapi PP. Bogor itu emang ngangenin tapi kalau daerah yang kota-nya mah sarua keneh jeng Jakarta. Macete podo ...

Reply

Hmm beberapa hotel di Bogor yg pernah sy nginep (sebagian besar dibayari kantor) mulai dr Novotel, Shantika, Salak, Pangrango, trus apa yaa yg deket stasiun ituh lupa...
Nah tapi sy paling terkahir di Bogor nginep di the 101 hotel di Suryakencana mba. Enak juga tuh harganya sekitar 450K-500K juga, disitu enak deket sama pusat wiskul Bogor di sepanjang Suryakencana.

Reply

boleh dicoba tuh klo kapan2 ke Bogor

Reply

Setahun lalu sempat nginap di Bogor dua hari, tapi di rmh adik ipar. Pengen juga bisa main ke bogor tapi nginap di hotel. Mumpung dapat hadiah diskon dari mak Arin krn ikut lomba ^_^

Reply

Fave hotel keren ya, mba Al. Fresh tampilan kamarnya hehe

Reply

kece ruangan hotelnya, bikin betah aja lama-lama disana

Reply

wah boleh nih buat liburan akhir tahun, tapi biasanya penuh akhir tahun, ada yang rekomendasi lagi gak?

Reply

Kebetulan ada rencana mau liburan plus nginap di bogor. Tapi belum tau tempatnya. ini bisa jadi referensi.. makasih infonya Kaka..

Reply

thank mba rekomendasi hotel murahnya :)

Reply

Hmmm .. saya kalau ke Bogor lebih sering pulang pergi. Ingin juga skali-skali nginap. Makasih referensinya, mbba :)

Reply

Terakhir ke Bogor aku nginepnya di amaris, karena benefit dr kantor suami aja sih, kebetulan didiskon kalo karyawan, hihi. Thanks infonya ya mbak, ntr buat rekomendasi kalo ke bogor lagi

Reply

bogor emang banyak pilihan hotel yang terjangkau ya mbak..beda kayak jakarta..tempat dan makanan buat wisata juga buanyakkk

Reply

aku seneeeeng ama Bogor..Adeeem et asri..walaupun sudah mulai maceeet juga..Hotelnya kayaknya enak bangeet tuh mba :)

Reply

kebetulan sekarang lg musim liburan.. bisa dicoba bih

Reply

wahh kebetulan banget lagi pengen nginep sama anak2 tapi nggak mau yang terlalu jauh dari Jakarta..., makasih infonya mba..

Reply

wah, nunggu momen dulu deh,,,,,
visit ya kakak,,, www.rahmanfiles.blogspot.co.id

Reply

Kalo hotelnya Aston sih udah dijamin bagusnya :D. Dimana-mana terkenal dan dicari orang-orang top hehe..

Reply