Ramadhan Kareem


Baru aja selesai sahur, dan perut bener-bener kerasa aneh. Ya iyalah, wong biasanya jam segini masih tidur pulas, eh kini, sedang ngantuk-ngantuknya, malah harus diisi nasi [sahur] untuk bekal menjalankan puasa besok. Hm, semoga segera terbiasa lagi deh seperti tahun-tahun lalu. Sobats juga merasakan hal yang sama, pastinya kan ya? Hehe.

Dan sambil menanti azan Subuh, yuk kita cerita-cerita yuk! Dah lama juga nih ga brol-ngobrol di sini kaaaan? Masak artikelnya asyik artikel review aja seh? Ga asyik donk! Nah, makanya, di kesempatan ini, yuk ngobrol santai yuk!

Sobs, ngerasa ga sih kalo waktu ini terasa seperti berlari dengan kecepatan pesat? Ibarat menggunakan mesin turbo jet? Bayangin, Sobs! Udah tanggal 18 Juni aja inih! Huft. Sudah pertengahan tahun, euy! Banyak target yang belum tercapai, dan masih sering ngerasa sesak napas nih, terutama setiap sms notifikasi dari kampusnya Intan mencolek nakal. Hehe. Dan itu bukannya dua kali dalam setahun lho, tapi tiga kali, setiap 3 atau 4 bulan sekali. Ampyuuun, saatnya bayar SPP, langung twing dan sesak napas setiap si sms datang. Hiks.

Tapi begitulah ya yang namanya kehidupan. Ibarat ombak di laut, ada pasang naik dan ada pula pasang surut. Terkadang suka iri dasar iman masih tipis, hihi dengan orang lain yang sedang berada pada masa pasang naik, duh, enaknya mereka itu. Etapi, aku langsung deh menegur diri sendiri, bahwa aku juga pernah kok berada pada masa-masa itu, masa di mana roda kehidupan sedang di atas. Jadi ga boleh iri! Nikmati setiap momen yang menghampiri, karena kita tak akan pernah merasa cukup, jika kita belum merasakan kekurangan. Kita tak akan pernah bahagia jika belum merasakan derita. Tak akan paham rasanya sukses jika tak pernah dihampiri oleh yang namanya kegagalan. Aih, bijak sekali diriku kayaknya ya? Hehe.

Dan begitulah, setiap ujian pasti terselip jawaban di baliknya, setiap cobaan pasti dibekali senjata pamungkas untuk mengantisipasinya. Kalo aku sih, paling sering dikuatkan oleh keyakinan ini, sehingga selalu aku jadikan pegangan dalam menghalau galau yang sering bikin hati kacau. Mencoba tabah, tegar, adalah suatu keharusan! Karena itu yang akan jadi pondasi kita dalam mengambil setiap langkah penyelesaian masalah yang sedang kita hadapi kan ya?

Dan beneran lho, pada saatnya, keindahan akan datang. Akan Indah pada Waktunya! Sering kan dengar dan baca quote itu? Saat kita menangis pilu memohon pada Ilahi, mohon disudahi segala cobaan ini, mohon diangkat segala derita, pasti kita sering lah ya merasa minder kala doa itu tak [belum] berjawab? Padahal, sebenarnya sih, bukannya tak didengar oleh-Nya, melainkan DIA Maha Tahu kapan doa itu akan dijabah. DIA yang Maha Tahu kapan keindahan itu harus dihadirkannya. Akan Indah Pada Masanya. Itu, aku yakin banget deh, Sobs!

Terus apa hubungannya dengan judul postingan ini, Al? Ramadhan Kareem?

Nah, ini! Biasanya nih, Ramadhan selalu membawa berkah berlebih dibandingkan dengan bulan-bulan lainnya. Percaya donk pastinya? Dan melalui kehadiran bulan suci ini, aku sih berharap agar kita semua beroleh berkah-Nya. Agar doa-doa kita sudah saatnya dikabulkan. Agar pasang naik segera menghampiri. Agar roda kehidupan kita yang sedang di bawah, segera bisa berputar menanjak ke atas. Dan pastinya, agar kita diberi kekuatan dan ketabahan dalam melawan godaan, sehingga mampu menjalankan ibadah puasa ini dengan baik, dan beroleh pahala dan berkah-Nya. Aamiin.

Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan ya, Sobats maya tercintah! Semoga kita diberi umur dan kesehatan prima untuk menjalankannya. Mohon maaf lahir batin juga lho, karena dalam interaksi kita, pasti ada lah kata dan aksi ku yang mungkin kurang berkenan di hati Sobats semua. Maapin yeee. :)

Saleum,
Catatan mengawali Ramadhan Kareem,
Al, Margonda Raya, 18 Juni 2015

40 comments

  1. Alhamdulillah udah sampai lagi di bulan Ramadhan kariim, semoga berkah Ramadhan senantiasa hadir untuk kita semua ya, Kak. :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Azhar, aamiin, berkah untuk kita semua yaaaa.....

      Delete
  2. selamat menjalankan ibadah puasa mbak Alaika

    ReplyDelete
  3. Ramadhan 1436 H telah tiba. Selamat menunaikan ibadah puasa ya teh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Met puasa juga, Kang Didik! Berkah untuk kita semua yaaa, Aamiin.

      Delete
  4. Selamat menunaikan ibadah puasa :D

    ReplyDelete
  5. Al, di bulan Ramadhan Kareem ini kita semua, md2an dikuatkan iman dan dijauhkan dr sgl godaan yg akan meruntuhkan keimanan kita. Aamiin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, ya Allah.... trimakasih doanya Bunda.... harapan yang sama juga untuk Bunda sekeluarga yaaaa. :)

      Delete
  6. Happy fasting mbak. Semoga semuanya dilancarkan. Amin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Happy fasting juga, Mba. Aamiiin, doa yang sama juga untukmu yaaaa :)

      Delete
  7. selamat menunaikan ibadah puasa mak Al :)

    ReplyDelete
  8. Alhamdulillah kita masih dikasih kesempatan beribadah puasa ya, mbak. Selalu ada kejutan manis yang Allah siapkan buat kita .Setuju deh sama tagline akan indah pada waktunya :) Salam buat Intan ya, mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah, iya, Fi. Bener banget, selalu ada kejutan manis di sela2 cobaan dan ujian yaaa. :)
      Sip, sudah disampaikan ke Intan. Makasih yaaa

      Delete
  9. selamat menunaikan ibadah puasa yaaa mommy Al..mohon maaf lahir dan batin. Yang Maha Mendengar pasti selalu memberikan yang tebaik untuk kita...

    ReplyDelete
    Replies
    1. met puasa juga Mak Indah, Aamiin. Mohon maaf lahir dan batin juga yaaa. :)

      Delete
  10. Selamat menunaikan Ibadah puasa Mak.. Semoga bisa terus lancar puasanya

    ReplyDelete
  11. Selamat puasa, mak Al.. Mari beribadah dengan ikhlas. Semoga rejeki selalu menghampiri kita :)
    Makasih diingatkan lewat artikel ini ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin ya Allah. Met puasa juga ya, Mak Ria.... :)

      Delete
  12. Selamat menjalani bulan ramadhan dengan ibadah yang terbaik mba Al.... pengen liat wajah kinclong after nya hahaha.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. met menjalankan ibadah puasa juga, Mak Ida.... Aamiiin.... Hehe, wajah afternya sudah ada di postingan setelah artikel ini, Mak. Silakan melipir kesana yaaa. :)

      Delete
  13. Alhamdulillah masih diberi kesehatan sehingga kita semua bisa menjalankan ibadah puasa :)

    ReplyDelete
  14. Roda kehidupan. Musti banyak2 bersyukur ya,Mbak. Selamat menjalankan ibadah puasa ya, Mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ho oh, harus siap dengan segala kondisi, Idah. Hehe. Met berpuasa yaaa. :)

      Delete
  15. Mbak serius itu ada SMS notif dari sekolahnya Intan? Kok gaul hahaha... Met puasa Mbaaa :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ho oh, serius, Na. Dari awal kuliah di sana, setiap mau bayaran SPP tuh, pihak kampus kirim sms reminder. :)

      Delete
  16. Belum lebaran mak kok udah maaf lahir batin aja, hhe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf lahir batin kan ga harus saat lebaran, Mba. :)

      Delete