Belanja Printer di JD Indonesia | My Virtual Corner
Menu
/
Printer, pasti udah pada ngeh banget, donk, akan alat pencetak tulisan atau gambar yang satu ini? Yup, printer. Tak hanya dibutuhkan di kantor-kantor, melainkan juga dibutuhkan oleh para mahasiswa yang sehari-harinya pasti kebanjiran tugas atau pe er. Termasuklah Intan, putri tercinta. Yang sudah beberapa hari ini sibuk minta dibelikan printer baru, karena printer lama mulai ngadat kinerjanya. Sudah coba bawa ke tukang reparasi, sih, tapi ternyata, tetap aja ga bisa pulih sempurna seperti sedia kala, setelah tersiram air hujan akibat genteng kamar kosan anjlok diterpa angin bermuatan hujan gede.

Walo sudah diperbaiki, hasil cetakan atau kualitas printing dari printernya, tetap saja tak sempurna. Hingga akhirnya, Intan mulai merayu minta dibelikan yang baru. Apalagi, saat ini, harga printer kan ga mahal-mahal banget. Banyak sekali printer dari merek-merek ternama yang sudah dibandrol dengan harga yang sangat terjangkau. Tinggal menanti waktu aja, nih, kapan sempatnya untuk sama-sama ke toko dan membelinya. Rencananya sih, aku akan ajak Intan ke salah satu pusat elektronik dan gadget di Kota Bandung, saat mudik akhir pekan nanti. Namun, sayangnya, kami justru sudah sekian lama tak punya waktu yang pas.

Di saat aku sedang free, justru Intannya yang ga bisa karena kebentur oleh kelas kuliah tambahan yang harus diikutinya pada hari Sabtu, misalnya. Hingga kemudian, aku dan Intan sepakat untuk membelinya via online store aja, deh! Sejak transaksi jual beli bisa dilakukan melalui ujung jemari, kita memang semakin dimudahkan di dalam melaksanakan aktivitas jual beli. Apalagi semenjak e-commerce terpercaya mulai bermunculan di jagad maya. Sebut saja nama besar Lazada, Zalora, Mataharimall, dan aneka e-commerce yang sudah bernama di negeri ini.

Ah iya, selain dari yang sudah aku sebutkan di atas, ada satu lagi pemain e-commerce yang dari negeri asalnya [baca: Tiongkok] sana, memang sudah 'bernama'. YupJD kini hadir di Indonesia, dan siap berkompetisi merebut perhatian para calon pelanggannya. Bergerak khusus di bidang barang dagangan elektronik, gadgets dan smartphones, komputer & laptop, peralatan kantor & jaringan serta barang-barang elektronik lainnya sesuai kategori yang tertera pada gambar di samping kiri ini, Sobs! JD tampil dengan harga yang sangat bersahabat.
Itu pula yang menarik perhatianku dan Intan untuk berlama-lama ngendon di halamannya, mengubek-ngubek tak hanya printer yang sedang kami cari, melainkan juga cuci mata terhadap barang-barang keren lainnya yang dipajang di sana. Beberapa buah pajangan TV berlayar datar [smart TV] yang dipajang di sana, tak urung juga sangat menarik perhatian, terutama mengingat Ayah dan Ibu yang akan segera pindah ke Bandung. TV lama yang ada di Banda Aceh sudah dijual, karena terlalu jauh untuk dibawa ke Bandung. Dan tentu saja itu berarti bahwa sebuah televisi baru sangat dibutuhkan untuk mengisi hari-hari dan menjadi hiburan bagi Ayah dan Bunda tercinta. Kayaknya, sebuah Smart TV adalah hadiah yang sangat layak deh, untuk menyambut kepindahan kedua orang terkasih itu nanti.

Etapi, itu ntar dulu aja, deh! Bulan depan kayaknya cocok deh. Semoga aja harganya belum naik malah kalo bisa, sih, mengalami diskon lagi. Hehe.

Balik lagi ke printer yang dibutuhkan Intan, akhirnya kami memilih sebuah printer dengan merk Canon yang harganya cukup bersahabat. Sudah dengan fasilitas scanner dan copy, cuma dibandrol seharga Enam ratusan ribu rupiah. Wow! Worth it, lah, ya!

catatan harian,
Al, 10 December 2015
18 comments

Kalau sudah bahas Mesin Priter, duh duh kenangan saat masih kuliah dulu di era taon 1990 an. Masa masa keemasannya Printer Dot Matri p-800 kalau nda salah mereknya. Yang suaranya brisiknya minta ampouunn. Hiehiehiheiee

Reply

Padar makin banyak ajah nih...nggak harus ke koko koko lagi beli printerpun

Reply

Wah mau ikutan beli ah kalo recomended., Please visit my blog Meja Rias Jati Rococo

Reply

wooow, beli printer bisa online yaa.. kereenn..

Reply

Iya, saya ingat dan familiar banget dengan yang itu. Bener, brisik banget. haha

Reply

Iya, dan makin praktis yaaa. Ga harus keluar rumah, tinggal klik klik dan bayar, terus tunggu deh kehadirannya di depan rumah. :)

Reply

Yup, recommended, donk. :)

Reply

Ho oh, Mba. Asyik ya, ga perlu susah2 dan ngabisin waktu keluar rumah. :)

Reply

Wah. Kebetulan suamiku lagi nyari printer nih, mba. Makasih infonya yah

Reply

Selama ini belum pernah sih beli printer lewat online. Tapi kayaknya patut dicoba nih. Kebetulan si tetangga sebelah kemarin baru nanyain dimana bisa beli printer online :D

Reply

kalau printer ngga rentan ya bila dikirimkan dalam paket mbak? :)

Reply

Saya juga lagi butuh printer nih, Mak. Printer yg bisa sekalian fotocopy dan scan gambar :-)

Reply

kalau urusan yang satu ini biasanya Udi yang pilih mak..tapi penting untuk tahu tempat belanja yang asyik giniii :)

Reply

Nah, cobain beli di JD deh, Mba. Deliverynya cepat lho!

Reply

Nah, cobain atuh, Mba, belanja di JD tuh asyik juga lho, deliverynya juga cepat kok. :)

Reply

Iya, sy juga belum pernah sblmnya, Mba. Ternyata asyik juga, hemat waktu dan biaya, hehe

Reply

Kan handlingnya dikemas dg baik dan berhati2 saat delivernya, Mas Jarwadi. :)

Reply

Wah, ada situs jual beli online baru nih. :D Xixixi, Mbak Al tau aja kalo aku suka belanja online daripada ke pasar. :D

Reply