Tiga Emak Macho - Behind the Screen | My Virtual Corner
Menu
/
Tiga Emak Macho - Behind the Screen adalah postingan khusus as a response on the request dari sohib blogger tercintah, yang penasaran akan poto di samping tuh. Hehe. 

Penasaran? Baiklah. Yuuk aku ceritain yuk. 

Bermula dari undangan untuk main dan bertualang ke tanakita [dot] com, maka aku dan Nchie Hanie serta Kaka Olive, si buah hatinya Nchie Hanie, berangkatlah ke Taman Nasional Situ Gunung, di Sukabumi. 
Udah pada tau tanakitacamp [dot] com belum sih, Sobs? Itu lho, sebuah area keren yang terletak di dalam area Taman Nasional Situ Gunung, di mana menyediakan arena perkemahan ekslusif [exclusive camping ground] yang bikin kita ternganga. Habis, tempatnya ituh asyik banget! Adem, asri, dan bikin happy. Kalo aku bilang sih, tanakita ini adalah area kemping manja! Hehe. Maksudnya? Iya, kemping yang tidak membuat kita tertatih tatih karena harus meyediakan ini itu. 

Di tanakitacamp [dot] com, semua telah tersedia. Tenda gede yang keren abis, include kasur empuk dan sleeping bag plus bantal, telah menanti. Meal pagi siang dan malam, juga available. Dan yang paling penting dari semua ituh, colokan listrik tersedia secara gemah ripah [berlimpah] deh di dalam tenda dan area lainnya. Asyik banget khaan? 

Well, sesuai judul di atas, maka postingan ini, hanya akan membahas satu sessi saja dari petualangan berkemping ria di tanakita. Yaitu tentang cerita di balik layar 'Tampilan Macho ketiga Emak' yang berdiri gagah di atas landrover seperti yang tampak pada gambar di atas. Penasaran? Yuk, lanjut!

Selesai sarapan, kami sudah diajak berjalan kaki oleh Mak Chi Myra Anastasia, selaku nyonya bos tuan rumah menuju sebuah danau -> Situ Gunung. Jelajah yang lumayan jauh itu, sama sekali ga bikin lelah, gegara view apik yang setiap sudutnya mengundang kami [para emak] untuk bernarsis ria. Jepret sana sini, sungguh bikin perjalanan tak terasa! Sesampai di Situ Gunung, kami menyempatkan diri berperahu keliling danau, barengan dengan pelancong lainnya, menikmati apiknya view yang tersaji di depan mata. Kerennya pake pisan, euy!

Turun dari perahu, kami sudah ditunggu oleh Bapak Bos [Ayahnya Ke2Nai, alias misua si emak Myra Anastasia] dengan sebuah Landrover yang siap membawa kami ber-offroad ria. Wow! Offroad? It just a dream for me, before! Hanya angan yang tidak pernah terfikir akan terealisasi, mengingat aku tak punya kenalan atau kerabat yang mau mengajakku secara serius untuk ber-offroad ria. Ealah, justru hari ini, eikeh beroleh kesempatan itu. Asyiiiik! Ya, walo rutenya mungkin tidaklah sepanjang rute offroad yang sebenarnya, namun bagiku dan Nchie Hanie, it will be a great offroad adventure we ever had lah.

Foto Hasil Jepretan Myra Anastasia
Dan..., walo jarak tempuh tidak terlalu jauh, tapi medannya itu lho, cukup menggentarkan hati dan mengguncang adrenalin! Gimana enggak, coba, Sobs! Itu jalanan tanah merah sempit, bergelombang dan licin gituh! Apa ga keguling nanti si landrovernya? Hadooh. Belum lagi tanjakan dan turunannya yang lumayan tajam, wuih!

Walo nyali kembang kempis, aku sih percaya banget dengan kepiawaian si Kang Adam yang bertindak sebagai driver si Rover, pasti ga akan apa-apa deh. Bismillah aja, kapan lagi mau offroad? Emang si 'mantan kekasih' mau apa diajakin ber-offroad ria seperti ini? Pasti kagak akan!

Etapi, walo yakin penuh akan kemampuan si akang driver, tetap aja nyaliku naik turun, apalagi saat kami terbanting ke kanan dan ke kiri mobil, gegara si akang driver harus tetap menjalankan roda kendaraan. Beberapa ranting tanaman yang ada di kiri jalan, juga ikutan masuk menyapa pipi dan hijab kami, sungguh bikin petualangan ini semakin seru deh! Jejeritan para emak yang sok brani dan macho tak terhindarkan.


Ditambah pula dengan jeritan seorang gadis belia bernama Olive, hihi, melengkapi kehebohan yang terjadi. Sementara Keke dan Naima, yang memang sudah terbiasa dengan kegiatan ini malah anteng seraya senyum geli melihat polah kami. Ini emaks kok heboh banget ya? Kalo ga berani mending diem di tenda deh, Buk!

Lalu, is this offroad make us give up? Tentu tidak! Ini kegiatan asyik banget lho! Sukses bikin nyali kembang kempis. Adrenalin naik turun bervariasi dan bikin happy! Ga percaya? Lihat aja foto-foto di bawah ini. Ga pucat khaaaan? Tuh, bisa senyum manis dan ceria khaaan? Haha.

Sayangnya..., rutenya pendek banget! Masih pengen pulangnya lewat rute ini lagi, etapi, si emak geulis [Nchie Hanie] malah menyerah, takut keguling! Haha.

catatan seru offroad kecil-kecilan, di tanakita.com
Al, Bandung, 27 Desember 2014
14 comments

Hahaaa...ngebayangin off road tuh mobilnya kebalik, di tanah n air yang becek2 geto deh..
sutress beraad, kepala di bawah kaki di atas :v

pokoe have fun deeh !!

Reply

hahahaha semoga kita bisa seseruan lagi, ya :D

Mak, yang bener itu tanakitacamp(dot)com ;)

Reply

Aha hiehiehie akhirnya yang ditunggu tunggu datang juga tulisannya. HIehiheiee.
Terima kasih :))))))))))

Reply

Siap, sudah diralat, Mak Myra. Trims koreksinya. Iya, semoga bisa seseruan lagi yaaa. :)

Reply

uwaaaaaaaaaaaa seru bangettt, bu bos alias mak chiii ajak2 dong mak tidur di tanakita hehehe

Reply

Iya Tian, seru banget! :)

Reply

Hihi, dan jejeritanmu yang paling nyaring khaaan? :p Yup, fun banget yaaa? Pengen balik lagi kesana ih!

Reply

Tanakita dot com emang seruuuu ya mak.

Reply

Hihi, lunas utang postingannya ya, Kang! Haha

Reply

Hehe, iyaaaa, ibu bosnya Mak Chi. Ayo kilik2 Mak Chi agar diundang kesana, Mak Hanna. :)

Reply

Ho oh, Mak, serunya pake bingits! :)

Reply

Wkwkwk rute pendek udah abis suaranyaaa
Apalagi kalo panjang
Tapi serruuu bangettt
Maauu ikutt kalo ada lagii mbaa

Reply

Hahahaha gelaaaa! Aku bacanya aja sampe sesak napas dan muleees wakakakaka. Tobh! (y)

Reply