Blogger Perempuan itu apa sih?


Blogger Perempuan itu apa sih, Al? Beberapa pertanyaan ini langsung bersarang di FB messenger, WA, Line maupun beberapa fasilitas messenger lain yang aku miliki, beberapa saat setelah aku meng-update informasi seputar pekerjaan yang ada di facebook profile-ku. Ga salah dan sangat-sangat wajarlah, jika banyak teman bertanya-tanya seperti itu, karena ujug-ujug, aku update my job information di FB dengan menyematkan title Community Development Specialist at BloggerPerempuan[dot]com, sebagai salah satu pekerjaanku. Hehe. Iseng banget? Ah, ga juga... kan emang bener aku tergabung di dalam team bloggerperempuan.com




Emang Blogger perempuan itu apa sih? Perempuan yang hobi ngeblog alias Female blogger? Atau sekumpulan blogger perempuan yang bernaung di dalam sebuah komunitas, atau sejumlah blogger perempuan yang membentuk sebuah organisasi, atau apa? Beberapa pertanyaan ini sengaja aku highlight karena memang banyak teman yang bertanya seperti itu. Yang tentu saja aku jawab seperti apa yang tertera di dalam situs blogger perempuan bahwa BloggerPerempuan[dot]com adalah sebuah social network khusus bagi blogger perempuan Indonesia yang memiliki blog aktif atau kerennya sih kami menyebutnya sebagai Indonesian Female Blogger Social Network. 

blogger perempuan dot com
Blogger Perempuan [dot] com

Jadi tuh, Blogger Perempuan [dot] com bukanlah sebuah komunitas, melainkan sebuah wadah [situs] yang :

1. Berbasis social network di mana para anggotanya dapat menitipkan tautan/link dan konten positif [social bookmarking] yang nantinya akan menghubungkan visitor dari BlogPerempuan ke postingan di blog mereka --> traffic increased bagi si pemilik tautan.

2. Menyediakan rekomendasi-rekomendasi [resources] keren yang biasanya banyak dicari oleh para blogger untuk layanan blogging, seperti : tempat membeli domain dan hosting yang recommended, stock photo, design inspiration, all about wordpress themes, editing services, dan hal terkait lainnya.

3. Menyediakan ragam informasi sesuai kategori, mulai dari blogging, parenting, fashion, traveling, lifestyle dan aneka kategori menarik lainnya, yang tentu saja akan bermanfaat bagi para related readers. 

4. Profit Oriented. Yes, Blogger Perempuan adalah sebuah start up local business yang tentunya berorientasi bisnis/profit oriented. Inilah yang membedakannya dari komunitas.

Nah, udah dapat gambaran donk ya tentang Blogger Perempuan? Jadi keliatan perbedaannya dengan komunitas kan ya?

Jika komunitas lebih mengarah sebagai wadah silaturrahmi antar sesama anggotanya, dengan nilai plus sebagai tempat untuk saling menginspirasi, berbagi informasi, motivasi dan karya baik melalui blognya masing-masing, berdiskusi di Facebook Grup atau pun melalui kegiatan-kegiatan online/offline maka Blogger Perempuan lebih memfokuskan diri pada pencapaian target profesionalitasnya [lebih berorientasi bisnis].


Keuntungan bagi para Member/follower Blogger Perempuan

Al, sebagai situs yang profit oriented, di mana letak keuntungan bagi anggota/followers Blogger Perempuan? Rasanya masih gagal fokus, deh!

Hm, sebagai blogger, tentu kita paham banget jika traffic [banyaknya hit/pageviews/visitors] ke blog yang kita kelola itu sangat berarti, kan? Apalah arti sebuah postingan jika duduk manis tanpa pengunjung. Hehe. Boleh-boleh saja sih sebuah postingan sepi komen, tapi saat kita check statistik, eh, pengunjungnya rame, pasti akan sukses bikin hati kita berbunga, kan?
Nah, itu baru dari efek 'hati'. Traffic yang meningkat, tentu bikin kita semangat, tambah pede, dan pastinya, jika blog kita memang kita arahkan sebagai sumber mencari penghasilan, increasing traffic, berarti meningkat pula peluang terjadinya transaksi. Transaksi di sini, bisa saja, terjadinya klik [untuk Pay Per Click program], datang tawaran dari agency untuk job review, atau pun peluang-peluang lainnya.

Nah, untuk mendatangkan traffic ini, bisa banget lho kita peroleh dengan bergabung [mendaftarkan diri] di BloggerPerempuan[dot]com! Dengan mendaftar/being member, otomatis kita akan memiliki akses untuk menggunakan fitur-fitur yang ada di BloggerPerempuan[dot]com, antara lain; social bookmarking, cari lapak blogwalking melalui blog directory, mencari informasi yang dibutuhkan dari aneka kategori yang tersedia, berbelanja di market place bahkan berkontribusi artikel.

So? Tunggu apalagi, Sobs? Ayo, daftarkan diri Sobats [blogger perempuan tapi, ya! Hehe] di BloggerPerempuan deh untuk segera takes action. Gampang dan gratis, lho! Dan jangan lupa, untuk stay tune and keep update info dan tips keren yang sering tim BloggerPerempuan bagikan, follow twitternya di @BPerempuan dan like its fanpage ya! Nah, untuk follower twitter dan like fanpage-nya, Sobats cowok juga mangga atuh! Banyak informasi keren seputar blogging dan bisnis online dibagikan di sana, lho! So, stay tune and don't miss it!

Sekedar informasi
Al, Bandung, 10 Mei 2015

38 comments

  1. Replies
    1. Hehe, ga bisa, Om emte. Om follow twitter and like fan pagenya ajah piye?

      Delete
  2. Waah mak Al juga ada di blogger perempuan ternyata ya. Keren deh, aku udah baca beberapa artikel di sana, inspired maak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe, iya, Mbak Rahmi. Sudah mendaftar di sana? Ayo, biar bisa gunakan fitur2 kerennya itu lho!

      Delete
  3. Hasseekkk Profit Oriented ya Mbak wkwkwk... gapapa lah profit oriented untuk sesuatu yang lebih besar, Pay It Forward...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup, kudu semangat dunk ah, agar objectivesnya tercapai dan mampu to earn and paid. :)

      Delete
  4. Replies
    1. Bisa follow twitter dan like fanpage donk, Mas! Mayan banget lho, bisa dapat info2 keren kan? :)

      Delete
  5. Replies
    1. Hehe, ayo follow twitter @BPerempuan dan like fanpagenya tuh, Mas Ara. :)

      Delete
  6. Semoga blogger perempuan bisa menghadirkan artikel yang menarik dan bermanfaat agar bernilai ibadah.
    Selamat
    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, semoga ya, Dhe. Makasih dukungannya. Salam sayang dari Bandung. :)

      Delete
  7. Al, Bunda mendapat kehormatan lho, di interview oleh Founder Blogger Perempuan, Mak Shintaries via online. Itu tentu saja tidak akan terjadi jika sekiranya Bunda tidak memulainya dari menjadi member Kumpulan Emak2 Blogger, kemudian terjun ke Fun Blogging, tempat menimba ilmu, dan, dan, akhirnya terpasanglah foto Bunda dalam rangka memperingati hari Kartini di Blogger Perempuan. Happynya hati ini. Thanks a lot to BP (boleh donk via blognya Al. Selamat ya, Al, juga selamat buat perempuan-perempuan keren yang tergabung dalam Dapur Blogger Perempuan dengan tugas dan fungsinya masing-masing. Semoga BP berjaya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget, Bunda. Setiap langkah positif yang kita ambil dan yakini, pasti akan diikuti oleh hasil positif pula. Semakin banyak networking akan semakin banyak pula hasilnya. Semakin banyak kita belajar dan involved di berbagai komunitas, akan semakin banyak hasil positif yang kita petik ya, Bund? Trims untuk kunjungan, komen dan supportnya, Bunda sayang.

      Delete
  8. Pengen daftar juga ah, ntar deh kalo pas buka lappie sekalian update blog. Sementara follow twitter dan like fanpage aja dulu.

    Btw daftarnya ga ribet kan mbak Al? Tergoda bener aku utk gabung hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh, ada mba Reni... duh, kangen deh, Mba... lama ga mampir ih. Sibuk terus yaaa?
      Hayuk atuh daftar Mba, biar makin banyak traffik mengalir ke blognya, dan makin banyak pula info keren yang bisa Mba dapatkan. :)

      Delete
  9. pada akhirnya para blogger cowok pada dikemana'in ya ??

    ReplyDelete
  10. Nah, baru ngeh aye blogger peremouan itu apa, ternyata semua blogger perempuan boleh daptar juga ya,kirain cuma seleb blogger yg gabung dimari, smoga BP.com makin sukses ya mbak Al.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi sekarang udah ngeh kan, Mba? Ayuk daftar, Blogger Perempuan terbuka untuk setiap Indonesian female blogger lho. :)

      Delete
  11. Asikkk muncul komunitas baru...gabung ahh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbak Kartina, Blogger Perempuan bukan komunitas lho, ya, melainkan sebuah situs yang menyediakan social bookmarking, referensi2 terhadap layanan dan aneka kebutuhan blogging, artikel2 menarik dan bermanfaat, serta merupakan sebuah bisnis lokal. Hehe. Yuk, gabung di BP agar semakin banyak traffic yang mengalir ke blog Mba Kartina, ya... :)

      Delete
  12. kok aku apply ga bisa ya mbak..error .hhe mohon bantuannya diverifikasi ya an kartina ika sari

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siap, nanti akan dibantu verifikasi oleh tim BP ya, Mba. Trims untuk kunjungan dan ketertarikannya. :)

      Delete
  13. Wah, ternyata kak Alaika sudah di blogger perempuan yak. Bebrapa waktu lalu belum lihat nama kakak.
    Selamat ya kaaak...sukses selalu untuk blogger perempuan dan semua blogger perempuan Indonesia :D

    ReplyDelete
  14. Aku lupa aja mau daftar. Jadi keingetan baca postingan ini. Kalo trafficnya rame, siapa yang nolak, ya? Sedaaap.

    ReplyDelete
  15. sudah gabung Mak... klo tulisan kita pengen mejeng caranya gimana caranyarMak...

    ReplyDelete
  16. waktu itu udah baca2, tapi blm register. hari ini udah register, follow twit juga like Fan Page FB nya loohh Mbak :D

    ReplyDelete
  17. Mau submit lupa terus...ntar duduk manis dulu menyimak visi misinya. Thanks mak Al

    ReplyDelete
  18. aku belum tau.. makasih sharenya mak Al

    ReplyDelete
  19. Wah baru ngeh mbk Al...tar kesono dlu mau liat2
    Apa kbr Mbak? Lama tidak bertukar kabar

    ReplyDelete
  20. Bangga bisa gabung sama BloggerPerempuan..:)

    ReplyDelete
  21. seneng banget bisa bergabung di blogger perempuan, mbak Al..
    hee

    ReplyDelete
  22. Salam kenal mbak alaika,senang baca tulisan yg bermanfaat ini.Mau tanya caranya bergabung dengan BP bagaimana ya

    ReplyDelete
  23. Mbak aku sudah bergabung loh di BP, ini mau daftar BP networknya. Salam dari Jember, tadi aku dateng acara couching clinic mbak.

    ReplyDelete
  24. Asik udah gabung di BP. Banyak banget tips dan ilmu baru di sana. Seneng banget, bahagia banget. Terima kasih BP, sudah membangkitkan semangat ngeblog bagi para perempuan :)

    ReplyDelete