KEB Sauyunan, euy! | My Virtual Corner
Menu
/

#KEB Sauyunan. Pasti Sobats yang sering wara wiri di facebook dan twitter sudah familiar banget dunk dengan tagger yang satu ini. KEB Sauyunan, memang sengaja diambil sebagai tema dalam event keren yang akan digelar pada hari Minggu, 18 Januari 2015 nanti. Di tempat yang ga kalah keren pula, yaitu di Grapari Digilife - Dago, Bandung, dalam rangka ulang tahun KEB yang ketiga, yang dirangkai pula dengan sebuah acara keren 'Arisan Ilmu', yang merupakan agenda unggulan kolaborasi KEB dan IDBN.

Udah pada tau donk akan KEB? 

Hayyah, ada yang belum? Pasti baru main kesini yaaa? Hehe.

KEB adalah singkatan dari Kumpulan Emak Blogger, yang merupakan sebuah komunitas keren tempat berkumpulnya para perempuan blogger Indonesia, baik emak maupun emak wannabe, baik yang berdomisili di dalam wilayah negeri tercinta ini maupun yang sedang berdomilisi di luar negeri.

Nah, kalo bicara tentang KEB ini, aku tuh suka ga bisa berhenti deh. Habis gimana yaaa? Ini komunitas memang asyik banget! Bikin betah oleh kenyamanan yang ditimbulkan oleh kebersamaan dan interaksi aktif para anggotanya, baik di Facebooknya, Twitternya, interaksi saat blogwalking ke blog para anggotanya, hingga ke aktifitas di dunia offlinenya itu pun, seru dan asyik banget! Bikin betah dan happy. Banyak sekali inspirasi yang kita peroleh dari interaksi-interaksi di dalam komunitas ini lho!

Terus, udah dapat apa aja nih dari KEB, Al?

Banyak, pake banget! Yang paling utama adalah, jalinan pertemanan plus inspirasi [nilai positif] yang aku serap dari setiap teman itu, karena setiap karakter memiliki nilai positif tersendiri khan? Selain itu, aku mendapatkan banyak sekali tambahan ilmu pengetahuan, karena setiap member pasti memiliki kelebihan/ilmu/wawasan tersendiri, yang suka mereka share di grup mau pun di blog masing-masing. Selanjutnya, aku mendapatkan tambahan network! Percaya kan bahwa setiap link/network yang terbuka, maka di situ pula akan terbuka pintu kesempatan untuk menambah rezeki? Apalagi yaaa? Hm, banyak deh!

Dari semua itu, apa yang paling berkesan bagi kamu, Al? 

Apa ya? Hm, mendapatkan award sebagai Srikandi Blogger 2013, adalah hal yang paling berkesan deh kayaknya bagiku. Karena gelar ini bukan gelar sembarangan gelar kan ya? Persembahan KEB + yang saat itu disponsori oleh sebuah brand ternama, yaitu ACER Indonesia. Jadi sudah pasti aku sangat bersyukur atas keberhasilan meraih gelar ini, sih. :) .

Selain itu, dipercaya menjadi salah satu anggota panitia penyelenggara Pemilihan Srikandi Blogger 2014, adalah juga sebuah hal yang juga memberi kesan tersendiri bagiku. Kebersamaan kami, sesama anggota KEB yang bertugas sebagai panitia perhelatan akbar ini, sungguh indah. Solid, good team work dan semakin mengakrabkan kami. Sungguh indah.

Terus apalagi? Hm, kembali diminta untuk bersama Nchie Hanie dan Meti Mediya menggawangi acara #KEB Sauyunan ini, juga memberi kesan dan kebahagiaan tersendiri bagiku.

Harapan Bagi KEB?

Sudah pasti donk, setulus hati aku berdoa dan mengharapkan agar KEB semakin berkibar, semakin menginspirasi bagi tak hanya anggota-anggotanya, namun juga bagi siapa pun yang mengetahui akan-nya. Sesuai dengan tagline-nya, yaitu Kumpulan Emak Blogger, Kami ada untuk berbagi, maka aku berharap agar setiap perempuan pada khususnya, dan masyarakat luas, siapapun dia, yang mengenal KEB, akan mampu menyerap manfaat yang ditebarkan oleh KEB.

Agar tetap mampu menebar manfaat? 

Sudah pasti, KEB [para makboard dan makmin serta para Srikandi] harus mampu merangkul para anggotanya dengan penuh keakraban dan keramah-tamahan. Keterbukaan sikap di dalam menerima masukan/kritikan demi kebaikan dan kemajuan KEB di masa yang akan datang, adalah juga sebuah tuntutan yang mutlak harus mampu dilakoni. Karena sebuah komunitas, akan mampu menjadi 'rumah nyaman' bagi anggotanya, adalah jika dan hanya jika, para pengurus dan member mampu kompak, saling terbuka dan bersedia untuk introspeksi dan improvisasi. Setuju? :)

Apa sih yang istimewa pada #KEB Sauyunan ini?

Sebagai hari peringatan ulang tahunnya [yang ketiga], sudah pasti donk ini merupakan hari istimewa. Ditambah pula dengan adanya agenda keren #Arisan Ilmu, yang merupakan agenda khusus persembahan KEB berkolaborasi dengan IDB Network, sudah pasti tak hanya menjanjikan kemeriahan dan keceriaan, tetapi tambahan ilmu yang akan dibagikan di dalam Arisan Ilmu ini, adalah oleh-oleh keren yang akan dibawa pulang oleh para emak nantinya, yang tentu akan mereka share pula di blog masing-masing. Keren khaaan?

Dan ingin tau siapa yang akan berbagi ilmu pada acara ini?

Nah, itu eikeh bo'. Yup, aku. *Tunjuk diri sendiri, sambil nyengir.
Ada sedikit tips menarik yang ingin aku bagikan nanti, terkait apa aja sih yang bisa kita lakukan terhadap artikel-artikel kita yang sudah begitu banyak di blog kita ini? Diapain sih baiknya?
Sobats juga penasaran? Yuk, teteup kunjungi blog ini serta pantengin Facebook dan Twitter saya maupun KEB dengan topik/tagar #K3BSauyunan yaaaa.
So, stay tune, ok?

Dan untuk para member dan Makmin/Makboard KEB yang sudah konfirm untuk hadir di tekape nanti, see you there! Can't wait to see you, lho!

sharing keren,
Al, Bandung, 15 Januari 2015




18 comments

Wah, ngiler sangat dengan acara kopdarannya. Sayang berada jauh di makassar :(
Salam kenal mbal alaika :)

Reply

Insya Allah aku datang dong :) Sayang banget acara keren yang digelar di kota sendiri dilewatin. :)

Reply

walaupun saya blm pernah sekalipun ikut keg KEB secara ofline, tapi saya bisa merasakan kebersamaan anggota KEB. Selamat Ultah KEB!

Reply

sukses ya maaak buat K3BSauyunan-nyaa.
Aku memantau dari lini masa aja :)

Reply

Sayang jauh saya Kak Al ..... titip kecup buat emak-emak yang hadir yaa :)

Reply

hayuk kitatz buat KEB semakin cantik dewasa dan tetap setia tuk berbagia paantengin biar dapat ilmunya .Congr

Reply

Wah keren, semoga semakin menyebarkan energi positif saja nih ;)

Reply

terima kasih sdah mau berbagi ilmu saat arisan ilmu kemaren, Mak :)

Reply

Siap, KEB! *kalo dikomando ama atasan.

'met ultah, KEB .... :)

Reply

emak2 emang ga ada habisnya ueeyy
hehehe
salam emak2 blogger

Reply

Oooo KEB itu kumpulan emak2 Bloger seantero dunia - ikutan juga emak wannabe ... apa pulak tuh 'emak wannabe..? ... ;)
Sukses deh KEB nya ya mak Alaika ... :P

Reply

Yeaaay, sudah ketemu sama mak Ika..senengnya.. cuma bentar sih..sedih tapi bahagia maak :D

Reply

mantep mak, sorry ya mak aku agak telat, ini aja pas buka2 komputer gara2 gak bisa tidur baru colok modem. lanjut mak

Reply

ibu-ibu melek teknologi informasi , sangat langka dan patut ditularkan ilmunya ke ibu - ibu di luar sana terutama daerah biar melek teknologi juga

toko gamis wanita jual baju gamis
kipas angin usb jual kipas angin usb
mesin jahit mini 4in1 jual mesin jahit mini 4in1

Reply